Seru! Rocky Gerung VS MUI Tentang Disertasi Seks di Luar Nikah #KupasTuntas

Komentar

  1. Amir Af

    Amir AfJam Yang lalu

    Kalo masalah urusan tentang agama islam.. Kt harus mendangar yg ahli agama lah.. Masak orabg ahli bcr politik mau bcr tnt agama iyya nga masuk lah bkn bidang dia.. Rg dia terlalu bangga dgn retorikanya kan dia bkn ahli agama politik iyya..

  2. David Pang

    David Pang17 jam yang lalu

    Kalo dengan budak, boleh gak ?

  3. Wardi Siregar

    Wardi Siregar22 jam yang lalu

    Klau soal ini... Waduhh dengan terpaksa aku tentang rocky walau aku ngefans, nilai berketuhanan itu tak bisa di ukur dengan akademis, agama apapun setuju bahwa hubungan intim dlam bentuk apapun tanpa di landasi pernikahan sah agama dan hukum itu adalah ZINAH, beragam suku dan adat sekalipun memakai hukum itu.

  4. jubahir jj

    jubahir jjHari Yang lalu

    Kenapa rocky gerung ada terus.?

  5. Eka Infra

    Eka InfraHari Yang lalu

    Atheis melanggar UU donk. RG hukum donk. 😊

  6. CINEGAME SCREEN

    CINEGAME SCREEN2 hari yang lalu

    susah, filsafat ga bs akur sama agama, kayak minyak sama air...orang buat dia kitab itu fiksi

  7. Linda37 Linda

    Linda37 Linda2 hari yang lalu

    Roky sokpintar ya

  8. Quran diary

    Quran diary2 hari yang lalu

    kembali ke Al-quran

  9. Radesta Raniradesta

    Radesta Raniradesta3 hari yang lalu

    Di bidang lain boleeh laaah Roky gw salut tapi dlm urusan dapur agama Islam saya kurang suka

  10. Bahrudin Hi Abdullah

    Bahrudin Hi Abdullah3 hari yang lalu

    Roki memang cerdas tpi dia tidak paham agama islam jadi sulit d terima

  11. dwiatmojo7

    dwiatmojo73 hari yang lalu

    Masalahnya nama kampusnya pakai embel2 ada "islam"nya. Kalau dihilangkan atau diganti "univ filsafat" mungkin ga seheboh ini

  12. Syaiful Huda

    Syaiful Huda3 hari yang lalu

    Bung RG masih belum memahami konteks yang dimaksud dalam ranah nilai-nilai religius agama Islam. Beliau lebih cocok mengkritisi dinamika cara pandang demokrasi Kok bisa disatukan dalam perbincangan tema ini ya?

  13. Arif

    Arif4 hari yang lalu

    mengapa harus membahas persoalan agama selalu berpatok kepada ulama yg menjadi sumber? iini berbahaya karna mengubah pandangan sudut nama 'ulama' menjadi Ortodoks, dan ini buruk bagi nama ulama. mengapa tidak ditambah sumber dr agama kedua terbesar yaitu Kristen, apakah di kristen diperbolehkan berhubungan seks sebelum menikah? jd jgn seakan2 muslim dipandang ortodoks dan terlalu kaku, sedangkan sila-1 adalah Ketuhanan YME, yaitu agama diwajibkan, maka hukum yg bertolak belakang dgn agama ditolak otomatis oleh UU, kristen maupun budha jgn diam saja menjadi agama suporter, pemuka agama tsb wajib bertanggung jawab juga menjadi pembicara karna ini persoalan agama, dan mayoritas kita beragama termasuk kristen dan budha maupun yg lain diakui.

  14. Daniel Simamora

    Daniel Simamora4 hari yang lalu

    Dua kadal yang dulu mesra2an sekarang malah silang pendapat hahaha

  15. Saiful el Muttaqin

    Saiful el Muttaqin4 hari yang lalu

    mau masukin hermenetik ke ruang lingkup tafsir, mana ada ?

  16. Detective Detective

    Detective Detective4 hari yang lalu

    Jijik sumpah liat gaya rocky gerung, slalu mengecilkan orang lain gayanya πŸ’©

  17. cak run

    cak run4 hari yang lalu

    Sah sah Saja Kita membuat disertasi dengan catatan yg bermanfaat dan positif. . tapi kalo negatif ya tolak, harap bedakan pak soal politik dan agama/ kesucian Pria Atau Wanita itu sendiri.

  18. daniel Brian

    daniel Brian5 hari yang lalu

    Itu siapa yg ngangkat beliau jadi wasekjen MUI ya ? Serius nanya

  19. Noer Hidayah

    Noer Hidayah5 hari yang lalu

    Cebi buat isu baru

  20. Andre an

    Andre an5 hari yang lalu

    Al-qur'an bukanlh hukum negoisasi..haram tetaplh haram kalau anda mau sesuka hati buat agama sendiri

  21. Red Pepper

    Red Pepper5 hari yang lalu

    Logika secara terang-terangan dibantah di depan argumen, mau jadi apa bangsa ini? Bung Amirsyah juga ga bisa bales argumen Bung Rocky. Argumen bahwa kita berperilaku seperti negara komunis dan/atau fasis ga dibales, malah cuma ngulang pernyataan. Di kolom komentar ini, yang teriak-teriak anti komunis malah cuma bisa main ad hominem ("Rocky Gerung ga usah komentar, ini bukan keahlian dia"). Gak ketinggalan special pleading terhadap aqidah agama ("Yang lain bagus pake logika, kecuali agama"). IRONIS!

  22. Hamzah E

    Hamzah E5 hari yang lalu

    jangangan menyaingi binatang lah

  23. AG Pictures

    AG Pictures6 hari yang lalu

    Yg ada dibayangan saya nanti, bila seseorang melaporkan orang lain yg melanggar salah satu pasal di RKUHP ini, khususnya tentang Perzinaan, apakah harus Dengan video orang yg sedang bersetubuh,sedangkan itu juga ada peraturannya sendiri tentang merekam tanpa izin,dan rekamnnya mengandung pornografi

  24. Suher Manto

    Suher Manto6 hari yang lalu

    Kali ini gue menolak bung rocky

  25. Fredy 010

    Fredy 0106 hari yang lalu

    jd ini orng yg kalian anggap akalnya paling sehat?

  26. ri syal

    ri syal6 hari yang lalu

    indonesia ni lucu,, di bnding ngara2 brat shrusnya prtmbuhn pendu2k indonesia lbih trkontrol krna zina di lrang,, tpi faktanya ga mlah kbalik,, yg hobi nikah dan pnya anak wrga klas mnengah kbawah yg sdkit mlaz krja keras, kdepan smoga pmuka2 agma guru dll dlm mngajar lbih mmntingkan msyrkatnya tuk bkerja kras

  27. Rubianto Rubianto

    Rubianto Rubianto6 hari yang lalu

    Istri dan anak Abdul Aziz dikasih lampu hijau untuk di zinahi. Silahkan....... dinanti. Bapaknya Uda setuju

  28. Havidz Dhekil

    Havidz Dhekil6 hari yang lalu

    Kalau yang haram-haram banyak yang mendukung.. tanda-tanda akhir zaman..

  29. Terima I Made

    Terima I Made6 hari yang lalu

    Wah Rocky tak mengerti lagi nilai ini. Lihatlah kualitas level sarjana Indonesia masih jauh dari pemahaman epistemologi. Lihat saja berapa sarjana yang paham tentang G30S PKI, oleh karena itu bagi yang mengaku intelektual seharusnya bersikap seperti Bapak dan Ibu sambil pelan-pelan ajarkan epistemologi agar tak terjadi kebingungan bahkan kekacauan.

  30. Didi Kempot

    Didi Kempot6 hari yang lalu

    UIN itu memang sarang syiah dan liberal dia kerjasama sama iran. Bukan kali saja dulu musdalifah melegalkan LGBT. Memang ulama bejat macam begini yang di pelihara pemerintah.

  31. Alex 2501

    Alex 25017 hari yang lalu

    Kalau di sekolah dari SD sudah dapat pelajaran agama pasti sdh ngerti dosa,orng yg beragama, jadi mksd RG hukum pemerintah jauhkn hukum uu ke hukum agama. Indonesia bnyak agama. Bukan RG ga cocok di undng debat dsini.

  32. Black Joker

    Black Joker7 hari yang lalu

    Kalau zina dihalalkan aku mau melakukannya sama anak Abdul aziz, anaknya cantik enak dientot

  33. Azkarzqi Rizqi

    Azkarzqi Rizqi7 hari yang lalu

    gerung itu setan iblis

  34. Gilank Hr

    Gilank Hr7 hari yang lalu

    Apa hubungan judul sama isi videonya???

  35. Achmad Tartusi

    Achmad Tartusi7 hari yang lalu

    Kyai seharusnya hanya pada konteks agama dan bantah disertasi nya dengan sumber hukum agama. Tidak perlu bicara panjang mengenai prinsip dan segala dasar negara berikut sejarahnya, karena dunia akademisi memiliki corong masing-masing dan dalam konteks ini kyai diundang untuk memaparkan pandangan dari sudut agama mengenai disertasi ini, jangan berbicara hal yang memang tidak perlu dibicarakan. Bantah desertasi dengan desertasi dengan cara yang sama, yaitu cara akademis. Jangan hilangkan berita pelemahan KPK hanya karena desertasi yang lemah secara teori ini !

  36. Muhammad Mustawa Ibrahim

    Muhammad Mustawa Ibrahim7 hari yang lalu

    Kecewa dengan Tanggap Rocky Gerung ..

  37. Pagabun Tungkang

    Pagabun Tungkang7 hari yang lalu

    Rocky Gerung tidak tenteram.. kelihatannya argumen nya tidak berdasar . πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  38. Yoga Kristian

    Yoga Kristian7 hari yang lalu

    Inti nya sexy itu nikmat . Mau diluar nikah atau sudah menikah

  39. Ramdan eka

    Ramdan eka7 hari yang lalu

    Lah ini MUI hahahahah

  40. Nanang Arkoeb

    Nanang Arkoeb8 hari yang lalu

    jujur walaupun dalam setiap sesi debat saya selalu tidak setuju dengan RG tp dalam hal ini pandangan saya yg salah bukan RG ..yg salah yg mengundang dia sebagai narasumber...sudah tahu kalo RG pernah mengeluarkan pernyataan kalo kitab suci itu fiksi kok malah diadu debat dengan MUI..karena RG mencari rejekinya dari debat dan debat gak salah dia hadir sebagai narasumber untuk menambah tebal koceknya .dan jangan lupa kalo RG pun siap debat dengan mahluk astral sekalipun jika ada fulusnya...hehehehe

  41. Hishi

    Hishi5 hari yang lalu

    dia debat karena berilmu juga bosku

  42. Freedom Of Speech

    Freedom Of Speech6 hari yang lalu

    Dia ngajar aja gak mau dibayar, dia tanpa diundang tv udah kaya bos

  43. rahmat kurniawan

    rahmat kurniawan8 hari yang lalu

    RG berbicara dari sudut pandang budaya akademik bukan dari konteks agama. budaya akademik memang memberi ruang seluasnya2 untuk ide2 dan konsep kritis dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan. RG hanya menolak jika sebuah disertasi itu dilarang dan dibatasi, bukan setuju isi disertasinya. saya yakin beliau juga tidak setuju dengan seks diluar nikah

  44. Dadang Suherman

    Dadang Suherman8 hari yang lalu

    Melawan Arus....

  45. Dwi Susanto

    Dwi Susanto8 hari yang lalu

    pakar yg diundang gak ada yg salah..nitizent juga gak salah.. ulama yg mempersoalkan disertasi Mr A jg gak salah... tdk ada asap kalau tdk ada api.. yg disayangkan UIN/ lembaga pendidikannya.. knp diloloskan disertasi yg sdh jelas jelas zinah haram.... bahas laen kek.. krg kerjaan aja tuh xalon doktor...

  46. ibnu fulan

    ibnu fulan8 hari yang lalu

    Bung RG tdk kompoten masalh in..

  47. Ala kadar jaya

    Ala kadar jaya8 hari yang lalu

    Narasumber yang tak sesuai.... RG soal politik.. Gak cocok dia ngomongin masalah agama

  48. Aulia Kushafira

    Aulia Kushafira6 hari yang lalu

    Rocky gerung itu bukan sekedar politisi kak, tapi beliau pun akademisi, karena ini persoal disertasi jd relevan saja kalau rocky gerung diundang sebagai narsum. Kan pendapatnya justru dikumpulkan dr berbagai narsum dari bidang yg berbeda..

  49. netizen pasangan

    netizen pasangan8 hari yang lalu

    Rocky gerung debat lawan MUI.. Tinggal ngomong haram susah bgt.. Klo bukan rocky mungkin udh d demo jilid" kriminalalisasi ulama.... Barisan wiro sableng manaa

  50. Hased Muhammad

    Hased Muhammad8 hari yang lalu

    rg itu kan bukan non muslim gak cocok di jadikan nara sumber. jelas2 dia menentang lah.. karena dia gk ngerti apa2 soal hukum islam. yg ada di pikirannya hnya logika. ini jelas salah tempat si rg jancok itu

  51. Darius Kamuntik

    Darius Kamuntik8 hari yang lalu

    Disertasi atau kajian ilmiah karna ada dukungan data, sura & hadis bisa di batalkan dengan kajian ilmiah juga dengan ranahnya didalam alquaran dan Islam dengan mematahkan sura & hadis yang lain.

  52. haedar lvlup

    haedar lvlup8 hari yang lalu

    Yg ngundang tukang rental kelamin kyae. .

  53. Mecky Hoinbala

    Mecky Hoinbala8 hari yang lalu

    Mengapa harus diundang si dungu ini

  54. LEGOLLASS Al-JAYASINGA

    LEGOLLASS Al-JAYASINGA8 hari yang lalu

    Fix yeh roxy pro Liberalism komunal Tesrah lo mao lo Yg pnting jgn ngerugiin gw

  55. Ulin Nuha chanel

    Ulin Nuha chanel8 hari yang lalu

    MUI Seharusnya mengacu kepada agama bukan uud negara

  56. EKO WALUYO

    EKO WALUYO8 hari yang lalu

    Mohon doax rekan2 utk kesembuhan istri saya yg sedang sakit kanker...πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

  57. Red Pepper

    Red Pepper5 hari yang lalu

    Semoga lekas sembuh mas :)

  58. anton tobing

    anton tobing6 hari yang lalu

    Iya saudaraku semoga cepat sembuh... Kita bantu doa.. Ingat saudaraku sekarang ada lagi firal pembasmi kanker dan tum

  59. Dani Ramdani

    Dani Ramdani8 hari yang lalu

    hukum syariat Islam sdah baku..orang stress hukum Allah d otak atik jdinya penyimpangan lah

  60. Yose doank Doank

    Yose doank Doank8 hari yang lalu

    Kebanyakn bicara...yg ga jlas kndangin aza

  61. La Maddukelleng

    La Maddukelleng9 hari yang lalu

    Sekarang VS yah... πŸ˜‚πŸ˜‚ dulu kompak!! Selamat yah....

  62. ANDSTIV

    ANDSTIV9 hari yang lalu

    W pengen tau tujuan akhir hidup dari gerung apaan dah.. Hidupnya retorika mulu isinya.. Aksi nya nol..

  63. GB

    GB9 hari yang lalu

    video ngomongin disertasi yang dilarang, komentarnya ngomongin zina haram, kalian luar biasa

  64. Muha Naur

    Muha Naur9 hari yang lalu

    Roky gerung itu bahaya pemikirannya ...

  65. semuthitam yunus

    semuthitam yunus9 hari yang lalu

    Zina itu haram ... Titik...