Pedang Pora Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar (Wedding Ceremony) Taruna Angkatan 38

Komentar

  1. Icha Indriani chanel

    Icha Indriani chanelHari Yang lalu

    Bagus atu teh film ini

  2. SekarArum Dalu

    SekarArum Dalu10 hari yang lalu

    Semoga aku nyusul ditahun 2023, lengkap dengan karirku yg rampung, membahagiakan umiku dg cukup, semoga diberi ksempatan, semoga umiku sehat, panjang umur, sampai anak nya ini menikah, dan mendampingi sesudahnya. amin

  3. Selina Putri

    Selina Putri15 hari yang lalu

    Wah kalo ak ada disitu langsung deh nyari cogan pelayaran mudaaa:v

  4. Yhara Oktha Maharani

    Yhara Oktha Maharani16 hari yang lalu

    My dream๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  5. Siska Ariyani

    Siska Ariyani18 hari yang lalu

    Kalo yang enggak pengen nikahanya kaya gitu, enggak usah komen yang negatif.

  6. Dery Yusuf

    Dery Yusuf19 hari yang lalu

    Gk usah pd munafik lah.. 80% perempuan itu pst ingin acara pernikahan nya terlihat keren krn skali seumur hidup jd biar ada kenangan.. Saya jg nikah sma pelayaran tp kami nikah sederhana di gedung krn emg gk byk waktu dulu ngurus2 sana sini..

  7. barokah sucses

    barokah sucses24 hari yang lalu

    aku sebagai org tua pengen anaknya bisa seperti itu ada pedang pora..jare anakku sih byr 70 juta buat pedang poranya aja..anakku sering ikut pedang pora di pernikahan jadi tahu

  8. Amy Arisandy

    Amy ArisandyBulan Yang lalu

    Gak semua wanita mau dikekang dg aturan Korps,contohnya Saya.hehehe.Saya lbh suka bebas menentukan hidup Saya .Enjoy dg karier Saya.Bebas melakukan kegiatan sesuai hati nurani tdk terikat aturan yg ketat.

  9. Amy Arisandy

    Amy Arisandy19 hari yang lalu

    @Dery Yusuf ,yg sy maksud nikah di Corps itu bukan nikah dg org kbnyakan.Krn hrs mengikuti aturan kedinasan.Conth rambut hrs dipotong Bob misalnya,krn kponakanQ juga anggota Militer.(yg sy bahas ikatan pernikhn militer(TNI Polri jg Pelayaran) kok.Sorry ya.Dan memang sy mundur tdk menikah dg org dr Militer krn sy bebas berexpresi menikah dg org biasa. Jd pahami maksud sy .

  10. Dery Yusuf

    Dery Yusuf19 hari yang lalu

    Klo bgitu g usah nikah aj mba.. Yg nmanya udh nikah ya pst udh terikat.. Klo mau bebas mh g ush nikah drpd nt cerai

  11. meysa putri

    meysa putriBulan Yang lalu

    Saya ingin suami yang taat beribadah dan menyayangi al qur'an dan sukses menjadi tni insyaallah jika allah berkehendak he....heheeeee.....

  12. Nita Liyanti

    Nita LiyantiBulan Yang lalu

    Yang nikah mereka, yang gelar pesta mereka, yang keluar uang mereka, kenapa netizen yang ribet dah? Mau hutang kek enggak kek itu urusan mereka. Jangan sok nebak ngutang sana sini, karena nyatanya di negara ini banyak juga orang kaya. Kebanyakan sekarang itu orang kalo mau nikah mereka nabung dari masih pacaran buat biaya nikah, kalo pun ada campur tangan orang tua ya itu wajar aja, orang tua mana sih yang gak mau ikut berpartisipasi di acara bahagia anaknya? Kalo gak mau acara mewah y itu terserah kalian tapi jangan juga nyinyirin acara orang lain yang mampu bikin acara mewah. Nikah itu tujuannya sekali seumur hidup, wajar orang pengen bikin kenangan manis di hari pernikahannya. Kalo misalnya nanti di depan ada masalah, apa iya mereka udah tahu dari awal? Gak ada orang nikah yang tujuannya buat cerai, semua pengen nikah sekali seumur hidup. Orang mereka mampu kok, ya biarin mau bikin pesta mewah pake pedang pora juga, toh mereka gak pake duit kalian.

  13. bendon bendon

    bendon bendonBulan Yang lalu

    nikah mahal2 tapi gaji pelaut miris tdk sesuai ekspektasi dan realita?

  14. Kiki Fatmala

    Kiki FatmalaBulan Yang lalu

    Aku juga ingin

  15. Dwi Arsadani

    Dwi ArsadaniBulan Yang lalu

    Moon maap mau tanya. Pedang pora ini buat tentara aja apa orang biasa bisa pake weding cermeony gini?

  16. Herwin Erwin

    Herwin Erwin20 hari yang lalu

    pedang pora itu khusus untuk perwira bro. perwira TNI, POLRI, pelayaran. dan sekolah ikatan dinas lainnya yg bergelar sebagai perwira

  17. Dwi Arsadani

    Dwi ArsadaniBulan Yang lalu

    Thanks u bang

  18. Cadet Kencang

    Cadet KencangBulan Yang lalu

    Iyaa. Begitulah

  19. Dwi Arsadani

    Dwi ArsadaniBulan Yang lalu

    Berarti ini kalo.orang biasa gabisa pedang pora ya bang?

  20. Cadet Kencang

    Cadet KencangBulan Yang lalu

    Baca deskripsi bang

  21. Ernha Halik

    Ernha HalikBulan Yang lalu

    Bismillah insha allah klu mmg jodoh qu ama pcr qu yg orang pelayaran ini apa yg kami impikan dlm pernikahan taun dpn smoga terkabul dn terlaksna amin๐Ÿ™

  22. Dika Susiana

    Dika SusianaBulan Yang lalu

    Pengen sih tapi apalah dayaku yang hanya masuk dalam kaum misquin ini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ...

  23. Puji Wartini

    Puji WartiniBulan Yang lalu

    Aku pilih suami TNI

  24. Nia Kurnia

    Nia KurniaBulan Yang lalu

    Dosubsribe balik ya

  25. Eulis Oktaviani

    Eulis OktavianiBulan Yang lalu

    Cuman bisa mimpi kali yaaa. Katanya hanya org2 tertentu aja yg bisa ngerayain pernikahan pake pedang pora. Pengen tapi apadaya tangan tak sampai keknya hehe doain ya guys

  26. Khoirin Assyifa

    Khoirin AssyifaBulan Yang lalu

    Sayaaang...sekali.lagu pengiringnya kok kayak gitu...prihatin..

  27. Dinda Berliyan

    Dinda BerliyanBulan Yang lalu

    Ya Allah jika q punya mantu pingin mantu kyak gini tp jgn yg trllu mewah apa blh ya ngundang prajuritnya

  28. NADIA NADA

    NADIA NADABulan Yang lalu

    Alhamdulilah aku gk mau nikah meriah suamiku TNI AD TAPI AKU SEDERHANA UANG NYA DITABUNG AZA BUAT MASA DEPAN ANAK

  29. Sitti Murni

    Sitti MurniBulan Yang lalu

    Ini palopo kan

  30. Yusuf Yusuf

    Yusuf YusufBulan Yang lalu

    Sitti Murni iya di palopo..MCH

  31. Ahmad Madun

    Ahmad MadunBulan Yang lalu

    nda semua sih wanita mau seperti itu jgn bangga dong

  32. Mutiaraa Mutiaraa

    Mutiaraa MutiaraaBulan Yang lalu

    Sayang gaun nya doang pesta nya mewah tp wrn gaun nya kurang cocok jd gk kelihatan elegant kurang pas ๐Ÿค”๐Ÿค”

  33. Rahma Putri

    Rahma PutriBulan Yang lalu

    Biarin

  34. Mutiaraa Mutiaraa

    Mutiaraa MutiaraaBulan Yang lalu

    Gaun sama sela nya kurang pas warna nya seharus nya warna nya putih sm silver atau wrn hitam dn gold jd keliahatn nya kurang cerah๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ

  35. Meinita Dewi

    Meinita DewiBulan Yang lalu

    Bismillah... Walaupon calon saya jugak pelayaran, tpi kmi tdak ingn sprtii ne... Krna yng pntg th SAH d mata Allah & hdop tetp sllu rukun ๐Ÿ™lw msalah d tinggal / LDR th sudh mnjdi k putusn kta telh memilih suami pelayaran yng ntii na pstii akan d tinggal*๐Ÿ™‚kita d tinggal krna suami ingin berjuang demi kel na bkan krna d tinggal tnpa sebab๐Ÿ™‚ smgat buat mbak* yng pnya calon suami / suami seorg pelayaran๐Ÿ™‚๐Ÿ’ช๐Ÿ™

  36. Neng Ayu

    Neng Ayu7 hari yang lalu

    Satu pemikiran kak .yg penting sah gausah mulukยฒ inget kehidupan kedepan nyaa iya kan

  37. ุฒูŠู†ุจ ุฌุงูƒุฑุชุง

    ุฒูŠู†ุจ ุฌุงูƒุฑุชุง2 bulan yang lalu

    Aku gk ingin kok,,,aku ingin seorang suami yg soleh yg beriman,,yg tangung jwb yg seperti calon suami ku sekran,,,,insaalloh

  38. Jiah Faujiah

    Jiah Faujiah2 bulan yang lalu

    suamiq jga orang pelayaran. tpi nikahx g pake ginian๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  39. Kireina Wardhana

    Kireina Wardhana2 bulan yang lalu

    Aku nanti kalau udah besar saja wkwkwk Tapi kepengen kayak gitu aku๐Ÿคฃ

  40. Keyla Deli Anas

    Keyla Deli AnasBulan Yang lalu

    Aku gak pengen

  41. Andika Riky

    Andika Riky2 bulan yang lalu

    Pekerjaan Tuhan yang ngatur!

  42. Robiatul Adawiyyah

    Robiatul Adawiyyah2 bulan yang lalu

    Ribet

  43. lastri widya

    lastri widya2 bulan yang lalu

    Biasanya klo dimakasar acara nya malam

  44. Arafah Achmad

    Arafah Achmad2 bulan yang lalu

    keren.. adek gua jg gitu

  45. Nia Nia

    Nia Nia2 bulan yang lalu

    Nikah mewah2 ujung2 cerai buat apa

  46. Itsme tya

    Itsme tyaBulan Yang lalu

    Naudzu min dzalik

  47. ria ariyani

    ria ariyani2 bulan yang lalu

    Suami saya jg pelaut tp acara kami sederhana... Adat banget.. Klo kyk gt ribet

  48. lukman alhakim

    lukman alhakim2 bulan yang lalu

    Hahaha,, impian wanita๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  49. Putri Linda

    Putri Linda2 bulan yang lalu

    Pengen sekali

  50. Imelda Channel

    Imelda Channel2 bulan yang lalu

    Pengen bngetttt

  51. Bulan syah

    Bulan syah2 bulan yang lalu

    Pengen, tapi gak berniat

  52. Dewi laili

    Dewi laili2 bulan yang lalu

    Ngantukk lhtt nyaa...kelma..an

  53. Della Denesti

    Della Denesti2 bulan yang lalu

    Merinding yaallah..pasangan saya baru prala mintak doanya semogah baik2 saja sampai selesai prala

  54. Siti Rachmaniyah

    Siti RachmaniyahBulan Yang lalu

    Lebay ahahaha

  55. kholifah Oliv

    kholifah Oliv2 bulan yang lalu

    Kalo cewenya orang biasaaaa.nikah apa pegawai gitu.mungkinkah nikah nya sama ga ychhhh๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  56. Nisa Gelis

    Nisa Gelis2 bulan yang lalu

    Entah knp ya stiap q liat vidio atau orang mnikah secara langsung pasti nangis

  57. putri putri

    putri putri2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah suami saya pelayanan juga meskipun beliau orang Singapura tapi kami menikah sederhana bahkan tanpa pesata bukan kami tidak mampu menikah mewah tapi kami hanya berdoa menikah sederhana yg penting langeng samapai nenek kake nikah mewah gak ngaruh buat kami alhamdulillah ya Allah

  58. neloffa azhara

    neloffa azhara2 bulan yang lalu

    Aku wanita ,tapi aku gak ingin nikah seperti ini ...eman eman duite ....ujung ujunge mumet bubaranne kwkwkwkw .

  59. AA ASMR

    AA ASMR2 bulan yang lalu

    Apa cuma aku yg bru tau kalau nikah sm pelayaran itu jg bsa pakai upacara pedang pora๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  60. bolan kunthi

    bolan kunthi2 bulan yang lalu

    Yuhalah tunanganku masih prala ๐Ÿ˜ข

  61. Jumtor Chanel

    Jumtor Chanel2 bulan yang lalu

    wawww... resepsi pernikahan mewah banget....meper sawah... yang mampir ya...... salam kenal

  62. Arny Bbb

    Arny Bbb2 bulan yang lalu

    Ribet ah ..Mening hajat biasa hahaha

  63. aska indah

    aska indah2 bulan yang lalu

    pesta mewah blum tentu hasil sendiri

  64. Yadhy agus48

    Yadhy agus48Bulan Yang lalu

    Dasar netisen lebih pintar dri yg kuasa . Kalau nga suka nga usah nonton nda usa zousond lah . Memang kamu tau kalau itu ngutang enak ajaa bicara . Kamu ajaa tu yg lahir belum di bayar biaya rumah sakit nya

  65. Wahyu Puspa Dewi

    Wahyu Puspa Dewi2 bulan yang lalu

    @Siti Vira sok tw banget si Mbak, lagian biar lah. Uang" mereka, kalau tog mereka ngutang, mereka juga g minta Mbak buat bantu bayar. Jadi org ko suudzon aja. Orang bahagia atas pernikahannya juga di julid in

  66. aska indah

    aska indah2 bulan yang lalu

    @Siti Vira iya lah rumah mobil biasa jg bayar nya yicil tiap bulan

  67. Siti Vira

    Siti Vira2 bulan yang lalu

    Ngutang ke bang dulu buat pesta mewah, byrnya bertahun tahun gak lunas2 bisa2 hutang blm lunas dah cerei ribut mlulu gara2 kbnykan utang ๐Ÿ˜€ hallahh miiin min klu cm tampilan mcm beginian dah gak ngiler cm demi gengsi dan tampilan mewah kbnyakan cm dpt ngutang doank ๐Ÿ˜

  68. Cadet Kencang

    Cadet Kencang2 bulan yang lalu

    Belum tentu juga bukan hasil sendiri ๐Ÿ™๐Ÿ™

  69. Neng Riri

    Neng Riri2 bulan yang lalu

    Bnyk yng habis bikin pesta pernikahan pusing Bayar utang Gengsi nya gede sampe nikah pun ngutang

  70. Herwin Erwin

    Herwin Erwin20 hari yang lalu

    netizen kalau koment yg berfaedah aja lah. jgn ngiri lihat mereka.. kayak tau aja hidup mereka seperti apa. dia itu memang berhak pedang pora. karena dia seorang perwira

  71. Wiwin Majida

    Wiwin MajidaBulan Yang lalu

    Siapa, pelayaran maksudnya ngutang??? Alumni mana bung ?

  72. Nepi Juariyatun

    Nepi Juariyatun2 bulan yang lalu

    Hahahhh bahkan ada yg sampai jual rumah buat pesta akhirnya skrg ngontrak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ marilah hidup sak madya wae/apa adanya..

  73. Akun Fainal

    Akun Fainal2 bulan yang lalu

    ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  74. Siti Vira

    Siti Vira2 bulan yang lalu

    Klu pas begini bagus gagah tpi stlah itu pusing byk keliling di krubung hutang. ๐Ÿ˜€

  75. Sugi stia

    Sugi stia2 bulan yang lalu

    Ngak semuanya cok...sekki

  76. Karisma almukaromah

    Karisma almukaromah2 bulan yang lalu

    Masyaallah pengen ๐Ÿ˜Šโคโค

  77. Rahma 2009

    Rahma 20092 bulan yang lalu

    Betul

  78. Dsa

    Dsa2 bulan yang lalu

    Gak semua wanita termasuk saya, dambaan keluarga idamanku ya kebersamaannya bukan dari kemegahan hidupnya

  79. Novita Puspitasari

    Novita Puspitasari2 bulan yang lalu

    Gak semua cewek mau deh kalo tau dibalik susahnya jadi istri seorang pelayaran. Sepupu gue aja ngeluh mulu.

  80. Sugi stia

    Sugi stia2 bulan yang lalu

    Saudaraku di tinggal nikah lagi...

  81. Ai Sunsanti

    Ai Sunsanti2 bulan yang lalu

    cumn ngahayal mukin nikh sm pangkat orng miskin mah hrus nikh sm yg miskin lagih pkat mh nikhnya sm orang tingi skolahnya

  82. Dery Yusuf

    Dery Yusuf19 hari yang lalu

    Jodoh g ada yg tau mba.. Sya jg org biasa tp sya nikah sma perwira.. Lagian perwira jg org biasa ko gk hebat2 bgt..

  83. Cadet Kencang

    Cadet Kencang2 bulan yang lalu

    Jodoh ditangan Tuhan. Mau miskin atau kaya. Berpangkat atau nga. Kalau tuhan kasi jodoh itu yah itulah jodoh kita . ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜

  84. Cantika kania

    Cantika kania2 bulan yang lalu

    Sukses bwt taruna2 ku....keep sholeh.....bravo pip mksr '38

  85. Rey stars

    Rey stars2 bulan yang lalu

    Hmm.. gak semua wanita mau Wkwk...saya menginginkan suami seorang tahfidz Qur'an / ulama inshaa Allah hehe...

  86. Nindia Gumeleng

    Nindia Gumeleng5 hari yang lalu

    i

  87. Itsme tya

    Itsme tya8 hari yang lalu

    @bella deffy aamiin

  88. Rey stars

    Rey stars8 hari yang lalu

    @Itsme tya inshaa Allah ...semoga Allah kabul Aamiin..

  89. Itsme tya

    Itsme tyaBulan Yang lalu

    Aamiin.... Saya kalo akad nikah in sha allah ngak muluk2 ngak usah pke uang juga ngak ppa cuman surah ar rahman aja udah seneng...aamiin

  90. iwod Wong

    iwod Wong2 bulan yang lalu

    Seneng di awal, abis itu di tinggal berbulan2..... Mang betah tiap malem kelonan guling, aduhhh nyesek hahha

  91. Fitrianna Kurniasih

    Fitrianna KurniasihBulan Yang lalu

    iwod Budianto gulingnya lapis duit yo byk yg mau ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚