PRANK HANTU SATU RUMAH CINERE, HANTUNYA MALAH BABAK BELUR?! #PART1

Komentar

  1. Mimi Keysa

    Mimi KeysaHari Yang lalu

    Ternyata kepo nya gw tu gede bnget ya ampe ksni karna liat asry marah marah di lambe turah ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  2. Rima Sari

    Rima Sari3 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿคญ

  3. kobeh bebeh tv

    kobeh bebeh tv3 hari yang lalu

    prank lagi donk

  4. kobeh bebeh tv

    kobeh bebeh tv3 hari yang lalu

    kameranya oon. sorry

  5. kobeh bebeh tv

    kobeh bebeh tv3 hari yang lalu

    buat konten prank lagi donk biar seruuu

  6. ROBI UL AWAL

    ROBI UL AWAL7 hari yang lalu

    Ya Allah...pda ngpain ya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  7. Lasmii Piinky

    Lasmii Piinky8 hari yang lalu

    Kak seringin buat prank kyk gini๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  8. Bonny Octaviano

    Bonny Octaviano11 hari yang lalu

    Mba nyalain lampu donk mbaa... Mbaa... Gak mau bu... Hahahaha

  9. Oliv Anisa

    Oliv Anisa12 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚Lucu....ktambahan pas bunda lari๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  10. Dinda Soetadji

    Dinda Soetadji12 hari yang lalu

    SALFOK KE KAOS SARAH SECHAN OM ANANG๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  11. Cristin Cristinamuk

    Cristin Cristinamuk13 hari yang lalu

    Aurel sampe dapat pukul dari mas anangnya๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

  12. rahmi saputri

    rahmi saputri13 hari yang lalu

    BUDAYA PRANK DAN MATINYA EMPATI ANAK ANAK KITA โคJayaning Hartami Pagi ini saya maraaaah sekali membaca status seorang dokter yang cerita tentang pasiennya. pasien itu datang dalam kondisi muntah setiap makan dan minum selama 2 minggu, esofagusnya rusak gak bisa diperbaiki. ๐Ÿ˜ญ Belakangan diketahui, ternyata ia dikerjain teman temannya yang sengaja menaruh cairan pembersih oven, yang lalu diminum oleh si pasien. Dalam rangka "surprise ulang tahun". Cerita semacam ini -kalo mau rajin gugling-, bukan yang pertama kali. April 2018 lalu ada seorang Ibu yang dikerjain oleh seorang youtuber yang nyamar jadi pocong trus tiba tiba muncul dari sudut jalan yang gelap. Si Ibu yang ternyata punya riwayat sakit jantung ini kaget ampun ampunan. Bisa tebak gimana reaksi si pelaku? dia dan teman2 "tim vlog"nya ketawa, cekakakan. mau yang lebih ekstrim lagi? pernah ada seorang stand up comedian yang bikin vlog dimana ia berpura pura sebagai mahasiswa kedokteran. Lalu dia keliling menanyakan ukuran bra ke beberapa wanita di pusat perbelanjaan. Dengan alasan, untuk keperluan skripsi anatomi kedokteran. *** Asli... saya marah.. marah dan sedih campur jadi satu, ga tau lagi mau ngomong apa.. ngerjain orang.. nyeplokin saat ulang tahun.. saya tau ini memang bukan hal yang baru. Dari zaman kita masih kecil pun udah ada. Tapi sekarang itu semua dibungkus dengan istilah "prank", yang kemudian jadi standar keren tersendiri di kalangan anak dan remaja kita. Prank, adalah istilah yang beberapa tahun belakangan ini populer lewat konten konten youtube. Bergurau, berkelakar, itu definisi bahasanya. tapi secara riil di lapangan, prank mengacu pada "ngerjain orang lain", at all cost. lewat pocong, lewat ngagetin, lewat nakut nakutin. Tapi intinya sama : bohong. konten model begini di algoritma youtube kita? lakunya luar biasa. Jadi fenomena tersendiri dan trending dimana mana. *** "Ya tugas orang tua dong ngawasin anaknya! Jangan dikasih nonton video begituan! Kontrol kan ada di orang tua!" Betul, saya setuju dengan pernyaatan di atas. itu sebabnya dua anak kami di rumah, belum kami kasih akses ke dunia maya. Selama ini, saya merasa ada sebuah missing link yang terjadi tentang anak dan dunia digital. Orang tua gak pernah ngasih briefing apa apa ke anak tentang internet sehat, ga pernah jelasin digital literacy skill, tentang apa sih konsekuensi berinternet, tentang apa yang boleh dan tidak boleh dibagikan secara publik ke dunia maya... tapi ujug ujug mereka ngasih gadget yang memungkinkan anak mengakses itu semua. Akhirnya apa? anak belajar dengan otodidak. lewat siapa? lewat influencer yang usianya sebaya dengan mereka. ini yang membuat anak membentuk persepsi tentang baik-buruk, keren-gak keren, boleh-gak boleh, berdasarkan konten yang ditampilkan para influencer di akun medsos dan vlog mereka. vlog yang subscribersnya tinggi, waah itu berarti keren! panutan! dan tau gak siiih, konten model prank prank begini tuh ratingnya emang tinggi dan gampang masuk di halaman pencarian utama. *** "Berlebihan ah, Mbaknya.. Prank itu kan maksudnya becandaan doang.. Buat lucu lucuan aja laah.." โ€œCelakalah bagi yang berbicara lantas berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakalah dia, celakalah dia.โ€ (HR. Abu Daud & Tirmidzi) begitu Rasulullah udah ngingetin dari dulu. bahkan dalam bercanda pun, ada aturannya. gantilah kalimat "hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa", dengan "hanya karena ingin mengejar jumlah viewers dan susbcribers". Now, get my point? Buat para pembuat konten, ini tuuuh cuma soal menghasilkan uang. Semakin banyak viewers, semakin banyak susbcribers, semakin besar uang yang akan mereka hasilkan. Tapi apa yang dipelajari anak kita? ooohh.. ternyata ngerjain orang itu keren, ya.. bikin orang kaget itu lucu, ya.. bikin video nakut nakutin orang, trus diketawain rame rame itu.. banyak loh yang suka.. Besok mau ah coba bikin video begituan.. gapapa kok bohongin orang, ntar kan tinggal ngaku sambil ketawa tawa.. Lucu tauuu.. Lalu pelan pelan empati mereka pun pergi, hilang entah kemana. *** Buat orang tua yang udah ngasih gadget ke anaknya, yakin rela anaknya nonton konten model begituan? Buat orang tua yang udah ngasih izin anaknya buat jadi pembuat konten di media sosial, tolong dibantu ya.. temenin mereka untuk bikin konten yang bagus. Sering sering ajak ngobrol, kasih mereka padanan influencer lain yang -mungkin gak tenar tenar amat-, tapi kontennya manfaat. Kebermanfaatan ini yang bakal ditanya sama Allah di hari akhir nanti. Karena viewers mereka, gak akan jauh usianya dari anak kita. dan ayo ayo ayo, kasih anak anak kita briefing tentang internet sehat JAUUUUH SEBELUM ngasih aksesnya ke mereka. I'm not judging here. meskipun kami disini belum membuka dunia maya ke anak anak di rumah, tapi kami tau value di keluarga lain bisa jadi berbeda.. dengan masing masing pertimbangannya. Dan kelak, anak anak kita akan berinteraksi bersama di ruang ruang publik yang sama. Jadi, boleh ya minta bantuannya supaya kita saling menjaga? ๐Ÿ™๐Ÿ™‚

  13. rahmi saputri

    rahmi saputri13 hari yang lalu

    Gw lagi ngebayangin kalo anang ashnty punya sakit jntung kena prank ini.. bisa2 meninggal dan aurel menyesal seumur hidup.. BUATLAH KONTEN YG BERMANFAAT, YG BISA JADI AMAL JARIYAH, SEDEKAH ILMU BUAT ORANG2 YG NONTON CHANNEL KAMU.. Jangan sampe PRANK2 GAK MUTU ini ditiru sama orang2, yang ada kamu NABUNG DOSA di akhirat krn mencontohkan AKHLAK YG TIDAK BAIK.. MAAF YA SAYA UNSUBSCRIBE.. Semoga The hermansyah tidak hanya mengejar SUBSCRIBER dan UANG semata tapi juga mengejar PAHALA AKHIRAT lewat konten youtube nya..

  14. Ryegita Samsong

    Ryegita Samsong14 hari yang lalu

    Wkwkw lucu

  15. Nurul Khasanah

    Nurul Khasanah16 hari yang lalu

    Ngakakkk abiz

  16. Nurul Khasanah

    Nurul Khasanah16 hari yang lalu

    Yang part Dua Ada gk

  17. Roy batam

    Roy batam17 hari yang lalu

    Bolak balik saya putar video waktu mas anang bilang woi...sakit perut saya ketawa...๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  18. Koban Kristo

    Koban Kristo19 hari yang lalu

    Sumpaa ini emang PRENG yg paling gokilll kasian mas anang y๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  19. Polong Bae

    Polong Bae21 hari yang lalu

    Sampe perutt keramm ya Allah . Kluarga yang sakinah hahahahaha sehat truss kluarga hermansyah. Karya nya bikin kluarga pa anang dapat pahala sudh bikin bayak orang ketwaaa aaahh kereennnn bngt

  20. mama aldo

    mama aldo21 hari yang lalu

    Hahahhahhahahha

  21. Radika Hafitri

    Radika Hafitri22 hari yang lalu

    Ketawa sampe keluar air mata๐Ÿคฃ

  22. khalida sr

    khalida sr22 hari yang lalu

    Prank trgokil dri skian prank ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  23. Fitria Ningsih

    Fitria Ningsih22 hari yang lalu

    Lucu bgt pas mas anang mukul aurel ngakak ketawa sendiri

  24. Tuti Iswati

    Tuti Iswati22 hari yang lalu

    Ngakakk saya..rell

  25. Poibe Intan

    Poibe Intan23 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  26. CahayaSinar Banyuwangi

    CahayaSinar Banyuwangi23 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„bpknya nunggangin๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„stop adegan itu..cob ank yg cowok

  27. CahayaSinar Banyuwangi

    CahayaSinar Banyuwangi23 hari yang lalu

    Blom sholt hp . Hbs sholt hp๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„

  28. CahayaSinar Banyuwangi

    CahayaSinar Banyuwangi23 hari yang lalu

    Pke baju putih lengen pendek๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒpke jm tangan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

  29. CahayaSinar Banyuwangi

    CahayaSinar Banyuwangi23 hari yang lalu

    Mikir sendiri.. itu rumh lm2 ad hntunya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ

  30. darni sudarni

    darni sudarni23 hari yang lalu

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  31. Amel Junianti

    Amel Junianti23 hari yang lalu

    ngakak ga abis2 hahaha

  32. Lini War

    Lini War23 hari yang lalu

    bhhhaaaa kepingkal2 yakin ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†

  33. Nur Malia

    Nur Malia23 hari yang lalu

    Ngakak denger suara teriakan bunda ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

  34. Feri Aziz

    Feri Aziz24 hari yang lalu

    putra penjual cilok ko ngga muncul di vlog lagi

  35. Dewi Bestari

    Dewi Bestari24 hari yang lalu

    Ngakakk.. Hahahahah

  36. Riska Yulia

    Riska Yulia24 hari yang lalu

    ya allah skit perut liat ny ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  37. Dian Kharisma

    Dian Kharisma24 hari yang lalu

    Haaaaaaaaaaaaa! MBAAAAAAAAA SETAN! SRI ! WOOI! MBAAA SETAN!. Astagaa ngakak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…

  38. lily adja

    lily adja24 hari yang lalu

    Nangis gr2 ketawa smp ngakak.....kwkwkwkwkwkwkwkk

  39. Liangke Siauhai

    Liangke Siauhai24 hari yang lalu

    ya Allah..aq yg gregetaaan. pecah2..๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  40. Adhimas Gilang

    Adhimas Gilang24 hari yang lalu

    Ngakak waktu bunda ngacir hahaha

  41. Atok Amzari

    Atok Amzari24 hari yang lalu

    Astagfirullah ya Allah ngakak bgttt ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  42. Nata Aja

    Nata Aja25 hari yang lalu

    Hahahahah ehehehhe

  43. Syehni Nursafitri

    Syehni Nursafitri25 hari yang lalu

    Ngakak sumpah

  44. Anggel Mummy

    Anggel Mummy25 hari yang lalu

    hahaha๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚kekell ya Allah...

  45. Aisyah Nabila

    Aisyah Nabila26 hari yang lalu

    Ngakak sampai sakit perut anak sendiri digebukin ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… yg cewe2 pd ketakutan apalagi bunda ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  46. Triya FumiSetiya46

    Triya FumiSetiya4626 hari yang lalu

    Seharusnya dimenit 7.24 kak aurel ngilang dulu biar disangka beneran hehe๐Ÿ˜…

  47. Qunanti nasvenzul

    Qunanti nasvenzul26 hari yang lalu

    Shrus prt ny pura2 Dak liat...

  48. Intan Nabila

    Intan Nabila27 hari yang lalu

    Ngakakkk wkwk

  49. Diana Njo

    Diana Njo28 hari yang lalu

    Sumpah awalnx aja aq udah ketawa๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  50. Selfiyah 25

    Selfiyah 2528 hari yang lalu

    Lihat reaksinya om anang hermansya ngakak parah.. Kak aurel keren akting nya

  51. Dea A3S2019

    Dea A3S201929 hari yang lalu

    Hahahaha.... Kaga bs berkata-kata ,ketawa trus...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

  52. Fir Daus

    Fir Daus29 hari yang lalu

    Preng nya aksi gila๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  53. Lisrawati Wati

    Lisrawati Wati29 hari yang lalu

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  54. dewi rb

    dewi rbBulan Yang lalu

    Sumpaah ngakakk bangettt ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  55. Novita Titaley

    Novita TitaleyBulan Yang lalu

    Hantux kok pk jam tangan,๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  56. rina Anggraini

    rina AnggrainiBulan Yang lalu

    ketawa smp nangis aku hhhhhh

  57. Susan Susanti

    Susan SusantiBulan Yang lalu

    Ngakak abisss

  58. Deva Ramdes

    Deva RamdesBulan Yang lalu

    Duh nontonnya sampe sakit perut seru bangett

  59. Intan wahyu ningrum Intan

    Intan wahyu ningrum IntanBulan Yang lalu

    Kkkkkkkkkkkkk

  60. DEDE RISTY

    DEDE RISTYBulan Yang lalu

    Terbahak bahak karna om anang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  61. DEDE RISTY

    DEDE RISTYBulan Yang lalu

    Haahhaha๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  62. Maryani Bunari

    Maryani BunariBulan Yang lalu

    Hhh

  63. Tika Fernandes

    Tika FernandesBulan Yang lalu

    Ngakak bet pas ngeliat Video ini๐Ÿ˜„๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  64. DYAS IN HEART

    DYAS IN HEARTBulan Yang lalu

    Yang paling lucu waktu Bunda Ashanti ngacir.. wkwkwk... Salam dari Korea. Mampir ya ke restoran Indonesiaku di Itaewon Seoul

  65. LULU ZEN

    LULU ZENBulan Yang lalu

    Anang ganteng lama2 anjir

  66. Latanza Camila

    Latanza CamilaBulan Yang lalu

    ngakak bgt om anang yg lain kabur ini baru dateng "apa?!?? ada apasi?!?" wkwkw๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  67. Erwin Sullivan93

    Erwin Sullivan93Bulan Yang lalu

    7:22 mba ashanty jiwa rocker nya keluar

  68. Lutvi Astuti

    Lutvi AstutiBulan Yang lalu

    Gue puter sampek ratusan kali tetep ngakak๐Ÿคฃampek sakit perut๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  69. Baiq Laras19

    Baiq Laras19Bulan Yang lalu

    ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ngakak pas adegan aurel di gebuk papanya sendiri ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  70. Nabila Ahmad

    Nabila AhmadBulan Yang lalu

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  71. Ari Yustika Arofatu

    Ari Yustika ArofatuBulan Yang lalu

    Gua salfok sama kaos yg dipakai anang, itu kaos dr talk show sarah sechan๐Ÿ˜‚

  72. Rina Avia kangen band

    Rina Avia kangen bandBulan Yang lalu

    ngakak

  73. Dewy Kurnia

    Dewy KurniaBulan Yang lalu

    Itu sholat apa senam sih...lancar banget..parah ni..ketahuan belang..๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ƒ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

  74. Dewy Kurnia

    Dewy KurniaBulan Yang lalu

    Oh gitu

  75. irwan syah

    irwan syahBulan Yang lalu

    Itu d percepat mba

  76. Ade Pratama

    Ade PratamaBulan Yang lalu

    7:24 biar ashanty nya serak sama capek..

  77. Zulfan Hajak

    Zulfan HajakBulan Yang lalu

    Anang:siapa kamu.?? Aurel:aku anak mu papa anang๐Ÿ˜‚ Baru kali ini liat mas anang emosi sampai segitunya..MANTUL franknya aurel๐Ÿ–’๐Ÿ–’๐Ÿ–’

  78. winaa destiani

    winaa destianiBulan Yang lalu

    Ternyata keluarga bapak anang penakut semua๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  79. MomDeje Colia

    MomDeje ColiaBulan Yang lalu

    Dea sayang papa dan mama

  80. MomDeje Colia

    MomDeje ColiaBulan Yang lalu

    Dea sayang papa dan mama

  81. Indah Dwi Setiarini

    Indah Dwi SetiariniBulan Yang lalu

    Yaallah gue liat ini ketawa sampe nangis ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.. setan dipukul ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  82. Ajeng Melita

    Ajeng MelitaBulan Yang lalu

    Blum apa apa cuma baca komentar udah ketawa2 aku mah apalgi udh nonton wkwkw

  83. Anintan Muthmainnahpontoh

    Anintan MuthmainnahpontohBulan Yang lalu

    Hahahahahah astagfirullah