Rocky Gerung Klarifikasi & Jelaskan Soal "Kitab Suci Fiksi" | ILC 5 Februari 2019

Komentar

  1. aji nurrahman

    aji nurrahmanJam Yang lalu

    Gua yakin nih , orang orang bingung dengan bahasa nya pak rocky gerung wkwkwk

  2. Suha Gege

    Suha Gege3 jam yang lalu

    alangkah baiknya dalam mengaktifkan imajinasi dalam ruang lingkup yg didalamnya terkandung tentang AGAMA harus ada batas mana yg bole dan tidak bole , mana yg bisa dan mana yg tdk bisa. Jika tidak , bisa2 terlalu aktifnya dan liarnya dalam mengaktifkan imajinasi bs kebablasan , lebih parahnya klo sampai ada wajah Tuhan di imajinasikannya Naudzubillah klo sampai ada , jika ada manusia bisa mengimajinasikan bahwa neraka adalah tambang batu bara menandakan bahwa disitulah letak keterbatasan manusia baik itu berfikir maupun berimajinasi karena sudah umum bagi kita manusia meyakini bahwa percikan kecil api neraka saja panasnya berpuluh lipat melebihi unsur panas yg ada di dunia.

  3. Indra Wk76

    Indra Wk763 jam yang lalu

    Gayane Jack lampian koplo. Sok pinter dasar goblok lho Jack. Tidak mampu mencerdaskan kemampuan Rocky haha. Keren bang Rocky

  4. Nur Hayati

    Nur Hayati4 jam yang lalu

    Itulah orang pintar, kalau ngomong seenaknya, nyampek ngak tau mana yang benar mana yg salah, Sekolah lagi dari SD prof,

  5. Mhd Zoel

    Mhd Zoel4 jam yang lalu

    Ah Rocky Gerung kok didengerin. Nafsirin Pancasila aja Gagal, dia bilang "Pancasila membolehkan Ateis". Pancasila itu bulat dan utuh ga boleh penafairanya dipecah antar satu sila dgn yg lainya. Klo Founding Fathers yg merumuskan Pancasila masih hidup dipastikan bakal marah besar karena Pancasila dilecehkan. Nafsirin Pancasila seenak udel sendiri tanpa mempertimbangkan maksud perumusnya. Hirarkinya jelas Sila pertama ya memimpin semua Sila berikutnya. Celah kelemahan RG sebenarny disini.

  6. Mulyadi Segara

    Mulyadi Segara5 jam yang lalu

    Rocky siap2 aj kena azab.. Alquran tu perkataan allah,, fiksi itu lah ap lah.. Mau fiksi baik kee jelek kee.. Alquran itu ucapan allah, emang situ tuhan.

  7. Mondi Bundela

    Mondi Bundela5 jam yang lalu

    CipTahan TuHan di katakan Fiksi,, Ini Bukan buku Cerita Dongeng Bang ( Gue Muslim Dukung yg Seiman ) gtu aja koq

  8. Bocah Bagus

    Bocah Bagus6 jam yang lalu

    Bukan manusia ini om RG, tpi dewa, tinggi bener bahasanya

  9. Dianwandah Wandah

    Dianwandah Wandah8 jam yang lalu

    Judulnya muter...gk ad juntrungan intiya bnyk omong lh gt aj repot

  10. WNF C

    WNF C8 jam yang lalu

    RG kan ahli filsafat, jadi kata2 bisa dibolak balikkan. Ada dua kemungkinan, 1. Mencerdaskan, 2. Membohingi

  11. iaam 95

    iaam 959 jam yang lalu

    Jalan tol itu ada exitnya kan?... Masih bisa kan berkunjung ke seberang ?...

  12. Papa Sofie

    Papa Sofie10 jam yang lalu

    gw ga demen klo orang lg menyampaikan pendapat dipotong ditengah2 trus bawa2 agama. gw si yakin rocky gerung bener kok.

  13. muhammad erwan

    muhammad erwan10 jam yang lalu

    bulet keman"

  14. Mak dang

    Mak dang10 jam yang lalu

    Kubu sebelah suka interupsi,interupsinya pun tak masuk akal

  15. Yudha Reza Rinaldi

    Yudha Reza Rinaldi12 jam yang lalu

    Mantap Rocky Gerung ๐Ÿ‘†

  16. rusdi awak

    rusdi awak12 jam yang lalu

    selamat siang fans RG..

  17. KeepPlay Guitar

    KeepPlay Guitar13 jam yang lalu

    Pesan gue Cuman Satu Kalo Mau Bantah Argumen orang diliat konteks kalimatnya yg utuh pahami baik baik penggunaan bahasa dan maksud yang di sampaikan.. Jangan asal lapor..Emang Negri ini negri Delik apa Lapor2 aja

  18. cahaya indah

    cahaya indah13 jam yang lalu

    idreporter.net/v/video-lU-G-eMfo7Y.html

  19. frank bennabil

    frank bennabil14 jam yang lalu

    Pembelaan buat RG 1: nasional.inilah.com/read/detail/2509752/ketika-filsafat-mengancam-elektabilitas-1

  20. Ade Soni Rahman

    Ade Soni Rahman16 jam yang lalu

    rocky itu orang pinter v saking pinter nya jadi orang bodoh.....omonggan nya berputar putar

  21. firman persib

    firman persib16 jam yang lalu

    Siapa yg suka selfy di gorong2 prof?

  22. Rendi Arnaz

    Rendi Arnaz18 jam yang lalu

    saya akan katakan bahwa hari ini kita semua memang orang bodoh... pada hakekatnya secara harfiah logika orang bodoh memang mudah di profokasi mengikuti narasi berdasarkan opini...padahal faktanya : kita terlahir dengan KEYAKINAN bahwa apa yang kita jalani adalah sesuatu yang BENAR (agama) ,...namun dengan logika berdasarkan opini rocky, kalian setuju bahwa AGAMA = FIKSI ...yang dianggap BENAR pada saat apa yang disebutkan dalam KITAB SUCI jadi kenyataan...yang berarti kita menjalani agama untuk mencari pembenaran,..yang artinya lagi bahwa kita sebenarnya tidak percaya pada apa yang kita jalani sampai suatu hari apa yang disebutkan di kitab suci menjadi benar. saya akan katakan dengan sangat jelas bahwa si kont01 roky itu salah mengartikan agama, sebab agama adalah kebenaran dan didalam agama kita tidak diajarkan mencari-cari pembenaran,yang artinya sama saja dengan meragukan agama itu sendiri,..yang artinya agama bukan lagi menjadi fiksi

  23. Ree

    Ree20 jam yang lalu

    Pandapat ilusi otak garung kawan dia ini pasti doraemon๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  24. Ariel Kurnia

    Ariel Kurnia20 jam yang lalu

    NO ROCKY NO PARTY

  25. Ree

    Ree20 jam yang lalu

    Dasar manusia gk punya iman..kau pintar cuma ilusi pikiran kau aja

  26. Ja Surnama

    Ja Surnama21 jam yang lalu

    Sebelum mati sesungguhnya dalam hidup akan ada dua kemstian, mati perdata dan mati pidana.

  27. Sugianto Banyuwangi

    Sugianto Banyuwangi22 jam yang lalu

    Roky Gerung itu dungu iya ...dungu akalnya miring

  28. Ja Surnama

    Ja Surnama22 jam yang lalu

    Roki gerung apapun yang ia lihat dari karya siapapun selalu yang dilihat negatipnya, jadi ingat pemikir sunda Ayip rosidi, ada kata benar bagi yang setuju, lihat saja dg cara ia bertutur kata satu type dg amin rais padli jon fahri hamjah, karena banyak menghujat ujung ujungnya akan dihujat oleh umum, rizki Tuhan yg ngatur, orang madura dagang sate kampung laku, anda pandai bicara bukan kebetulan ini anugrah dari tuhan, kau sukurilah.

  29. Soraru _

    Soraru _23 jam yang lalu

    Intinya saya melihat, si rocky gerung itu sok tau mengenai al quran Hanya bermodal membalik balikan kata, dan filsat kontemporer saja sok sokan mengkritisi al quran. Dia tidak tahu apa itu "hakikat" dan tidak pernah merasakan buah "hakikat" Seandainya dia bertemu dengan wali allah yang hatinya hidup dan dipenuhi ilmu laduni. pasti dia akan nampak seperti orang bodoh didepannya. Karna aku pernah bertemu orang seperti itu, dan itu nyata bukan dongeng, karomah itu nyata, dan wali itu nyata, alasan kenapa dunia masih belum kiamat karna masih ada wali wali Allah. Orang ateis tidak akan percaya karna akal mereka telah membunuh hatinya sendiri(iman) sehingga susah untuk mempercayai sesuatu diluar nalar

  30. Putra FAJAR

    Putra FAJAR23 jam yang lalu

    Dajjal emang pinter memjolak balikan kata ๐Ÿ˜

  31. ade hardiansyah

    ade hardiansyahHari Yang lalu

    Dasar manusia ateis...dia ini ingin membangkitkan faham ateis di Indonesia...dengan statemen nya kitab suci adalah fiksi...secara langsung dia sudah menyerang 5 agama dan kepercayaan sekaligus...dan di lain sisi dia juga mendapatkan data elektabilitas kaum ateis melalui media sosial yg masuk melalui komentar dr pendukung nya...ingat kawan" ateis adalah domain dari komunis...harus jeli dalam memilih...inilah yg dinamakan bahaya laten komunisme...mari bersatu penjarakan RG...

  32. Haerudin Hidayatullah

    Haerudin HidayatullahHari Yang lalu

    Tau ah gelap

  33. ade hardiansyah

    ade hardiansyahHari Yang lalu

    Manusia ateis...tinggal tunggu waktu nya aja nyusul temen" lu yg udah pada di bui...

  34. redi febriansyah

    redi febriansyahHari Yang lalu

    Rg mau di lawan sama orang bego kyk jack babi ini...gak imbang , jack babi ter1lalu memaksakan melawan RG haaa

  35. ARmotovlog

    ARmotovlogHari Yang lalu

    Dia dengan sengaja menyamakan kitab suci dengan karya manusia..disamakan dnegan novel.. Ini orang apa kardus.. Atheis begini kok bisa bisanya jadi dosen ui sih

  36. andi sukmawansah

    andi sukmawansahHari Yang lalu

    Beliau memang luar bisa mempunyai bahasa tingkat dewa tapi dia tdk bisa bedakan mana pertandingan mana perlombaan.

  37. Raini'n Tears

    Raini'n TearsHari Yang lalu

    Kita semua tau apa arti fiksi kok.. ga perlu dijelasin lagi

  38. jibonk fals

    jibonk falsHari Yang lalu

    Gk ada bedanya ama wowo ,, sama" menghina hasil presiden ,, bahasnya mana , jawabnya mana ,, ngawur.

  39. ade adam

    ade adamHari Yang lalu

    Hahahaha... Mantap memang benar jalan tol membuat silaturahmi jadi jauh.. skrg merasakan jalan harus muter-muter padahal dulu lewat kampung enak..

  40. Cak Nor

    Cak NorHari Yang lalu

    Gerung kbnyakan bacot

  41. aefreet

    aefreetHari Yang lalu

    wahaha.... BADUT nambah lagi... Bah!...Kekkek..kek..klarifikasi? kok diminta klarifikasi? Badut kekkekkok diminta klarifikasi? uhmmmm...wahahaha

  42. Aguk Sunaryo

    Aguk SunaryoHari Yang lalu

    Menjelaskan satu perbedaan cukup dg mengunakan contoh yg simple aja lah.... Contoh yg bisa ditelaah masy. Luas, bukan yg hanya bisa dipahami kalangan tertentu...

  43. One click

    One clickHari Yang lalu

    Cebong tolol bin dungu ๐Ÿ˜‚

  44. Aguk Sunaryo

    Aguk SunaryoHari Yang lalu

    Intinya adalah....... Fiksi & logic itu satu perbedaan... Sampai kapanpun, nggak akan pernah ketemu titik kesamaannya,walaupun dilihat dari sudut pandang aspek apapun..... Sama aja dg ngomongin 1+1 = 11 Atau 1+1 = 2

  45. Pendovi Official

    Pendovi OfficialHari Yang lalu

    Gak nyambung sama klarifikasi nya

  46. Pendovi Official

    Pendovi OfficialHari Yang lalu

    Ngeles aja tutup point aja ke kitab suci itu fiksi....

  47. Pendovi Official

    Pendovi OfficialHari Yang lalu

    Yg nama nya fiksi itu pa ? Yg nama nya kitab suci itu apa? Jangan samain buku cerita fiksi sama buku kitab suci . Dia itu kan pinter main kan kata .

  48. Cak Yakerz

    Cak YakerzHari Yang lalu

    Jokowi pak

  49. Heni Ceriwiz

    Heni CeriwizHari Yang lalu

    Mantab

  50. Sansan Illejay

    Sansan IllejayHari Yang lalu

    Kekonyolan terjdi karena kekurangan pengetahuan hahaha

  51. Fex Sa

    Fex SaHari Yang lalu

    Yg bilang gx boleh pake โ€œfiksiโ€ dalam berfikir siapa? Yg di masalahin lu sebut kitab suci โ€œfikxxโ€ knp gx di demo sama 212, yaiyalah satu kubu masak iya makan teman ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, kubu no 2 mah standart ganda sudah biasa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  52. Ahmad Ahmad

    Ahmad AhmadHari Yang lalu

    Jijik.

  53. Abas 47

    Abas 47Hari Yang lalu

    ๐Ÿ˜Š

  54. Novi Mulyadi

    Novi MulyadiHari Yang lalu

    Rocky Gerung di lawan. Cebong kenapa otaknya pada kosong yaa. Ada yg bisa jelaskan

  55. Aduh Adudu

    Aduh AduduHari Yang lalu

    karena deterjen belum didistribusikan ....

  56. Saga Seiya

    Saga SeiyaHari Yang lalu

    dari sini gw belajar Kl ngomong hrs liat sikon n liat jg siapa yg lo ajak ngomong RG tau kl di Indonesia byk yg dungu! Tp mungkin RG gak mengira kl dungu'y dah parah smp k tingkat politikus'y ๐Ÿ˜‚ Fiksi, khayal n takhayul buat yg prnh jd mahasiswa filsafat dh faham, lalapan sehari2 boo!!! laahh orang awam? Kl cebong g faham gw maklum. Tp kl politikus'y? Mrk g faham or pura2 dungu?..biasalah tahun politik..yg dh gosong msh digoreng jg ๐Ÿ˜

  57. hyrre kutgu

    hyrre kutguHari Yang lalu

    Semoga abis pilpres kaum kampret Dan cebong musnah ๐Ÿ‘

  58. Rio Naldi

    Rio NaldiHari Yang lalu

    100x gw tonton.. savage banget cuk

  59. Mocha Musashi

    Mocha MusashiHari Yang lalu

    Orang aneh yg lagi kebingungan kok dipakai ilmunya, tatabahasa tidak nyambung, penguasaan ilmu bahasa kurang mumpuni, penguasaan ilmu yg lain juga tidak mumpuni, masa jalan tol memecah belah masyarakat? aneh ...

  60. Forid  Nurham

    Forid NurhamHari Yang lalu

    pernyataan bapak ini berkelas, emosi, pengetahuan dikeluarkan dengan kombinasi yg pas...

  61. iw'wan pamungkas

    iw'wan pamungkasHari Yang lalu

    Gara2 masih dlam urutan trending 10,besar pdhal di tonton ga lebih dari 5jt pdhal udh sepekan lebih makan'y aq ngelihat video ini cuma 5 detik, selebih'y komentar Jangan bilang youtup terlibat perang dingin politik... Patut di garis bawah ni media sosial sekarang. Berharap bwt sodara2 sebangsa dan setanah air. Jangan karna politik kita luput jadi pemberhati,...

  62. Douche bag

    Douche bagHari Yang lalu

    SUBSCRIBE TO PEWDIEPIE i just ask for it

  63. Torry Satori

    Torry SatoriHari Yang lalu

    Nampaknya bangsa ini terhipnotis dengan kata-kata RG dengan satire, Neraka digambarkan sebagai Gorong-gorong.. Sebenarnya sedang cari sensasi untuk memancing pertanyaan, maka ia akan menjawab pertanyaan yang akan menciptakan untuk memancing pertanyaan pula... seperti kitab suci sebagai fiksi, dan ini Gorong-gorong digambarkan sebagai neraka pula...

  64. M I P gaming

    M I P gamingHari Yang lalu

    agama RG apa?? waktu kecil nggk di ajaran buka kitap agamany kali dia ni

  65. yan maulana lana

    yan maulana lanaHari Yang lalu

    Gra2 oposisi sesama umat islam di indonesia kalo pilihan beda auto kafir..sadarlah saudaraku jgn gra2 ini kita saling mengkafirkan

  66. Mr Brew

    Mr BrewHari Yang lalu

    BENAR, FIKSI mengaktifkan Imajinasi TIDAK BENAR, KITAB SUCI adalah FIKSI! KITAB SUCI berisi FIRMAN ALLAH FIKSI berisi KHAYALAN/IMAJINASI PENULIS! #PAKAIAKALSEHAT

  67. Iron Traindy Mahendra

    Iron Traindy MahendraHari Yang lalu

    Wkwk dungu dungu...

  68. chamb BIG

    chamb BIGHari Yang lalu

    11:38 kekonyolan membuat kekurangan pengetahuan, ๐Ÿ‘

  69. Faris Waliyono

    Faris WaliyonoHari Yang lalu

    intinya indonesia dituntut berjalan mundur, anti modern kembali ke jaman batu dimana.

  70. PPP Partai Persatuan Pembangunan

    PPP Partai Persatuan PembangunanHari Yang lalu

    idreporter.net/v/video-_BTpTEO9PFI.html

  71. eko zulkarnaen

    eko zulkarnaenHari Yang lalu

    Rg otak nya banyakan negatif

  72. cruiser delloz

    cruiser dellozHari Yang lalu

    Indonesia butuh org yg berpikir seperti RG

  73. Raden tempur 01

    Raden tempur 01Hari Yang lalu

    Apapun pemahaman atau hasil buah pikir Om rocky ttng Kitab Suci adalah sebuah fiksi, itu sangat tidak bisa diterima. Kitab suci Al-Qur'an adalah kalimat Sang Pencipta bung, kalau Perkataan atau firman-firman-Nya kau anggap sebuah hasli karya fiksi, maka tidak menutup kemungkinan bahwa diri anda berpaham atheis, tapi saya suka dengan celotehan anda. Teruskan bung, dan biar itu menjadi sebuah jalan agar kami bisa menorehkan tinta tanpa menodai sebuah kertas.

  74. ali topan

    ali topanHari Yang lalu

    Inilah sifat2 cebong kerana kekurangan ilmu sangking bigung mau bantah apa Akhirnya menyerang pribadi! Hallo bank Jack anda sehat??

  75. Syauqia Maya

    Syauqia MayaHari Yang lalu

    Udah gak penting. Klo bisa jangan kasih dia ngomong aja. Orang dia ngomong cuman buat cari duit. Orang ngerasa pinter Gak punya etika

  76. Martin Ady Jaya Putra

    Martin Ady Jaya PutraHari Yang lalu

    Top Markotop Bung RG ... Simulasi, Premis, Silogisme, Anologi, sebagai Alat Perlengkapan untuk Bertengkar, Otak dengan Otak, Bukan Emosi dengan Otak, atau Otot dengan Otak, That's Logic ..

  77. Bian Adit

    Bian AditHari Yang lalu

    ayooo semua masuk atheis ayo

  78. Gado gado TV

    Gado gado TVHari Yang lalu

    Silahkan Mampir ke CHANEL Saya Ya Teman dan sobat Semua ..Yang masih Pemula' Dukung Chanel saya dan SUBCRIBE nya Sebanyak Mungkin Insyallah Saling bantu Rejekinya akan di lebihkan oleh allah swt idreporter.net/block-UC5FOlmhPwFqxCNbj47aCe3w

  79. MR JOKER

    MR JOKERHari Yang lalu

    Orang gila๐Ÿ˜‚

  80. Kasiman Gam

    Kasiman GamHari Yang lalu

    Jadi presiden cerdas ni

  81. Nita Tamara

    Nita TamaraHari Yang lalu

    Saya yakin bntr lg ni orang gilaa mgk

  82. Miftahul Firdaus

    Miftahul FirdausHari Yang lalu

    Jangan lupa Bukit Duri. Googling Bukit Duri. Rayuan Pulau Palsu. Watchdoc Documentary.

  83. MUHAMMAD zain

    MUHAMMAD zainHari Yang lalu

    di kota saya ga ada jalan tol. jadi ngapain dukung jokoei. dikota saya malah partai2 kroni2 nya petahana yang siang malam ngeruk SDA nya kalsel ( batubara ). hasil pembangunannya minim.

  84. Reza Ansyori

    Reza AnsyoriHari Yang lalu

    Klo akbar faisal tidak paham ucapan rocky grung( kitab suci fiksi) mngkin krn sentimen kalah kualitas akal sehat...cb bung akbar faisal nonton video Dr.zakir naik ahli komparasi kitab suci dan agama...

  85. Irlindo Saputro

    Irlindo SaputroHari Yang lalu

    bedebat boleh tp jgn bwa agama.

  86. Riziq

    RiziqHari Yang lalu

    Kagak ngerti gw bahasanya

  87. Son Goku

    Son GokuHari Yang lalu

    Masih trending ya' klo gtu salam akal sehat โœŒ

  88. yasavo chanel

    yasavo chanelHari Yang lalu

    Kampung saya di lewati jalan tol tapi saya masih bisa ke kota ke kampung sebelah lewat trowongan jalan tol!

  89. eris zamroni

    eris zamroniHari Yang lalu

    bagus tuh uda disediain gorong2 ma jokowi

  90. Abe Assoburru

    Abe AssoburruHari Yang lalu

    Kalbar boro2 jln tol. Jln umum aja becek seperti kubangan babi

  91. Rasssa. Id

    Rasssa. IdHari Yang lalu

    laknat ne orang

  92. faizin nasib

    faizin nasibHari Yang lalu

    Gak nyambung lagi Rock ase

  93. NIRWANA LOKA

    NIRWANA LOKAHari Yang lalu

    Oooo....

  94. Oni Johani

    Oni JohaniHari Yang lalu

    Ah roki gerung banyak omong, takut juga di bawa ke pengadilan

  95. Riski AbdulRahman

    Riski AbdulRahmanHari Yang lalu

    Haha gitu aja kok pada ribut, kaya anak tk aja. Klo mau menguji kecerdasan,rasa simpati atau empati, rasa kebersamaan bung rokky tuh gampang. Dudukan dia di pemerintahan, atau dewan trus kita liatin kinerjanya, klo memang dia berhati bersih dan berjiwa satria membela kebenaran dan keadilan saya kasih jempol dah. Saya berani jamin bakalan sama aja tuh kaya orangยฒ yg masuk groupnya cebong atau kampret

  96. Atho Hidayat

    Atho HidayatHari Yang lalu

    Cerdas

  97. Pambayun Kendi

    Pambayun KendiHari Yang lalu

    The best tv one, tolong di tayangin dong acr ultah semalam, bagus bgt.

  98. Anelka Gaco

    Anelka GacoHari Yang lalu

    Lelaki Jago Merayu๐Ÿ˜ Wanita Suka Cemburu๐Ÿ˜Œ Bulan April Ada Pemilu๐Ÿ˜Š Lengserkan Situkang Tipu๐Ÿ˜‚ 2019 Insyaallah presiden baru๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š..Burung kutilang burung gelatik nyang 1 pulang nyang 2 dilantik..๐Ÿ˜โœŒ

  99. Diah Ayu Ningsih

    Diah Ayu NingsihHari Yang lalu

    Ngoceh ngoceh kosong AF ini ๐Ÿคฎ

  100. Iskandar Sedubun

    Iskandar SedubunHari Yang lalu

    Maaf boleh nanya ngga apakah al quran itu kitab suci apa bukan???

  101. Teejay Nob Gaming

    Teejay Nob GamingHari Yang lalu

    Cebong uda dungu sok lagi dia skrng berjaya karna presiden ny babu..ntar ud ganti pres rasakan

  102. Sacha Simanjuntak

    Sacha SimanjuntakHari Yang lalu

    Bangsa Indonesia harus memiliki Satu tujuan, dan jgn lupa utk mencoblos salah Satu, jgn kedua2nya, krn klo kedua2nya tdk sah, ingat harus SATU.