Tanda Pangkat TNI

Komentar

  1. Asriyati Asriyati

    Asriyati Asriyati5 jam yang lalu

    Soeharto BINTANG 5 kwkwkwk

  2. Putra Tumorang

    Putra Tumorang12 jam yang lalu

    kenapa dri pangkat prajurit satu gag pernah menjadi panglima TNI...?

  3. Subscribe Back

    Subscribe Back3 hari yang lalu

    O gitu y

  4. Auto Generelized

    Auto Generelized3 hari yang lalu

    Kalau singkatan di lostsaga SFC = Sersan First Class SSG = Sersan Second Grade MSG = Mayor Sersan Grade

  5. Hariono Andrian

    Hariono Andrian10 hari yang lalu

    Mantap

  6. Miko Alexandra

    Miko Alexandra11 hari yang lalu

    Tambahan dari saya ,stiap pangkat tni kalo ada garis pinggir yg berwarna merah ,itu adalah komando 💪

  7. Budi Heriawan

    Budi Heriawan8 hari yang lalu

    Tanda jabatan

  8. Sukadi Sukadi

    Sukadi Sukadi12 hari yang lalu

    Coba jangan cuma komentar doang siapa yang sanggup dari pangkat Prada bisa pensiun peltu ?

  9. Ade Rahmat Ade Rahmat

    Ade Rahmat Ade Rahmat14 hari yang lalu

    Mbah gw berarti mayjen dong?

  10. Listi Ono

    Listi Ono16 hari yang lalu

    KEREN TNI BISA PERANG

  11. Ardian Syah

    Ardian Syah18 hari yang lalu

    Request bagaimana proses para TNI naik pangkat ?

  12. Jul Pan

    Jul Pan10 hari yang lalu

    Sekolah / tiap 4tahun sekali wajib naek kalau tidak ada pelanggaran

  13. 『NT』丿丹交〆

    『NT』丿丹交〆24 hari yang lalu

    Nah penjelasannya mantep

  14. chanel anime99

    chanel anime9927 hari yang lalu

    Banyak banget ya kategorix

  15. 2.516.986 Subscribers

    2.516.986 Subscribers29 hari yang lalu

    apa tamtama bisa naik ke bintara/perwira ? dikasi tau kalo masuk jadi tamtama sampe pensiun pun bakal mentok di bintara

  16. Siraj Ulhaq

    Siraj Ulhaq25 hari yang lalu

    @ALHA aoki salute

  17. ALHA aoki

    ALHA aoki25 hari yang lalu

    Yg dri tamtama ke mayor juga ada bro contoh nya temen bapa gua,kenapa dia bisa karena ya harus sekolah terus ikut capa terus pokonya tapi engga gampang bro jarang org kaya gitu bahkan hanya 1 atau 2 persen org di indonesia itu ibaratkannya aja ya,sekarang dia pangkat nya ini tepat nya udh letkol. Jadi kesimpulannya ga gampang bro

  18. Siraj Ulhaq

    Siraj Ulhaq27 hari yang lalu

    Tapi sudah ada yang bisa sampai perwira bro, saya kurang tau namanya siapa yang jelas beliau dijuluki prajurit 3massa.

  19. Etgal Putra

    Etgal Putra29 hari yang lalu

    Kalo si soeharto bintangnya nambah sendiri. 😂

  20. Sultan Said

    Sultan SaidBulan Yang lalu

    Mau nanya donk.. sejarahnya kenapa di Matra laut TNI ketika pakai PDU itu ada pedang nya,, kira2 ada filosopi khusus atau bagaimana...??? Terima kasih klw ada yg mau menjelaskan....

  21. edi susilo

    edi susilo16 hari yang lalu

    Itu pedang kehormatan Pak, Universal diseluruh dunia AL seragamnya lengkap dengan pedang, navy brotherhood. Kalo di negara kita, pemakaian pedang kehormatan hanya oleh perwira AL pria dan ketika sedang mengenakan PDU 1, tidak dipakai oleh bintara kebawah maupun KOWAL. Mohon koreksi jika tidak tepat.

  22. Indra Permana

    Indra PermanaBulan Yang lalu

    Apa beda nya kalau pinggiran pangkat nya ada benang merah nya dan tidak ada benang merah?

  23. Lycma Mil-Tech

    Lycma Mil-TechBulan Yang lalu

    Staf dan komando. Yg ada merahnya komando, yg tidak ada merahnya berarti staf.

  24. Rizky Ardiansyah

    Rizky ArdiansyahBulan Yang lalu

    Kasih tau berapa urutan gaji TNI dari Tamtama Bintara perwira banggg

  25. ʝι ѕσ

    ʝι ѕσBulan Yang lalu

    bintang 5 itu Hero blom ada yang bintang lima karena bintag lima tidak boleh di pake

  26. Tahu Dulu

    Tahu Dulu2 hari yang lalu

    Ada 3 orang bintang 5 di Angkatan Darat,, Jenderal Besar Sudirman Jenderal Besar A.H Nasution Jenderal Besar Soeharto Sementara AL dan AU msih blum ada bintang 5

  27. Erik Saiman

    Erik SaimanBulan Yang lalu

    Terimakasih utk byk informasinya. Apakah ada juga informasi tentang kecabangan TNI AD, AL, AU?

  28. Erik Saiman

    Erik Saiman25 hari yang lalu

    @Donny Setya maksudnya video tentang kecabangan AD AU AL

  29. Donny Setya

    Donny SetyaBulan Yang lalu

    AD bnyak kecabangannya antara lain : Infanteri,armed,arhanud,kaveleri,ajendam,penerbad,zeni,kesehatan,hukum,pomad dll...AL cmn ada 2 : pelaut dan marinir...AU : PNB, TEK,ADM,ELEKTRO,POMAU DLL..

  30. aldi firmansyah

    aldi firmansyahBulan Yang lalu

    Berarti bapak gue letkol dong

  31. Rani Utami

    Rani UtamiBulan Yang lalu

    Saya suka

  32. Sinanggar Tullo

    Sinanggar TulloBulan Yang lalu

    kalau di pangkatnya ada garis merah di tengah itu apa ya? seperti menit 5:13

  33. Sinanggar Tullo

    Sinanggar TulloBulan Yang lalu

    @Lycma Mil-Tech Nice, Subscribe untukmu min

  34. Lycma Mil-Tech

    Lycma Mil-TechBulan Yang lalu

    Untuk membedakan antara staf dan komando. Pangkat komando ada garis merah ditengah pada pangkat di kerah baju atau lis merah di tepi pada pangkat pundak. Untuk staf tidak ada.

  35. Nizham D Kepolen

    Nizham D KepolenBulan Yang lalu

    Tak perlu pangkat tinggi klo udh mengunakan baju pdl aja udh bangga saya

  36. Nizham D Kepolen

    Nizham D KepolenBulan Yang lalu

    Iyaa aminn

  37. Nizham D Kepolen

    Nizham D KepolenBulan Yang lalu

    @Echa Lia ehh ada yang aku😅 echa lia orang mana nih

  38. Echa Lia

    Echa LiaBulan Yang lalu

    Eh ada izama komen disini semoga lulus jam tes cabanya

  39. Daskody

    DaskodyBulan Yang lalu

    antara pangkat kehormatan dan jendral lebih tinggi yang mana?

  40. Donny Setya

    Donny SetyaBulan Yang lalu

    Yaa tinggi jenderal laa hehe

  41. Rivai Munte02

    Rivai Munte02Bulan Yang lalu

    Polisi Juga Dong

  42. Richie Dalare

    Richie DalareBulan Yang lalu

    Bang,Bahas senjata RAHASIA dan Masa Depan TNI dong! Kayak Pesawat tempur KFX/IFX,Roket RX450,Drone Rajawali720,KRI NUSANTARA,Dan Rudal Balistik 9K720 ISKANDER-M.

  43. Richie Dalare

    Richie Dalare21 hari yang lalu

    @diah nurfadhilah bener juga Yak!

  44. diah nurfadhilah

    diah nurfadhilahBulan Yang lalu

    Kalo diketahui publik g rahasia nama nya gblk

  45. D Aerial

    D AerialBulan Yang lalu

    Anak2 jaman now hapalnya warior, grandmaster sampe mithic 🤣

  46. Just Ordinary Man

    Just Ordinary ManBulan Yang lalu

    @D Aerial ?

  47. D Aerial

    D AerialBulan Yang lalu

    @Just Ordinary Man🤣🤣

  48. Just Ordinary Man

    Just Ordinary ManBulan Yang lalu

    Gara gara ml vlagiat

  49. anime 3d china

    anime 3d chinaBulan Yang lalu

    aku aja dah bintang 5..tapi di game pointblank

  50. July

    JulyBulan Yang lalu

    Bacot memek

  51. vicky dianpp

    vicky dianppBulan Yang lalu

    Terima Kasih atas Pengetahuannya. Jika boleh request, tentang perbedaan militer-militer di Negeri Kita seperti TNI AU, AL, dan AD atau kopassus, atau militer Indonesia yang belum diketahui oleh Warga Indonesia agar Kami Tahu dan Mengenal militer kita.

  52. muhammad reza

    muhammad rezaBulan Yang lalu

    Tak peduli perwira bintara atau tamtama tetap tentara #serdaduiwanfals

  53. Roy Renaldo

    Roy RenaldoBulan Yang lalu

    mantap.. top infonya

  54. Dedy Suganda

    Dedy SugandaBulan Yang lalu

    itu yg dislike kewarganegaraannya patut dipertanyakan

  55. Dusonan Patek

    Dusonan PatekBulan Yang lalu

    Hubungannya sama kewarganegaraan apa 😂

  56. Rio Aditya maulana

    Rio Aditya maulanaBulan Yang lalu

    apakah masuk bintara bisa menjadi perwira pertama? mohon dijawab ya sebelumnya, terima kasih🙏

  57. ALHA aoki

    ALHA aoki25 hari yang lalu

    Bisa bro kesempatan masih banyak sampe peltu juga bisa sekolah ko ke perwira pertama

  58. sandha 13

    sandha 13Bulan Yang lalu

    Bisa bro, setelah pangkat serma 1tahun baru bisa secapa kalo di AD, masuk bintara nnti PK Prajurit Karir

  59. Widodo Wid

    Widodo WidBulan Yang lalu

    Bisa gan,kalau di TNI AU bila pangkat sudah sersan mayor dan sudah memenuhi syarat yg ditentukan TNI AU bisa ikut seleksi menjadi perwira pertama yaitu setukpa kalau di TNI AD Secapa

  60. Rekza Haris

    Rekza HarisBulan Yang lalu

    bisa

  61. Telo gantong

    Telo gantongBulan Yang lalu

    share dong gaji TNI dari terendah sampai tertinggi

  62. minak umpuan

    minak umpuanBulan Yang lalu

    Mantappp. TNI Jaya

  63. Bala Korawa

    Bala KorawaBulan Yang lalu

    Makasih bapak Chanel ini mendidik banget buat ilmu pengetahuan tentang TNI NKRI HARGA MATI..... YANG SETUJU LIKE...

  64. Ilham Endrayana

    Ilham Endrayana7 hari yang lalu

    Bala Korawa

  65. HARONS GAMING PRO

    HARONS GAMING PRO7 hari yang lalu

    Risky fauzi jomblo

  66. Bala Korawa

    Bala KorawaBulan Yang lalu

    @Risky Fauzi ini anak micin kurang pendidikan, mangkanya kalo ngomong ngasal aja... Tolong bapak TNI tangkap orang seperti ini yang tidak Menghargai apa itu NKRI....

  67. Bala Korawa

    Bala KorawaBulan Yang lalu

    @Risky Fauzi kalo ga suka diem aja... Hargailah usaha orang lain... Jangan cuma bacot lu doang gede

  68. Risky Fauzi

    Risky FauziBulan Yang lalu

    Anjing kau nitizen sialan PENGEMIS LIKE NGENTOT.. Disini bukan ajang PENGEMIS Like Babi.. Fuck PENGEMIS LIKE NGENTOT

  69. arisantoso59

    arisantoso59Bulan Yang lalu

    Pangkat panglima ga ada lambangnya ya?

  70. M SIREGAR

    M SIREGAR7 hari yang lalu

    @arisantoso59 pangkat tertinggi TNI itu panglima besar/bintang 5

  71. arisantoso59

    arisantoso5922 hari yang lalu

    @M SIREGAR panglima bukannya yg tertinggi dr TNI ?

  72. M SIREGAR

    M SIREGAR23 hari yang lalu

    Panglima sama jendral/marsekal/laksamana sama aja

  73. E P

    E PBulan Yang lalu

    gimana caranya dapat pangkat kehormatan?

  74. Rachel Klinsmann

    Rachel KlinsmannBulan Yang lalu

    Perang

  75. ReTube

    ReTubeBulan Yang lalu

    Anak jaman now hapalnya genin, cunin, jonin dan cita-citanya mau jadi hokage

  76. Fitra rafi

    Fitra rafi3 hari yang lalu

    Korban anime

  77. Deimmm Al

    Deimmm Al17 hari yang lalu

    Iya, mksud sya anak zaman skrg...

  78. Irmanto Sihatua Limbong

    Irmanto Sihatua Limbong18 hari yang lalu

    @Deimmm Al tunggu dulu. Bocah milenial itu generasi tahun brapa. Saya generasi milenial chalzone. Bahlan scapetoon pun masih menghiasi masa kecil ku. Yang anda maksud mungkin generasi Z.

  79. Sinji kagawa khalifa

    Sinji kagawa khalifa18 hari yang lalu

    @Deimmm Al masih ada kok di gtv

  80. Deimmm Al

    Deimmm Al18 hari yang lalu

    Bocah milenial mana pernah nonton chalkzone di gtv 😒

  81. David Sanggrama

    David SanggramaBulan Yang lalu

    MRE

  82. Warawiri Gaskeun

    Warawiri GaskeunBulan Yang lalu

    Jadi inget waktu PKL di Ditbekangad, pas minta nilai di test apalin pangkat dari tamtama sampai jendral

  83. Bambang Sudirman

    Bambang SudirmanBulan Yang lalu

    Jurusan apaan ?

  84. Imron Irfan

    Imron IrfanBulan Yang lalu

    Bos setelah ini eps ini apa

  85. Rad Rusak

    Rad RusakBulan Yang lalu

    Min setelah itu bahas gaji tni

  86. umam lutherking

    umam lutherkingBulan Yang lalu

    yang perwira menengah itu melati apa mawar..?

  87. Jiro Crown

    Jiro CrownBulan Yang lalu

    Melati

  88. irwan lengkas

    irwan lengkasBulan Yang lalu

    Yang terakhir zaman ini gak ada yang bisa dapatkan "5 bintang"

  89. rakyat sosmed

    rakyat sosmedBulan Yang lalu

    di Indonesia jendral besar (5 stars rank) hanya diberikan secara kehormatan kepada Bpk. Jendral Sudirman, Bpk. Jendral AH Nasution dan Bpk. Jend. Suharto

  90. Wihartanto Adinugroho

    Wihartanto AdinugrohoBulan Yang lalu

    Pelda & Peltu itu klo istilah kerennya adalah TENGJEN (GENTENG JENDRAL/CENTENG JENDRAL)... Bintara tp tanda pangkatnya di lidah bahu... Hahahaha...

  91. Wihartanto Adinugroho

    Wihartanto AdinugrohoBulan Yang lalu

    @REGO AFRILIO INDOMIE LOVERS iya....

  92. REGO AFRILIO INDOMIE LOVERS

    REGO AFRILIO INDOMIE LOVERSBulan Yang lalu

    Pelda peltu Bintara tinggi

  93. fLyUp HobbY

    fLyUp HobbYBulan Yang lalu

    Untuk prajurit TNI kalau mau naik tinggat harus mnggu brpa lma ya...

  94. Rastu wardania

    Rastu wardaniaBulan Yang lalu

    4 tahun kata bokap gw

  95. mul yono

    mul yonoBulan Yang lalu

    Min mo nanya. Aq masih bingung. Kalo di polri komisaris lebih tinggi dari inspektur. Di pati juga konsisten, komisaris jendral lebih tinggi dari inspektur jendral. Tapi kalo di TNI kok gak konsisten. Mayor lebih tinggi dari letnan. Tapi kalo mayor jendral kok LEBIH RENDAH dari letnan jendral...? Mohon penjelasan min...!

  96. Andri Lukito

    Andri LukitoBulan Yang lalu

    Kalo sy ambil kesimpulan awam, letnan itu ibaratnya setingkat dibawahnya. Misal letnan jendral setingkat dibawah jendral. Letnan kolonel setingkat dibawah kolonel.

  97. Muhamad Ryadho Andhika Priyatama

    Muhamad Ryadho Andhika PriyatamaBulan Yang lalu

    Standard militer luar negeri semua negara begitu ambil contoh amerika

  98. didik Budiantoro

    didik BudiantoroBulan Yang lalu

    Semoga aku bisa menggunakan pangkat perwira TNI Aminnn...

  99. iseal duasatu

    iseal duasatuBulan Yang lalu

    Siap

  100. Fortnite life

    Fortnite lifeBulan Yang lalu

    Gw udh subscribe tapi gak dapet notiff Jaaanc*k

  101. EgoisticTata Channel

    EgoisticTata ChannelBulan Yang lalu

    Lonceng notifikasi elu aktifin

  102. Ajie Pangs

    Ajie PangsBulan Yang lalu

    Sabar bang

  103. ???

    ???Bulan Yang lalu

    Bang divisi divisi tni Dan polisi dong

  104. General Shepherd

    General ShepherdBulan Yang lalu

    Nanti pada 2021 saya akan memasuki tni jadi saya akan melindungi nkri . Satu lagi nanti bahas pesawat angkut saya ingin tau

  105. Fortnite life

    Fortnite lifeBulan Yang lalu

    Siap general

  106. THE GAME BENCHMARKER

    THE GAME BENCHMARKERBulan Yang lalu

    Min,pangkat TNI bisa dibandingin langsung ga sih ke pangkat NATO?

  107. Andri Lukito

    Andri LukitoBulan Yang lalu

    Pembantu letnan gak ada kayaknya di nato. Kalo di film2 biasanya dari sersan kepala langsung ke letnan 2. CMIIW

  108. Arief Maulana

    Arief MaulanaBulan Yang lalu

    Ayahku letkol tni ad

  109. Rachel Klinsmann

    Rachel KlinsmannBulan Yang lalu

    Ada ga anak buah ayah mu cari calon istri? Kenalin dong

  110. Pandhu Gendut

    Pandhu GendutBulan Yang lalu

    Bapak gw kapten berarti

  111. yuss march82

    yuss march82Bulan Yang lalu

    Pati korps marinir, menggunakan Jendral ( marinir) seperti halnya pati AD

  112. Muhammad Rasyid

    Muhammad RasyidBulan Yang lalu

    Nama pangkat yg tertinggi di - AD = jendral ★★★★= kasad. -AL= laksamana ★★★★= kasal. - AU= marsekal ★★★★= kasau. dari semua itu yg tertinggi jabatannya (bukan pangkat) PANGLIMA = ★★★★ Panglima bisa di pilih antara yg terbaik dari kasad , kasau dan kasal.

  113. Denny LBX Akbar

    Denny LBX AkbarBulan Yang lalu

    Min, lis merah di pinggir pangkat sersan maksud nya apa min?

  114. yuss march82

    yuss march82Bulan Yang lalu

    @Denny LBX Akbar ditingkat bintarapun sama jika ia menjabat sebagai komandan regu didalam satuan satuan tempur TNI dia menggunakan lis merah.

  115. yuss march82

    yuss march82Bulan Yang lalu

    @PUBG Player iya betul, klo seorang yang menjabat komandan menggunaka lis merah karrna dia memimpin sebuah satuan TNI, baik di satuan tempur maupun satuan non tempur seperti pangkalan baik satuan yang besar sampai satuan kecil.

  116. rifan dani

    rifan daniBulan Yang lalu

    klau lis merah berati dia megang jabatan danru contohnya maaf kalau salah

  117. Denny LBX Akbar

    Denny LBX AkbarBulan Yang lalu

    @yuss march82 yaNg saya tanya sersan atuh....

  118. PUBG Player

    PUBG PlayerBulan Yang lalu

    List merah kalo perwira,dia komandan

  119. Ang Gaara92

    Ang Gaara92Bulan Yang lalu

    Alm Kakekq Pangkatnya Mayor.Dlu beliau ikut swaktu pembebasan Irian Barat.

  120. MACRO GAMING123

    MACRO GAMING123Bulan Yang lalu

    It dari pensiun dini bro?

  121. Ghazian Satya

    Ghazian SatyaBulan Yang lalu

    Terakhir main pointblank pangkat terakhir kolonel wkwk

  122. Ghazian Satya

    Ghazian SatyaBulan Yang lalu

    alea azalea iya mirip. Beda lambang

  123. alea azalea

    alea azaleaBulan Yang lalu

    Sy malah 2 buah mayjend ,gk tau skrgngkn sdh turun..mirip y sm pngkt nya