Tanda Pangkat TNI

Komentar

  1. simpang empat

    simpang empat13 jam yang lalu

    Gw cuma nyampe kolonel gara" citer bgsd... keker trossss sampe jendral...wkwkw

  2. Aprizal Lim

    Aprizal Lim3 hari yang lalu

    Muantap, Buatin Game dan emblemnya serta rankingnya... Jangan cuma CS online saja :p

  3. Gatot Kaca

    Gatot Kaca7 hari yang lalu

    Min? Kalau guyonan di tempat gua. Pelda dan peltu itu disebut " LETKOL " alias "LETnan pengkal pengKOL". Wkwkwkwk karena garis yang zigzag alias pengkal pengkol (tidak lurus)

  4. Hil'sskynity Channel

    Hil'sskynity Channel9 hari yang lalu

    Coba ulas tentang himne dan mars dari berbagai macam kesatuan donk,kalau bisa pakek lirik juga hehe

  5. Android Device

    Android Device15 hari yang lalu

    Peltu... asal nempel, metu...

  6. Suparmin Supar

    Suparmin Supar16 hari yang lalu

    SIAP KE NATUNA PERANG

  7. Bintang

    Bintang18 hari yang lalu

    Jadi ke inget pont blank njir :v

  8. Mario Strano

    Mario Strano18 hari yang lalu

    Helikopter dan Kapal selam TNI nya mana bang, ditunggu ya?

  9. Samsul Huda

    Samsul Huda21 hari yang lalu

    Bintang toejoe

  10. Pe Mei Lan

    Pe Mei Lan22 hari yang lalu

    Setau gua setinggi" nya pangkat di TNI itu dipegang sm Ir.Soekarno, dia yg ngakuin sendiri Dan dibawahnya ada Panglima Besar Jendral Sudirman, setelah itu mungkin ada nama jendral besar yg disebut di video itu Dan setau gua jg, gelar panglima besar cuma dikasih ke Jendral Sudirman

  11. Gatot Kaca

    Gatot Kaca7 hari yang lalu

    Memang betul Panglima besar ya bapak sudirman. Di TNI sendiri bapak sudirman disebut sebagai Bapak TNI. Tidak ada lagi panglima besar setelah bapak sudirman. Sebutan Panglima besar saat itu digunakan sebagai tanda kehormatan seorang pak dirman dalam memimpin tentara rakyat indonesia. Yang terdiri dari berbagai unsur dan kesatuan, makanya pak dirman disebut sebagai bapak TNI. Tetapi selain gelar panglima besar terdapat juga gelar jenderal besar TNI, yang saat ini baru ada dari TNI AD saja. Bapak Sudirman, soeharto, bapak A.H Nasution. Panglima besar sudah tentu jenderal besar. Tetapi jenderal besar belum tentu panglima besar.

  12. Ahmad Alparisi

    Ahmad AlparisiBulan Yang lalu

    Sok nyeredet hate,klo ngebahas tni,,dulu saya tahun2005, saya daftar,,udah cape2,,pantohir selalu kalah,,apa mungkin saya orang miskin,entah lah??sekarang udah punya anak laki2 baru sd,,cita2nya sama ,,mudah2an lolos,amiin ๐Ÿ˜ญ

  13. KimJongUn

    KimJongUnBulan Yang lalu

    Anak pebeh pasti paham tentang video yang di atas

  14. Riaaa rf

    Riaaa rfBulan Yang lalu

    Dari SD aku ingin jadi TNI tapi apalah dayaku ini

  15. Brillian A

    Brillian ABulan Yang lalu

    dulu sempet sampe brigadir jenderal sih tp sayang akun ke hack :(

  16. Brillian A

    Brillian A18 hari yang lalu

    @Anonim 404 iya wkwkw

  17. Anonim 404

    Anonim 40418 hari yang lalu

    PB ya

  18. Muhamad Ihsani

    Muhamad IhsaniBulan Yang lalu

    Jenis jenis pangkat polisi ga ada ya

  19. icha rusty00

    icha rusty00Bulan Yang lalu

    kakek q PELTU GUE BINTANG 5 EPIC MOBILE LEGEND... miris sekali...

  20. Arya Supercell

    Arya SupercellBulan Yang lalu

    Pembantu letnan satu kalok Paman ku Pelda

  21. SYIBRAN MALAISYI

    SYIBRAN MALAISYIBulan Yang lalu

    Aku ngk faham, pkok nya Yg punya pangkat seperti itu semuanya TNI

  22. LOKER VLOG OFFICIAL

    LOKER VLOG OFFICIALBulan Yang lalu

    Aku rakyat biasa, kadang dapat duit kadang zonk! Tapi aku bangga nonton doang juga. Aktif nya Para TNI

  23. Siti fatima Cantik

    Siti fatima CantikBulan Yang lalu

    Ohhh gituuu yaaaa

  24. Ahmad Alparisi

    Ahmad Alparisi9 hari yang lalu

    Iya

  25. Fio Asakiya

    Fio AsakiyaBulan Yang lalu

    Saat perwira tinggi AL dan AU ingin tampil beda sebutan

  26. Liia Artha

    Liia Artha2 bulan yang lalu

    Ijin tanya, kalo peltu apa?

  27. Lycma Mil-Tech

    Lycma Mil-Tech2 bulan yang lalu

    Pembantu letnan satu

  28. Awan hitam

    Awan hitam2 bulan yang lalu

    om aku kolonel bunga nya ada 3

  29. furqon fauzi

    furqon fauzi2 bulan yang lalu

    Pak utk video berikutnya tlg jelasin dong pangkat yg bentuknya kotak2 kecil2 warna warni yg biasa ada pd bagian dada, seragam para jendral. Itu gunanya apa?

  30. Ryan Liem

    Ryan LiemBulan Yang lalu

    Itu tanda jasa mas

  31. Ramotan marbun cek

    Ramotan marbun cek2 bulan yang lalu

    Aku sudah sejak smp hapal semua pangkat2 TNI Dan cita2 ku dulu TNI Tapi gmna lah.nasib tidak mengijinkan

  32. C H R I S P R O

    C H R I S P R O2 bulan yang lalu

    Semoga Di Ganti Tuhan jadi Pengusaha Sukses dan menjadi org yang dijauhkn dari bahaya dan selalu beruntung dunia dan akhirat

  33. Aurelio Lio

    Aurelio Lio3 bulan yang lalu

    Ayahku sebenarnya mau naik pangkat dari mayor ke letnan kolonel tapi di tolak karna kebetulan ibuku adalah pfo di bri,jadi ayahku tolak karna ngak apa apa karna sama aja kok gajinya.

  34. Makkr Faisal

    Makkr Faisal3 bulan yang lalu

    Kenapa klo pratu = list 2 & prada = list 1?

  35. A L

    A L3 bulan yang lalu

    Saya sudah lama hafal kepangkatan ini, sewaktu mau masuk Akpol sama Akmil, tapi nasib berkata lain, Overall, terima kasih kepada chanel ini yang udah membagi ilmunkpd org banyak, semoga menjadi amal jariyyah

  36. elia de niro

    elia de niro3 bulan yang lalu

    ๐Ÿšง๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ Tanda Pangkat TNI๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿšง ๐Ÿšง๐Ÿšง ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ1954๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Angkatan Bersenjata Republik Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ2019๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿšง๐Ÿšง ๐Ÿšง๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จTanda Pangkat TNI๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿšง

  37. adi supriyadi

    adi supriyadi3 bulan yang lalu

    kok ir soekarno gk disebut, apa beliau tidak termasuk

  38. Lycma Mil-Tech

    Lycma Mil-Tech3 bulan yang lalu

    Beliau orang sipil, tidak pernah berkarir di militer. Gelar kebesarannya adalah Padoeka jang moelia, pemimpin besar revolusi, penjamboeng lidah ra'jat.

  39. Arul Ulum Vis

    Arul Ulum Vis3 bulan yang lalu

    Ayah = Purn melati 2 Kakak = Aktif Serka Aku = Satpam Bank ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ฅ Adik = Aktif Letda (baru lulus)

  40. Ido Candra

    Ido Candra12 hari yang lalu

    @Makan Makan memang semua yg bersangkutan dg bank itu riba apa termasuk orang yg pinjam atau kredit itu tdk halal

  41. kawat duri

    kawat duri13 hari yang lalu

    Tp bisa kau tangkap adik mu๐Ÿ˜‚ Kakakmu jangan

  42. SquishyNinja Lite

    SquishyNinja Lite17 hari yang lalu

    @Makan Makan sok tau lu

  43. Makan Makan

    Makan Makan22 hari yang lalu

    @Ido Candra , karena terlibat bekerja di institusi riba bernama Bank

  44. Ido Candra

    Ido Candra22 hari yang lalu

    @Makan Makan kenapa tidak halal

  45. cuplak cuplik

    cuplak cuplik4 bulan yang lalu

    min bahas dong pangkat pling trendah smpai trtinggi gajih,y berpa

  46. Awan hitam

    Awan hitam2 bulan yang lalu

    ah lu mah duit mulu tong

  47. Atiana Merdianti

    Atiana Merdianti4 bulan yang lalu

    Alhamdulillah nambah pengetahun yng sngt bermanfaat... Terimakash .๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  48. PANCA SARAGIH

    PANCA SARAGIH4 bulan yang lalu

    Jaya lah TNI Slm

  49. Ariono Dhanis woro

    Ariono Dhanis woro4 bulan yang lalu

    Born to kill, semoga koruptor dihukum mati TNI ya.

  50. Deva Angga

    Deva Angga4 bulan yang lalu

    kalo yg kotak warna warni diatas kantong itu namanya apasi?

  51. Lycma Mil-Tech

    Lycma Mil-Tech4 bulan yang lalu

    Tanda jasa atau bintang. Misal bintang Kartika Ekapaksi, Bintang Jalasena, Bintang Swa Bhuana Paksa dll. Didapatkan setelah melakukan penugasan tertentu atau telah mengabdi di kesatuan TNI sekian tahun.

  52. Mbah Depok

    Mbah Depok4 bulan yang lalu

    Uplod juga mind.. Tingkat ke pangkat an banser.

  53. Bambu Runcing

    Bambu Runcing4 bulan yang lalu

    Dua tokoh sentral kemerdekaan Indonesia. Sukarno melalui diplomasi politik dan Sudirman melalui konfrontasi gerilya. Keduanya mempertaruhkan nyawa. Sukarno mempertaruhkan nyawa ketika berdiplomasi dikandang musuh. Sudirman mempertaruhkan nyawa ketika berkonfrontasi di medan tempur.

  54. Petani Bahagia

    Petani Bahagia4 bulan yang lalu

    Saya jd lbh tau dr video ini..trmksh

  55. Reza Akbar

    Reza Akbar4 bulan yang lalu

    alhamdullilah kmrn ikut bela negara di marinir jdi ngerti mslh pangkat

  56. Amertta Salonskincare

    Amertta Salonskincare4 bulan yang lalu

    alhmdllh dulu PKL di BENGPUSHUB bengkel pusat perhubungan angkatan darat jalan PSM kiaracondong Bandung,,,jadi sedikit nya tau pangkat pangkat di TNI jaya lah TNI ku

  57. muhammad Dody

    muhammad Dody4 bulan yang lalu

    Cara bedakan perwira atau tamtama bagaimana jika sama2 di gunakan di seragam lapangan

  58. Badai NTB

    Badai NTBBulan Yang lalu

    Letak garisnya beda, kalau perwira di pundak, sedangkan tamtama ada di lengan

  59. Daffa Putra Fahrezi

    Daffa Putra Fahrezi4 bulan yang lalu

    Om gw Brigadir Jendral,tp skrg udh almarhum,gugur pas latihan ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”,btw klo Panglima gmn ??

  60. Pe Mei Lan

    Pe Mei Lan22 hari yang lalu

    Ngeri bro, yg lain gugur di Medan perang, om lu gugur pas latihan

  61. Reza Akbar

    Reza Akbar4 bulan yang lalu

    klu panglima jenderal besar itu bintang 5

  62. Dedi Sudiawan

    Dedi Sudiawan4 bulan yang lalu

    Baru tahu sekarang nih, tentang pankat2 di TNI..maksih telah share disini..

  63. Dedi Sudiawan

    Dedi Sudiawan4 bulan yang lalu

    Baru tahu sekarang nih, tentang pankat2 di TNI..maksih telah share disini..

  64. Dedi Sudiawan

    Dedi Sudiawan4 bulan yang lalu

    Baru tahu sekarang nih, tentang pankat2 di TNI..maksih telah share disini..

  65. Slash GamingYTx

    Slash GamingYTx4 bulan yang lalu

    Kalau anak sekarang mah bronze.silver.gold.platinum.diamond.master.grand master bocah ff

  66. Didut

    Didut4 bulan yang lalu

    Untung gw bintang 5 di pb :v

  67. Laskar Pelangi

    Laskar PelangiBulan Yang lalu

    Gua gm bos

  68. elia de niro

    elia de niro4 bulan yang lalu

    ๐Ÿšง๐Ÿšฆ๐Ÿšง๐Ÿšฆ๐Ÿšง๐Ÿšฆ๐Ÿšจ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ Indonesian National Armed Forces ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿšจ๐Ÿšฆ๐Ÿšง๐Ÿšฆ๐Ÿšง๐Ÿšฅ๐Ÿšง๐Ÿšฅ๐Ÿšง

  69. muanas an

    muanas an4 bulan yang lalu

    TNI TETAP DI HATI,JAYALAH NEGRIKU JAYALAH BANGSAKU,,5 OKTOBER HARI TNI,TEPAT TGL KELAHIRANKU JUGA 5 OKTOBER,,

  70. wahyu doang

    wahyu doang4 bulan yang lalu

    Nie suara nya kaya yg bahar flate eart yaa

  71. Ninja Warior

    Ninja Warior4 bulan yang lalu

    Satya Lencana jg Om,

  72. Riswan M.riswan

    Riswan M.riswan4 bulan yang lalu

    In shaa allah dengan izin allah 2020 lolos bintara .. . Amiin Yh Allah

  73. rein Mahirin

    rein Mahirin4 hari yang lalu

    Amin

  74. Al Faruq

    Al Faruq4 bulan yang lalu

    amin

  75. Rian Iskandar

    Rian Iskandar4 bulan yang lalu

    Thanks for your service....

  76. terre manajemen

    terre manajemen4 bulan yang lalu

    Bintang 5 soeharto atas perjuangan kediktatoran terhadap rakyat...? Atau penggulingan sang proklamator..?? . ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Bintang atas kemauan sendiri... ๐Ÿ˜….. Sungguh tak pantas ada dipundaknya... ๐Ÿ˜…... Apapun pangkatmu.. Hargailah sesama.. Dan berbaktilah pada agama.. bangsa dan negara.. Itulah sebaik2 tentara.. Ini kata bokap gue ke abang gue...

  77. Jailani Poutra

    Jailani Poutra4 bulan yang lalu

    Cita-cita saya menjadi tni.

  78. Jadul Filem

    Jadul Filem4 bulan yang lalu

    Saran. Prajurit jangan di bilang pangkat paling rendah. Seakan2 rendahan sekali.

  79. mufroil 303

    mufroil 3034 bulan yang lalu

    Iya lebih etis dibilang pangkat paling awal,atau pangkat pertama yg didapat

  80. PUTRA GAMING GAMING

    PUTRA GAMING GAMING4 bulan yang lalu

    Ayah gua tni

  81. PUTIN RUSIA

    PUTIN RUSIA4 bulan yang lalu

    Mau masuk TNI tapi gagal....

  82. Asriyati Asriyati

    Asriyati Asriyati5 bulan yang lalu

    Soeharto BINTANG 5 kwkwkwk

  83. Andi Ft

    Andi Ft12 hari yang lalu

    Dapet darimana dia?

  84. Myumyu Moralez

    Myumyu Moralez3 bulan yang lalu

    Kereeennn...

  85. Putra Tumorang

    Putra Tumorang5 bulan yang lalu

    kenapa dri pangkat prajurit satu gag pernah menjadi panglima TNI...?

  86. rsu herna

    rsu herna4 bulan yang lalu

    Krn kenaikan pangkat reguler itu paling cepat 4 thn sekali, jadinya keburu masuk usia pensiun, kecuali dia bisa dpt kenaikan pangkat istimewa akibat dari prestasi kerja yg sangat penting bagi negara, bisa naik pangkat lompat 1 tingkat atau 2 tingkat bro