Menurut Ibu Saya, Ramadan itu.. : Reaksi Orang Korea Dengar Tentang Ramadan

Komentar

  1. info update

    info update2 hari yang lalu

    saran bro.. klok mau melakukn pembhasan, di cri tau detail nya dlu di pelajari..

  2. suhar janta

    suhar janta3 hari yang lalu

    gak ingin belajar islam seperti ujung oppa

  3. Kim Jisoo

    Kim JisooHari Yang lalu

    Bapa kau

  4. Panji Ji

    Panji Ji4 hari yang lalu

    Hello Tante ,moga sehat selalu

  5. Widya Eka Apriliani

    Widya Eka Apriliani7 hari yang lalu

    Oppa mau tanya kalau bicara sama pacar korea yg lebih tua harus pake bahasa formal kan itu lebih sopan

  6. Pradipta Ramadhan

    Pradipta Ramadhan7 hari yang lalu

    Sangat Inspirative, thx mas korea ๐Ÿ‘๐Ÿฟ

  7. suci fadillah

    suci fadillah11 hari yang lalu

    Sebenar nya ada waktu umat muslim buat sepenuh nya berdoa yaitu pada waktu 10 hari terakhir puas yang di namakan i'tikaf๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  8. Viyya Ivadah nuvsa

    Viyya Ivadah nuvsa8 hari yang lalu

    Bukan i'tikaf tp cari lailatul qadar

  9. Gloria Wiyajaya

    Gloria Wiyajaya13 hari yang lalu

    Suka banget sama konten kontennya, sampe liburan nontonnya channel Bandung Oppa melulu wkkw. Fighting oppa!!!

  10. princes saya

    princes saya14 hari yang lalu

    Hmmm biasanya kalo aku itu abis buka puasa makan gorengan kira kira 8 juga udah cukup, malah kenyang... Jadi yah... intinya jangan makan terlalu banyak atau kenyang, krna setelah itu kan mau sholat, selsai sholat magrib dan isya kita sholat tarawih

  11. Abdul fitra Abdul fitra

    Abdul fitra Abdul fitra16 hari yang lalu

    Suka mamanya Oppa Friendly Woman

  12. Sri Gusti Anggita

    Sri Gusti Anggita16 hari yang lalu

    ada yang setuju kalo oppa bahas tentang mudik lebaran ๐Ÿ˜Š

  13. Ajus America 20

    Ajus America 2017 hari yang lalu

    Bandung Oppa Agamanya Ada 6 Islam Hindu Kristen Prostestan Kristen katolik BUDHA KONGHUCU

  14. Ajus America 20

    Ajus America 2017 hari yang lalu

    di Negara INDONESIA

  15. Ujasunar Wijaya

    Ujasunar Wijaya20 hari yang lalu

    Puasa tidak boleh marah dan berbohong. Bila berbohong dan marah puasanya sah tapi tidak dapat pahala / kebaikan

  16. mizz yu

    mizz yu21 hari yang lalu

    Seru bgt kontennya ๐Ÿ˜ senang bisa berbagi ilmu agama tanpa menggurui, dan bisa berbagi budaya untuk saling menghargai... Thank You Bandung Oppa ๐Ÿ˜Š

  17. Ahmad Afif

    Ahmad Afif22 hari yang lalu

    Semoga sampean diberi hidayah utk msuk islam

  18. Eva herzigova

    Eva herzigova22 hari yang lalu

    Luv u mama oppa

  19. Miko Nando

    Miko Nando23 hari yang lalu

    insyah alloh oppa bisa memeluk agama islam

  20. Yuan Pramayuda

    Yuan Pramayuda23 hari yang lalu

    bu. blh kah aku masuk islam ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚??

  21. Ngeh 2740

    Ngeh 274024 hari yang lalu

    Hhmmm...

  22. Cip Gendonz

    Cip Gendonz25 hari yang lalu

    puasa itu supaya kita merasakan seperti "mereka" yang selalu kekurangan makan dan minum, agar kita tau rasa nya jadi mereka yang selalu kekurangan, dan kita bsa selalu berbagi. itu kata guru agama saya

  23. P Tututh

    P Tututh25 hari yang lalu

    Sebenarnya tujuan puasa itu sendiri untuk mengajarkan kita bagaimana orang yang tidak mampu menjalani hidup mereka. Tidak semua orang bisa makan dan minum seperti kita. Karena itu kita berpuasa. Juga untuk memperbaiki diri dengan menahan nafsu, emosi dan hal hal negatif yang tidak boleh di lakukan.

  24. Mosa Pud

    Mosa Pud27 hari yang lalu

    Apa cuma saya yg cape melihat badan oppa bergerak2 terus ๐Ÿ˜‚

  25. Restu Rivaly

    Restu Rivaly28 hari yang lalu

    Bawa ibu ke indonesia bro

  26. SHinaa Chii

    SHinaa Chii28 hari yang lalu

    Ajak ibunya k indo dong oppa^^

  27. radius hadariah

    radius hadariahBulan Yang lalu

    hubungan ibu-anak yang sangat baik. membahagiakan

  28. khanza athallah

    khanza athallahBulan Yang lalu

    Ibunya ramah kalem cantik. Kelihatan penyayang

  29. Sutrisno Trisno

    Sutrisno TrisnoBulan Yang lalu

    Bandung Oppa,,bawalah ibu pergi ke indonesia,,biar tau keramahan orang indonesia & kuliner indonesia

  30. Achmad Tamsis

    Achmad TamsisBulan Yang lalu

    ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  31. Shivana Aurora

    Shivana AuroraBulan Yang lalu

    Wah mamanya Bandung oppa sangat cantik! Kapan kapan ajak mamanya ke Indonesia ya Bandung oppa :D

  32. Shan Long

    Shan LongBulan Yang lalu

    Kira2 oppa bs mersakan orng miskin slma hidupnya mngalami ksulitan untuk mmbiayai hidupnya, mreka klparan n ttp bkerja..bs oppa byangkan deh itu, itulah knp skurang2nya kmi "cuma" 1 bln saja..n kmi ttp ikhlas mlkuknnya..n dlm bln puasa kmi mlah ingin lbih krn slm bulan puasa Tuhan kmi melipat gandakan phla kmi berkli2 lipat :D

  33. Shan Long

    Shan LongBulan Yang lalu

    Selama ramadan seperti yg oppa bilng org berpuasa untuk merasakn sprti ap jd orng misin..itu sbabnya kita ttp bkerja n bribadah, krn slma hidupnya orng miskin yg lebih sering kelaparan jga ttp bekerja n mlkukn ibdah mreka...kira2 salh satu mkna puasa spt itu :D

  34. Prabowo sandi Pasti menang dengan izin Allah

    Prabowo sandi Pasti menang dengan izin AllahBulan Yang lalu

    Puasa juga bisa menetlalisir racun di dalam tubuh kita (puasa itu sebenarnya menyehatkan tubuh)

  35. Ulwan Ilmi

    Ulwan IlmiBulan Yang lalu

    Kalo menurut aku kalo kita kan puasanya di Indonesia ramai ramai jadi lebih mudah lain hal nya di Korea yang jarang muslim nya jadi agak sulit dan juga kalo udah satu Mingguan badan kita sudah mulai beradaptasi jadi biasa aja walaupun haus sedikit. Nah terus kalo puasa itu hukum nya wajib bagi pria maupun wanita yang sudah baligh tetapi kalo wanita yang sedang haid haram hukumnya berpuasa karena dia sedang dalam keadaan kotor. dan juga yang tidak di wajibkan untuk berpuasa adalah anak kecil yang belum baligh, ibu hamil, orang yang sedang sakit, dan ibu yang sedang menyusui nah kalo pekerjaan kasar kayak kuli bangunan gimana? nah kalo mereka hukum nya tetap wajib berpuasa. Segitu saja penjelasan dari saya setidak nya saya memberikan sedikit informasi tentang bulan ramadhan dan puasa yang saya tahu terimakasih โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ

  36. dede tata

    dede tataBulan Yang lalu

    Faktanya: ketika ramadhan kebanyakan orang malah bertambah berat badannya, karena ketika berbuka puasa seringkali banyak mengkonsumsi makanan yang manis dan mengandung lemak. Jadi sangat jauh dari kata Diet. XD XD ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  37. JaeNo Na

    JaeNo NaBulan Yang lalu

    Aku suka sekali dengar ibunya jongdae oppa bicara. Suaranya lembut dan sopan sekali. Kapan ya ibuku bisa bicara selembut itu ๐Ÿ˜‚

  38. Dion aprilansyah

    Dion aprilansyahBulan Yang lalu

    puasa kalau di niati pasti kuat

  39. Leon

    LeonBulan Yang lalu

    Ada hari lebaran, itu seperti hari raya bagi umat muslim setelah sebulan penuh berpuasa, kita solat bersama warga satu kampung, lalu makan2 bersama keluarga, tetangga, atau teman-teman, lalu saling meminta maaf, terkadang sering dikasih thr (tunjangan hari raya, seperti angpau), lalu biasanya ada yang mudik juga ke kampung halaman

  40. Irwansyah Setiawan

    Irwansyah SetiawanBulan Yang lalu

    Hi oppa puasa juga sebenernya adalah selain menahan haus & lapar puasa juga menahan hawa nafsu

  41. Alya Adhiati

    Alya AdhiatiBulan Yang lalu

    Ibu Bandung Oppa lembut sekali suaranya, senang rasanya lihat Ibu Bandung Oppa di video ini, Ibu Bandung Oppa terlihat mendukung sekali pekerjaan anaknyaaa

  42. Nur Aini

    Nur AiniBulan Yang lalu

    Semuanya pada jelasin puasa menahan lapar dan haus dll. Ga ada yg jelasin kalau puasa itu ga cuma waktu ramadhan aja. Krn ramadhan itu nama bulan dlm kalender Islam, Jadi puasa dan ramadhan itu dua hal yang berbeda. Kalau puasa sendiri bukan hanya di bulan Ramadhan aja, tapi Puasa di bulan Ramadhan itu wajib dilakukan. Panjang lebaaarr dijelasin ๐Ÿค”๐Ÿค”

  43. mardiah _damar

    mardiah _damarBulan Yang lalu

    cuma mau kasih tau,. islam itu bukan budaya Tapi Agama

  44. ummi of3

    ummi of3Bulan Yang lalu

    Semoga keluarga Bandung oppa mendapat hidayah - Nya.. Aamiin

  45. Hendra Enhawe

    Hendra EnhaweBulan Yang lalu

    Ramadhan masih enak. Puasa sunnah lebih berat oppa. Orang lain tidak puasa saat kita puasa sunnah, ya memang ada yang sama sedang puasa sunnah juga di hari itu tapi jumlahnya sangat sedikit. Melihat orang lain makan minum. Tapi bukanya lebih nikmat

  46. Warung Mamat

    Warung MamatBulan Yang lalu

    Nmku ridho septian umurku 13 aku berpuasa full sejak tk menurutku biasa aja

  47. Fatimah Harisa

    Fatimah HarisaBulan Yang lalu

    ๋ชฉ๊ตฌ๋ฉ์„ ํ†ต๊ณผํ•˜๋Š” ๋ชจ๋“  ๊ฒƒ์ด ๋น ๋ฅด๋‹ค๋Š” ๊ฒƒ์€ null์ด๊ฑฐ๋‚˜ ์˜ˆ๋ฐฐ๋กœ ๊ฐ„์ฃผ๋˜์ง€ ์•Š๋Š”๋‹ค.

  48. Bul Peb

    Bul PebBulan Yang lalu

    Dlm Islam puasa romadhon adalah perintah ALLAH wajib dilakukan bgi org islam... Siapa yg brpuasa romadhon krn iman kpd Allah maka ia akan dpt dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan saat berbuka dan kebahagiaan saat bertemu dg Allah...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  49. Nurhan nurhan ambo

    Nurhan nurhan amboBulan Yang lalu

    Ya, Di Indonesia itu kalau makan tidak mesti pakai tangan. Orang Indonesia banyak juga yang gunakan sedok dan garpu (keadaan formal). Kalau keadaan tidak formal bagi Saya lebih suka gunakan jari tangan, tapi jangan lupa cuci jari tangan sebelum dan sesudah makan dengan mengunakan SABUN.

  50. Desi Arfisi

    Desi ArfisiBulan Yang lalu

    Semoga oppa masuk islam, aminnnnn

  51. Yogi Muhamad

    Yogi MuhamadBulan Yang lalu

    Selama menjalankan puasa gak boleh makan minum sbelum adzan dan mataharii terbenam๐Ÿ˜Šsetelah ituu bangun jam setengah 4 waktu saurr๐Ÿ˜Š

  52. Neila Farhataini

    Neila FarhatainiBulan Yang lalu

    Selama bulan puasa memang lebih meningkat berdoa dan beribadah karena ini bulan yang suci

  53. Saskia Dwi Afriza

    Saskia Dwi AfrizaBulan Yang lalu

    Kita berpuasa diajarkan kedisiplinan,juga menahan untuk tidak makan minum dan cemilan,, tapi setelah puasa minum air putih saja sudah kenyang sekali ya? :(