Kunto Aji - Rehat (Official Music Video)

Komentar

  1. Kunto Aji

    Kunto Aji11 bulan yang lalu

    Special Thanks to #TeamRehat : Andres Linardi Achmad Ramadhani Azizsyam Alfikan Muis Armedi Harahap Aginta Abetia Fitriani Alya Risma Elfariani Andien Destiani Ade Yunita Adella Mishale Adelia Viany Adhi S Adinda Reza Adiva Aninditasari Aditya Wahyu Agra Adipta Aesha Mutia Nurul Afina N Aped Project Afria Kningrum Aisyah Puspita Alifia Mirza Alain Goenawan Aldi Frayoga Aska Rahila Aldi Rezky Almab Faradibah Alfonus Gilang Amalia Amalia Rakhmadani Amirah Hani Arif Swatika Alvin Adisasmita Amy Soraya Alyssa Lytfia Amadea V Ana Ghifa Anastasi Anggia Andres Linardi Angga Atmanagara Alfisa Fadlika Anita Zahira Annatincek Anneke Defa Retno Suminar A Y Florenthe Lacaden Anggraini Naya Para Annisa Erintansari Annisa Ananda Astri Meiisa Ayudya Rlp Astrid Inggit Bagasdr Berave Bayu Aditya Pradana Bayu Sena Bondan Ramadhan Bimo Satrio Bhanurasmi Citra Maharani Daani Nauval S Danang Aji Danya DP Davira Suciati Dea Ghassani Dea Vanessa Deuhana Katresna Dheta Octa Dimas Arif Antonio Dinda Amelia Dinda Auliya Dennise Natasha Dini Astari Dion Matusea Dion Putra Dita Laksmita Dita Ralena Donim Donna Aprilia Divina Aulia Dwi Mahayasa Dwi Novian Dwi Wahyuni Yuliyan Dyana Fitri Dynee Melani Eiko C Satriya Elina Kamaruddin Eka Alfiana R Eka DRX Elena Cindy Clodia Elma Nadhifa Erika Yase Erlina Halim Excelyn Nyaa Emmbahh F Irvan Fahrudin Arif Faiz Mz Fairuz Fajar Dharma Farahdina Hanafitri Farras Syazwani Fauza Hasna Fauzan Fikri Fauzan Soekamti Fepari Stevanus Firdaus Angga Saputra Fitria Novitasari Frans Sitanggang Fakhri Zakiyatuddin Founna Citra Gea Meryna Ghalib Hisyam Ghina Fikriyah Gina Aulia Taqwa Ginta Saka Grace Angela Husnul Fatimah Hammad Kusteja Haifa Lestari Hawa Herliani Hidad Hilda Nurulaulia Iffah Sa'adah Ibrahim Risyad Intan Octaviani Ihzamarindha Indah Ayu Hidayati Imam Nursofyan Inas Tsuraya Irya BTW Iras Muthiah Hanan Ika Febriana Jannata Ainun Hasri Jalu Norva Juan Andrika Jaemin Na Jr Ghaz Kamila Azzahra Khairunnisa Ariibah Khaniya Haya Krisna Rinaldi Kusdini Kusuma Ward Kemala Dewi Khansa Fakhrizani Lusiana Laura Fyandhani Lestari Regina Lukman Hidayat Livia Marantika Luthfiyyah Sesarini Lutfi Rinlestari Lubha Nabila Maria Wida Mardiana Da Mardatilla N J Mario Rosario Wisnu Mia Oktavia Michelle Loekman Muhammad Fajar Rama Margareta Mia Marlo Randy Melinda Sulistiani Mentari Puspadini Meygita Yohan Pratiwi Michelle Loekmana Mohan Sudiriansyah Mue Ibrahim Muhammad Fernanda S Muhammad Haki Nazili Muhamad Aufiyan Muhamad Haetami Muhammad Fikrie Muhammad Faisal Mustafa Adriandi Mutia Putri Kinanti Mutiara Chikmah Myboutique28 Mutiara Indah N M Andri Nadhifa Mesyta Nabila Zulfa Alfina Nabilah Izmi Nadia Sarah Adelina Najla Eltira Nadila Sevitria Nanda Fajrus Naufal Ghifari Nino Rds Nurhana Frhana Tamrin Namira Alfishar Nana Oktavia Naomi Vieriawan Natalia Tureay Nesya Shafiqa Niken Dwi Pramaysti Nessa Afrilin Nindya Nata Nizla Khairani Nur Apriliani Nur Isnaini Nurhidayah Nurul Fadhilah Ozaq Putri Salsabila Petra Paramita Putri Rienda Haifa Perbianti Rohana Permata Dyana Prima Tarigan Priska PW Puti Alia Dewati Quita Windiartono Raskita Ulina Rizka Alya Rahmawati Indah Cah Rahi Bachsin Rachel Himalita Raden Astra Raden Siti Nabilah Riko Arundito Rafly Aminudin Rahi Baschin Rahmadina Bella Rahmat Arasyid Rasyid Faqih Raihani Elkhalishah Raissa Nathania Raissa Sabrina Ravi Aiman Ri Selanov Riska Novia Riza Gilang Rizal Amandara Ryda Kartika Ranty Reappiebeens Reelaya Andesin Retno Apriyati Rica R Riska Pradipta Rina Agustini Rina Rebia Raissa Milania Risa Gia Anjani Ronald Frans Elvan Reynaldo Aldo Renata Annabella Risma Rosinta Winda Ryan Adrivandhv Salsabila Azaria Sayatra Sabila Salifida Saqinahnr Salsabila Salma Khoirunida Salist L S Sangat Bagus Sari Fitriani Sasa Rhn Savira Jatnika Sekar Putri Pertiwi Shafira Azizaa Shania Sari Shania Regina San Shinta Lungit Safirah Hanifah Shaula Felicia Shifra Adina Sigi Savero Sakinah Chabib Sefty Rani Shinta Dwi Amartani Sidik Sazudin Stevanus Andreas Sulistiyono Tara Audria Talitha Ayuningtyas Thalia Udiono Teguh Rahmad Cahyo Tegar Fakhhrurrazy Tias Ayu Tri Ayu Hayati Tora Asta Teddy Adhitya Utari Noor Ummu Salma Vanessa Ruth Rehatta Vania Vida Auliya Valencia Yuniarti Vichi Yunar Vicky V XX2 Vauzy Aysah Wahyu Floresty Wula Wienna Hartanto Wirda Savitri Wulansari Putri Wan Mirza Dhani Yafonia Hutabarat Yodi Resa Yofa Mameisca Yosef Benedikt Yunita Safitri Yuanita Biver Yusuf Zackey Yeni Oktafriani Yulia Rachma Yulian Eka Aditya Yulaeny Valensia Ziza Pramesti Za Za Zidan Anditama Zzan Z

  2. Afina N

    Afina N2 hari yang lalu

    @Nadia Safitri ?

  3. Rafi Arofah Dirgantari

    Rafi Arofah Dirgantari3 hari yang lalu

    Terimakasih kembali mas. Dan aku baru sadar tenyata namanya di urut berfasarkan alphabet :)

  4. AINNI ANKAS

    AINNI ANKAS4 hari yang lalu

    Siapa yg mencari D utk doraemon

  5. Nadia Safitri

    Nadia Safitri12 hari yang lalu

    @Afina N x

  6. Ferry Septiansyah

    Ferry Septiansyah16 hari yang lalu

    Wow dari A sampai Z dong salutt👍

  7. Diah Kartikasari

    Diah Kartikasari3 jam yang lalu

    Sedih bgt sih gue harus ngerasain keadaan kyk gini. Perhatian, kasih sayang dari orang yg sngt aku butuhin dihidup ini udh gak bisa aku rasain. Tapi tetep bersyukur aku masih dikelilingi org" yg sangat care sama aku. Love u to all of people who always care to me :3

  8. Jihan Tiara putri

    Jihan Tiara putri3 jam yang lalu

    Sedih aja ya kalo dlm hidup mikir nya yg jelek" mulu dlm pikir ku sekarang gtu knpa setelah denger lagu ini aku merasa bagkit gak tau knpa :) mksh lagu ini membawa pesan yg terdalam

  9. Gw dny

    Gw dny4 jam yang lalu

    Need more healing song mas aji. Smg bnyk yg terobati.

  10. hi there

    hi there5 jam yang lalu

    lagi dititik masalah banget,ngerasa sendiri,ngerasa dunia gak adil,capek,lelah,letih. satu satunya lagu yang punya racun penenang terbesar. terimakasih maskun,saya jadi tidak merasa sendiri:)

  11. Maria Arnaningrum

    Maria Arnaningrum8 jam yang lalu

    Gw kaget pas ada Harry Styles tiba2

  12. Sukma andriana maulinda

    Sukma andriana maulinda9 jam yang lalu

    Semoga ga ada teman yg kenal denganku dan membaca komentarku. Jujur saja, aku serasa punya banyak teman setelah membaca komentar :) dalam waktu yg belum lama ini, hingga saat ini aku masih berada di titik terendah. Ya, keluarga hancur, orang tua pisah. Ditambah pacar meninggalkanku diwaktu aku sakit. Ingat banget, saat itu aku butuh support tapi kosong, semuanya hilang. Aku hanya bisa berbicara pada diriku sendiri sembari berbaring diatas kasur dan ngerasain setiap aliran infus yg nancep ditangan, aku sendiri, seorang diri dikamar itu. Hingga tiba waktunya dokter bicara hari itu boleh pulang, oke seneng banget dong, pagi hari aku siap2 untuk pulang. Lagi2 aku sendiri apa2 sendiri, urus administrasi sendiri. Aku bicara dalam hati "ya Allah Bismillah aku kuat" setelah sampai dirumah sore harinya lgsng menemui teman2ku karena saat itu yg aku butuhkan cuma teman, teman dan teman. Aku down banget gatau lagi apa yg harus aku lakukan saat itu sampai sekarang. Tapi aku terus berusaha untuk bangkit dan aku yakin pasti aku bisa ngelewati semua ini. Harus semangat dan jangan lupa bersyukur telah diberi ujian seberat ini. Karena Allah sudah menyiapkan skenario terbaik.

  13. Kevin Hibatul

    Kevin Hibatul12 jam yang lalu

    lagu ini penyesalanku tuk hasti risna. hope u see my comment

  14. Kevin Hibatul

    Kevin Hibatul12 jam yang lalu

    rehat agar sehat

  15. Vininda Anakumi

    Vininda Anakumi15 jam yang lalu

    Allah, im crying

  16. Andrizyn OFFICIAL

    Andrizyn OFFICIAL17 jam yang lalu

    Kalian semua kuat! Semangat

  17. Bulan Suci

    Bulan Suci20 jam yang lalu

    Terima kasih mzkun sudah menciptakan lagu ini, orang-orang insecure kaya saya penting bgt mendengarkan lagu ini. Sangat menenangkan.. pgn bgt ketemu mzkun langsung dan bilang makasih yang sebesar besarnya dan mau peluk mzkun jugaa 😭. Makasih teman teman sdh berbagi cerita, saya jadi gak ngerasa sendiri.. terimakasih mzkun sdh peduli terhadap kesehatan mental kami.

  18. Ultraman Tigor

    Ultraman Tigor22 jam yang lalu

    Aku kesini sebab FARAHAIN 😭 dia kata wajib dengar .hm menusuk jiwa .

  19. Farah Rsl

    Farah Rsl23 jam yang lalu

    Haikal, dengar tak?

  20. Dita Hanipah

    Dita HanipahHari Yang lalu

    Terimakasih untuk diri ini karena sudah begitu kuat melewati seperempat abad hidupmu ini.

  21. Hanny Puryono

    Hanny PuryonoHari Yang lalu

    Dan hari ini pun aq msh berulang2 kali mendengarkan. Terimakasih mas kuntoaji wibisono

  22. Tirtha Airsya

    Tirtha AirsyaHari Yang lalu

    Lagu pelarian untuk setiap kegagalan dan juga keberhasilan. Terima kasih Kunto Aji, telah memberikan tempat untuk rehat sejenak dari misteri semesta ini. Btw, aku tau lagu ini setelah mendengar lagu pilu membiru.

  23. Indah Sartikasari

    Indah SartikasariHari Yang lalu

    Saya gagal menikah 2 kali kemudian ayah meninggal, lalu saya kena phk, dikhianatin teman saya, dikatain jelek sama org org Karena muka saya jerawatan, saya selaly dibilang bodoh, akhirnya saya depresj berat sudah sering melakukan suicide sampai minum cairan obat nyamuk, self harm, loncat dr rumah lantai 2, nabrakin diri ke jalanan raya, minum obat depresion ilegal, gak mau keluar rmh lagi. Terima kasih lagunya menjadi teman saya dikamar ketika bipolar, dan depresi saya kambuh.🙂

  24. ard 05

    ard 05Hari Yang lalu

    Intinya kita harus tetap bersyukur:)

  25. Diva Rahmalia

    Diva RahmaliaHari Yang lalu

    self healing

  26. anak kost

    anak kostHari Yang lalu

    Gua merinding dengernya

  27. Ulzana Azni Fajrin sinaga

    Ulzana Azni Fajrin sinagaHari Yang lalu

    Kalo udah ngerasa stress selalu singgah ke yt kunto aji♡ and u are the miracle one jooo♡♡♡. Tadinya aku udah putus asa, udah capek, udah mau "kayanya aku salah kayanya aku gapantas kayanya aku emang pengecut kayanya aku galayak" tp pas denger lagu ini aku percaya aku bisa Allah gaakan ciptain sesuatu untuk kesia-siaan. Apalagi aku yang adalah makhluk paling sempurna. Usaha ku cuman masih kurang aja, emosiku cuman masih berlebihan aja. Aku tau banyak orang yg sayang dan care ke aku. Aku sadar aku cuman harus nambah usaha dan meredam emosi aja supaya semuanya "kembali baik-baik saja" dan supaya tetap bisa hidup sehari lagi sehari lagi tanpa kesia siaan. Makasih bangggg♡♡

  28. Sri Rahayu Oktavianan

    Sri Rahayu OktaviananHari Yang lalu

    Dengar lagu ini seperti sedang dipeluk, peluk erat; sekali.

  29. Mabita El

    Mabita ElHari Yang lalu

    Serat-serat harapan Masih terjalin Suaramu terdengar Masihlah nyaring dan bergema Diruang-ruang hatimu Tenangkan hati Semua ini bukan salahmu Jangan berhenti Yang kau takutkan takkan terjadi Yang dicari, hilang Yang dikejar, lari Yang ditunggu Yang diharap Biarkanlah semesta bekerja Untukmu Tenangkan hati Semua ini bukan salahmu Jangan berhenti Yang kau takutkan takkan terjadi Kita coba lagi Untuk lain hari Kita coba lagi Yang ditunggu Yang diharap Biarkanlah semesta bekerja Untukmu Tenangkan hati Semua ini bukan salahmu Terus berlari Yang kau takutkan takkan terjadi

  30. Luthfia Murthafia

    Luthfia MurthafiaHari Yang lalu

    kadang suka mikir, apa aku terlalu lebay? segini doang masa gakuat? ini udah takdir, jalanin aja! Tapi ternyta aku ga sendirian. dan aku skg sadar kalo aku emang bener bener cape.makasih buat semua yang komen disini, dan untuk lagunya.

  31. shafira rachmaniza

    shafira rachmanizaHari Yang lalu

    IH PAS BAGIAN BOLA BOLA KUNING IJO JINGGA AKU NANGIS AMPE EUNGAPPPP😭😭😭😭❤️

  32. Danisa Amalia

    Danisa AmaliaHari Yang lalu

    Pas bgt ni lagu ga ngerti lagi😔

  33. Nurul akr

    Nurul akrHari Yang lalu

    this song make me feel so good.

  34. Seli Giantini

    Seli GiantiniHari Yang lalu

    Tarik nafasss🖤😢

  35. yani irwan

    yani irwanHari Yang lalu

    buat semua yang ada di kolom komentar semangat

  36. Dissya Syawalni

    Dissya Syawalni2 hari yang lalu

    Moodbooster banget asli💜😭

  37. Siti rahmatul Wusqa

    Siti rahmatul Wusqa2 hari yang lalu

    Ga tau kenapa dibagian yang cuma ada musik dan tulisan tanpa ada suara, lagunya berasa lagi ngasih space buat nangis, buat renungin apa yang udah terjadi, buat kasih penghargaan ke diri sendiri. Terima kasih sudah berjuang💛 Kalian semua tangguh💛

  38. AlgorithmsEvolve

    AlgorithmsEvolve2 hari yang lalu

    genre : psychedelic 😂

  39. Hanny Puryono

    Hanny Puryono2 hari yang lalu

    1jam cuma dengerin,lagu ini bolak balik... sungguh kdg hati ini lelah dg segala hal...tp aq tahu aq tdk akan berhenti... aq akan trs berjuang .😇😇😇😇

  40. risya ines

    risya ines2 hari yang lalu

    Saat pertama kali bilang ke pacar (sekarang mantan) 👩🏻 : aku pgn ke psikolog 🧔🏻 : ngapain? Emg km gila? 👩🏻 : pengen aja kyk ada yg salah sm diri aku 🧔🏻 : yaudah kesana aja 🙂🙂🙂🙂🙂🙂

  41. riska putri

    riska putri2 hari yang lalu

    Sudah 2 tahun menjalin hubungan. Tapi selama itu saya punya beban. Orang orang terdekatnya membuat saya bertanya tanya selama 2 tahun ini. Apa saya pantas, apa saya bisa diterima, apa kedepannya akan baik baik saja ? Perlahan semua itu menjadi beban bagi saya, dan saya luapkan kepada dia yang benar benar mencintai saya, saya kehilangan diri saya yang dulu, saya tidak bisa mengendalikan emosi yang bercampur. Ditambah masalah masalah keluarga, perkuliahan yang muncul. Hati saya seperti terhimpit ingin pergi sejauh jauhnya tapi tidak bisa. Disatu sisi saya masih sayang kepada diaa, dia pun begitu. Akhirnyaa, saya memutuskan untuk putus. Setelah itu beban saya perlahan menyusut, meskipun rasa bersalah datang, tapi yang dominan saya rasakan adalah bebas, saya lega. Saya tau saya lari dari ketakutan, tapi apakah salah saya ingin bebas dan bahagia??

  42. Sri Wahyuni

    Sri Wahyuni2 hari yang lalu

    Tadi nya aku merasa bener bener minder dan tidak mau mengenal sosok siapapun , walaupun aku kerja ... tapi setelah aku tau lagu ini dari teman aku,dan teman aku bilang 'berdamailah sama diri kamu sendiri' di sana aku langsung bangkit lagi dan ingin berteman dengan org org di luar sana... makasih ... lagu nya bikin aku yakin kalo aku juga bisa kaya orang orang lain untuk cepat menikah #gagalnikah😊

  43. Natasya Deby

    Natasya Deby3 hari yang lalu

    "Tenangkan hati. " "Yang kau takutkan takkan terjadi" "Biarkan semesta bekerja" "Terimakasih suda berjuang" Makasih mas kunto atas liriknya Kalimat penyemangat bahwa semua akan baik baik aja👧🙏

  44. Debby Maharani

    Debby Maharani3 hari yang lalu

    Lagu ini gw nemu pas lg stress bgt dengernya auto nangis, thx bro lagunya epic bgt:)

  45. uallknowmebtch

    uallknowmebtch3 hari yang lalu

    Gue hidup dikeluarga yang gak pernah harmonis. Sejak gue kecil umur 8 tahun, bokap selingkuh saat nyokap gue hamil 7 bulan adik gue. Gue yang waktu itu masih kecil gak ngerti apa apa cuman bisa diem ngeliat nyokap dibentak bentak bokap dikontrakan saudara. Iya saat itu kita kabur supaya ga jadi korban kekerasan bokap. Sampai akhirnya gue tau sendiri kalo ternyata bokap gue selingkuh. Selingkuhan nya dateng kerumah tp kebetulan saat itu nyokap lagi kerja, beruntung nya cuman ada gue dirumah waktu itu. Kebayang kalo nyokap ada saat itu bakal gimana. Nyokap berjuang sendiri buat mempertahankan pernikahannya demi anak-anak. Sampai suatu moment nyokap ngalamin pendarahan tp bokap lagi sama selingkuhannya. Nyokap gue ngehubungin bokap tp jawaban dari bokap gue malah marah-marah dan nyuruh nyokap gue ke rumah sakit sendiri. Nyokap sesabar itu ngehadepin bokap gue yang pemarah dan selingkuhin dia sampai bisa bertahan dan gak cerai sampai sekarang. Sejak itu, gue gapernah percaya pernikahan. Gue gapernah percaya cinta dari laki-laki. Cinta pertama gue hancur se-hancur hancunya. Beranjak dewasa pun gue beberapa kali dekat sama cowo. Tapi endingnya selalu sama, gue selalu disakitin. Gue pernah jadi korban abusive dari pasangan gue, gue pernah juga diselingkuhin pasangan gue. 11 tahun berlalu, hubungan keluarga gue kembali membaik. Ingatan gue mulai membaik. Mental gue kembali sehat. Di tahun 2018 kemarin, gue menjalin hubungan sama seseorang, gue kira dia bakal jadi yang terbaik, dia yang bakal ngasih cinta yang sebenarnya hahahaha tapi nyatanya di bulan ke 6 gue sama dia, dia melakukan hal yang sama seperti apa yang bokap lakuin ke gue. Selingkuh. Gue hancur, hancur banget. Gue cerita ke teteh sampai gue bilang "Teh, mamah hebat yah bisa bertahan sama papah padahal papah waktu itu pernah selingkuh. Tapi mamah masih bertahan sampai sekarang. Gue baru pacaran aja udah hancur banget". 2 hari setelah gue putus sama mantan gue karena diselingkuhin mantan gue itu, nyokap tiba tiba chat "Mamah pengen cerai aja". Gue kaget. Gue tanya kenapa bisa. Jawabannya yaitu, bokap ngulangin hal yang sama lagi. Beliau selingkuh lagi sama cewe yang sampai sekarang kita semua gatau orangnya gimana. Nyokap nemuin g-string cewe di dalam mobil bokap. Gue bilang "Mah, kalau mama udah capek, lepasin aja gapapa. Jangan pernah takut sendirian. Mamah masih punya aku, teteh, dan ade". Gue nangis sejadi jadinya.Gue hancur se hancur hancurnya. Gue pengen mati hari itu rasanya. Gue gapengen ada lagi didunia ini. Gimana bisa sih ini gue dalam waktu bersamaan harus disakitin sama orang yang gue sayang? Tapi gue sadar kalo gue hancur, gue mati, gue gaada didunia ini siapa yang bakal kuatin nyokap gue? siapa yang bakal jagain nyokap gue? Akhirnya gue pulang ke rumah dari kota rantau gue, sampai rumah gue peluk nyokap gue erat-erat. Tangisan kita berdua pecah saat itu. Gue ngerasa hidup gapernah adil buat gue. Kuliah gue ancur, nilai semua turun. Gue gapernah masuk kuliah. Gue lebih milih ngurung diri di kosan. Gak ketemu siapa siapa. Gue kehilangan teman-teman kampus gue. Teman kampus ngira kalau gue ga ngurusin kuliah, mereka semua sebel sama gue makanya gue ditinggal. Gue gak punya siapa siapa di kampus, dihidup gue, dihati gue. Pelan-pelan gue perbaikin diri gue, hidup gue, mental gue. Allhamdulillah gue bisa melewati semua fase itu. Gue masih berdiri tegak sampai hari ini, tanpa orang lain tau kalau gue pernah sejatuh itu. 2019 lagu ini hadir, gue makin sadar kalau apa yang gue hadapin waktu itu belum ada apa apanya dibanding masalah orang lain. Bukannya tuhan yang bilang sendiri kalau dia gak akan mungkin ngasih masalah melampaui kemampuan umatnya? gue mampu. makanya tuhan kasih itu semua buat gue. Then, 2020 gue ketemu sama orang baru. Pelan-pelan gue coba buat percaya lagi "Cinta". Gue gapercaya pernikahan. Tapi nyokap selalu minta gue buat nikah, nyokap percaya kali ini dia orang yang tepat buat gue."de, kalo kamu pernah sakit hati sama masa lalu, maafin yah. gak semua laki laki seperti itu. gapapa mama aja yang ngerasain sakit hati, anak mama jangan. nikah ya de, mama pengen liat anak mama nikah, mama masih pengen gendong cucu". itu yang ngebuat gue buat percaya cinta lagi. nyatanya, gak semua hal sesuai apa yang kita mau. laki laki itu sekarang pergi ninggalin gue dengan segala masalah yg lagi gue hadapin sekarang sendirian. dia bilang kalau "sorry for bringing this messed up to you. I never come back anymore. Thank you and I'm sorry. Semoga kamu dikuatkan dan semoga semua urusan/ masalah kamu segera selesai." gue lebih ikhlas kali ini. Buat papa dan laki-laki yang sudah pernah hadir dihidup saya, see? aku tumbuh! aku bisa tumbuh jauh lebih baik dari sebelumnya. terimakasih telah memberikan luka sebegitu dalamnya sampai aku mampu dan bisa berdiri sehebat sekarang.

  46. Rustam Ponsell

    Rustam Ponsell14 jam yang lalu

    sumpah kak...keren kak...semangat kak

  47. abdul muthalib

    abdul muthalib2 hari yang lalu

    yang kuat ya mba, harus kuat.

  48. rifa faizatun

    rifa faizatun3 hari yang lalu

    Kereenn sih kayak obat ajaa buat akuu

  49. unknown

    unknown3 hari yang lalu

    Saya sudah sekitar 3 bulan dekat dengan seseorang, benar-benar seperti orang yang mempunyai hubungan. Tiap hari saling memberi kabar, juga saling berbagi cerita, menemani nya tiap hari walau hanya melalui telfon jika ia ingin bepergian kemana-mana. Ternyata tepat di malam minggu kemarin, aku mengetahui suatu kebohongan yang benar-benar membuatku diam, gemeteran, keringat dingin, benar-benar nyesek sampai tidak bisa mengeluarkan air mata. Iya, dia sudah memiliki kekasih dan sebentar lagi akan merayakan tanggal jadiannya untuk yang ke empat tahun. Awalnya saya berfikir benar-benar ingin meninggalkannya, kami berdua sudah membicarakannya, kita sepakat jika kita belum bisa pergi dan meninggalkan ini semua, karena "ada sesuatu yang lebih" yang menjadi alasan untuk tetap bertahan walau kita tau yang kita lakukan ini salah. Dan dia memilih untuk mencari orang baru karena ada satu hal yang membuat dia berfikir untuk tidak melanjutkan bersama pasangannya. Entahlah akan berakhir sampai dimana, aku tau ini salah, tapi aku ingin dia tetap bersamaku. Aku selalu memikirkan ini. Tiap hari cuma dengerin ini lagu doang, sumpah pas banget. Jika ada yang ingin marah kepada saya, silahkan.. "Tenangkan hati, semua ini bukan salahmu. Jangan berhenti, yang kau takutkan takkan terjadi."

  50. Imanuel Youri Karelino

    Imanuel Youri Karelino3 hari yang lalu

    Untuk para pekerja skripsi, Kerjakanlah. Lagu ini mengajarimu untuk berserah pada semesta. Yakin dan percaya, ketika bagianmu sudah kau kerjakan, semua akan baik - baik saja

  51. Fardana Nala

    Fardana Nala3 hari yang lalu

    Mas kun, hari ini aku ijin meluapkan isi hatiku 30 menit yang lalu masku berkata "Liat saja anakmu yang selalu kamu bangga banggakan tidak akan menjadi apa apa, dia tidak akan bisa bertahan hidup. Dia tidak bisa apa-apa" Iya itu masku berkata padaku Aku diam, aku tidak menangis Aku diam, 30 menit kemudian aku menuju kamar mandi beserta hape dan earphoneku Perkataannya terngiang ngiang dan aku menangis Terimakasih atas diciptakannya lagu ini Aku selalu lari mendengarkan lagu ini sekeras mungkin saat menangis seperti ini "Lihat saja aku tidak akan membantunya dalam kehidupan kedepannya" Ia berkata seperti itu sambil menyiramkan makanan burung ke kepalaku

  52. Yanti Rohmayanti

    Yanti Rohmayanti3 hari yang lalu

    Berasa d peluk 🤗🤗 Terimakasih untuk lagunya mas Kunto Aji .. Ini lebih dari indah 💞

  53. Andhika Anggara Zaputra

    Andhika Anggara Zaputra3 hari yang lalu

    Sebelum nya cuma bisa diam, nangis, hampir gila karena semua Dinamika masalah. Ga berani cerita kesiapa². Akhir nya berani nulis tttg apa dan yg rasakan. Hanya ini yg bisa saya lakukan. Terus berjuang melawan rasa sakit ini dan tidak memaksakan keadaan. Biarkan semesta yang bekerja

  54. Ahmad fauzil

    Ahmad fauzil4 hari yang lalu

    Ternyata aku gak sendiri hehe

  55. nesaa

    nesaa4 hari yang lalu

    makasih sudah buat lagunya. makasih banget

  56. ZE EX

    ZE EX4 hari yang lalu

    Gada yg lebih keren dari ini , cover 2 taikkk

  57. rangga vickar

    rangga vickar4 hari yang lalu

    saya orang yang selalu enjoy dan tenang dan gak merasa takut padahal saya di khianatin ditinggal saat saya hancur oleh istri diduain saya kira akan hancur semua hari itu... tapi ternyata allah berkehendak lain saya bisa lebih maju dari sebelumnya terima kasih pernah ngisi dan ngajarin bahwa ada manusia palsu seperti itu

  58. alone me

    alone me4 hari yang lalu

    Hidup seperti percuma. Bahagia tp ternyata tidak. Bohong ke semua orang ternyata menyesakan dada. Ga sanggup cerita yg sebenarnya. Egois untuk menjalankan hidup ini. Takut .

  59. intan ayu

    intan ayu4 hari yang lalu

    Kolom komen chanel yt mas Kunto Aji jd semacam media katarsis, tempat untuk speak up ketika tak ada yang bisa diajak bicara. Adapun yg hanya baca komen bisa jd pembelajar dengan membaca kisah² dr yg lain. Kamu ga sendirian.... Ayo bangkit... Makasih Mas Kunto Aji atas karya-karyanya

  60. Rita Kartini

    Rita Kartini4 hari yang lalu

    "Terimakasih sudah berjuang sampai saat ini." Aku : "Terimakasih sudah menciptakan lagu ini." :')

  61. Just Me

    Just Me4 hari yang lalu

    Kisahku Lucu, Bahkan Aku Hanya Bisa Tertawa : 1. Pacaran Lama, Pas Menuju Serius Malah Dia Dijodohkan dan Menikah 2. Akhirnya Bandel, Lalu Ketemu Cewe Luar Biasa Baik, Yang Bahkan Rela Puasa Hari Lahirku, Alasan Dia Supaya Aku Jadi Orang Yang Baik, Alhamdulillah Doanya Terkabul, Bisa Dibilang Aku Sholeh Saat itu, Menjalankan Yang Wajib dan Sunah, Lalu Kuputuskan untuk Segera Melangkah Lebih Serius, Tapi Aku Punya Saingan Yang Berat, Sainganku Lebih Sayang Dengan Dia, dan Akhirnya Dia Pun Pergi, Selamanya, Karena Sakit 3. Aku Menjadi Jauh Lebih Bandel Lagi, Tapi Alhamdulillah Dipertemukan Dengan Wanita Yang Jauh Lebih Baik Lagi, Aku Kembali Baik, Lalu Bergegas Lagi ingin Menikah, Tapi Tiba2 Digagalkan Kedua Orang Tua, Karena Ternyata Orang Tua dari Masing2 Kita ada Selisih Pendapat yang Berujung Memaksa Kita Berdua Untuk Pisah, Akhirnya Kita Pisah Disaat Sedang Sayang2nya dan Tinggal menghitung Hari Menuju Janji Suci 4. Coba Interospeksi Diri, Memutuskan Tidak Menjadi Bandel Karena Kekecewaan ini, Akhirnya Tak Lama ada Wanita Mendekat, Aku Memutuskan Untuk Tidak Pacaran dan Langsung Melamarnya, Beruntungnya Dia pun Langsung mau Menerimaku, dan Akhirnya Kita pun Menikah, Tak Lama kemudian Aku Menemukan Dia ada Menjalin Hubungan dengan Laki2 Lain, Aku Hanya Terdiam, Karena Sudah Tidak tau harus Berbuat apa, Hingga Saat ini, Aku hanya bisa Mentertawakan Diriku Sendiri Terima kasih sudah bersedia membaca ini, semoga Kalian Semua Bahagia dengan Pasangan Kalian Masing2, Doakan Semoga Aku tak Menjadi Orang yang Hilang Akal Sehatnya

  62. Daru Rakhmawati

    Daru Rakhmawati4 hari yang lalu

    Ambyar hatiku mas kun, aku habis putus sama doiku kemaren:( nyari lagu melow dapet ini, pas banget sama suasana hatiku. Tapi setelah denger lagu ini aku sadar semesta akan bekerja yg terbaik buat aku, Percuma dikejar dia pun akan lari. Aku cukup rehat untuk tenangkan hati:")

  63. Dylan robert

    Dylan robert4 hari yang lalu

    Aku senang aku bangga dan aku bersyukur,,, saat aku cemas tertekan dan kepikiran, hati dan pikiran saya bisa mengatasi hal itu, karna mreka berdua tau......yang ku takutkan belum tentu terjadi :)

  64. Umi Azizah

    Umi Azizah4 hari yang lalu

    Editing video openingnya itu pake software apa ya?

  65. Lisa Isnaini

    Lisa Isnaini4 hari yang lalu

    Pertama kali denger lagu ini, ya, karena lagu nkcthi, tp saat aku baca komen² disini, walau belum sampe 10 komen, aku ngerasa aku pengecut, aku punya segalanya, keluarga utuh, teman yg baik, ekonomi yg stabil, otak yg bisa dibilang pintar (aamiin) tp masih saja aku mengeluh, mengeluh, dan mengeluh. Tapi, saat aku baca komen² disini, cerita org² yg (maaf) lebih tragis dibandingkan ku, mereka mampu bertahan, dengan segala ujian yg didapat, yg tentu ujian yg lebih berat dari apa yg aku dapatkan, ujian yg aku dapatkan bahkan hanya 1% dari kesedihan mereka, tp aku sudah selemah ini :) Untuk mama, bapa, kakak, sahabat dan teman²ku, terimakasih telah berbuat baik kepadaku walaupun aku suka jahat sm kalian, semoga aku bisa membagi lebih banyak kebahagiaan dengan kalian, aku sayang kalian💙

  66. PECINTA KARTUN NARUTO

    PECINTA KARTUN NARUTO4 hari yang lalu

    TRIms tetap kuat meskipun hidup hanya sendirian nyokap bokap udah sibuk kerja dari dulu dan setadinya gw yang fine2 aja karna ada salah satu penyemangat hidup yang gw udah bener2 yakin bahwa dia jodoh gw,gw udah lakuin sebaik-baiknya gw udah jaga hati sebaik-baiknya karna gw udah yakin dia emang yang terbaik yang paling penting bagi hidup gw, eh gara2 ada salah paham udah gitu doang,dia yang minta udahan pas sorean malem nya udah punya gebetan lagi asik banget hhhaa Dari situ gw ngerasa hidup gk ada artinya sama sekali hampa kek ngapain si lu idup siapa si yang harus gw perjuangin pertanyaan itu selalu muncul di kepala gw Btw gw hubungan udah mau 3 tahun terimakasih mas aji udah bikin lagu bagus .. Terapi hari2 dan hati .. Semangat dan salam untuk yang udah curahin isi hatinya semua di kolom komentar ini 😂

  67. Andrina Putri

    Andrina Putri4 hari yang lalu

    langsung nangis dibagian "semua ini bukan salahmu, yang kau takutkan takkan terjadi" entahlah, seakan semua masalah dikepala perlahan runtuh sedikit, bikin aga lega dan akhirnya nangis. :'"")