TEMBANG JAWA PENUH MAKNA COCOK UNTUK PENGANTAR TIDUR

Komentar

  1. Rezkyansyah putra

    Rezkyansyah putraHari Yang lalu

    Lagu nya gak enak buat tidur ๐Ÿ˜ณ

  2. Hilyati Fatinah

    Hilyati Fatinah2 hari yang lalu

    Saya asli Banjar namun saya sangat suka tembang jawa, saya merasa ada daya tarik yg membuat saya sangat menyukai tembang2 Jawa walaupun saya pada awalnya kurang ngerti artinya, namun saya merasa ini lagu ada daya tarik dengan hati yg tidak bisa dijelaskan๐Ÿ™

  3. Septiyas Alfianto

    Septiyas Alfianto2 hari yang lalu

    2020 hadir di awal bulan ๐Ÿ˜Š

  4. Cas Likhin

    Cas Likhin5 hari yang lalu

    18 januari 2020 putar ulang lgi๐Ÿ˜

  5. Baluhap Band

    Baluhap Band6 hari yang lalu

    Semerdu apapun tembang mgkn tak pengaruh bgi manusia yg hatinya kaku egois,karna terlalu banyak bisikan syaiton yg masuk di hati manusia itu sendiri

  6. Iwan Purnomo

    Iwan Purnomo6 hari yang lalu

    Eleng Kampoeng,eleng pondok,eleng kiamat dan mati ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  7. way_ purwanto

    way_ purwanto9 hari yang lalu

    Lagu yg penuh makna.from sulawesi

  8. Triaa cahya

    Triaa cahya9 hari yang lalu

    2020 saiki

  9. Matroem Asx

    Matroem Asx9 hari yang lalu

    Di rungokne dipahami, ben iso noto ati, noto laku, urip ben ayem tentrem,,,

  10. mbah no

    mbah no10 hari yang lalu

    Terus lestarikan dan kembangkan sastra dan budaya nusantara,yg penuh makna dlm ruang horizontal dan vertikaj semoga amiiin.

  11. Visal Xflores

    Visal Xflores13 hari yang lalu

    Yang masih dengerin di 2020 angkat tangan

  12. kuncoro rat hari w

    kuncoro rat hari w18 hari yang lalu

    Bagus sekali, semoga semakin maju channelnya, sambil terus ngaji Habib Lutfi semoga barokah Amiin.

  13. Free Uyghur

    Free Uyghur19 hari yang lalu

    Rumekso ingsun laku nisto ngoyo woro Kujaga diri dari perbuatan nista dan sesuka hati Kelawan mekak howo, howo kang dur angkoro Dengan mengendalikan hawa, hawa nafsu angkara Senadyan setan gentayangan, tansah gawe rubeda Meski setan bergentayangan, selalu membuat gangguan Hinggo pupusing jaman Sampai akhir zaman *** Hameteg ingsun nyirep geni wiso murko Sekuat tenaga saya memadamkan api, bisanya kemurkaan Maper hardening ponco, saben ulesing netro Mengendalikan panca (lima) indera dalam setiap kedipan mata Linambaran sih kawelasan, ingkang paring kamulyan Dilandari rasa welas asih Sang Pemberi Kemuliaan Sang Hyang Jati Pengeran Sang Maha Sejati Tuhan Jiwanggo kalbu, samudro pepuntoning laku Bertahta di kalbu, samudera pemandu perbuatan Tumuju dateng Gusti, Dzat Kang Amurbo Dumadi Menuju kepada Tuhan, Dzat yang tidak ada asalnya Manunggaling kawulo Gusti, krenteg ati bakal dumadi Menyatunya hamba dengan Tuhan, kehendak hati akan terjadi Mukti ingsun, tanpo piranti Saya jaya, tanpa syarat (alat) *** Sumebyar ing sukmo madu sarining perwito Menyebar ke jiwa madu sarinya perwita Maneko warno prodo, mbangun projo sampurno Aneka warna prada, membangun diri yang sempurna - Prodo adalah guratan tinta emas pada kain batik Sengkolo tido mukso, kolobendu nyoto sirno Kesialan pasti musnah, musibah matapetaka nyata hilang Tyasing roso mardiko โ€ฆ Timbullah rasa merdeka atau bebas Mugiyo den sedyo pusoko Kalimosodo Semoga dengan ucapan pusaka kalimat syahadat Yekti dadi mustiko, sajeroning jiwo rogo Benar-benar jadi mustika di dalam jiwa raga Bejo mulyo waskito, digdoyo bowo leksono Beruntung mulia waskita, digdaya dan berwibawa Byar manjing sigro-sigro Byar terwujud gilang-gemilang Ampuh sepuh wutuh, tan keno iso paneluh Sakti tua utuh, tidak bisa disantet (diteluh) Gagah bungah sumringah, ndadar ing wayah-wayah Gagah riang gembira, merekah di sepanjang waktu Satriyo toto sembodo, Wirotomo katon sewu kartiko Kesatria tata sembara, wiratama seperti seribu bintang Kataman wahyu โ€ฆ Kolosebo Tertimpa (mendapatkan) wahyu kalaseba *** Memuji ingsun kanthi suwito linuhung Saya memuji dengan menghadap maha tinggi Segoro gando arum, suhrep dupo kumelun Laut berbau harum seperti dupa semerbak Tinulah niat ingsun, hangidung sabdo kang luhur Mengolah niat saya, mengidung (melantunkan) sabda (kata-kata) yang luhur Titahing Sang Hyang Agung Perintahnya Sang Maha Agung Rembesing tresno, tondho luhing netro roso Merembesnya kasih sayang, pertanda air mata rasa Roso rasaning ati, kadyo tirto kang suci Rasa perasaan hati, seperti air yang suci Kawistoro jopo montro, kondang dadi pepadang Diwujudkan japa mantra, hebat jadi penerang Palilahing Sang Hyang Wenang Ridhonya Sang Maha Berwenang Nowo dewo jawoto, tali santiko bawono Sembilan wujud dewa, tali kekuatan dunia (semesta) Prasido sidhikoro, ing sasono asmoroloyo Abadi memuji di singgasana surga Sri Narendro Kolosebo, winisudo ing gegono Sang Raja Kolosebo, diwisuda di angkasa Datan gingsir โ€ฆ sewu warso Tidak akan tenggelam (lengser) โ€ฆ seribu tahun www.islamcendekia.com/2019/01/kidung-wahyu-kolosebo-lirik-arti-dan-makna-menurut-islam.html

  14. Yunie Biru

    Yunie Biru20 hari yang lalu

    Jadi lagu wajib sebelum tidur....

  15. Wahyu Artileti

    Wahyu Artileti21 hari yang lalu

    2020

  16. Suci Ningrahayu

    Suci Ningrahayu23 hari yang lalu

    Alhamdulillah suka enak d dgar dn sejuk d hati..selalu mgiggatkn ke baekn

  17. Mbot X

    Mbot X27 hari yang lalu

    Sejuk lagunya

  18. Sudirgo Dhj

    Sudirgo Dhj27 hari yang lalu

    Lagu bersyair dan berirama membangkitkan jiwa spiritual. Luar biasa๐Ÿ‘ Alhamdulillah...

  19. Hari Sucipto

    Hari Sucipto29 hari yang lalu

    sering sering yo mboco solawate

  20. Aries Aries

    Aries AriesBulan Yang lalu

    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  21. mbing mbing

    mbing mbingBulan Yang lalu

    aku orang sunda klo dnger lgu ni inget msih kecil nyanyian ibuku mo nidurin anaknya mantab bner biar ga ngerti artinya

  22. Reza Fachrudiansyah

    Reza FachrudiansyahBulan Yang lalu

    Walaupun aku orang sunda. Tapi aku suka ama lagu adat jawa๐Ÿ˜Š sedikit demi sedikit aku belajar bahasa jawa.

  23. Pujiono Pujiono

    Pujiono PujionoBulan Yang lalu

    Mugi" diparingi sht sedoyo ingkan midangetaken pujian niki. Lan sederek ingkang sampun dipundut Gusti Allah monggo didongakno mlebet syurgo.

  24. Mira Sulistiani

    Mira SulistianiBulan Yang lalu

    Suwun min uezt upload lagu tembang jowo,,saiki jam 1;55 am nok hongkong,,!! Gak iso turu golekane lagu jowo ,,

  25. Toto kisnoto

    Toto kisnotoBulan Yang lalu

    Adem ning ati ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  26. Sugeng Rawuh

    Sugeng RawuhBulan Yang lalu

    Madangke ati,isoh adem ayem ...

  27. Maxs Laras

    Maxs LarasBulan Yang lalu

    Jowo jiwo rogo dadi siji nyawiji antep e ati ora bakal di lalekke

  28. Iis Faizah

    Iis FaizahBulan Yang lalu

    Lagu jawa memang mengingatkan pada kita bgaimana kehidupan hidup bagaimana hidup d dunia

  29. ROCK JOWO KALIMOSODO

    ROCK JOWO KALIMOSODOBulan Yang lalu

    Menjadi jalan dimana kita selalu mendapat cobaan dari yg kuasa Selalulah berdo'a di dalam menjalani di kehidupan sehari2! Merinding bngt!! Salam hati yg selalu merasakan! Salam rock jowo kalimosodo๐Ÿ™ Jangan lupa mampir!! Di tunggu coment2nya!! Salam seduluran selawase๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

  30. Manunggal Sandjaja

    Manunggal SandjajaBulan Yang lalu

    Sejuk nenk ati.adem nenk fkiran rasane

  31. Gank Hijau

    Gank HijauBulan Yang lalu

    Pagi,siang,sore malam tidak bosen dengerin lagu ini saya

  32. Agraria Fifi

    Agraria FifiBulan Yang lalu

    Saya orang SUNDA gak ngerti kalimat nya apa,,tapi aku adem denger nya

  33. Didik Pramanto

    Didik Pramanto2 bulan yang lalu

    Sebelum bencana bencana besar lagu ini udh di buat ,, dan jd kenyataan semua yg ada di lagu ini

  34. devin 27 Pemalang

    devin 27 Pemalang2 bulan yang lalu

    Kemutan jaman miyen ditembanke simbah

  35. Natasha Azariia

    Natasha Azariia2 bulan yang lalu

    20 november 2019 || 21:31

  36. Ogii Serdadu

    Ogii Serdadu2 bulan yang lalu

    Masih ada yg dengriin di bulan November 2019

  37. rahma rafi

    rahma rafi2 bulan yang lalu

    Rungokono sampek mben.gendhing gendhing jawa

  38. Agus Suwandono

    Agus Suwandono2 bulan yang lalu

    Kulo dulur

  39. Ppa Hartoyo

    Ppa Hartoyo2 bulan yang lalu

    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  40. Bizzet Jagopati

    Bizzet Jagopati2 bulan yang lalu

    kurang menusuk jk musik sudah ke dangdut/ben. lebih indah jk gamelan jawa.

  41. Bizzet Jagopati

    Bizzet Jagopati2 bulan yang lalu

    kurang menusuk jk musik sudah ke dangdut/ben. lebih indah jk gamelan jawa.

  42. Indah Eni

    Indah Eni2 bulan yang lalu

    Yang suka tembang jawa pada tahun 2019 sampe tahun baru 2020 Mana suaranya๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  43. Shaifoel poetra hady

    Shaifoel poetra hady2 bulan yang lalu

    Intropeksi aja ya Beneran aku mah nangis

  44. Hairudin Rudin

    Hairudin Rudin2 bulan yang lalu

    poko,e jempol

  45. Dedi Setiawan

    Dedi Setiawan2 bulan yang lalu

    2121?

  46. Saell Lingard

    Saell Lingard2 bulan yang lalu

    Jangan sia-sia hidup Mu demi dunia karena. Kehidupan sebenarnya akan dimulai yaitu, Akhirat menunggu kita. Segera lah kawan lagu ini bahwasanya kita tidak boleh terlena dalam kehidupan ini.๐Ÿ˜Š

  47. siluzz truzz

    siluzz truzz2 bulan yang lalu

    oktober 2019 / 27 wong jowo tetep tembang jowo,,

  48. Aroby Gaming

    Aroby Gaming2 bulan yang lalu

    Aku wong jowo sulsel

  49. Reyra Lintang

    Reyra Lintang3 bulan yang lalu

    Aku ngrungokna lagu Iki atine adem lan pengin nangis

  50. Ades Pro

    Ades Pro3 bulan yang lalu

    Wong jowo kui harmonis, setuju

  51. Scooter Cell

    Scooter Cell3 bulan yang lalu

    Alhamdu lillaahi rabbil'aalamiin. Lanjuuuuuuut...

  52. Rudy Agustiawan

    Rudy Agustiawan3 bulan yang lalu

    Syahduh, bikin adem ati ku..

  53. gfrn23

    gfrn233 bulan yang lalu

    tembang jawa lawas yang gak pake instrumen modern ada gak min? yg pure tembang atau dengan gamelan tradisional

  54. eny Suprapti

    eny Suprapti3 bulan yang lalu

    Yg di bulan oktober 2019 like dong

  55. Narman 12

    Narman 123 bulan yang lalu

    Sejak kapan kalian suka tembang jawa

  56. Yaris Saputra

    Yaris Saputra3 bulan yang lalu

    Iki mantep tenan jowo aseli

  57. Lagam Pugung

    Lagam Pugung3 bulan yang lalu

    Wong jawa lampung tengah meninggalkan jejak digital 12/10/2019 20:44

  58. Mohd Khairur Ridhuan Daud

    Mohd Khairur Ridhuan Daud3 bulan yang lalu

    Senang dengar iramanya.. Isinya ada paham ada tak.. Dari anak malaysia...

  59. Bbg Moldi

    Bbg Moldi3 bulan yang lalu

    yong nonton sama tidurran, ngacung

  60. OpBvee`S YT

    OpBvee`S YT3 bulan yang lalu

    Mantap Boss tak wes tak Like