Rocky Gerung: Kitab Suci Adalah Fiksi!

Komentar

  1. Devyt Try Wahyudi

    Devyt Try WahyudiHari Yang lalu

    Misalkan Rocky ada di kubu pak De Jokowi, trus ngomong jk kitab suci itu fiksi, pasti sudah di arak di gantung di Monas. Untung aja dia spesies KADRUN. Jadi masih di tolelir krn 1 habitat.

  2. Dewa baladewa

    Dewa baladewaHari Yang lalu

    manusia laknat

  3. Heru Herlambang

    Heru Herlambang2 hari yang lalu

    Rocky grung kn di lknt tuhn

  4. Risdi Exe

    Risdi Exe2 hari yang lalu

    Fiksi dia jelaskan secara detail dan klo kita dengerin pelan pelan emg bener jga anggp ajah surga itu fiksi tpi kita lngsng negativ pikirannya krna yg kita tau fiksi itu angan angan atau negativ nah dia mencoba menjelaskan ke kita sebenrnya kata fiksi itu bukan berarti negativ tpi brrti positiv dan pemahaman fiksi sendiri tdk se simple yg kita pahami. Secara simple mngkn fiksi itu kita ber angan angan tentang sesuatu yg akan terjadi nanti tpi dlm jangka waktu yg lama hanya angan angan kita itu blm pernah kita rasakan sblmnya atau kita lihat sebelumnya tpi suatu saat akan kita lihat. Misal surga fiksi nah kira berangan angan mantep disurga bnyk bidadari atau yg lainnya nah itu disebut fiksi krna kita tdk prnh tau surga seperti apa tpi kita percaya itu akan terjadi suatu saat nnti. Menurut yg saya pahami itu sih hehe intinya dia sedikit belunder seharusnya untuk menjelaskan kata fiksi jgn membawa bawa sesuatu yg sngt sensitiv pakailah contoh lain mngkn sprti akhir dunia fiksi atau apalah gtuh. Krna otakmu emg cerdas tpi al quran yg saya percaya tanpa keraguan tak perlu pemahaman yg begitu detail diamalkan saja cukup

  5. Emeliano Norum

    Emeliano Norum2 hari yang lalu

    Yang percaya Al-qur'an fiksi berarti MURTAD..orang ini mendoktrin umat islam buat murtad,agama orang ini tidak jelas dan semua dikaji secara logika.. Orang tidak beragama bahas tentang agama?orang ini lihat mulutnya sok pintar

  6. Ridwan Fajar

    Ridwan Fajar5 hari yang lalu

    Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. Qs. Yusuf : 111 Semoga kita Paham Apa yg dikatakan Sang Kreator Semesta Alam !!!

  7. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    Bos dia bilang fiksi,bukan fiktif(dibuat2) , dan definisi dia adalah fiksi = mengaktifkan imajinasi

  8. Desi Yanti

    Desi Yanti8 hari yang lalu

    intinya dsni dia tidak mnyebutkan "kitab suci agama apa/siapa". sangat-sangat lain ceritanya kalau dia sebutkan!.. simpel sih...

  9. Usman Syaid

    Usman Syaid8 hari yang lalu

    Ora mudeng basae bos

  10. Mulyadi Akong

    Mulyadi Akong8 hari yang lalu

    Harus di bunuh roki sebut kitab suci piksi

  11. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    Wkwkwk ngakak akong2 apa2 dibunuh, kau kira zaman orba ya

  12. Khairul Amri

    Khairul Amri11 hari yang lalu

    Jadi alquran itu fiksi tidak ada satupun yg belum terbukti, begitulah menurut rocky. Dan orang islam hanya diam.

  13. Dynamo EX

    Dynamo EX17 hari yang lalu

    Kok rocky gerung di panggil "prof" 😄

  14. Dynamo EX

    Dynamo EX4 hari yang lalu

    @A Regular guy ohh siap"

  15. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    @Dynamo EX prnh nonton film india 3 idiots? Rancho kw (Rancho yg asli bodoh) bilang " saya ga butuh ijazah ,Krn saya skolah cuma untuk mencari ilmu" dan dia menyamar jadi Rancho untuk sekolah

  16. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    @Dynamo EXdan yg d ajar dia juga ada yg prof loh,bayangin, S1 ngajar prof

  17. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    @Dynamo EX sejak dulu dia jadi pembicara2, saksi ahli, penasehat ahli,dia mah idola di jurusan filsafat UI waktu masih jadi dosen( ga jadi dosen setelah kluat UU tentang syarat dosen harus S2,Krn Rocky S1)

  18. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    @Dynamo EX loh Rocky itu org yg junjung pluralism, dan dia kritik sudah sblm zaman jokowi

  19. Danar Dwiprasetyio

    Danar Dwiprasetyio17 hari yang lalu

    Sudah tidak senang lagi nonton ILC..bukan perdebatan politik masalah negara..skrng mgawur kemana2

  20. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    Dia masih d konteks nya bos,pokok pikiran nya difiksi,cuma jadi bahas lebih ke kitab Krn si Akbar Faisal komen

  21. Danar Dwiprasetyio

    Danar Dwiprasetyio17 hari yang lalu

    Orng gila

  22. dewa bastian

    dewa bastian18 hari yang lalu

    gaoblok dungu yng tertutupi dasi i tingal jelasin kata fiksi aj pke bawa kitab suci

  23. Arju Dewa

    Arju Dewa20 hari yang lalu

    Bung roki itu mengartikan arti fiksi yg sesunguh nya.......jdi kita sdh salah paham akan arti fiksi...yg di maksud beliau sperti itu.....

  24. Mythical Blondie

    Mythical Blondie20 hari yang lalu

    "KITA SUCI agama apa dulu?! Selain Kitab suci umat islam, memang sudah diacak2 oleh orang2 Yahudi.

  25. Dimana Mana

    Dimana Mana19 hari yang lalu

    Gak boleh ngomong gitu ,orang islam gak boleh ngomong kalo lu ngomong gitu sama aja lu Yang slaah

  26. ALI NOVIYANTO

    ALI NOVIYANTO22 hari yang lalu

    Lah diakan sudah jelasin di awal, bahwa fiksi adalah energi untuk menghidupkan IMAJINASI. Lalu anda marah karena anda menganggap Al-Qur'an itu sebagai FAKTA, Saya ingin bertanya kepada orang pintar yang mendebat rocky gerung itu. "APAKAH KIAMAT ITU FAKTA/NYATA?" Saya juga seorang muslim, saya banyak membaca ayat-ayat Al-Qur'an beserta artinya. Jika pertanyaan"kiamat itu fiksi, atau nyata" Dengan penjelasan rocky gerung di awal debat tentang fiksi, maka saya menjawab KIAMAT ITU FIKSI karena alam masih mencipta...dia belum datang, dan berimajinasi bahwa itu cukup seram...sedangkan dia belum datang, tapi kita cukup takut akan kedatangannya. Itu semua karena imajinasi, dan kepercayaan. Jika kita berbicara dalam konteks bahasa, semua kitab suci itu bisa kita ucapkan sebagai FIKSI. Tapi dalam konteks agama, itu tergantung keyakinan masing-masing. Untuk kalian yang mempermasalahkan kata-kata itu, saya punya satu pertanyaan. "APAKAH ILC FORUM AGAMA ATAU FORUM AKADEMIS?" Rocky berbicara pada tempat yang benar, kalian menginginkan kalimat itu menjadi delik.

  27. Allan Coboxs

    Allan Coboxs24 hari yang lalu

    Logis si

  28. Asy Sibly

    Asy Sibly24 hari yang lalu

    Biarin aja dia ngomong apa, terserah, sbtulnya dia itu kecewa thdp tuhannya krn smp hari ini dia itu belum dpt jodoh masih jomblo keenakan coli di kamar mandi jdinya lupa kawin...kasihan ulamanya 212😂

  29. A Regular guy

    A Regular guy3 hari yang lalu

    @Asy Sibly tau ga? Yg sbnernya radikal itu komen anda

  30. Asy Sibly

    Asy Sibly3 hari yang lalu

    212 WIRO SABLENG, GURUNYA GENDENG MURIDNYA SABLENG. UALAMANYA GENDENG JEMAAHNYA SABLENG.

  31. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    LO ORG DUNGU YG RADIKAL WKKWK

  32. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    Wkwkwkwk DUNGU

  33. dirgha khu

    dirgha khu24 hari yang lalu

    Roky nyari panggung doang..gak ada yg gua temuin kata2 Roki ini frinsip..kitap suci apa Ki Roky..hati2 mulut mu harimaumu..

  34. Sakha Pradipta

    Sakha Pradipta25 hari yang lalu

    ROCKY bilang -FIKSI = imajinasi yg keluar dari seseorang -FIKTIF = bohong atau karangan seseorang -FAKTA = benar terjadi Nah dia bilang katanya KITAB SUCI = FIKSI dr sini menurut gw SALAH nih orang .. JELAS kitab suci itu WAHYU yg turun langsung dr ALLAH SWT untuk NABI & RASUL jadi bukan IMAJINASI seorang manusia .. semua kitab suci itu WAHYU yg turun langsung dr ALLAH SWT apapun KITAB SUCI nya ..

  35. Friagy Wardana

    Friagy Wardana27 hari yang lalu

    Roky hebat dlm debat, hati 2 banyak orang yg tidak mengerti akan kata2 anda. Mudahan anda di lindungi Allah.

  36. alsi riyad

    alsi riyad27 hari yang lalu

    Neraka menunggu mu

  37. Sakura Ananda

    Sakura Ananda28 hari yang lalu

    kitab suci alquran itu klo kata DR Zakir naik , the book of SIGN bukan , the book of SCIENCE,,, apakah SIGN dan FIKSI tuh sama?

  38. Gandhi Ahimsa

    Gandhi Ahimsa26 hari yang lalu

    Coba dengerin baik2...

  39. sebelum cahaya

    sebelum cahaya28 hari yang lalu

    Keren bahasan nya

  40. Toni Rachmad

    Toni Rachmad28 hari yang lalu

    Saya islam saya menyakini kitap suci saya meski belum merasakan hari kiamat surga dan neraka krena saya belum waktunya tapi yakin pasti ada.

  41. Toni Rachmad

    Toni Rachmad28 hari yang lalu

    Kitap suci fiksi keyakinan pasti terjadi dan positif benar contoh surga atau neraka dan kiamat. soallnya klu ilmu prof dibilang fakta juga tidak ada orang yg pernah mati trus hidup lagi merasakan surga dan neraka. Merasakan hari kiamat lewat mesin waktu doraemon dan kembali ke waktu normal. Yg salah fiktif udah gk menyakinni dinilai dan itu tidak ada tidak pernah terjadi dan berpikiran negatif tetang kitap suci itu tidak boleh.. Yg aku tangkap sich gitu tau dah orang nangkap pembicaraannya kayak gimana

  42. Vivo yess

    Vivo yess28 hari yang lalu

    Rocky memang sangkuni nya di nkri .buang aja jauh2 dari di indnesia

  43. Kisman Abubakar

    Kisman Abubakar28 hari yang lalu

    Selama ini, belum ada yang mematahkan Argumen Bang Rocky Gerung mengenai Kitab Suci itu adalah Fiksi. Ini argumen saya untuk bang Rocky Gerung. Jika bang Rocky Gerung ber-argumen kitab suci itu adalah fiksi, saya pun ber-argumen pengetahuan bang Rocky Gerung adalah fiksi, yaitu cara berfikir yang berada di dalam ilusi khayalan. Karena fiksi itu diciptakan oleh seorang hanya berdasarkan pada suatu pemikiran atau khayalan, dan bang Rocky Gerung terjebak dalam pengetahuan pemikiran yang fiksi (khayalan). Sedangkan kitab suci diciptakan oleh sang penguasa alam semesta untuk menjadi pedoman bagi mahluk hidup. Sebab, allah SWT lebih tau apa yang terjadi dan belum terjadi. Jadi, bang Rocky Gerung ber-argumen bahwa kitab suci itu adalah fiksi, karena akal dan pemikiranya berada dalam ilusi khayalan "dibatasi". Sedangkan allah SWT menciptakan kitab suci karena allah SWT lebih tau apa yang kalian tidak ketahui baik Fiksi (Khayalan) maupun Fakta (Kenyataan).

  44. Toni Rachmad

    Toni Rachmad28 hari yang lalu

    Jangan salah brow fiksi itu bukan khayalan tapi energi positif dan pasti terjadi keyakinan positif. Beda ama fiktif klu fiktif tidak pernah terjadi atau tidak menyakinni akan terjadi

  45. Tomi Gondol

    Tomi Gondol29 hari yang lalu

    Ko 212 diem2 bae

  46. The matrixXx

    The matrixXxBulan Yang lalu

    eaalah orang sekelas rocky gerung ternyata pinter keblinger, dlm Al-Quran adalah sebagian riwayat Nabi dll.. dan adalah real, (contoh: kapal Nabi Nuh yg ditemukan di perbatasan Turki-iran) coba jelaskan lagi jika itu fiksi.. dan sebagian juga tuntunan.. anda beragama apa rocky..?? ilmu yg kau dpt blom sempurna pemahamanmu tentang dunia dan akhirat jika blom membaca Al-Quran, ilmu u masih konvensional..!! dan bagi muslim yg sudah tidak percaya riwayat/ history yg disebutkan di Al-Quran termasuk orang yg sudah murtad

  47. Mas Ali

    Mas AliBulan Yang lalu

    Pak R itu fiksi,eh salah, fiktif.. Ehh apa sihh.. Ahh biarin ajadah, emg beda otaknya, sm kek tipi 1, memang beda.. Ahh gk jelas jd nya, anyinglahh...

  48. Adam Barani

    Adam BaraniBulan Yang lalu

    Saya sangat memahami apa yg di sampaikan roky gerun....

  49. Cah Bagus

    Cah BagusBulan Yang lalu

    apa untungnya ch roki garong lo begitu... mending lo buat kepintaran lo untuk negara biar maju tau buat bangga negara ini kok malah seolah2 setiap saat kau berperang sama presiden. lo dh berbuat apa bagi negara ini.

  50. COMPUTER RD

    COMPUTER RDBulan Yang lalu

    Rg itu sepengatahuan saya non muslim.. jd wjar saja jka dia menyebut kitab suci itu fiksi,,tpi bgi saya kitab suci adalah keyakinan,, dimana FIKSI dan keyakinan itu artinya berbeda,, jka Kitab suci Fiksi, sama saja Tuhan juga Fiksi kan... semakin orang berfikir, semakin orang pintar tapi tidak di dampingi sama agama dan kepercyaan,,maka akibatnya............... pasti akan mersa paling pintr dn benar.... saya akui dia pintr, tapi akidahnya kurang,, seperti halnya seorang kyai/ustad berceramah,, semakin bnyk pengikutnya, semakin banyak yg prcya sma omongnnya,,maka smakin dia merasa paling suci dan paling benar diantara yg lain.. saya suka Ilmunya dri RG, tapi saya tdk ska gaya dan isi materinya...

  51. madona

    madonaBulan Yang lalu

    6:31,argumen bersambut, dan ekspresi bibir dan pikiran bang rocky, mulai ruwet sendiri, siap2 putar otak, cari pembelaan diri, 6:54

  52. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    Gausah jadi peneliti raut muka kalo Lo masih ga mudeng sama omongan Rocky Gerung

  53. A Regular guy

    A Regular guy4 hari yang lalu

    Mana ada,si Akbar Faisal bilang mudeng, tapi ga mudeng, kalo mudeng,dia tau, yg jadi penekanan Rocky adalah fiksi(Krn bahas tentang pikiran Prabowo) bukan di kitab suci

  54. madona

    madonaBulan Yang lalu

    5:33 , Pak Karni, body languagenya lucu

  55. Agus Ftriadi

    Agus FtriadiBulan Yang lalu

    Roky Gerung Blang kitab suci itu fiksi..jd dia lhir dri seorang ibu..brarti ibu dia fiksi..krna kitab suci lhir@ dri sebuah agama..

  56. Roni Nr

    Roni NrBulan Yang lalu

    Gerung ngomongnya muter muter.. kelihatan bener begonya..

  57. WANUA ADVENTURES

    WANUA ADVENTURESBulan Yang lalu

    Rocky grung. Adalah sok tahu dan ini lah orang yg mengadu domba orang

  58. LIa Yulianti

    LIa YuliantiBulan Yang lalu

    Bae bae di cari sun go kong, karena dia yg paling banyak berkorban mencari kitab suci.

  59. Han's Disini

    Han's DisiniBulan Yang lalu

    TERJEBAK...!!! 1 org bernama Rocky Gerung, bisa bikin org2 BERDEBAT... padahal SIMPEL se SIMPEL2nya... (karena ada kata JIKA-MAKA) "JIKA,, ROCKY GERUNG BUKAN BERAGAMA ISLAM, MAKA KITAB SUCI YG DIA MAKSUD ITU BUKANLAH AL-QUR'AN." simpelkan?

  60. Ngapa Liat Liat

    Ngapa Liat Liat3 hari yang lalu

    Nob luh njirr

  61. Han's Disini

    Han's DisiniBulan Yang lalu

    @8u74kn9 8ukukn9 sebab saya melihat 2 faktor dulu. 1.apa yg sedang dibicarakan 2.siapa yg sedang berbicara (yg berbicara non-muslim kan?) simple aja sih, jadi dia birlcara ttg kitabnya dia sendiri.

  62. 8u74kn9 8ukukn9

    8u74kn9 8ukukn9Bulan Yang lalu

    Pertanyaan Al-Qur'an Kitab Suci atau Bukan...? Kita beralih ke Ilmu Matematika tentang Silogisme Pernyataan 1. Al-Qur'an adalah Kitab Suci 2. Kitab Suci itu adalah Fiksi Kesimpulanya apa...? Al-Qur'an adalah Fiksi.. Ini jika dipandang dari pola pikir gerung... Kecuali ada dua hal yang menyumbat pikiran kalian pertama, secara politik kalian satu arah dgn rocky gerung, yang kedua kalian gak paham Silogisme... Kalau sudah menjadi bagian partisipan maka akan susah untuk waras

  63. Bellong Gaming

    Bellong GamingBulan Yang lalu

    Otak narkoba itu RG, masa fakta di jelaskan nya dengan imajinasi dan ilusi, bikin orang" gk paham dengan tujuan nya sendiri.

  64. Ronal Budi

    Ronal BudiBulan Yang lalu

    Coba mulut nya roky itu d robek biar gk ngoceh lagi

  65. heri Prw

    heri PrwBulan Yang lalu

    Rocky gerung bilang apa yg ada di kitab suci itu fiksi artinya untuk meng aktivkn imajinasi,sesuatu yg blm.trjadi,asal rocky tahu yg ada di kitab suci itu ada kisah yg sdh trjdi contohnya kisah nabi2,kisah firaun,isra' mi'raj dll trs yg blm trjdi itu adalah kiamat,surga neraka,penghitungan hisab dll dan itu psti terjadi dan walaupun blm trjdi itu bukan imajinasi,akherat,padang mahsar itu jg bukan imajinasi atau khayalan tp psti trjd,buat sy rocky gerung akn sadar dengan keangkuhan dan kesombonganya kl dia dah dpt peringatan krs dr Allah baru dia akn tahu sehebat apapun ilmu rocky ttp dia mnusia yg pnya klmhn

  66. Den LaNgit

    Den LaNgitBulan Yang lalu

    Rocki itu motor butut,, makanya gerang gerung

  67. Han Park

    Han ParkBulan Yang lalu

    BUNG KARNI KELIATAN D KUBU MANA....JAWAB DONG KITAB SUCI YG MANA,,BIAR ROCKY DAPAT BERJILID JILID.

  68. Han Park

    Han ParkBulan Yang lalu

    ROCKY GA BISA JAWAB,,KITAB SUCI YG MANA??

  69. Tofik Tofik

    Tofik TofikBulan Yang lalu

    terus taya lg dia jawab kitab suci fiksi sama siapa buat kaum y sendiri atau agama y sendiri....

  70. Tofik Tofik

    Tofik TofikBulan Yang lalu

    betul kitab suci mana...

  71. Tofik Tofik

    Tofik TofikBulan Yang lalu

    harus taya kitab suci y apa...kalau kitap suci saya al quran yata bukan fiksi...roky gerung kristen jadi kita suci y beda dg kita...

  72. Umam Aditya

    Umam AdityaBulan Yang lalu

    Dan setelah saya pahami ternyata "RG Seorang laki-laki itu FIKSI" krn belum terbukti menikah.laki-laki harusLah menikah... Bisa jga gw mah klo ngomong ngaco kyak RG..iya nggk ?!😂

  73. Ariel Jeerr

    Ariel JeerrBulan Yang lalu

    Mana ini kelompok fpi, 212, dan yg teriak2 benci pemerintah.. ?? Knp kalian diem..

  74. Gipsum tv Gipsum

    Gipsum tv GipsumBulan Yang lalu

    Tanya roki gerung dimana letak nyawa anda???tlong jngan bwa2 kitab suci anda bukan ahlinya!!!

  75. jonathan wahyudi

    jonathan wahyudiBulan Yang lalu

    Dia memang bukan ahli Kitab Suci Tapi dia adalah ahli Filsafat , dia berpikir menggunakan akal sehat dan saya yakin , dia memikirkan hal tersebut dengan hati hati

  76. Tofik Tofik

    Tofik TofikBulan Yang lalu

    kitab suci nyata klu q kitab suci al qur an adalah penolong umat islam ...al quran kitabku akan sebagai saksi di di akhirat...

  77. Musliadi Musliadi

    Musliadi MusliadiBulan Yang lalu

    Yg ga nangkap dungu... Lanjut rg muda2hn lu masuk islam... Sangat cerdas ni org... Kita musti simak betul2 Tarek antena panjang2 wkwkwk

  78. Soma Gaurap

    Soma GaurapBulan Yang lalu

    Jangan dngr,dia itu ga tau agama

  79. Jajuk Dayax

    Jajuk DayaxBulan Yang lalu

    Wong gak jelas

  80. Hantu laut

    Hantu lautBulan Yang lalu

    Ni orang emang pinter tapi pinter kebelenger...

  81. Ben Tornado Chanel

    Ben Tornado ChanelBulan Yang lalu

    agama rocki gerung apa, berarti yg di sebut fiksi adalah kitab suci yg dibaca adalah berasal dari agamanya. dia bukan islam jadi belum baca Al Quran gaes. klo udah baca pastinya didalamnya rocki gerung tidak akan menemukan fiksi.