Sebut Kitab Suci Adalah Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

Komentar

  1. Toni Rachmad

    Toni Rachmad28 hari yang lalu

    Fiksi itu positif keyakinan positif yg akan terjadi contoh neraka dan surga jangan bilang fakta ya eman udah pernah mati trus kesana gk kan,. , , ,tapi diyakinni itu ada dan pasti ada pikiran positif dan keyakinan pasti terjadi demikian juga hari kiamat. Klu fiktif itu pasti tidak akan terjadi atau tidak menyakinni. Maksud prof gerung seperti itu.

  2. Masykur 213

    Masykur 213Bulan Yang lalu

    Tp aneh ama polisi klau yg mendukung pemerintah lapor cepet klau yg tdak lelet kyak keong

  3. Fahreza Gunawan

    Fahreza GunawanBulan Yang lalu

    Ini orang orang suka banget penggal penggal kata, trus dibuatin berita. Lapor laporan deh.

  4. Abang Priga

    Abang PrigaBulan Yang lalu

    Muslim sama islam apa beda nya ? 😭😭😭😭 itu lah kalau ngomong sebelun makan. Jadi berantakan ngomong nya 😭😭😭😭

  5. Sugiyo Bantul

    Sugiyo BantulBulan Yang lalu

    Untung bukan akhok yg ngomong Q yakin kalau yg ngomong ahok pasti yg demo berjilid jilid

  6. Herzymne Official

    Herzymne OfficialBulan Yang lalu

    Percaya dengan orang kafir itu termasuk perbuatan musyrik

  7. ONDO W

    ONDO W3 bulan yang lalu

    Kalau yg di bahas fiksi dan fiktiv tdk perlu dipersoslkan..karna tdk membawa kitab suci..

  8. ONDO W

    ONDO W3 bulan yang lalu

    Bila kamu menyatakan kitab suci itu ssma dgn fiksi..berarti kamu melemahkan kitab suci agama mu... Sy org belum sempurna menjalankan Agama..

  9. Irwansyah Ayu

    Irwansyah Ayu3 bulan yang lalu

    Klean blum tw arti fiksi

  10. Ikan yuyu channel

    Ikan yuyu channel4 bulan yang lalu

    Kalo pendapat saya... Saya setuju tentang pemikiran pintar logis dari rocky saya akui dia pintar tapi saya cuma tidak setuju jika dia menyamakan kitab suci sebagai fiksi... Iya saya setuju kalo kitab suci mengbangkitkan imajinasi.. Tapi jangan samakan itu dengan kata fiksi karna fiksi berupa karangan seseorang.. Ya saya gak tau kalo agama lain tapi saya meyakini kalo agama saya sendiri islam al quran itu bukan karangan seseorang dan itu suci dari allah.. Itu keyakinan saya karna iman... Ya saya tau itu mengbangkitkan imajinasi kalo membayangkan surga neraka atau apalah tapi itu bukan karangan seseorang... Jadi boleh lah pintar logis tapi jangan ulik ulik tentang kitab suci yang namanya sudah SUCI..... Thanks

  11. AmirCHANEL L

    AmirCHANEL L5 bulan yang lalu

    Abu janda itu koplak..🤣🤣🤣🤣

  12. M. Khalil Firdaus

    M. Khalil Firdaus6 bulan yang lalu

    Abu janda mah udah gila namanya aja janda ya betina yg di urusnya

  13. Arman Umaaya Arman Umaaya

    Arman Umaaya Arman Umaaya6 bulan yang lalu

    kmu terlihatt bodokkk... yg merapor ini....

  14. raden umar sahid

    raden umar sahid6 bulan yang lalu

    Masa ada aja manusia bloon

  15. MALAIKAT MAUT

    MALAIKAT MAUT6 bulan yang lalu

    Ingat kaum kafir,kitab mereka adalah bisa jadi fiksi,.tidak lengkap,tidak nyata,. mereka hanya mengunakan akal pikiran, mereka tidak memiliki kitab,tuhan mereka patung.jadi dengan adanya kitab suci yg nyata,jelas-jelas ada di depan mata,mengapa anda harus ber imajinasi lagi,mengapa harus ber fikir,membuang-buang kesempatan anda semasa di dunia,.tinggal di ikuti,di baca,.selesaikan...ingat,jangan mau pikiran anda di bolak balik dengan manusia yg tidak berpedoman dalam hidup.

  16. MALAIKAT MAUT

    MALAIKAT MAUT6 bulan yang lalu

    Nyata,bukan fiksi.⚖️kitab suci saye al'quran memang Ade sebagian tentang fiksi,.tapi hanya sebagian,.ingat..jika di bilang kitab suci itu fiksi itu tidak baik,karena mengandung unsur hal-hal yg tidak lenkap., Dan tidak nyata,.itulah fiksi,.⚖️📿👀

  17. Winarto Cuman

    Winarto Cuman6 bulan yang lalu

    DASAR KLIK BAIT!

  18. Yudi Harun

    Yudi Harun6 bulan yang lalu

    Si abu janda tuh seret ke penjara ..

  19. Vicry Taekwondoin

    Vicry Taekwondoin7 bulan yang lalu

    aku benci abu janda

  20. Tatoo Sulistyo

    Tatoo Sulistyo7 bulan yang lalu

    Kitap suci bisa bersayap,jgn bermain analogi dg kitab suci,bagi saya kita suci qur'an,bagi agama lain kitabnya agamanya sendiri,ilmu dunia,pikiran manusia kadang bisa ilusi ,kadang hanya pembenaran,utk mencapai kebenaran nisbi,tapi kitab suci. Yg saya anggap qur'an,kebenaran seutuhnya tidak bisa dii bantah ,jgn beranalogi,dg kitab suci ,karena presepsi bisa berbeda.RG ini ngk jelas apa yg di yakinin,karena benar atau tidak baru sy tau dia mualaf,mesih mencari kebenaran hakiki,yg sebenarnya sdh ada di Qur'an.

  21. Feni Febrianti

    Feni Febrianti7 bulan yang lalu

    Bang roky.... prabowo klah... lu nyengir gak.... apa mau tidur... tpi gk usah bngun... 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  22. Shalu A,ang

    Shalu A,ang7 bulan yang lalu

    Abu duda lucu banget ya keliatan banget pintarnya.. Pintar cari sensasi.. Mungkin dah ngebet jadi artis kali.

  23. Tiana Indah Dewi

    Tiana Indah Dewi7 bulan yang lalu

    Lah ada ya abu duda, bentuk nya begimana 😂

  24. aldino herman

    aldino herman7 bulan yang lalu

    kita ambil satu contoh : qs Al-Anbiya ayat 33 yg artinya : "dan dialah yang menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan masing2 dari keduanya itu beredar di dalam garis edar nya" so kesimpulan nya dari mana alqur'an itu tau sedangkan 1500 tahun yg lalu teleskop belum di temukan, jd itu pemikiran siapa? rocky gerung sakit jiwa

  25. Man jadda Wajada

    Man jadda Wajada7 bulan yang lalu

    Nyatanya sampai sekarang RG masih bebas...

  26. Hikmah Hamid

    Hikmah Hamid7 bulan yang lalu

    Rg agamanya apa sih,,,kl orang filsafat mang suka gitu suka rada2 halu

  27. LuthBi i guess they never miss huh

    LuthBi i guess they never miss huh7 bulan yang lalu

    Katolik

  28. Carlisle Lullaby

    Carlisle Lullaby7 bulan yang lalu

    nikmatilah banjir, tsunami, gempa, macet, kemiskinan, fanatisme. Lihat aja Jepang negara hampir tanpa agama.

  29. genta winalda

    genta winalda8 bulan yang lalu

    tweet yang terakhir dari @ardi_riau .... itu sudh sngt jelas diucapkan... apa lg prnah ada yg berucap bukn fiksi lg kitab suci sya sudah fakta... buknkh fakta sesuatu kebenarn yg sudh terjadi... fiksi itu gambaran yg nyata dan benar bahwa itu juga akan terjadi... hadeuh ... luar biasa memang rocky gerung bisa mmbuka dan mnujunjukn org org yg brfikir dangkal dan ambisius dalm brfikir tntang kprcayaanya msing msing

  30. gareth dewana

    gareth dewana8 bulan yang lalu

    Komen"nya banyak yang bilang gak salah,Ini di bela,Presiden gak ngapa"in di bilang penista Qur'an...hmmm ohhh iya temenmu ya mangkanya di bela..kalo temen nista kitab atau agama gak papa tapi kalo lawan nista kitab atau agama di perang.i...iki bela agama atau bela teman bela kepentingan..hahahah

  31. BOZZ VIZ

    BOZZ VIZ8 bulan yang lalu

    Fiksi = Yang pasti akan terjadi, hanya saja belum terjadi dan kita harus membayangkan visualisasi yang terjadi Sedangkan fiktif adalah bohong

  32. Mr Santoen

    Mr Santoen8 bulan yang lalu

    'Kalau saya pakai definisi fiksi= mengaktifkan imajinasi, kitab suci adalah fiksi' Pernyataan ini jelas sekali ngaco!! Si roki sengaja melakukan definisi dan subtitusi kata yang salah dan tidak tepat, sehingga membuat arti dari kalimat yang diucapkannya juga sesat!! Mengaktifkan imajinasi bukanlah definisi dari fiksi!! Tapi merupakan SALAH SATU sifat yang dapat dihasilkan dari arti kata fiksi itu sendiri. Definisi fiksi yang tepat adalah keadaan yang tidak nyata hasil dari khayalan/angan-angan/imajinasi manusia. Dengan demikian, jika sengaja digunakan dalam sebuah kalimat DEFINISI YANG SALAH + SUBTITUSI YANG TIDAK TEPAT hasilnya adalah PENYESATAN, sama hal nya seperti pernyataan roki gerung tersebut!! CONTOH: kalau kita pakai definisi setan itu tidak terlihat, maka malaikat adalah setan!! Jadi sudah sangat jelas, kita bisa lihat sendiri jika kita sengaja membuat definisi dan subtitusi yang salah maka akan menghasilkan kalimat yang sangat sesat!!! Maka menurut saya pribadi, ini adalah jelas sangat dengan sengaja merupakan bentuk penistaan terhadap seluruh agama!!!

  33. Mr Santoen

    Mr Santoen8 bulan yang lalu

    Mau aja dengar ocehan si roki gerung... padahal sudah jelas ngaco si gerung ini, tapi doi puter-puter sampai yang dengar jadi menganggap dia benar. Harusnya ini yang ditangkap sebagai penista agama. Kitab suci kok fiksi?? Fiksi, fiktif, itu sama, hanya perbedaan penegasan di kata sifat berdasarkan kata serapan dari bahasa asing terutama inggris. Sama hal nya seperti informasi/informatif, narasi/naratif, konklusi/konklusif, apresiasi/apresiatif, inisiasi/inisiatif, intuisi/intuitif, inklusi/inklusif, sporty/sportif, kuantitas/kuantitatif, kualitas/kualitatif, ekspresi/ekspresif, impresi/impresif, administrasi/administratif, cari sendiri lagi aja kata lainnya... Disini jelas perbedaannya hanyalah di penekanan kata sifat atau melekatkan kata sifat pada kata dasarnya, tapi arti dasarnya ya tetap sama!!! Contoh, informatif artinya (bersifat) informasi, naratif artinya (bersifat) narasi, administratif artinya (bersifat) administrasi, dan begitu seterusnya..... Padahal jelas-jelas kitab suci merupakan fakta sejarah yang tertulis dan bahkan tidak sedikit diantaranya dapat dibuktikan secara ilmiah!! Jadi kalau si gerung bilang kitab suci fiktif maka artinya kitab suci (ADALAH bersifat) fiksi! Lebih parah lagi permyataan ini menunjukkan kesimpulan bahwa dia menyetarakan seluruh isi kitab suci adalah fiktif!!! Luaarr biasaaa si gerung ini.... Si gerung bahkan coba membela diri dengan memainkan pemikiran kita dengan mengatakan lawan kata fiksi adalah realitas, bukan kata fakta. Memang kata realitas adalah kata serapan asing dari asal kata REAL, dapat diartikan sebagai kenyataan. Tapi tetap saja dengan si gerung mengatakan kitab suci fiksi maka termasuk memberikan pernyataan bahwa kitab suci adalah karangan yang dibuat-buat dengan khayalan/imajinasi tanpa kenyataan dan fakta yang benar. Inilah kesimpulan dari pernyataan si gerung tersebut. Terlaluu....!!!

  34. The Devil

    The Devil8 bulan yang lalu

    Rocky ini blm minum obat js harap maklum

  35. Wolves Ximity

    Wolves Ximity8 bulan yang lalu

    Roti Karung Tuh sudah jelass orang kafir yg Nyata

  36. Isyana Dipta

    Isyana Dipta8 bulan yang lalu

    Abu janda itu gimana dulu bela ahox bela sukmawati... Abu janda waras

  37. Dwi Prayitno

    Dwi Prayitno8 bulan yang lalu

    kalau kubu 02 ...bebas mah hina kitab... g ada yg demo berjilid ..

  38. Cairo Haryadi

    Cairo Haryadi7 bulan yang lalu

    Bukan nya si sukmawati yg hina quran? Ahok? Rocky gerung gada menghina nya sama sekali menurut gw

  39. Hariis Regar

    Hariis Regar8 bulan yang lalu

    Hahahaha.. Cari panggung

  40. Wandi Siompo

    Wandi Siompo8 bulan yang lalu

    Yang lapor juga oon masa dia bilang ada 3 agama tapi coba perhatikan ucapannya masa ada muslim. Islam budha kristen kan jadi 4.

  41. Wandi Siompo

    Wandi Siompo8 bulan yang lalu

    Yang lapor juga oon masa dia bilang ada 3 agama tapi coba perhatikan ucapannya masa ada muslim. Islam budha kristen kan jadi 4.

  42. Tatang Buchori

    Tatang Buchori8 bulan yang lalu

    Lah Ini para Cebong Cebong DUNGU.. ngomong ngotot.. Kualitas otak masih di bawah RG Wkwkwkwkwkwkwk

  43. biji kontol2

    biji kontol29 bulan yang lalu

    Abu janda idiot merumitkan hal sederhana Rocky Gerung jenius menyederhanakan hal yang rumit

  44. Bocil Mahesa

    Bocil Mahesa9 bulan yang lalu

    Muslim islam? Apa bedanya cuk

  45. Agga BEGO

    Agga BEGO9 bulan yang lalu

    3 agama? Muslim, Islam, kristiani??? Gagal paham cook aing

  46. Rio Saputra

    Rio Saputra9 bulan yang lalu

    Humkum indonesia sampah.. Itu megawati sering hina islam.. Tapi gk d laporkan.. Huh sontoloyo. Orang"yg membela ke beneran d cibuk semua. Orang"busuk pki.. Bangkit semua.

  47. Harry Sandi

    Harry Sandi9 bulan yang lalu

    muslim sm islam apa beda nya begok abu janda paok

  48. Deni Duce

    Deni Duce9 bulan yang lalu

    Abu janda nu tukang adu domba mah

  49. Carlisle Lullaby

    Carlisle Lullaby9 bulan yang lalu

    Dia benar

  50. Ndres Pratam

    Ndres Pratam9 bulan yang lalu

    Njir abu janda

  51. Raihan Bara

    Raihan Bara9 bulan yang lalu

    Rocky gerung pake pemikiran tingkat tinggi

  52. Sehmi Rifad Bajry

    Sehmi Rifad Bajry9 bulan yang lalu

    Mampus lo gerung..moga aja lo di penjara biar ga banyak omong

  53. Khalifa hanavi .Hanafi

    Khalifa hanavi .Hanafi9 bulan yang lalu

    Abu gosok pki tu.. Yudaisme tukang adu domba

  54. Budi Jawa

    Budi Jawa9 bulan yang lalu

    Hukum di indonesia skrg jdi menakutkan,apa² di laporkan apa² di polisikan cuma krna ucapan indonesia jdi ga bebas dalam ber expresi dan bebas dalam berpendapat. Haha...😁😁😁

  55. Punk 5hits

    Punk 5hits9 bulan yang lalu

    biasany yg ngomong kitab suci fiksi itu adalah penganut paham komunis... jangan2 dia... ah sudahlah...

  56. Al Ong

    Al Ong9 bulan yang lalu

    Tolong yg otak nya blm nyampe jngan...bicara sama rg.

  57. Opera TV

    Opera TV9 bulan yang lalu

    eet kampleng ..

  58. Renaldo Cahya

    Renaldo Cahya9 bulan yang lalu

    hahah kecebong gak ngerti dgn omongan si om rocky😄😄😄

  59. ZerTaZ ZeroTargetZ

    ZerTaZ ZeroTargetZ10 bulan yang lalu

    Fiksi itu definisi yg di lontarkan oleh rocky Itu hanya definisi Bagi yg faham sih Contoh Kalian tau neraka dan surga Tapi kalian belom sampai kesana kan ? Dan kalian mempercayai itu Itulah definisi fiksi

  60. Agus Ryanto

    Agus Ryanto10 bulan yang lalu

    rocky gerung kafir.

  61. ya Damai

    ya Damai10 bulan yang lalu

    Kenapa gak ada yang kumpul di Monas buat si Penista Agama ini ya? Jawabannya karena orang ini berada di koalisi mereka.

  62. Rashif Albar

    Rashif Albar10 bulan yang lalu

    Ha ??? Ketua Cyber Indonesia Buahahahahaha ngakak gw 😂😂😂 Ketua Cebong Indonesia

  63. Budi anduk

    Budi anduk10 bulan yang lalu

    BUJANG LAPUK