Tata Cara Pencoblosan Pemilu 2019

Komentar

  1. Papih. Lukas Tjan

    Papih. Lukas Tjan4 bulan yang lalu

    KPU utk pemilu serentak Pilpres & Pillek 2019. Utk latihan bimtek kali ini, harus mempersiapkan : 1. Alat peraga yg komplit sesuai yg akan di gunakan pada hari pencoblosan nanti. Spy ketua kpps nya benar2 paham apa yg akan di laksanakan hari H itu. 2. Saat bimtek cukup mengundang calon ketua kpps saja, minimal SMA/SMK. selanjut nya biar ketua kpps yg membagi tugas kpd anggota2 nya. 3. Dalam latihan bimtek ajarkan dgn di alat2 peraga itu bagaimana menggunakan/mengisinya. 4. Ajarkan cara kerja systimatis/satu persatu utk menghemat waktu. Hal diatas ini utk menghindari pencoblosan ulang dan kelelahan para petugas kpps nya.

  2. apriyanto.s Pratama com

    apriyanto.s Pratama com5 bulan yang lalu

    081285286205com gmail gmail.com.pilkadapemilih hak andapemilihpkpu2019.

  3. Pak Alex

    Pak Alex5 bulan yang lalu

    Pemilu 2019 PERSIDEN

  4. devi ajh

    devi ajh5 bulan yang lalu

    Apa cuma saya yg bingung 7ร—16 = 102 ??? Bukanya 112 yah ๐Ÿ˜…

  5. Hasan Yunita

    Hasan Yunita5 bulan yang lalu

    gue coblos 1/1 stiap partai๐Ÿคฃ

  6. Immanuel Priyatnoe

    Immanuel Priyatnoe5 bulan yang lalu

    Praktekin biar orang yg sepuhhh....biar phmmmm

  7. Futiha Zaza

    Futiha Zaza5 bulan yang lalu

    DPD RI buat apa sih gak penting

  8. Muhammad Nur Hasan

    Muhammad Nur Hasan5 bulan yang lalu

    7 X 16 kok 102 ?? ๐Ÿ™„๐Ÿ™„

  9. Muhammad Nur Hasan

    Muhammad Nur Hasan5 bulan yang lalu

    "Wahh.. ini berapa nama yang harus dicoblos" katanya. . . Ya cuma satu mbak!!

  10. AZR CHANNEL

    AZR CHANNEL5 bulan yang lalu

    Suket2 TERUS D PERPANJANG... saya KTP Pindah alamat udah 5 bulan Masih Suket....KTP mana KTP......???

  11. Neeta 1234

    Neeta 12345 bulan yang lalu

    02Padi Adil,Makmur,Tegas,jujur,ikhlas kpada Rakyat nya, Salam dari hati rakyat jatim๐Ÿ‘‰โœŒ๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ˜š๐Ÿ’–

  12. Amirulx Hamzah

    Amirulx Hamzah5 bulan yang lalu

    yg ga dpt undangan gigit jari aja loo

  13. Linarut Silaen

    Linarut Silaen5 bulan yang lalu

    Emang pake undangan ya..? Saya cuma cek di KPU RI PEMILU 2019 bisa di instal dari playstore tinggal masukin no ktp di situ nanti ada nama kita dan kita harus nyoblos di mananya...

  14. Hasan Yusup

    Hasan Yusup5 bulan yang lalu

    Q ada dipondok jauh dari rumah dan kartu undangan pencoblosan ada d rumah....gimana solusinya ? Yg tahu komen

  15. Ketty Hetty

    Ketty Hetty5 bulan yang lalu

    Bingung nih....๐Ÿ˜•๐Ÿ˜• pnjlsanya..g mantap ahh

  16. Hendy Henanda

    Hendy Henanda5 bulan yang lalu

    Sekilas mirip Musdalifah.. Itu kan didalam surat suara DPR dan DPD ada banyak pilihan partai, nah itu hanya boleh coblos satu partai atau boleh coblos lebih dari satu partai?

  17. wiwit wit

    wiwit wit5 bulan yang lalu

    Aq coblos prabowo sndi.

  18. Eris William

    Eris William5 bulan yang lalu

    Ah gak jelas

  19. maksima betaubun

    maksima betaubun5 bulan yang lalu

    Sangat jelas utk kita yg memahami ..

  20. Masturi Masturi

    Masturi Masturi5 bulan yang lalu

    02yg jujur

  21. ridho falestin

    ridho falestin5 bulan yang lalu

    mba e ayu

  22. Fajar Anang

    Fajar Anang5 bulan yang lalu

    1. KPU PUNYA AKUN IDreporter GAK YAA? 2. KENAPA GAK BIKIN VIDEO YANG MENARIK TENTANG TATA CARA PEMILU DAN PILEG?? 3. TERANGKAN JUGA TENTANG KONDISI SURAT SUARA SAH DAN YANG GUGUR. 4. BAGAIMANA KITA BISA MENGETAHUI PROFIL CALEG DPR, DPRD 1, DPRD 2 DAN DPD??? ANAK MILENIAL BUTUH PENCERAHAN, JIKA MEMANG KALIAN MEMBUTUHKAN SUARA KAMI. TERIMA KASIH

  23. shezaa aL

    shezaa aL5 bulan yang lalu

    aku masih bingung ๐Ÿ˜… maklum ini pertama kali nyoblos

  24. Yan '

    Yan '5 bulan yang lalu

    Kirain gw aja yg bengong๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  25. Innasyah Bire

    Innasyah Bire5 bulan yang lalu

    Mau ga ikut,tapi bos sudah dftar,aplg saya dri NTT,,lah nyoblos di Surabaya,,,bisa ga ya

  26. Innasyah Bire

    Innasyah Bire5 bulan yang lalu

    Sama,jd pusing

  27. VILEMO WARUWU

    VILEMO WARUWU5 bulan yang lalu

    Kalo coblos gambar Partai di Calon DPRD Kabupaten/Kota. Itu suara di berikan kepada siapa?

  28. Iyand Nurli

    Iyand Nurli5 bulan yang lalu

    Parpol,

  29. Gitapermata Cahyani

    Gitapermata Cahyani5 bulan yang lalu

    Kebanyakan teori jadi orang tuh pusing kasih praktek nya langsung aja sih ribet banget, kan itu cuma contoh kenapa gak langsung di contohkan saja.

  30. a zx

    a zx5 bulan yang lalu

    Ribet

  31. IRFAN JUNAIDI

    IRFAN JUNAIDI5 bulan yang lalu

    Aku pilih partainya pdi perjuangan..presidennya jokowi..dpr nya nico siahaan..

  32. AZR CHANNEL

    AZR CHANNEL5 bulan yang lalu

    Cebong2

  33. Pd Candra

    Pd Candra5 bulan yang lalu

    selama dipersulit tidak mnutup kmungkinan bnyk yg golput saran andaikan ada form a5 online kan lebih efisien tinggal prin out di KPU terdekat beres atau nama yg terdaftar di DPT boleh menggunakan hak suaranya selama E KTP sdh terdaaftar di DPT ! Makasih smoga kedepan lbih baik lagi aminn

  34. EK TV chanel

    EK TV chanel5 bulan yang lalu

    Sangat membantu nih tp buat orang yg sdh lanjut usia auoto bingung๐Ÿ˜

  35. Hendry Ciwok

    Hendry Ciwok5 bulan yang lalu

    Saya belum terdaftar..saya mau tanya di ktp kan alamat saya di rw 15..tapi saya tinggl di rw 10..apakah saya bisa nyoblos di rw 10.. masih satu kelurahan cuma beda rw

  36. Innasyah Bire

    Innasyah Bire5 bulan yang lalu

    Bisa k,intinya dftar di tmpt yh mau coblos,,,sya aj NTT,bos ku ud dftr aku di sini(Surabaya),ktanya bisa,

  37. Sri Ery

    Sri Ery5 bulan yang lalu

    Mbok yo di kasih contoh.cuma di jelasin tok yg ada mlh bingung

  38. Parmuji Ranti

    Parmuji Ranti5 bulan yang lalu

    Proses pencoblosan pilpres / caleg thn 2019 ini memakai srt undangan dri KPU apa hanya datang ke tps dengan membawa KTP. Sampai dng. Hri ini tgl. 13 /4 kmi warga kab. Demak. Dan Kota Semarang belum terima undangan tersebut.

  39. Iyand Nurli

    Iyand Nurli5 bulan yang lalu

    Cek nama anda di web KPU, Bisa jadi nama anda masuk DPT tapi C6 gak sampe ke anda.

  40. ajudan muda

    ajudan muda5 bulan yang lalu

    saya akan coblos hatix pak jokowi sekali lgi

  41. Azzura 1707

    Azzura 17075 bulan yang lalu

    Memang lbh rumit tp sgt menghemat biaya. Mudah2an indonesia ke dpn bisa memilih dgn digital seperti negara2 maju. Setuju hp dan camera tdk boleh. Belajar dr pilpres 2014 yg money politik dgn bukti video coblos paslon. Masukan, sosialisasi kpu sgt terlambat. Buat rakyat waktu ngurus2nya sgt mepet. Pembantu rmh saya org jkt baru pertama punya ktp. Ktp nya sdh jadi di kampungnya. Tdk bisa memilih krn waktu mepet utk urusin

  42. Ikhsan Sidiq

    Ikhsan Sidiq5 bulan yang lalu

    Saya harus siap siap pilih TUHAN TUHAN baru nih tahun 2019. pilih TUHAN yang Cantik apa yang Ganteng 17 april.

  43. ATI at

    ATI at5 bulan yang lalu

    kamisdh hafal dan akan mencoblos 01 aja dech yang hasilkerjanya sdh jelas qualitasnya tdk diragukan ngapain nyoblos yang sukanya fitnah hoax ngibul haram hukumnya

  44. MIX VIDEO PIRAL

    MIX VIDEO PIRAL5 bulan yang lalu

    100% jokowi menang lagi karna prabowo tida mempunyai ini no 1.6.7 sebanyak apapun harta prabowo jika dia ga punya 1.6.7 tetep sampe hari kiyamat juga gabakalan jadi presiden jangan kan presiden jadi rt/rw aja gabakalan menang 1. harus punya istri (ร—) 2. harus punya pekerjaan (โˆš) 3. harus punya rumah (โˆš) 4. harus punya hewan pliharaan (โˆš) 5. kuda / kendaraan (โˆš) 6. kemulyaan (ร—) 7. budaya dan sopan santun (ร—)

  45. Anineta Anineta

    Anineta Anineta5 bulan yang lalu

    TERUS KALO TKI YG SEMENTARA DI LUAR NEGRI .COBLOS DIRUMAH KIRIM KE POS . COBLOS NYA PAKE APA MBAK . KARENA DI RUMAH CUMAN ADA BULPEN .

  46. Yo Yo

    Yo Yo5 bulan yang lalu

    Harus ke KJRI/Embassy

  47. Yulianus Wihyawari Yul

    Yulianus Wihyawari Yul5 bulan yang lalu

    kk mau tanya saya dari papua mau tanya klu surat suara dua koma lima prsen solusinya gmna yaaa mohon bantuan mks.

  48. Arief Rakhman

    Arief Rakhman5 bulan yang lalu

    Ribet ya....

  49. Edwin Wakofan

    Edwin Wakofan5 bulan yang lalu

    Saya ma bingung,,mau coblos yg mana ?? Lah semua sama saja eeee,,duduk manis aja lah,,siapa yg jadi pun sama saja,,,hahahahahahha

  50. Anineta Anineta

    Anineta Anineta5 bulan yang lalu

    Macam aku .bodo amat ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  51. Gerry Michael

    Gerry Michael5 bulan yang lalu

    PSI katanya bisa mecat lewat ponsel anggota dewannya bro..

  52. Dr No

    Dr No5 bulan yang lalu

    Mengapa masih pakai istilah "coblos"? Apakah cara menandai pilihan di kertas suara masih memakai Paku atau Jarum?

  53. Arief Rakhman

    Arief Rakhman5 bulan yang lalu

    La ya to,

  54. WAYANG WONG

    WAYANG WONG5 bulan yang lalu

    Jgn coblos 2,nanti gk syah,coblos mah 1 baru bisa dikatakan syah

  55. Saya Saja

    Saya Saja5 bulan yang lalu

    Sekrang nyoblos 5kertas bong wakakaak

  56. Rizky Wicaksono

    Rizky Wicaksono5 bulan yang lalu

    Ngomong opo

  57. Frenkablooddrop

    Frenkablooddrop5 bulan yang lalu

    Apaansih gajelas

  58. Livia Putri Ramadhan

    Livia Putri Ramadhan5 bulan yang lalu

    Yg simple cuma capres dan cawapres. hm๐Ÿ˜’

  59. Aldi Riansyah

    Aldi Riansyah5 bulan yang lalu

    Ndak usah bingung bingung coblos aja 01 sama partai PDIP

  60. Indra Gani

    Indra Gani5 bulan yang lalu

    Ketuanya pdip saja tidak butuh suara umat islam, Jadi saya pilih gerindra hehe

  61. dwirosana SUWANDI871693

    dwirosana SUWANDI8716935 bulan yang lalu

    Wkwkw...PDI YG partai terkorup itu ya...wkwkwkkq

  62. Ludaya Putri Ayu

    Ludaya Putri Ayu5 bulan yang lalu

    Setuju joos

  63. Faruq Umar

    Faruq Umar5 bulan yang lalu

    Gaspol

  64. Risky Raditya

    Risky Raditya5 bulan yang lalu

    Tinggal coblos gambar nya pak Jokowi saja kok repot 2 periode

  65. Mina Aminah

    Mina Aminah5 bulan yang lalu

    Klo di coblos jidatnya sah g yaa soalnya aku lupaaa

  66. Gerry Michael

    Gerry Michael5 bulan yang lalu

    @CS KeraBola Kan yang dia bilang di coblos Jokowi bukan Maruf. Gmn sih lo

  67. Fellar 031

    Fellar 0315 bulan yang lalu

    Iya nanti dicoblos berkali kali mas

  68. CS KeraBola

    CS KeraBola5 bulan yang lalu

    CEBONG GITU AMAT, HORMATI ULAMA DONG FOTONYA JANGAN DI COBLOS2 , FOTO PRABOWO AJA YG DI COLBOS2