Seru! Rocky Gerung VS MUI Tentang Disertasi Seks di Luar Nikah #KupasTuntas

Komentar

  1. Watir Pradhika

    Watir PradhikaBulan Yang lalu

    Itu yg dr MUI siapa sih namanya, ngaco bener

  2. Daniel Simamora

    Daniel SimamoraBulan Yang lalu

    Rocky Gerung "kelihatan" sejalan dengan Islam hanya karena sama2 benci dan kritik pemerintah. Coba bahas hal2 diluar itu, keliatan "kafirnya" dia. Suatu saat Rocky dan Islam indo bisa saling membenci

  3. Mufid Lukman

    Mufid Lukman4 bulan yang lalu

    Rocky keren sih...

  4. Paku Bumi

    Paku Bumi4 bulan yang lalu

    seks diluar nikah diperdebatkn sampai jadi kontoversi, org yang punya akal sehat pasti tau jawaban nya tnpa harus di perdebatkan panjang lebar. Bener2 NORAK..

  5. Bernetta Nindya

    Bernetta Nindya4 bulan yang lalu

    Bahkan cara pikir hrs diatur :""") Sedih loh ya

  6. Yoh Sandriano N Hitang

    Yoh Sandriano N Hitang4 bulan yang lalu

    Tesis-Antitesis-Sintesis dalam kaidah akademis itu siklus yg terus berlanjut. Jadi kalau gak setuju dengan disertasi yg dimaksud, ya buat antitesisnya dan bgt seterusnya.

  7. ade zoar

    ade zoar4 bulan yang lalu

    Ini bukan tempat nya rocky Gerung, karena indonesia masih btuh 100 thun lagi agar bs berpikir seperti caranya berpikir. Itu yg trjadi pd socrates ratusan thun lalu smpai di penjara pemerintah...stelah ratusan thun kmudian orang baru sadar bahwa socrates benar.

  8. Riev Vand

    Riev Vand4 bulan yang lalu

    Intinya kesinergisan antara Iptek & Imtak sangatlah penting, keilmuan tanpa ada pondasi keimanan maka ilmu itu akan jadi liar juga dapat merusak tatanan kehidupan manusia....Untungnya Islam sangat mendukung segala bentuk keilmuan tapi tidak yg bertentangan dengan ajaran Islam.

  9. Flabiano Alaman

    Flabiano Alaman4 bulan yang lalu

    Saya suka Rocky kali ini.

  10. Azizah Fadhilah Adhani

    Azizah Fadhilah Adhani4 bulan yang lalu

    Aku kira aku bego, ternyata pas baca komen, banyak yang lebih bego dari aku. Alhamdulillah sekarang gak ngerasa bego-bego amat😊😊😊😊

  11. Ganjar Prawiro

    Ganjar Prawiro4 bulan yang lalu

    RG Prmikir Sekuler murni...

  12. edi kebo

    edi kebo4 bulan yang lalu

    Ganjar Prawiro - RG = kentut murni

  13. Alpha Male

    Alpha Male4 bulan yang lalu

    "Selangkangan kami bukan milik negara"

  14. Abu Naim

    Abu Naim4 bulan yang lalu

    Budaya akademisi jangan sampai menghilangkan norma

  15. saut mtp

    saut mtp4 bulan yang lalu

    Di sini akan terlihat siapa pendukung akal sehat sebenarnya? Btw yg mana Rocky Gerung pernah main ke Pesantren2. Hehe~

  16. Ryan vr

    Ryan vr4 bulan yang lalu

    Gini brother ,,,saya islam saya orang awam dan kyai atau orang berilmu pasti lebih faham tentang agama lebih dalam,,, Tapi saya selalu belajar lebih baik dan saya belajar juga tidak meras benar dan itu ujian Kalau masalah tema di video di atas ,,, saya lebih menyimak 1 masalah di sudutkan menjadi pramaslah dengan pembenaran masing2 nara sumber tetapi ada benar dan ada salah so.... kita sebagai netizen ambil aja hikmah dan manfaat ilmu baru,munkin lo sok tau belom tau pura2 tau sudah tau sok benar.... kalau zina di agama haram y haram ( . ) tapi kasih pengertian kepada kawan kita yg belom paham ingat orang yang merasa berdosa dan banyak salah lebih mulia di bandingkan orang yang merasa sudah benar dan tidak pernah merasa salah....

  17. Wak Jenggot

    Wak Jenggot4 bulan yang lalu

    Ayam saya dikasih gelar kyai juga tuuu karna suka kawin bebas. .....

  18. denny setiawan

    denny setiawan4 bulan yang lalu

    Kali ini saya tidak setuju dgn RG

  19. Rian Saputra

    Rian Saputra4 bulan yang lalu

    omm rokyy

  20. Sur Yanti

    Sur Yanti4 bulan yang lalu

    imbang ga ya RG dengsn pak kiyai

  21. Fabien10 FM

    Fabien10 FM4 bulan yang lalu

    untuk yg satu ini RG Sok Tau.....(Ini Wilayah Moralitas dan Akhlak beragama "Islam")...

  22. Chandy Nur Hidayat

    Chandy Nur Hidayat4 bulan yang lalu

    agama dan iman seseorang bukan urusan negara, tapi urusan orang itu sendiri.

  23. Novita Reni . Simuru

    Novita Reni . Simuru4 bulan yang lalu

    Apa yang rg bilang benar , apa yang bapak satunya bilang benar . Akhlak itu benar tapi dunia beraneka ragam .terkadang kita harus melihat dampak . Ber'ubah karena kita sendiri . tidak terlalu otoriter dipaksa karena hukum akhirnya seperti ditaktor . Uud tidak salah ,isinya yang mungkin harus diubah sedikit spy kita tahu untuk tidak membenarkam diri sendiri . Krn ukuran benar bukan ukuran manusia . Jangan jadi seperti orang farisi misalnya . Ahli dalam kitab tapi dibenci ALLAH . Mungkin .

  24. Tiga Sekawan Channel

    Tiga Sekawan Channel4 bulan yang lalu

    Pak rocky gerung emang sangat hebat dan bijak dalam pemikiran menangani semua masalah dan hukum walaupun dia tidak islam tetapi dia selalu benar karna akal sehatnya dan logisnya selalu di pake dalam sebuah argumen apa pun,dan juga penyampaian nya walaupun ribet ngomongnya(banyak) tetapi mudah dimengerti oleh semua pendengar,semoga sehat selalu buat pak rocky dan jga buat akuu 🤣👍(aminnn)

  25. Adi Dunk

    Adi Dunk4 bulan yang lalu

    kebodohan tingkat dewa rocky,,,wkwk wong sok pinter tapi lupa ngaca,,,

  26. no name

    no name4 bulan yang lalu

    Kyaii ilmunya kurang nyampe!!!!! Asli RG sangat luas biasa

  27. Goni 1998

    Goni 19984 bulan yang lalu

    Yang komen cuman pengen di like

  28. Tuhan Maha Asyik

    Tuhan Maha Asyik4 bulan yang lalu

    Silet memang tajam, tapi takkan relevan jika digunakan untuk memotong batang pohon.

  29. ali ali

    ali ali4 bulan yang lalu

    Intinta...agama ada untuk menahan...membimbing ..dan mengajarkan manusia agar..berahlak mulia. Jk manusia memegang teguh agama..ia kn berahlak mulia. Jk hanya mnggunakan pola pkir..mnurut ide2 dlm otak manusia ... Aq tdk thu ..mo kayak apa beda kita dngan binatang.. Bljar akademis hrus..tp jangan obrak abrik norma yg ad... Msih bnyak yg bisa di pelajari..kok.

  30. Pope Candra

    Pope Candra4 bulan yang lalu

    Kendak otak be lah buek aturan pak.. Hti " ini urusan tanggung jawab.. Jgn mengada ngada lah

  31. C YS

    C YS4 bulan yang lalu

    CNN kameranya bagus dibanding tvone

  32. Toriq Piramid

    Toriq Piramid4 bulan yang lalu

    rg gblok dungu

  33. Qiu Qiu Channel

    Qiu Qiu Channel4 bulan yang lalu

    Jaman sekarang mana Ada yg pegang ngesek abiz nikah?🤣🤣🤣

  34. Agus Wisnu

    Agus Wisnu4 bulan yang lalu

    Hati2 murtad kalau menghalalkan zina

  35. Bagus

    Bagus4 bulan yang lalu

    CNN salah undang narasumber 😑 pandangan Islam itu mutlak bagi umat Islam

  36. Cinta Keihl

    Cinta Keihl4 bulan yang lalu

    Ini Indonesia bung, bukan Negara Islam

  37. Budiman Al khafi

    Budiman Al khafi4 bulan yang lalu

    Semua Agama Melarang Berbuat Zina ,Jangan2 Yg Memperbolehkan Tak Punya Agama Kalo Pun Ada Mungkin Kedok Nya Doang

  38. ihwan setiawan

    ihwan setiawan4 bulan yang lalu

    Seberapa cerdasnya RK atau setinggi2nya iq otak manusia sampai mentok sekalipun, tetap takan bisa menandingi aturan dan hukum Allah. Jika bertentangan dampak buruknya pasti akan terjadi

  39. Farhan

    Farhan4 bulan yang lalu

    menghalakan sesuatu yang haram itu hukumnya murtad bagi orangnya

  40. Bara Pratama

    Bara Pratama4 bulan yang lalu

    Seorang kyai niku mboten sah ngurus konteks negara pak cukup politisi mawon

  41. S P E C T R E

    S P E C T R E4 bulan yang lalu

    Ranah pribadi, sebenarnya sudah diatur dalam agama dan kepercayaan masing masing. Bahkan sekolah sekolah pun sudah mengajarkan akan baik atau buruknya. Jadi harusnya sudah terstigma. Kalau orang itu beragama ataupun pernah sekolah Oleh karena itu sebenarnya hal yang bisa dibilang sepele seperti itu negara tidak usah mengatur, karna ada hal lebih penting dari pada mengatur masalah privasi seseorang

  42. Ahmad Riyanto

    Ahmad Riyanto4 bulan yang lalu

    bahaya jika mengagungkan akal diatas segala sesuatu,akal manusia ada batasnya bahkan dalam keilmuan ,mengeksplorasi intelejensia manusia tanpa landasan ketuhanan merupakan kemunduran dalam berpikir dan berketuhanan tanpa beragama hanyalah ilusi kerusakan dengan tampilan intelejensia,berakal untuk kemajuan peradaban bukan kemunduran peradaban...salut untuk RG dalam berakal namun bukan lah filsafat sebagai landasan untuk norma2 dalam kehidupan...BERAGAMA lah dalam BERAKAL..salam.

  43. Amiin Amiin

    Amiin Amiin4 bulan yang lalu

    Roky gerung emang top one

  44. Widi Pangestu Sugiono

    Widi Pangestu Sugiono4 bulan yang lalu

    IKLAN LU KEBANYAKAN

  45. Yuyun Spt

    Yuyun Spt4 bulan yang lalu

    kok saya merasa pak kyai agak lucu ngomong nya

  46. zahra siregar

    zahra siregar4 bulan yang lalu

    Kurang ajar

  47. ismail husen

    ismail husen4 bulan yang lalu

    CNN sengaja buat begini biar ada konten. Ngaku gak lu? Kalau ga gini ga dapat topik yang menarik.

  48. Ban

    Ban4 bulan yang lalu

    Gak juga. Topik ini membahas soal disertasi yang selalu dilarang karena melanggar norma "agama" dan norma "kenegaraan". Gimana sebuah negara mau maju kalo mengutarakan ide sama pendapat aja dilarang?

  49. bala Putra

    bala Putra4 bulan yang lalu

    Pernyataan RG itu hanya memandang dari sisi akademisi tanpa religi,itulah dasar filsafat,krn tau saat religi masuk,runtuhlah pernyataan RG. Krn sebagaimana pernyataan RG,bahwa disertasi bisa dibantah oleh disertasi lainnya atau bahkan oleh skripsi,,disertasi si abd aziz ini telah dibantah dan kontradiksi dengan dalil al qur'an itu sendiri,yg merupakan pokok dalil disertasinya

  50. Yuga Sya

    Yuga Sya4 bulan yang lalu

    Urus saja surgamu masing2 gausa ngurusi neraka orang lain

  51. Abdul Azis Marhabib

    Abdul Azis Marhabib4 bulan yang lalu

    Mau dengar celoteh RGerung sama aja percaya mulut Atheis. Buktinya apa yg dianut selama ini katanya tdk beres/salah. Ahirnya mengeluarkan statement mau muallaf tapi apa kenyataannya hanya CELOTEH KEBOHONGAN.

  52. Yan _

    Yan _4 bulan yang lalu

    pada sok suci orang2 sekarang, gue bisa pegang cuman 1 dari 10 orang pria yang bisa nolak/gak ngapa2in, kalo ada lawan jenis impian didepan mukanya tergeletak tak berdaya

  53. GThinks

    GThinks4 bulan yang lalu

    Wih mantap argumennya Rocky.

  54. Ady HTS

    Ady HTS4 bulan yang lalu

    Sholat itu hukum nya wajib dalam islam..! Tetapi akn menjadi tdk wajib bagi yg tidak melaksanakan nya, walaupun dia tau konsekuensi nya 'dosa' Nah mungkin sama hal nya dengan ini seks diluar nikah.. 😂😂

  55. suwanri sihombing

    suwanri sihombing4 bulan yang lalu

    Resep gue sama om Rocky Gerung . Otak nya canggih

  56. AWAKMU WES

    AWAKMU WES4 bulan yang lalu

    Orang per orang berpikir seperti itu urusan pribadi jdi ya udah itu urusan pribadi mu pak abdul aziz gk usah ngurus semua orang dinegara indonesia

  57. AWAKMU WES

    AWAKMU WES4 bulan yang lalu

    Di mna pun di kitab apa pun / al qur-an haram yg namanya zina dasar MUI jadi2 an mungkin yg buat RUU lupa sama tuhan yg lebih berkuasa

  58. Binsar Joachim

    Binsar Joachim4 bulan yang lalu

    Saya Kristen di dalam kitab suci saya bahwa seks di luar nikah haram/berdosa

  59. skyi nuri

    skyi nuri4 bulan yang lalu

    Kalo tentang islam ya jangan undang Rocky. Gua sering setuju sama Rocky Gerung. Tapi jangan lupa ilmu dan konsep filosofi itu bertentangan dengan Ilmu akidah islam. Jadi ya begitu pasti bung Rocky ngebahasnya lari ke fasisme, komunisme. Orang2 yang belajar filsafat dan teologi bakalan sering menentang dan mempertanyakan quran dan hadits. Karena mereka tidak percaya wahyu. Mereka tidak mau dibatasi karena itu mereka milih jadi free thinker berlepas dari aturan-aturan yang mengarah ke teokrasi dan monarki

  60. Libra sadewo

    Libra sadewo4 bulan yang lalu

    ROCKY GERUNG MANG NGERTI SOAL AGAMA DAN AKHLAK. PENDUKUNG ROCKY GERUNG MANA NIHHH

  61. Maula 19

    Maula 194 bulan yang lalu

    Rocky bahas perihal disertasi.

  62. Amir Af

    Amir Af5 bulan yang lalu

    Kalo masalah urusan tentang agama islam.. Kt harus mendangar yg ahli agama lah.. Masak orabg ahli bcr politik mau bcr tnt agama iyya nga masuk lah bkn bidang dia.. Rg dia terlalu bangga dgn retorikanya kan dia bkn ahli agama politik iyya..

  63. David Pang

    David Pang5 bulan yang lalu

    Kalo dengan budak, boleh gak ?

  64. Wardi Siregar

    Wardi Siregar5 bulan yang lalu

    Klau soal ini... Waduhh dengan terpaksa aku tentang rocky walau aku ngefans, nilai berketuhanan itu tak bisa di ukur dengan akademis, agama apapun setuju bahwa hubungan intim dlam bentuk apapun tanpa di landasi pernikahan sah agama dan hukum itu adalah ZINAH, beragam suku dan adat sekalipun memakai hukum itu.