Mengatakan Nabi Kotor, Ingusan dan Tidak Terurus; Apakah Keluar dari Iman? | Buya Yahya Menjawab

Komentar

  1. Al-Bahjah TV

    Al-Bahjah TVBulan Yang lalu

    Silahkan bagikan dan sebarkan seluas-luasnya..

  2. Iman Somantri

    Iman Somantri22 hari yang lalu

    Bagaimana tanggapan Buya tentang haikal hasan yg mengatakan Allah bingung

  3. Agus Kurniawan

    Agus Kurniawan23 hari yang lalu

    Yg mensifati Allah SWT bingung kira2 kita harus sedih trs mengingat kan apa membenarkan dgn diem semuanya?? Soalnya sifat bingung setahu saya cuma makhluk Allah saja Tolong di ingatkan untuk dia bertobat Buya

  4. Reno Wtp

    Reno Wtp26 hari yang lalu

    Kthuan buanget jk loh sngat bnci dn mencri kslhn orng laen..klw to ngk ska ya abaikn aj jngn slng mencela.sya sngat nyakin jk rosulluwoh sdih mendengar umatnya sling mencela dn mengumbar aib orang..

  5. alex andria

    alex andria26 hari yang lalu

    @Official Boy tlg jelaskan nama kitab dan bunyinya yg jelas artinya!!

  6. Surya Jati99

    Surya Jati99Bulan Yang lalu

    @danang bk anda bilang apaan mas emang anda gak perna lihat vidio habib saeif.tentara apa yg di katakan gus muwafik.

  7. wong jowo

    wong jowo17 jam yang lalu

    Ini yg namanya zaman fitnah dajal... nabi pun di fitnah maling jambu dan mrembes ...

  8. Muhammad Jason

    Muhammad JasonHari Yang lalu

    Sedih,,,,, sangat marah

  9. Sem Mochamad

    Sem Mochamad10 hari yang lalu

    yg belaa si muwafiq pst grombolan si said ma muwqfiq tu trmsuk yg dislike konten ini..udh salah msh saja d bela berkelak..

  10. Toyota Avanza

    Toyota Avanza10 hari yang lalu

    Masih menjadi pertanyaan Muhammad menjadi nabi di usia berapa???semasa kecilnya dari bayi sampai dewasa apakah tidak melakukan dosa kecil ataupun besar???

  11. zuniati faridah

    zuniati faridah11 hari yang lalu

    Sangt beda Kyai berilmu Dgn kyai tak berilmu Mn yg jdi panutan Mn yg jdi tontonan

  12. Arthi Utami ah mad

    Arthi Utami ah mad12 hari yang lalu

    Kalau lihat jejak politik.. Sambil menelisik ceramah gus muwafiq maaf.. Maka maaf ceramah beliau boleh jadi bermuatan politik. Bukan khilaf tapi sengaja. Seperti yg digaungkan yg pro pemerintah sekarang. Di masyarakat sudah beredar aliran baru Dimulai dr semua agama sama Lalu hilangkan kata kafir Lalu dibuat bingung dan sangsi dg madzab di sarankan tdk bermadzhab akhirnya Menterjemahkan hadits dg gaya sendiri Lalu mulai hanya meyakini quran meragukan hadits sehingga ingkar Sunnah Ada juga yg menyatakan ajaran agama malah pembodohan tidak semestinya diajarkan pada anak kita Sekarang yg terbaru dipisahkan dari rasulullah sebagai simbol keislaman #Mereka mengatakan rasulullah matinya susah padahal wali2 tidak susah #Rasulullah tukang kawin dan suka menggunakan ayat untuk kepentingan pribadi Itu nyata dan saya mendengar (baca via wa soalnya) sendiri Sudah banyak beredar di wa dan facebook.. Juga ada kajian2.. Lihat gambaran besar nya Harus di hentikan arus ini... Bukan sekedar kejadian random.walaupun menurut saya sangat susah karena sudah banyak pengikutnya dan mengakar. Awalnya gerilya sekarang mulai terang2an... Awalnya dr sepuluh kalimat hanya di belokan satu..sekarang makin berani. Semoga Allah melindungi kita karena jika ini berhasil maka akan menampakan diri musuh ummat sebenarnya... Aktor intelektual di balik ini. Semoga Allah melindungi kita semua..

  13. Muslim Ivany

    Muslim Ivany13 hari yang lalu

    Ini menyejuk kan dan.meredam..mugi.allah paring sehat segalane...

  14. Sapi Kebo

    Sapi Kebo14 hari yang lalu

    Ini baru mantep, beda jauh ama gus

  15. รักพระเจ้า GUENNEVER

    รักพระเจ้า GUENNEVER14 hari yang lalu

    Haha ... Kalo ada aib saudaranya, semangat bikin Vidio meluruskannya tapi tak pernah tuh semangat bikin Vidio meluruskan kesalahan sendiri. Ingat menutupi aib Saudaramu balasannya ditutupi aib mu diakhirat oleh Allah. Dan siapa yang senang menyebarkan aib saudaranya maka Allah akan menyebarkan aibnya, padahal Allah senang menutupi aib hambanya.

  16. Denny Priyadi

    Denny Priyadi15 hari yang lalu

    Yang aneh masih Ada yg Bela Dan dicari pembenaran2nya,,, lah Wong sudah salah Dan dinasehatin Dan GMnya sendiri sudah meminta Maaf bahkan sampai 2x,,,,yang membelanya terlalu fanatik

  17. Agus Sihite

    Agus Sihite15 hari yang lalu

    Gak jelas ini si buya..kau udh baca kitab kuning belum buyaaaa

  18. Abu Syahri, S.Pd.I

    Abu Syahri, S.Pd.I17 hari yang lalu

    www.nu.or.id/post/read/114760/pbnu-kecam-pengusiran-haddad-alwi-yang-hendak-bershalawat-di-sukabumi

  19. Abu Syahri, S.Pd.I

    Abu Syahri, S.Pd.I17 hari yang lalu

    TARGET WAHABI, NU HARUS BUBAR 2025-2030 Nahdliyin di mana pun berada wajib ngerti !!! Target wahabi beserta underbownya adalah NU harus bubar tahun 2025-2030. Warga NU harus pahami methode pecah-belah oleh para antek-antek asing, yang kini mereka melepaskan Peliharaannya yakni wahabi. Untuk mencabik-cabik bahkan menghabisi ahlu sunnah wal jamaah/ NU) sampai hanya tersisa tulang-belulangnya, lalu TNI dan POLRI dengan mudah akan dijadikan budaknya !!! Poin-poin hasil halaqoh Netizen NU Jawa Barat pada 19 Januari 2017 disebarkan seluas-luasnya kepada warga Indonesia, Umum, agar tidak anggap remeh Ancaman terhadap Bangsa dan Negara seperti selama ini !! 1. Saat ini telah berlangsung/ ada gerakan dan dana super besar untuk membuat Indonesia bersih dari NU, TNI dan POLRI Dengan target tahun 2025-2030 Seperti sering dibilang oleh para Kiai sepuh, tokoh masyarakat yang melek politik dan pahami eskatologi Hancurkan NKRI, Resep mereka, kalau mau menguasai Indonesia, kuasai dulu NU. Kalau mau memecah belah Indonesia, pecah belah dulu NU. Kalau mau menghancurkan Indonesia, hancurkan dulu NU lalu TNI dan POLRI bisa dijadikan BUDAKnya !! 2. NU sudah cukup lambat mengantisipasi serbuan media online dan medsos oleh pihak-pihak di atas. Serangan di era media cetak sudah gencar dari tahun 80-an, serangan melalui internet sudah gencar dari tahun 95an, dan serangan di medsos semakin menggila sejak tahun 2010an. 3. Perlu ada peningkatan kajian literasi kitab kuning (ilmu-ilmu agama), kitab putih (ilmu-ilmu humaniora) dan kitab abu-abu (ilmu politik) bagi para warga NU agar tidak mudah dibodohi oleh paham-paham yang “menyerang” kaum Nahdhiyyin. Karena mereka kini menyerang dengan gerakan Neo Cortex (Al Ghozwul Fikr), Proxy dan Psyco War (perang pemikiran, rekayasa psikologi dan intrik politik) dengan menggunakan sentimen agama (Aliran islam palsu/ khawarij/ wahabi) dan fanatisme Islam dan ‘politik kebencian’ sebagai alat untuk melemahkan warga NU dan NKRI. 4. Serangan-serangan kepada ulama-ulama NU khususnya para ulama pengawal organisasi NU Berupa fitnah dan hoax amat gencar, sebagian di antaranya dilakukan oleh kalangan yang “mengaku” Nahdhiyyin juga. Serangan-serangan ini tujuannya menghilangkan kepercayaan umat kepada ulama, Ustad-ustadnya, Kyai-kyainya, Habaib-Habaibnya dan mengalihkannya kepada ulama-ulama yang “direkomendasikan” oleh para penyerang tersebut (Ustad/ Syekh Wahabi yang dikendalikan Asing). 5. Para kader Anshor Banser, elemen organisasi NU dan warga Nahdhiyyin harus ikut serta dalam “perang medsos” dan yang terang-terangan Membid’ah-bid’ahkan, men-Syirik-syirikkan bahkan Meng-Kafirkan tersebut, namun dengan cara bil-hikmah wal mau’idhatil hasanah. Bila pihak lawan rajin menyebar hoax dan fitnah, jangan dilawan dengan hoax dan fitnah. Lawanlah dengan menyebarkan berita yang benar. Perbanyak menyebar postingan yang meluruskan kesalahpahaman, tanpa menghujat dan mencaci. NU itu merangkul, bukan memukul. Warga NU memang harus mewaspadai gaya baru Wahabi. Nampaknya setelah mereka gagal puluhan tahun untuk me-wahabikan banyak kader NU di kampus-kampus Saudi Arabia, termasuk di Kampus-kampus bergengsi di Indonesia; ITS, UNAIR, ITB, UNEJ yang mahasiswanya disusupi Aliran/ paham kepentingan Asing yang dikemas dengan bungkus SUPER Islam. Mereka juga gagal memberangus amaliyah NU dengan amunisi ustadz-ustadz Wahabi sekelas Ustadz Firanda hingga Tengku Wisnu melalui media massa, Syafiq R Basallamah dsb - mereka yang telah terdistorsi otaknya jadi Robot Yahudi, Arab Saudi, NATO ini telah menyebar web-web majhul yang penuh propaganda., adu domba, provokasi, tebar kebencian agar bangsa ini terpecah-belah. Wahabi dengan berbagai Kedoknya (Wahabi-salafi, Wahabi-1S1S, Wahabi STDI, Wahabi-HTI dsb), juga telah mencoba mengemas agar doktrin mereka lebih diterima dan bisa pengaruhi WNI, Hingga ada juga orang yang mabuk jadi anteknya asing, contoh yang ada di selatan Masjid Al-Kharomah Perum Kramat I Kranjingan-Sumbersari Jember Jawa Timur yang rela rumahnya dijadikan station pancarkan Siaran Radio Wahabi-MTA. Termasuk untuk mengecoh pemuda kita agar belajar Al-Qur’an melalui Wahabi berbaju lain seperti Wahabi Ibnu Katsir dsb, namun tetap saja gagal. Nampaknya kini ada kesempatan bagi mereka untuk memecah belah warga NU dengan “berselingkuh” dengan eFPeI. oleh karena warga nahdliyin yang pikirannya masih terjebak permainan mereka harap segera sadar. Mungkin mereka tahu bahwa hanya kaum Aswaja yang suka memuja-muja ahlu Bayt hingga ‘sundul langit’. Bahkan mereka mungkin juga menganggap warga NU hanyalah kumpulan orang-orang bodoh, dungu, o’on dan tidak paham permainan politik, karena menganggab para Habaib sebagai ‘sadat’ (jamak dari Sayid) yang dianggap sebagai juru selamat, dimana semua fatwa dan ucapan mereka pasti dianut dan dianggap benar. Hingga dengan trik-trik politik, kini Wahabi beserta kroni-kroninya telah berhasil berfusi dengan eFPeI untuk memecah belah dan menggiring opini warga NU menggunakan atribut baru yang baru mereka ciptakan; yah apalagi kalau bukan GNPF-MUI. Bahkan lihatlah, nampaknya demi tegaknya kalimah Wahabi dan untuk menyenangkan juragannya di Arab Saudi (termasuk penyokong Wahabi; Inggris, Israel, Qatar, NATO, 1S1S dsb) kini panglima GNPF yang juga guru besar Tengku Wisnu (antek asing Wahabi), itu kini telah berkopyah hitam dan memproklamirkan diri sebagai ulama besar dengan gelar Kyai Haji (KH). “Kami NU bukan? Maka dengarkan juga kami”. Mungkin itulah yang ingin dia katakan. Namun mereka lupa bahwa warga NU itu panutannya bukan cuma Nabi Muhammad, Ulama, Kyai, habib maupun ustadz. Panutan warga NU adalah para As-Syuhada/ Fissabillillah yang bersimpah darah memperjuangkan dan memerdekakan negeri ini yang telah gugur dan Allah SWT !! (Share dan bagikan ulang untuk Warga NU dan umum untuk kewaspadaan bersama, agar warga NU tidak masuk angin Wahabi apalagi tokoh-tokoh NU yang hobby tidur pulas agar bangun dan NU siaga) Terima kasih Follow IG HWMI : instagram.com/hubbul_wathon_ #HubbulWathonMinalIman

  20. Kolor Bolong

    Kolor Bolong17 hari yang lalu

    Semoga buya yahya selalu dalam lindungan Allah. Suka ceramah2nya karna buya adalah ulama yg tidak bersinggungan dengan jabatan dan politik

  21. Juli Aja

    Juli Aja17 hari yang lalu

    Terimakasih buya atas pncerahan nya yg menyejukan hati

  22. wuri Handayani

    wuri Handayani22 hari yang lalu

    Yg cinta nabi tidak mungkin dalam hati berpikir hal-hal sifat yg tidak pantas dihubungkan pada Nabi,karena sifat dan karakter nabi itu ietimewa sejak lahir( dianugerahkan dengan sifat- sifat terbaik pilihan) jadi tidak ada yg tidak pantas.

  23. Bambang Eko

    Bambang Eko22 hari yang lalu

    Kalau yg dimaksud ceramah gusuwafiq harus ditafsirkan bahasa Indonesia.....akan jauh maknanya.....

  24. Oon Saputra

    Oon Saputra22 hari yang lalu

    NABI ITU MANUSIA BIASA,PUNYA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN.NABI JUGA BISA LAPAR DAN KENYANG.NABI JG BISA SAKIT.NABI JG BISA KOTOR DAN BERSIH.KOTOR DALAM ARTI KERINGATAN DALAM BEKERJA DAN PEPERANGAN.BANYAK CERITA YG MENGATAKAN NABI WAKTU KECIL KURANG TERURUS.JADI KOTOR YG DIMAKSUT GM ITU ADALAH KARNA KURANG TERURUS,DARI PADA PAK USTAD BERPRASANGKA BURUK,LEBIH BAIK PAK USTAD TABAYUN K GM,INGAT JANGAN NYEBAR K BENCIAN DAN JANGAN TURUTKAN NAFSU IBLIS YG MERASUKI HATI PAK USTAD.

  25. Arif Budi

    Arif Budi22 hari yang lalu

    I love Allah I love Muhammad Satu kata buat muwafiq anjing bangsat

  26. Dewi Idawati

    Dewi Idawati22 hari yang lalu

    *#BETUL** BANGET BUYA => SIAPAPUN YG MENGHINA NABI ALLAH PASTI BALASANNYA NERAKA JAHANNAM==> APALAGE MENGHINA ROSULULLOH ==> *SECARA TUJUAN HIDUP KITA DIDUNIA INI HANYA SATU* ==> *INGIN M3NDAPATKAN RIDHO ALLAH SYAFAAT ROSULULLOH IYU AJA*

  27. Agus Kurniawan

    Agus Kurniawan23 hari yang lalu

    Assalamualaikum Buya Saya mau bertanya ada salah satu orang Indonesia ber orasi mensifati Allah SWT bingung Apa yg harusnya kita rasakan?? Sedih atau tidak?? Dan dia harus meminta maaf kepada umat muslim apa tidak? Soalnya sampe saat ini jg diem2 bae Tolong di ingatkan Buya

  28. Panji Ramada

    Panji Ramada26 hari yang lalu

    Begini loh saudara semua, jika sudah menyangkut kisah nabi muhammad, al-qur'an maupun hadits, sampaikanlah edengan kalimat yg baik, apapun bahasa yg disampaikan, indonesia ini mempunyai banyak suku dan bahasa daerah masing2, ceritakanlah sejarah Nabi dgn kata2 yg santun dan sopan apapun bahasa yg anda gunakan.

  29. alex andria

    alex andria26 hari yang lalu

    Maaf buya...yang anda jelaskan/bahas itu pidato orang yang kehabisan lelucon.salam ta'zdimku buya..

  30. Dibyo Wiyoto

    Dibyo Wiyoto27 hari yang lalu

    Buya yahya,,,, mencerminkan seorang guru yg bijak & objektif

  31. Eko chanel

    Eko chanel27 hari yang lalu

    Jadilah orang jawa biar tau isi dan makna yg di sampaikan oleh gus muafik,,jangan terprovokasi oleh orang yg tdak bertanggung jawab sama tuduhannya,,kalau anda tidak tau tanya sama orang jawa biar tau apa isi dan makna yg di sampaikan sama gus muafik,gus muafik tidak menghina rosulluloh,,

  32. Arief As

    Arief As25 hari yang lalu

    Jaman fitnah kudu bner" jeli dalam mnanggapi situasi. Kyai nu saiki yo okeh sek manusia biasa sek pasdi dueni salah.. waktu deknen gawe salah yo di elengke.. ojo nganti di jarke. Ndak kblabasan.. ngisen"ke kyai nu sek liane..

  33. Arief As

    Arief As25 hari yang lalu

    @Eko chanel yo ngene iki sek wong kblinger.. aku nu.. tpi aku paham ora kbeh wong nu kui bner.. sak nyandake utekmu ae lur.. nek mnurutmu bener. Monggo melu gus munafik.. nek bner di bla.. nek salah yo di kritik.. di elengke.. ojo mbok di belani wong salah..

  34. Eko chanel

    Eko chanel25 hari yang lalu

    @ARIF .Ndasmu ceplok kui,malah ojo2 koe anggota fpi nek trah koe bener wong jowo wong NU kudune koe iso paham karo opo sing di sampekne gus muafik,,waah bahaya ki enek anggota fpi anyar cooook

  35. Arief As

    Arief As25 hari yang lalu

    @Eko chanel ndasmu kui sek ra ono otake.. wong salah di bela.. entok opo koe.. .. maaf.. opo jangan" koe non muslim ya.. kok ngbela si munafiq bkan ngbela Rhosullulah.s.a.w

  36. Arief As

    Arief As25 hari yang lalu

    @eko chanel aku ya wong jowo.. tpi juju aku muak krungu wong kui pidato. Kui pidato hdu cramah.. songong bnget wani ngeyek Rhosullilah Muhammad s.a.w..

  37. sableng fans

    sableng fans27 hari yang lalu

    Pada gagal aha. Pengertian apa yg di maksud gus muafiq. Otake bosok merasa paling benar jadi gampang tersinggung. Coba berfikir klu orang kafir tau bawa dia adalah naby, sudh pasti di buru dan di bunuh oleh kaum kafir. Itu maksudnya. Pada tolol otak yg di pikir negatif trus. Lol

  38. Rachman Iful

    Rachman Iful28 hari yang lalu

    Ayo yg msh mmbela gus muwafiq,ap lgi yg kau cr2, akui sjlh. Mmg slh. N mnta maaf..

  39. Aldy Pratama

    Aldy Pratama28 hari yang lalu

    Subhanallah.. pencerahan Buya sangat jelas , tegas , dan dapat untuk di pahami Semoga Buya di berikan kesehatan , keselamatan dunia&akhirat. Dan semoga Allah memperkenankan kita bersama Baginda nabi Muhammad Saw untuk bersama di surga nya kelak .aaamiin allahumma aaamiin

  40. Santri Aneh

    Santri Aneh28 hari yang lalu

    NUgarisgaris

  41. Nurul Cholifah

    Nurul Cholifah29 hari yang lalu

    Ah yahya ini lebay, beragama berbelit yang membuat gak bahagia

  42. dady joe

    dady joe29 hari yang lalu

    Assalammualaikum,terima kasih untuk video iini salam ukwahfillah dari Malaysia,..hati ini sangat ingin berjumpa guru mulia Tuan Buya Yahya..Semoga Allah Swt memelihara keselamatan,kesihatan yg sentiasa baik sejatera,didalam rahmat allah swt sentiasa

  43. Fahrul Sitongga

    Fahrul Sitongga29 hari yang lalu

    INTINYA CERAMAH GUS MUWAFIQ BERLEBIHAN SAYA GAK SUKA

  44. cah mbalas

    cah mbalas29 hari yang lalu

    Yg cinta rassul,,, sholawat bukan like,,,

  45. Sudibyo Sudibyo

    Sudibyo SudibyoBulan Yang lalu

    Sebaikny di fahami dulu tentang bahasa yang anda belu faham tentang bahasa dan di di fahami tentang esensinya sehingga perbedaan anogi tidak menjadi perselisihan sesama umat islam

  46. ana planiati

    ana planiatiBulan Yang lalu

    Rembes itu kondisi saat bangun tidur, belum cuci muka, ada kotoran di mata kadang kalo pilek ada ingusan juga. Dan saya yakin seluruh manusia di dunia pernah rembes. Kalau benar para Nabi adalah manusia, pasti pernah rembesan. Bagi orang Jawa rembesan itu enggak jelek 2 amat semacam penyakit atau jorok. Karena cuma perlu cuci muka juga hilang rembesnya.

  47. jhon toel

    jhon toelBulan Yang lalu

    Sangat setuju dengan buya ...... Alloohummashollialaihiwassallam

  48. ahmad jajuli

    ahmad jajuliBulan Yang lalu

    Pokoke orang yang mencintai Nabi gak mungkin keluar dari mulutnya kata2 yang merendahkan Nabi...

  49. indo med

    indo medBulan Yang lalu

    Hai gus munafiq... Mungkin waktu kau kecil iya dekil, korengan, kelaparan dan rembes, karna org tua mu kuli dan gembel... Mungkin saat org tua berhub badan, ibumu berfantasi dgn dukun cabul, dan ayahmu berfantasi dgn lonte gang dolly.. Maka lahirlah dirimu berwajah spt dukun dan berakhlak spt org KAFIR..

  50. Ipin Cah banjar

    Ipin Cah banjarBulan Yang lalu

    ga da yg sempurna...

  51. Iman Roth

    Iman RothBulan Yang lalu

    Semoga buya diberikan kesehatan terus oleh ALLAH SWT... aamiin

  52. Channel Religi

    Channel ReligiBulan Yang lalu

    Buat saudara muslim dimanapun berada, kalau kalian benar-benar Islam, tolong jagalah persatuan umat Islam, jangan mau diadu domba terus. Jika mendengar sesorang dai berdakwah yang kontroversi dan anda belum paham, maka bertanyalah kepada dai tersebut, bukan bertanya kepada orang lain walaupun orang lain itu juga seorang dai. Karena setiap guru mempunyai cara/metode sendir-sendiri dalam memahamkan murid-muridnya. Begitu juga seorang dai, mereka juga punya cara/metode sendiri-sendiri dalam memahamkan, menanamkan, hingga menumbuh-suburkan Iman dan Islam. Kita cukup memahami "Oooh begitu, cara berdakwah Dai A seperti itu, kalau Dai B seperti ini". Stop saling hujat, saling memaki, saling membenci sesama Muslim, Islam tidak mengajarkan demikian. Islam mengajarkan saling menghormati, saling menghargai, saling menyayangi, menutup aib sesama muslim, dan masih banyak ajaran kebaikan yang lain dalam Islam. Marilah NU dan Muhammadiyah bersatu dalam bingkai Negara Indonesia, dan berpedoman pada ajaran agama Islam yang Rohmatan Lil 'Aalamiin. Indonesia Cukup dengan NU dan Muhammadiyyah, yang lain cuma perusak dan pemecah belah Negara Indonesia. NU dan Muhammadiyah marilah bersama-sama kita singkirkan paham ajaran agama yang lain, jangan beri mereka ruang, selalu waspada dan langsung action ketika menjumpai selain NU dan Muhammadiyah. #Salam_Ukhuwah_Islamiyyah. #Jangan_mau_diadudomba. #Muslim_itu_bersaudara. #Indonesia_cukup_NU_dan_Muhammadiyyah.

  53. syafiatul khusnah

    syafiatul khusnahBulan Yang lalu

    pertanyaan ini sama persis omongan nya muwafig 😠😠😠

  54. Stop Stupid

    Stop StupidBulan Yang lalu

    buaya wong goblok iki jelas orang yg suka mengkafir kafirkan orang ya kayak buaya ini....lembut tapi sampah

  55. Aditya Hp Didit

    Aditya Hp DiditBulan Yang lalu

    lu sampah....

  56. Bambang Budip

    Bambang BudipBulan Yang lalu

    Ini baru mantap

  57. wong Banten

    wong BantenBulan Yang lalu

    Ansor dan banser tidk berani komentar.. Biasa nya kan bela si kakek gondrong itu. Tp liat buya yahya ceramah pasti lo diem.

  58. Mas'ud Mas'ud

    Mas'ud Mas'udBulan Yang lalu

    Alhamdulillah.. terima kasih buyaa...

  59. DJ Barakah

    DJ BarakahBulan Yang lalu

    👳🧕Allah humma soli allaaaaaa muhammmmmad..💐🌹🥀🌷🌺🌸🏵️🌻🌼

  60. kupas aja

    kupas ajaBulan Yang lalu

    Benar,setuju buya

  61. Ega Puji

    Ega PujiBulan Yang lalu

    Subhanallah saangat jelas dan masuk akal, trimakasih buya

  62. windy tv

    windy tvBulan Yang lalu

    Ngaji lagi buya!! ! Mungkin bnyk kitab yg belum anda pelajari.

  63. nia nurul

    nia nurulBulan Yang lalu

    Anda saja yg ngajiii sok pintet loo

  64. too Iio

    too IioBulan Yang lalu

    Si gus muwafiq kafir mungkin menghina nabi Muhammad ku.

  65. Aprianto Subagyo

    Aprianto SubagyoBulan Yang lalu

    kiyai nu yg bener ini, bukan gerombolan si muwafiq . soalnya buya yahya ceramah agama islam, bukan ceramah aliran nusantara

  66. DANGDUT PA 600

    DANGDUT PA 600Bulan Yang lalu

    Saya umat nabi muhammad.. saya cinta nabi muhamad..

  67. Muhammad Yasin

    Muhammad YasinBulan Yang lalu

    Itu bukan merendahkan ya Buya tapi Gus itu mengatakan sebenarnya fakta bukan fitnah

  68. cangklong JAWA

    cangklong JAWABulan Yang lalu

    Tanggapannya Dong denga Polemik Penghargaan Diskotik.... sperti apa...??? pasti bakal dipuji2 tuh minimal ditutup2i ...wkwkwkwkkw

  69. Oncom Tahu

    Oncom TahuBulan Yang lalu

    Dulu roky grung mngatakan kitab suci itu fiksi gayanya langsung , kita harus adil dlm brsikap walaupun dia non muslim. pdhal roky grung jlas2 sangat lantang, sombong gaya bicaranya... Gusmuwafiq yg notabenya seorg tokoh ulama NU yg baru terpeleset, dan beliau sudah meminta maaf,tapi seakan-akan kesalahanya tdk bisa di maafkan oleh Allah dan rosaulnya.... boro2 mngajak para muhibinya jgn ikut2an, malah ngomong ngalor ngidul seakan-akan mnggiring para muhibin tdk mnghargai gus muwafiq....نعوذ بالله ثم نعوذ بالله Ingat kslahan roky grung vs ksalahan gusmuwafiq Pndapat org ini.... Lebih bijak ke siapa Lihat saja bnyk vidio di youtube nya... كل المسلم على المسلم حرام دمه وماله وغضه - اخرجه مسلم

  70. Firman Firman

    Firman FirmanBulan Yang lalu

    Banyak isu,orderan politik Sampai2 dia bisa menyamakan nabi sama umatnya

  71. Tenang Ananto

    Tenang AnantoBulan Yang lalu

    Smoga Muwafiq segera bertaubat atas lisannya yg tdk dijaga...

  72. Info Terdepan

    Info TerdepanBulan Yang lalu

    saya sebagai orang awam hanya bisa berkhayal " jika nabi Muhammad SAW masih hidup, Dia akan tersenyum atas semua kemarahan, karena ada yang menghina ". Hampir semua ulama yang ada di youtube terjebak dengan Ghibah.

  73. Blitar Srengat

    Blitar Srengat27 hari yang lalu

    josss... .