Pedang Pora Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar (Wedding Ceremony) Taruna Angkatan 38

Komentar

  1. Lekbeshi tv

    Lekbeshi tv3 hari yang lalu

    Kapan gue bisa kyk gitu ya Allah

  2. Achmad Nakrowi

    Achmad Nakrowi6 hari yang lalu

    Aelah baper we ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜‚

  3. Putra B

    Putra B10 hari yang lalu

    Hasil duit minyak๐Ÿ˜„

  4. Putri Mawar

    Putri Mawar11 hari yang lalu

    ya mau mau

  5. Via Secillia

    Via Secillia13 hari yang lalu

    Klw blh tau itu pilot atau apa yh????

  6. Novi Tri

    Novi Tri16 hari yang lalu

    Ya Allah kapan seperti ini , teringin aq kaya gini mungkin bulan depan , kata kekasih hati " bulan depan Februari aq dinikahi oleh nya"

  7. Budhe Wahyu

    Budhe Wahyu17 hari yang lalu

    Mau banget

  8. Aluk Welah

    Aluk Welah18 hari yang lalu

    Bagusya

  9. Wanda Wan

    Wanda Wan19 hari yang lalu

    Baperrrr sumpah๐Ÿ˜๐Ÿคฉ๐Ÿ˜

  10. syahrul effendi

    syahrul effendi21 hari yang lalu

    kl pesta nikah kyk gini bukan dr kalangan tni/polri jd agak aneh liatnya dan lucu

  11. galuh masitoh

    galuh masitoh22 hari yang lalu

    Gw b aja deh ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

  12. Asti Aryanti

    Asti Aryanti22 hari yang lalu

    Wow ini bagus banget

  13. Yuli Ariani

    Yuli ArianiBulan Yang lalu

    Bikin baper

  14. Fera Afrianti

    Fera AfriantiBulan Yang lalu

    Pengen, semoga bisa seperti ini sma jodoh dr allah amin hemmzz๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  15. Delsa Novianti

    Delsa NoviantiBulan Yang lalu

    Sama banget aku juga mau kawin kayak gitu

  16. Maulidin Wahyu

    Maulidin WahyuBulan Yang lalu

    Ayok haha

  17. Nata Yuniar

    Nata YuniarBulan Yang lalu

    Tidak semua wanita....termasuk saya saya.sebab saya jauh lebih memilih kesederhanaan dlm pernikahan sesuai syariat agama.salah satu yg utama buat calon imamnya ialah lelaki yg sholat wajibnya selalu dimasjid.dunia hanyalah tipu daya belaka...

  18. Maulidin Wahyu

    Maulidin WahyuBulan Yang lalu

    Calon istri idaman

  19. Gesafive Salakay

    Gesafive SalakayBulan Yang lalu

    Semoga bahagia sampe oma opa

  20. HELLEND XENA

    HELLEND XENABulan Yang lalu

    MASIH DIDUNIA, AQ G MAU... AQ MAU LELAKI YG SHOLEH AJA....YG PENTING PEYAYANG

  21. Dimas Nur Hidaya

    Dimas Nur HidayaBulan Yang lalu

    AKU JUGA MAU KAYAGINI WKWKWK BAGAIMNA CARA NYA

  22. Anisa Kartikasari

    Anisa KartikasariBulan Yang lalu

    Mengkhayal tingkat tinggi gw jdnya wkwk

  23. Ima Kurnia

    Ima KurniaBulan Yang lalu

    Insyaallah 2021๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

  24. Flora Safitri

    Flora SafitriBulan Yang lalu

    bismillah, aamiin

  25. Sriwulan Sriwulan

    Sriwulan SriwulanBulan Yang lalu

    Alhmdllh sy sdh pernh diposisi ini tp suamiq bukan pelayaran tpi dia seorang prajurit TNI AL (marinir)

  26. Asep Mulyana

    Asep MulyanaBulan Yang lalu

    Pngn banget karnaa nikah itu seumur hidup sekali yg bilang nikah ga perlu mewah itu pngn nikah beberapa kalo jdi ngomong gtu.

  27. Muhammad _Awalusman

    Muhammad _AwalusmanBulan Yang lalu

    Good

  28. Anggina Seno

    Anggina SenoBulan Yang lalu

    Cooming soon doain aku ya kak hehehe:)

  29. Zhivana Anatasya purba

    Zhivana Anatasya purbaBulan Yang lalu

    di medan kan ini kk kenal ibuku namanya nadiya

  30. Atiana Merdianti

    Atiana Merdianti2 bulan yang lalu

    Sungguh moment yng sangat luar biasa... Bgi kedua mempelai dn keluarga... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  31. Black Parade

    Black Parade2 bulan yang lalu

    Baget

  32. Black Parade

    Black Parade2 bulan yang lalu

    Bak aku dulu juga kayak gitu persis banget tapi itu cuma di rumah tapi rumahnya lebar banger

  33. arianasia hilda

    arianasia hilda2 bulan yang lalu

    Klu nikahan klean klean gak kek gini yaudah diam aje jgn banyak bacot lu pada

  34. Mamah Jajank

    Mamah Jajank2 bulan yang lalu

    G semua nya Biasa aja yg penting syah .

  35. Laila Laila

    Laila Laila2 bulan yang lalu

    Saya lebih suka suami penghafal al Quran, ngak semua cewek suka seperti itu

  36. melin cantik

    melin cantik2 bulan yang lalu

    Impian para wanita , keren banget

  37. Nika Sagita

    Nika Sagita2 bulan yang lalu

    Insya allah y yank

  38. Devi Mho

    Devi Mho2 bulan yang lalu

    Jalesviva jayamahe.

  39. ูŠูˆู„ูŠุงู†ุง ุณูˆู†ูˆุณูŠ

    ูŠูˆู„ูŠุงู†ุง ุณูˆู†ูˆุณูŠ2 bulan yang lalu

    Hmm, bagi saya ini wajar bagi seorang pelaut yang menikah dengan upacara pedang pora,,, karena kakak saya juga seorang pelaut ,,,apalagi yang menikah adalah seorang perwira ,,, hehehe

  40. ayxchcj eyzhdufig

    ayxchcj eyzhdufig2 bulan yang lalu

    Bismillah mudah2 an bisa ngerasain kek gitu

  41. Aulia Rizka

    Aulia Rizka2 bulan yang lalu

    Wahh saya mimpi yang ada di situ itu aku hehehe maaf aku ngeyel

  42. Khulud Dewi

    Khulud Dewi2 bulan yang lalu

    Hmm... bagus gua aja masih sekolah

  43. Squad Ndelendemi

    Squad Ndelendemi2 bulan yang lalu

    Semoga saya bisa seperti ini yaallah dan orang tuaku masi mendampingiku๐Ÿ˜‡

  44. Eghi Egi

    Eghi Egi3 bulan yang lalu

    Bkn blng mau pamer ya aku istri anak playaran tpi GK seenak yg di bayangkan ,,,kita tldi tnggal 2 thn Dan tnggal drmh cmn 1minggu itupun dia TDK tnggal Drmh malah sering trun di Barombong ngurus surat2nya lagi๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜ŸGK ad ksmpatan untuk berduaan ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญAQ udah 2 thn 4 bln aku blm punya ank gara2 sibuk dengan krja dia prgi berlayar sampai 3 thn plng cmn 1 Minggu๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜Ÿ

  45. Rainbow oc

    Rainbow oc3 bulan yang lalu

    Udh malas cuk mau pake baju PDU ribettt

  46. Ahmad Sarkawi Official

    Ahmad Sarkawi Official3 bulan yang lalu

    Ini saya ada sedikit problem mengenai Pernikahan Perwira Pelayaran. Si A ini kan Perwira Pelayaran, udah selesai dan tinggal mau nikah nih sama calonnya si B, kebetulan mereka satu daerah di Sumut. Terus, kebetulan si A ini kerjanya di luar daerah Sumut, sedangkan si B di daerah Sumut. Yang mau saya tanyakan, Kalau mau nikah si A dan si B itu Pedang Pora nya dilaksanakan dimana ya, di Sumut atau tempat asal pengambilan pendidikan pelayarannya ? Terus, apakah didahulukan pernikahan Adat di Daerah dulu antara kedua belah pihak, baru dilaksanakan Pedang Pora atau Pedang Pora dulu baru Pernikahan Adat ? Soalnya agak bingung di letak itunya sih. Hehehehe. Mohon pencerahannya ya.

  47. Cherlintan Ashlint

    Cherlintan Ashlint3 bulan yang lalu

    Jujur gw sih dri dlu ga prnah brmimpi mau nikah kya bgin krna emng gw jga ga pnya kluarga yg dri angktn2 appn, dlu gw cma prnah pnya angan2 mau nikah perfect kya yg tradisi di greja gw aj. Klau bisa nikah kya tradisi greja gw aj gw udh seneng bnget, krna tu aj udh bgus bnget buat gw. Tpi trnyata TAKDIR TUHAN mberi gw jlan lain yg jauh lebih baik & indah wktu itu buat gw, gw mndapatkn lebih dri ap yg gw hrapkn slama ni. TUHAN itu BAIK bnget buat hidup gw. Gw bisa nikah dgn upcra prnikahn yg perfect yg biasa dibuat oleh tradisi dri greja gw, trus di tmbah lagi nikah dgn 2 adat yg brbeda (batak-toraja). Keren bnget wlaupn super-duper ribet & repot'a adat itu plus pedang pora dri ksatuan AU dri calon laki gw. Trus gw jga bkin resepsi prnikahn yg bner2 ssuai dgn yg gw mau dri dlu yaitu konsep "PATHFINDER". Total prnikahan gw wktu itu 3 hri (jumat-minggu). Jumat siang kbaktian nikah, sore-mlam acra resepsi + pdang pora, Sabtu pagi-mlam adat batak, minggu pagi-malam adat toraja. Semua di laksanakn di 4 tmpat. Pmberkatn di greja, resepsi + pedang pora di gdung mulia raja, adat batak di rumh gw, adat toraja di rumh dia. SELESAI. Jdi klau jdul'a bilng kya gtu sih mnurut gw ga 100% bner ya, ga smua (trutama cwe) pngen nikah kya gni. Gw bisa nikah kya gni ajkn krna kbetulan aj, tpi bukn impian gw mnikah bgini.

  48. Febriyani Bebriey

    Febriyani Bebriey3 bulan yang lalu

    Ngeri liatnya geh.๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘Terlalu mewah.. Tapi.. calon suami q pngen bagd... udh impinannya ktanya . Pdhal q yg sederhana juga gk ppp

  49. Mut Mainnah

    Mut Mainnah3 bulan yang lalu

    Netizen selalu benar hahahaha dan saya mencium bau sirik, kalau komentar sebaiknya jgn kentara kalau anda sirik, Ndak usah muna, kamu2 semua kalau diajak nikah dan ada perayaan kyak gini pasti nggak bakalan nolak kan, sok2an lagi ungkit2 utang, emang situ mau bantu bayar??? Knp kamu yg repot dan nyinyir... Dan banyak kok perwira yg Sholeh dan pintar ngaji, dan jgn nuntut imam yg sempurna sebelum anda bercermin, saya yakin Ikhwan diluar sana Ndak mungkin ngelirik cewek2 yg suka nyinyir dan ngurusin kehidupan orang lain... Biasakan berpikir positif,agar hal2 yg positif menghampirimu.... Dan kalau mau dapat yg Sholeh banyak2 perbaiki diri dan berdoa bukan sibuk komentari hidup orang

  50. Indonesia Raya

    Indonesia Raya3 bulan yang lalu

    Kalo loe2 semua pada ngk mampu menikah kaya gini jgn lah menghina ,ucapan mu itu jatuh pada diri loe sendiri Guy's..

  51. Maria Maria

    Maria Maria3 bulan yang lalu

    Keren banget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  52. Tita Cruz

    Tita Cruz3 bulan yang lalu

    Subhanalloh, biar Sederhana Menikah..Yang penting Ridhonya dari Allah langgeng.

  53. tzuka70

    tzuka703 bulan yang lalu

    Hidup PIP Makassar Angkatan 39 !!

  54. Nayla Viah

    Nayla Viah3 bulan yang lalu

    Ya allah pengen yakin, Semoga aq jadi nikah sama pacar ku yg polisi inih, aminnn

  55. Moanzai

    Moanzai4 bulan yang lalu

    ๐Ÿšถ๐Ÿผโ€โ™‚๏ธJust passing by....

  56. Icha Indriani chanel

    Icha Indriani chanel4 bulan yang lalu

    Bagus atu teh film ini

  57. SekarArum Dalu

    SekarArum Dalu4 bulan yang lalu

    Semoga aku nyusul ditahun 2023, lengkap dengan karirku yg rampung, membahagiakan umiku dg cukup, semoga diberi ksempatan, semoga umiku sehat, panjang umur, sampai anak nya ini menikah, dan mendampingi sesudahnya. amin

  58. Selina Putri

    Selina Putri4 bulan yang lalu

    Wah kalo ak ada disitu langsung deh nyari cogan pelayaran mudaaa:v

  59. Febriyani Bebriey

    Febriyani Bebriey3 bulan yang lalu

    Ngakak..๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  60. Yhara Oktha Maharani

    Yhara Oktha Maharani4 bulan yang lalu

    My dream๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  61. Siska Ariyani

    Siska Ariyani4 bulan yang lalu

    Kalo yang enggak pengen nikahanya kaya gitu, enggak usah komen yang negatif.

  62. Dery Yusuf

    Dery Yusuf4 bulan yang lalu

    Gk usah pd munafik lah.. 80% perempuan itu pst ingin acara pernikahan nya terlihat keren krn skali seumur hidup jd biar ada kenangan.. Saya jg nikah sma pelayaran tp kami nikah sederhana di gedung krn emg gk byk waktu dulu ngurus2 sana sini..

  63. nizar salahudin

    nizar salahudin3 bulan yang lalu

    Sy gak munafik..tpi mmg sy gak kpingim pesta sprti ini..sy lbih suka pesta adat dan sederhana..dg tamu2 org2 terdekat sj..

  64. barokah sucses

    barokah sucses4 bulan yang lalu

    aku sebagai org tua pengen anaknya bisa seperti itu ada pedang pora..jare anakku sih byr 70 juta buat pedang poranya aja..anakku sering ikut pedang pora di pernikahan jadi tahu