Q&A ROCKY GERUNG - Konsep Pernikahan, Pancasila, Oposisi, dll | Geolive

Komentar

  1. Geolive

    GeoliveBulan Yang lalu

    Gimana Q&Anya? Seru gak? Sudah terjawab semua belom kekepoannya terhadap Rocky Gerung?? Jangan lupa tonton juga episode #BincangNalar dengan Rocky Gerung membahas soal "DUNGU" dan "bagaimana memberantas kedunguan", di sini: idreporter.net/v/video-o1UkscCha2Y.html Ada usul gak siapa yang mesti diundang Q&A berikutnya? Reply komen ini ya πŸ™‚

  2. Ramadhan Rudyan

    Ramadhan RudyanHari Yang lalu

    (45:33) Berkata Rocky Gerung: "... dari awal saya kenal Cania aktif melebarkan dalam upaya melebarkan pikiran liberal, ...". Dan anda (cania) diam seakan membenarkan apa yang diujarkan Rocky Gerung. Ini terlihat kontradiktif atas sikapmu terhadap Dr Zakir Naik yang anda mengkritik upaya dia untuk melebarkan dakwah Islam. Intinya fitrah manusia adalah ingin mengajak/menyeru (dakwah) dari apa yang ada dalam keyakinan kita atas ideologi yang kita pegang. Rocky, Cania dan Zakir Naik sama sama berupaya menyebarkan pemahamannya kepada umat manusia secara umum. Dan klimaksnya siapakah diantaranya yang paling benar? Liberal Vs Islam. Esensi perdebatan adalah mencari kebenaran. Sombong adalah menilai kebaikan dan kebenaran dengan perspektif pikirannya pribadi. Padahal manusia itu bodoh. kebaikan versi manusia pasti keliru. Kebenaran pasti kebaikan, dan kebaikan belum tentu kebenaran.

  3. Ainul Musthofa

    Ainul Musthofa3 hari yang lalu

    Rocky GERUNG aja terus di undang biar hilang budaya dungu

  4. Mister Black

    Mister Black9 hari yang lalu

    Jangan ditanya soal pernikahan lah mbak. Seperti ada mksd2 sedikit membully. wkwkwkw....

  5. Bobo Kicik

    Bobo Kicik28 hari yang lalu

    Saya Aditya sudah 20 tahun hidup di USA,maaf kalo bahasa indonesia saya kurang lancar. saya paling benci dengan liberal sekarang mengapa? Mereka hanyalah orang orang fasis dengan mengandalkan onani intelektual! (Fact) Tema saya adalah Fasisme, di Indonesia sendiri fasisme pernah berkembang di jaman rezim Soeharto namun runtuh setelah terjadi soeharto runtuh. (perlu di ingat Fasisme lebih berbahaya ketimbang Komunisme). di amerika sendiri tuduhan "Dia adalah fasis" selama beberapa dekade, ini merupakan fitnahan favorit dari fraksi kiri ditunjukan kepada mereka yg berada di fraksi kanan. Setiap president Republican sebenarnya hampir setiap orang republican sejak tahun 1970an telah di panggil sebagai seorang yg fasis ; sekarang lebih dari sebelumnya label ini didasarkan pada ide bahwa fasisme merupakan fenomena dari politik kanan. fraksi kiri berkata demikian, sebagian anggota dari supermasi kulit putih dan neo-nazis menerima label ini. Tapi apakah mereka benar?? Untuk menjawab pertannyaan ini kita harus tau apa arti sebenarnya Fasisme: -Apa ideologi yg mendasarinya? -Dari manakah ideologi ini datangnya? Ini bukanlah pertannyaan yg mudah untuk di jawab Bukan berarti karena Sang Filsuf tidak ada, tapi karena sejarahwan kebannyakan yg berada di faksi kiri harus menghapus dia "filsuf" untuk menghindari menghadapi keyakinan sebenarnya dari Fasisme. Maka akan saya kenalkan kepada kalian, Namanya adalah Giovanni Gentile lahir pada 1875, dia merupakan salah satu filsuf yg sangat berpengaruh pada paruh pertama abad ke 20. Gentile percaya bahwa ada dua demokrasi yg bertentangan secara diametral, yg pertama adalah demokrasi Liberal, seperti amerika serikat yg gentile katakan sebagai individualistis terlalu fokus kepada kebebasan dan hak pribadi-dan maka egois. yg kedua, yg gentile rekomendasikan adalah Demokrasi sejati, dimana individu secara sukarela mengebawahkan kepada diri mereka pada Negara. Seperti guru filosofinya Karl Marx, Gentile ingin menciptakan sebuah komunitas menyerupai sebuah keluarga, sebuah komunitas dimana "kita berada dalam ini bersama" mudah untuk melihat daya tarik dari ide ini. memang ini menjadi tema retrorikal umum dari fraksi kiri. Sebagai contoh, pada konvensi partai demokrat pada tahun 1984, gubernur dari New York, Mario cuomo menyatakan amerika sebagai keluarga besar dimana melalui pemetintah semua orang merawat satu sama lain, tidak ada yg berubah. Tiga puluh tahun kemudian slogan dari konvensi partai demokrat tahun 2012 adalah "kita semua hanya milik dari pemerintah." Mereka sama saja telah mengutip Gentile, sekarang perlu di inggat gentile merupakan orang Fraksi kiri. Dia adalah seseorang yg berkomitmen sosialis. bagi gentile Fasisme adalah bentuk dari Sosialisme yg memang bentuk yg paling bisa di terapkan. Walau sosialisme dari Karl Marx memobilisasi orang bedasarkan Kelas. Fasisme memobilisasi orang pada identitas kebangsaan mereka dan juga kelas. (Para fasis adalah sosialis dengan identitas kebangsaan). Fasis Jerman pada tahun 1930 disebut "NAZIS" pada dasarnya sebuah singkatan dari sebutan "Sosialis-Nasionalis". bagi Gentile semua prilaku pribadi harus ber orientasi untuk melayani masyarakat; tidak ada perbedaan antara ketertarikan identik. Lalu siapakah yg menjadi adminitrasi masyarakat? tidak lain selain Negara. oleh karena itu, tunduk pada masyarakat berarti tunduk pada Negara- tidak hanya dalam hal ekonomi tapi dalam semua hal. sejak semua hal politik, negara dapat berkata pada semua orang bagaimana cara berfikir dan apa yg harus dilakukan. Ada satu lagi orang italia yg lain dia adalah Benito Mussolini, diktator Fasis negara italia dari tahun 1922 sampai tahun 1943, yg mengubah kata kata gentile menjadi Aksi. Dalam buku karya Mussolini "Dottrina del Facismo"nya, salah satu pertannyaan doktrinal dari fasisme masa awal Mussolini menulis, "semua adalah dalam negara dan tidak ada manusia ada atau mempunyai nilai di luar negara". Dia hanya memparafsekan Gentile. Sang Filsuf italia hilang dalam ketidak jelasan tapi filosofinya tidak bisa lebih relevan lagi. karena sejajar dengan fraksi kiri yg modern. Hasil kerja gentile berbicara secara langsung kepada para progresif yg menginginkan negara yg terpusat. di Amerika serikat fraksi kiri telah memperluas kontrol negara atas sektor Shasta dari jaminan kesehatan sampai perbankan; dari pendidikan sampai energi. Kapitalisme yg diarahkan pada negara sama persis seperti apa yg Fasis Nazi jerman dan italia implementasikan ditahun 1930an. Fraksi kiri tidak bisa mengakui keberadaan orang mereka, "Gentile" karena akan merusak usaha mereka untuk mengikat konserfatisme dengan fasisme. Konserfatisme menginginkan pemerintahan yg kecil agar kebebasan bisa berkembang. Fraksi kiri seperti gentile menginginkan hal yg bertentangan: untuk mendapatkan sumberdaya individual dan industri untuk melayani negara yg tersentralisasi untuk mengakui keberadaan gentile berarti mengakui keberadaan Fasisme yg memiliki kekerabatan yg dalam dengan ideologi Fraksi kiri sekarang, maka mereka akan menaruh Gentile dimana mereka inginkan: Mati, Terkubur dan Terlupakan. Namun kita harus ingat, Hantu dari Fasisme akan terus menghantui kita di Indonesia maupun di Luar Negeri. Saya Aditya jika ada kritik dan saran silahkan berikan Komentar

  6. Abel Coffe #Abelian

    Abel Coffe #AbelianBulan Yang lalu

    aksen dan dialeknya beliau saya suka. saya mau nanya juga min pada beliau, 'Kalau ke nepal, mas Rocky pakai biaya sendiri ?

  7. bunuh diri sempurna

    bunuh diri sempurna19 jam yang lalu

    Hasuuuu marai ngaceng ae cuk

  8. Vini Rizki

    Vini Rizki19 jam yang lalu

    tiba2 pengen jadi anak Rocky Gerung, anak angkat boleh lah

  9. Mr. Anonymous

    Mr. Anonymous23 jam yang lalu

    NKRI harga mati diperlukan... agar para pembicara di acara ini bisa ngoceh tinggi-tinggi karena masih bisa merdeka... ga seperti di Suriah, dkk...

  10. Anas Yasin

    Anas Yasin2 hari yang lalu

    Sila pertama sampai sila kelima semuanya saling mendukung. Dengarin pendapat Gerung yang memisahkan masing-masing sila. Gila, kan?

  11. Anas Yasin

    Anas Yasin2 hari yang lalu

    Gak mau jadi penasehat presiden, tapi presiden salah melulu. Seharusnya kau bisa menasehati presiden.

  12. Anas Yasin

    Anas Yasin2 hari yang lalu

    Pewawancara kebanyakan ketawa, cengengesan.

  13. Asbar Asbar

    Asbar Asbar4 hari yang lalu

    Mas roki,cocok sama mba it,cantik pandai lagi.

  14. Prabu Morowali

    Prabu Morowali4 hari yang lalu

    Jujur rg awalnya sy anggap pengamat abal2 tau setingan tp lama kelamaan sy selalu cari semua komen perdebtan rg sy jadi terbius jg rupanya N, MANTAP

  15. Bagus Sukirman

    Bagus Sukirman6 hari yang lalu

    Saya suka preseternya,Cantik dan Pintar

  16. Aris Nong

    Aris Nong6 hari yang lalu

    Sisihkan generasi filsuf dari bung rocky πŸ€—

  17. Isnur Nuraeni

    Isnur Nuraeni7 hari yang lalu

    knp pemerintah tdk membuka lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan luasnya daratan dan kekayaan lautan sehingga hasilnya bisa memenuhi kebutuhan rakyat yg miskin dan pendapatan negara. infrastruktur langsung ke t4 t4 membuka lapangan tersebut

  18. Isnur Nuraeni

    Isnur Nuraeni7 hari yang lalu

    betul tu ganti semua anggota legislatif sama yg smart dan memiliki jiwa nasionalisme

  19. Isnur Nuraeni

    Isnur Nuraeni7 hari yang lalu

    mr. gerung sekuler sejati, .... sejati, he he

  20. Kezha vlog

    Kezha vlog8 hari yang lalu

    Yg dari tadi nonton cuma merhatikan lengan cania ngacung.. awas ngaceng lu

  21. Eddy Tjahjono

    Eddy Tjahjono8 hari yang lalu

    Begitu kalo cara berpikirnya TIDAK KOMPREHENSIF. Senangnya seputar definisi, BATASAN2, yg kecil2.......yg PASTI BERBEDA (di dunia ini apa yg sama????) Celakanya kalo dia "TIDAK BISA MEMBEDAKAN' apa artinya "BERBEDA" dan "BERTENTANGAN"

  22. Eddy Tjahjono

    Eddy Tjahjono8 hari yang lalu

    Sopo yg melantik????? Strategi PRA DUNGU bekerja.....awas CERDAS..........

  23. hi fans

    hi fans9 hari yang lalu

    nyalon jadi presiden aja pak..biar gantian saya nanti yg oposisi wkwkwkwk

  24. Ari Sumanto

    Ari Sumanto9 hari yang lalu

    ROCKY CUMA CARI PANNGGUNG UNTUK ORGASME , FAKTANYA KALAU DISURUH UNTUK MEMIMPIN NOL BESSAR...!!!

  25. Christofel Pratasik

    Christofel Pratasik9 hari yang lalu

    18:13. ...buruk sbg kepala negara. ...raut mukanya lsg berubah 🀣. bang...kalo gak salah host nya milih pak jokowi πŸ˜€πŸ€£πŸ˜…

  26. Army Blood

    Army Blood10 hari yang lalu

    Jika saya jadi presiden saya akan membubarkan BI

  27. Putra 3G

    Putra 3G10 hari yang lalu

    Rocky ni klakuannya kyk Voltaire..suka satire.. Tulis buku ato apa kek bung Rocky kyk Voltaire..biar ad yg ditinggalkan, dipelajari klo koit nanti..hehe

  28. Syukri Himran

    Syukri Himran11 hari yang lalu

    Kasian Cania udah jatuh cinta sama Rocky tapi Rocky dingin, kasian Cania, ambil aja dia Rocky.

  29. Cipto Ahmad

    Cipto Ahmad11 hari yang lalu

    ini si emba kok pakaiannya minim sekali, miris... nganggu

  30. yuda Wiirayuda

    yuda Wiirayuda11 hari yang lalu

    Memang indibidu tidak bolrh dilarang untuk menjadi seorang atheis karena kebebasan beragama menjaminnya, namun ideologi negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa mewajibkan setiap kebijakan kita mutlak berdasarkan Ketuhanan

  31. Facility Fileshare

    Facility Fileshare11 hari yang lalu

    Gue nonton GeoLive karena mewawancarai RG

  32. Indragiri Media

    Indragiri Media11 hari yang lalu

    Salut dengan kepintaran bang Rocky Sayang kalau nggak Nikah

  33. Bruce wayne

    Bruce wayne12 hari yang lalu

    Eee penonton! Ini kan temanya intelek tentang filsafat , hostnya kenapa sih harus berpakaian seperti itu. harusnya kan bisa lebih menghargai dirinya dengan pakaian yang lebih sopan. bukan seperti mau ke diskotik, maaf ya mba, ini kritik positif ,jangan lihat dari kritiknya tapi kritik ini bisa mendorong kepada perenungan bukan pembelaan pembenaran. semua kembali kepada kesadaran masing2, SALAM SANTUN

  34. Arief Rachman

    Arief Rachman13 hari yang lalu

    fokus mendengarkan rocky, tapi mata saya ke paha hostnya kan jadi enak jadinya, dengerin Q&A gak ngantuk

  35. Haekal M Razi

    Haekal M Razi13 hari yang lalu

    47:16 Anda meremehkan paket saya...., kok terasa singkat...

  36. Muhamad Faizal

    Muhamad Faizal14 hari yang lalu

    35.10 Nkri menurut RG

  37. Robby O'Connor

    Robby O'Connor14 hari yang lalu

    Sila pertama Pancasila akan bertentangan dengan sila kedua hanya apabila agama seolah olah adalah Tuhan itu sendiri..

  38. Nyambak 01

    Nyambak 0116 hari yang lalu

    Pilih cania atau dian ? Pilih cania doong hahaa

  39. Shaka Adhi Wicaksana

    Shaka Adhi Wicaksana18 hari yang lalu

    Keputusan bisa di batalkanπŸ˜‚

  40. arma821

    arma82121 hari yang lalu

    Manusia bajingan gila ini masih ditanya dan dijadikan nara sumber.. Dasar dungu yg mendengar manusia sampah ini

  41. lasley kamasha

    lasley kamasha21 hari yang lalu

    Seger bener tuh cewek

  42. nama belakang

    nama belakang21 hari yang lalu

    Atheis ama komunis tu apa bedanya sih selain tulisannya?

  43. Yohanis Mesang

    Yohanis Mesang22 hari yang lalu

    Kalau pak Rocky Gerung kalau disamakan dengan karakter dalam anime Naruto itu mirip tokoh Shikamaru yang nggak punya ambisi pribadi tapi memiliki kecerdasan luar biasa

  44. MIGEL TAFULI

    MIGEL TAFULI23 hari yang lalu

    idreporter.net/v/video-WELMLP5Z_2g.html

  45. KustiYah Santoso

    KustiYah Santoso23 hari yang lalu

    Luar bissa n sangat cerdas jwban" pak Rocky Gerung Kecerdasanku bertambah Senangnyaaaaa dpt ilmu gratis Tksh p Rocky Gerung Sehat" slalu

  46. Rei gonel

    Rei gonel24 hari yang lalu

    Ini ni talkshow bermutu,no rocky no party. Jadi ga fokus liat host nya.

  47. Lusi Yati

    Lusi Yati26 hari yang lalu

    Org spt ini ROCKY GERUNG hrs debat dgn Buta Syakur Yasin utk mrmbedah athiesme yg bnr.

  48. Lusi Yati

    Lusi Yati26 hari yang lalu

    Atheisme adalah juga agama??????😯😯😯😯😯😯

  49. Lusi Yati

    Lusi Yati19 hari yang lalu

    Aq smp skrg mencoba cris cek pendapat dr BUTA STAKUR YASIN peruhal arti agama juga atheis . Kdg q betpikir jk brlio berdua ini bz debat hal ini. Tp berpijak bkn dr segi agama Islam.

  50. Nama tengah

    Nama tengah19 hari yang lalu

    @Lusi Yati kalo pendapat umum emang begitu, tapi kalo ke ranah lebih dalam, atheis itu sistem ketidakpercayaan pada Tuhan. Nah org yg gak percaya agama itu bisa jadi percaya sama lain hal, misal percaya sama alam semesta, semesta adalah Tuhannya, ato menganggap uang adl yg bisa mendatangkn ilusi surga duniawi, maka tuhannya materialisme. Ato singkatnya krn tidak percaya lima agama yg direstui di ktp maka dia punya kepercayaaan sendiri, dan org yg menggolongkan diri sebagai pemeluk agama menganggapnya sebagai atheis. Kalo dijabarkan dan digolongkan atheis itu seperti apa maka akan lebih jelas dan dalam masuk diskursus filsafat

  51. Lusi Yati

    Lusi Yati25 hari yang lalu

    @Aryo Bimo cb mz cek ya. Klo gk slh d video itu bang Rg klo atheusme bkn berati tdk pcy Tuhan???? Tp seorang atheisme juga beragama. Dn cb kita cek lgi arti dr beragama menurut kamus bahasa Indinesia. Jlz klo beragama oni bethub dgn Tuhan Bgtu puka dr ulama jk beragama ini ada hub kita dgn Tuhan pencipta alam. Cataran bz juga Tuhan / dewa dewi ato benda yg kita anggap memprngaruhi hidup kita. Mohon d cek ya ma jk sy keliru

  52. Aryo Bimo

    Aryo Bimo26 hari yang lalu

    Lusi Yati iya betul. Atheisme adalah sistem kepercayaan dimana orang tidak atau belum percaya adanyaa Tuhan

  53. Yay An

    Yay An26 hari yang lalu

    9:19 - 9:45 itu inti ma'rifatu Robbi

  54. Diki Novisal

    Diki Novisal26 hari yang lalu

    Betah banget nonton acara kaya gini.. 😁

  55. Muhammad Mulwadi

    Muhammad Mulwadi27 hari yang lalu

    Kami pengen orang secerdas mas Roky segera menikah biar anak bangsa ini bertambah banyak yang cerdas dari keturunan masroky

  56. Sri Muryani Yani

    Sri Muryani Yani28 hari yang lalu

    Bukan qolqolah tapi ada hams nya☺

  57. Achmad Hariri

    Achmad Hariri6 hari yang lalu

    Nah ini jaman sekarang apa apa qolqolah

  58. Supar Yanto

    Supar Yanto28 hari yang lalu

    cerdas sekali...... ternyata lawan bicara RG dungu ,badut yg perlu ditertawakan

  59. Yohanes Herlambang

    Yohanes Herlambang28 hari yang lalu

    saya berfantasi bila semua pemimpin ormas radikal , ormas premanisme, di brainwash .....1 bulan penuh sama om Rocky .....NKRI bakal bebas dari kekerasan Masa !... karna semua ketua ormas bakalan bingung dan ngak sempet demo

  60. Yohanes Herlambang

    Yohanes Herlambang28 hari yang lalu

    Cania enak dilihat ...mencerahkan......

  61. RUBI YANA

    RUBI YANA28 hari yang lalu

    saya mah ...colek m tu cewe ...berpakaiannya ...,INDONESIA....pakaiannya santun ...

  62. Sandi Prabowo

    Sandi Prabowo28 hari yang lalu

    kok aku malah takut ya mereka pada ngomongin liberal, aku soalnya faham ya se kuat akal saya bisa berfikir gak bisa langsung nilai diri saya diantara faham2 mereka , aku ngomong apa ya ahhh gara2 liatin cania ini... 😝

  63. Bobo Kicik

    Bobo Kicik28 hari yang lalu

    Saya Aditya sudah 20 tahun hidup di USA,maaf kalo bahasa indonesia saya kurang lancar. saya paling benci dengan liberal sekarang mengapa? Mereka hanyalah orang orang fasis dengan mengandalkan onani intelektual! (Fact) Tema saya adalah Fasisme, di Indonesia sendiri fasisme pernah berkembang di jaman rezim Soeharto namun runtuh setelah terjadi soeharto runtuh. (perlu di ingat Fasisme lebih berbahaya ketimbang Komunisme). di amerika sendiri tuduhan "Dia adalah fasis" selama beberapa dekade, ini merupakan fitnahan favorit dari fraksi kiri ditunjukan kepada mereka yg berada di fraksi kanan. Setiap president Republican sebenarnya hampir setiap orang republican sejak tahun 1970an telah di panggil sebagai seorang yg fasis ; sekarang lebih dari sebelumnya label ini didasarkan pada ide bahwa fasisme merupakan fenomena dari politik kanan. fraksi kiri berkata demikian, sebagian anggota dari supermasi kulit putih dan neo-nazis menerima label ini. Tapi apakah mereka benar?? Untuk menjawab pertannyaan ini kita harus tau apa arti sebenarnya Fasisme: -Apa ideologi yg mendasarinya? -Dari manakah ideologi ini datangnya? Ini bukanlah pertannyaan yg mudah untuk di jawab Bukan berarti karena Sang Filsuf tidak ada, tapi karena sejarahwan kebannyakan yg berada di faksi kiri harus menghapus dia "filsuf" untuk menghindari menghadapi keyakinan sebenarnya dari Fasisme. Maka akan saya kenalkan kepada kalian, Namanya adalah Giovanni Gentile lahir pada 1875, dia merupakan salah satu filsuf yg sangat berpengaruh pada paruh pertama abad ke 20. Gentile percaya bahwa ada dua demokrasi yg bertentangan secara diametral, yg pertama adalah demokrasi Liberal, seperti amerika serikat yg gentile katakan sebagai individualistis terlalu fokus kepada kebebasan dan hak pribadi-dan maka egois. yg kedua, yg gentile rekomendasikan adalah Demokrasi sejati, dimana individu secara sukarela mengebawahkan kepada diri mereka pada Negara. Seperti guru filosofinya Karl Marx, Gentile ingin menciptakan sebuah komunitas menyerupai sebuah keluarga, sebuah komunitas dimana "kita berada dalam ini bersama" mudah untuk melihat daya tarik dari ide ini. memang ini menjadi tema retrorikal umum dari fraksi kiri. Sebagai contoh, pada konvensi partai demokrat pada tahun 1984, gubernur dari New York, Mario cuomo menyatakan amerika sebagai keluarga besar dimana melalui pemetintah semua orang merawat satu sama lain, tidak ada yg berubah. Tiga puluh tahun kemudian slogan dari konvensi partai demokrat tahun 2012 adalah "kita semua hanya milik dari pemerintah." Mereka sama saja telah mengutip Gentile, sekarang perlu di inggat gentile merupakan orang Fraksi kiri. Dia adalah seseorang yg berkomitmen sosialis. bagi gentile Fasisme adalah bentuk dari Sosialisme yg memang bentuk yg paling bisa di terapkan. Walau sosialisme dari Karl Marx memobilisasi orang bedasarkan Kelas. Fasisme memobilisasi orang pada identitas kebangsaan mereka dan juga kelas. (Para fasis adalah sosialis dengan identitas kebangsaan). Fasis Jerman pada tahun 1930 disebut "NAZIS" pada dasarnya sebuah singkatan dari sebutan "Sosialis-Nasionalis". bagi Gentile semua prilaku pribadi harus ber orientasi untuk melayani masyarakat; tidak ada perbedaan antara ketertarikan identik. Lalu siapakah yg menjadi adminitrasi masyarakat? tidak lain selain Negara. oleh karena itu, tunduk pada masyarakat berarti tunduk pada Negara- tidak hanya dalam hal ekonomi tapi dalam semua hal. sejak semua hal politik, negara dapat berkata pada semua orang bagaimana cara berfikir dan apa yg harus dilakukan. Ada satu lagi orang italia yg lain dia adalah Benito Mussolini, diktator Fasis negara italia dari tahun 1922 sampai tahun 1943, yg mengubah kata kata gentile menjadi Aksi. Dalam buku karya Mussolini "Dottrina del Facismo"nya, salah satu pertannyaan doktrinal dari fasisme masa awal Mussolini menulis, "semua adalah dalam negara dan tidak ada manusia ada atau mempunyai nilai di luar negara". Dia hanya memparafsekan Gentile. Sang Filsuf italia hilang dalam ketidak jelasan tapi filosofinya tidak bisa lebih relevan lagi. karena sejajar dengan fraksi kiri yg modern. Hasil kerja gentile berbicara secara langsung kepada para progresif yg menginginkan negara yg terpusat. di Amerika serikat fraksi kiri telah memperluas kontrol negara atas sektor Shasta dari jaminan kesehatan sampai perbankan; dari pendidikan sampai energi. Kapitalisme yg diarahkan pada negara sama persis seperti apa yg Fasis Nazi jerman dan italia implementasikan ditahun 1930an. Fraksi kiri tidak bisa mengakui keberadaan orang mereka, "Gentile" karena akan merusak usaha mereka untuk mengikat konserfatisme dengan fasisme. Konserfatisme menginginkan pemerintahan yg kecil agar kebebasan bisa berkembang. Fraksi kiri seperti gentile menginginkan hal yg bertentangan: untuk mendapatkan sumberdaya individual dan industri untuk melayani negara yg tersentralisasi untuk mengakui keberadaan gentile berarti mengakui keberadaan Fasisme yg memiliki kekerabatan yg dalam dengan ideologi Fraksi kiri sekarang, maka mereka akan menaruh Gentile dimana mereka inginkan: Mati, Terkubur dan Terlupakan. Namun kita harus ingat, Hantu dari Fasisme akan terus menghantui kita di Indonesia maupun di Luar Negeri. Saya Aditya jika ada kritik dan saran silahkan berikan Komentar

  64. Sao Warta

    Sao Warta27 hari yang lalu

    Soal cara pandang saja yg berbeda.. Salut atas cara pandangnya.

  65. Sandi Prabowo

    Sandi Prabowo28 hari yang lalu

    Bobo Kicik dari waktu yg gua habisin buat baca gagasan lu, samasekali gak bisa buat gua ketawa bro

  66. Vino Vino

    Vino Vino28 hari yang lalu

    Sedikit pun gak ngaceng RG sama host nya

  67. Denny Ramdhani

    Denny Ramdhani28 hari yang lalu

    Gagal fokus sm Host, cocoknya buat host acara malam gitu πŸ˜…

  68. Aston Martin

    Aston Martin29 hari yang lalu

    Sayah tidak punyah hasrats padah kekuasaan....πŸ˜‚πŸ˜ŽπŸ˜‚...anti main stream!!!!!πŸ˜‰πŸ˜‰

  69. Ricky Manurung

    Ricky Manurung29 hari yang lalu

    Menit 10:24 Rocky Gerung menyebut β€œSola Gratia” dgn definisi dan konteks yg salah: orang berbuat baik karena direstui Tuhan. Arti dari Sola Gratia adalah β€œHanya oleh karena Anugerah Tuhan”. Bahwa manusia bisa masuk sorga itu bukan karena amal perbuatannya tetapi hanya karena Anugerah Tuhan ketika manusia tsb percaya dan beriman kpd Jesus Christ. Jadi konteks dia memakai istilah Sola Gratia itu salah. Mau pakai bahasa Latin biar terlihat intelek tapi salah artinya. Oh well.. πŸ˜ͺπŸ€¦β€β™‚οΈ

  70. Yay An

    Yay An26 hari yang lalu

    Dlm agama kami, ada perhitungan amal perbuatan. Sisi baik & benar dinilai dari kadar keikhlasan. Ikhlas tertinggi jika pelayanan kepada Tuhan melalui amal perbuatan tanpa memandang Pemberian Tuhan, sekalipun kompensasinya surga. Manusia semakin merasa dirinya lemah, ia selalu berbenah & bertaubat dg tanya apakah dosa nya akan diampuni. Maka dr itu syair Mahabbah Robbaniyah Al-Ikhtirof *: Wahai Tuhan, ku tak layak ke surgaMu, ku jg tak sanggup masuk ke nerakaMu*

  71. TAMPAN KAGAK NAKAL #23

    TAMPAN KAGAK NAKAL #2329 hari yang lalu

    Reporternya bajunya hooot, Minim2 bawahnya, atas gk ada kain πŸ”₯πŸ”₯

  72. Suka Jalan

    Suka Jalan29 hari yang lalu

    Humor itu terjadi kalau orang merusak logika. . Rocky Gerung 2019

  73. Johny Liawat

    Johny Liawat29 hari yang lalu

    He Rocky lebih baik busuk ditanam dp busuk tergantung klo smpai tua tdk kawin