Kick Andy - Semua Indah pada Waktunya

Komentar

  1. Christin Manurung

    Christin ManurungHari Yang lalu

    God bless namboru

  2. Grace Delsing

    Grace Delsing11 hari yang lalu

    Ibu ESra Manurung Tuhan memberkati

  3. Joa Lopez

    Joa Lopez14 hari yang lalu

    Saya Berharap semoga Yang Terhorma t Kick Andy Segera Mengundang saya. Sinopsis BERLARI DI TANAH NKRI.. KARENA CINTA NKRI. Ide Cerita: Joa Lopez Penulis: Roy Wijaya.. Film ini menceritakan tentang peliknya kehidupan seorang anak muda yang tumbuh dan besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Meski dia Lahir dari Negara Republik Demokratik Timor Leste, namanya Joa Lopez dia hidup seperti kepompong, detik demi detik Joa berjuang keras untuk keluar dari celah Hidup yang menghimpitnya. Meski sudah tahun tahun lamanya celah itu hanya bergerak sedikit demi sedikit, namun Joa tetep sabar, sampai ada rasa sia-sia dan rasa bosan, seolah usahanya gagal dan tak mungkin berhasil. Tetapi dibalik itu, tuhan berkata lain, Kehidupan senantiasa berubah dan silih berganti. Karena alam semesta beserta segala isinya saja selalu mengalami perubahan dari masa ke masa. Maka rotasi kehidupan itu juga akan di ikuti oleh kehidupan manusia. Karena dengan alam manusia bisa Belajar tentang perubahan. Perubahan menuju kondisi yang lebih baik. Begitupun, Metamorfosa seorang manusia dari setetes air yang hina menjadi janin, kemudian datang ke alam fana ini sebagai bayi, tumbuh menjadi anak kecil yang riang, lalu tumbuh memasuki usia remaja hingga menjadi dewasa dan tua, adalah contoh lain sebuah perubahan yang biasa dan lumrah adanya. Namun bagaimana dengan Joa Lopez yang lahir di Bobonaro Timor Leste Tahun' 1972 dan ditingalkan sang Ayah tahun 1977. Dalam Mengarungi hidupnya banyak menghabiskan waktu di hutan karena perang saudara di Timor timur Pada Tahun 1975. Hidupnya siang malam keluar masuk hutan, naik gunung turun gunung tanpa tujuan, hujan panas pun tidak terasa, karena rasa ketakutan yang menghantui akibat perang saudara, hingga tidak tau bagaimana rasanya Lapar. Waktu di hutan Joa pernah dibuang keluarganya Atas tekanan om Joa karena kaki Joa bengkak susah berjalan, Saudara kandung Joa ada 9 orang jadi ibu Joa tidak sanggup lagi untuk menyelamatkan semua nya akibat ketakutan, Takut dibunuh ABRI dan Fretelin. Dua bulan kemudian waktu mau menyerahkan diri ke tangan ABRI baru Joa bisa ketemu kembali dengan keluargnya di tepi sungai waktu mau menyeberangi menyerahkan diri ke tangan ABRI kurang lebih 1000 orang berbondong-bondong dari hutan.. Hingga ahirnya Joa dan keluarganya pada Tahun 1978 sudah gak tahan hidup di hutan belantara dan menyerahkan diri ke Tentara Nasional Indonesia dan harus menetap di Dili, selang beberapa tahun meninggalkan Dili dan kota Meliana, Joa harus hidup bersama orang lain. Meski demikian, Selama di Maliana Joa harus bertani, demi memenuhi kebutuhan hidupnya, Joa kecil harus ikut ke sawah setiap pagi hingga malam hari. Pekerjaan sebagai petani, membuat Joa berpikir keras dan berharap bisa hidup seperti orang lain, berpendidikan dan padat ilmu pengetahuan. Rasa putus asa dalam diri Joa, terus menjadi momok yang menakutkan, hingga ahirnya dia berfikir tentang ibu kandungnya dan terus mencarinya hingga ke Kota Dili, hingga suatu waktu, Joa bisa berkumpul dengan saudara saudara kandungnya. Joa pun ahirnya berkenginan sekolah dan langsung masuk SD di Kelaa 3, sambil sekolah dan mengurangi beban keluarga, Joa berjualan Es Lilin milik Polisi Brimob dan saat liburan sekolah Joe juga bekerja jadi kuli bangunan. Hal yang sama juga dia lakukan saat duduk di bangku SMP dan Ikut orang Sulawesi bekerja sebagai pembantu, sayangnya Joa tak mampu melanjutkan sekolah ke Tingkat SMA karena keadaan ekonomi yang tidak stabil. Setelah berpikir panjang, Joa ahirnya merantau ke Tanah Jawa dan mengikuti berbagai pelatihan kerja di BLK Surabaya. Hingga ahirnya dia mendaptkan kesempatan kerja di sebuah pabrik Rotan dengan gaji yang sangat minim. Bekerja sebagai Buruh kasar di pabrik, membuat badan Joa drop dan terserang penyakit Tipes, hingga harus di rawat di rumah sakit hingga memakan waktu 1 bulan. Cobaan Joa, ternyata tak berhenti, dalam keadaan Opname, Joe dapat berita buruk dari Timor Timur/TimorLeste bahwa Ibunya meninggal dunia,. Begitu pedihnya perasaan Joa, antara keputusan hati dan kekuatan bathin yang harus menahannya, hingga ahirnya Joa di keluarkan dari pabrik. Hingga kehidupan Joa semakin tak menentu, sampai ahirnya dia ikut bergabung di Sasana Tinju Pirih Boxing Camp Surabaya. Namum apa daya, Joa juga gagal meraih prestasi di ring tinju profesional dan harus lepas sarung tinju, dia hanya diberi jabatan sebagai asisten pelatih dan Claining servis di Pirih Boxing Camp Surabaya dengan Gaji Rp.40.000, per-bulan. Selama Joa jadi Asisten Pelatih dan Cleaning servis di Sasana Tinju Pirih Boxing Camp surabaya, Joa sempat mencoba melamar pekerjaan di perusahaan Maspion, Pabrik Rokok Sampurna, Pabrik Kayu tapi tidak ada satupun panggilan diterima. Meski begitu, Joa tetap merasa hidupnya belum jelas dan memutuskan untuk kembali ke kampung halaman di Dili, Timor Leste Pada Tahun 1997. Di kampung Halaman di Dili, Joa mencoba mencari kesempatan lain untuk mencoba mendaftar diri ke Polisi untuk menjadi anggota Brimob tapi di tolak karena Tidak Menerima Tamtama. Begitupun saat mendaftar di TNI AD juga ditolak karena umur. Namun Joa tak pernah menyerah dan tidak putus asa dan terus mencoba dan ahirnya tuhan menganugrahkan yang terbaik buat hidupnya, Joa di terima sebagai Prajurit TNI AL. Kini Joa, hidup bahagia dengan seorang istri dan satu anaΔ·, meski pernikahannya sedikit terlambat di usia 41 tahun dan kelahiran anaknya di hari buruh, namun Joa tak pernah lupa untuk terus menguatkan adik adiknya dalam menyelesaikan pendidikan hingga meraih sarjana. Itulah perjuangan hidup seorang Joa Lopes.. "Biarlah cukup saya yang berpendidikan SMP, tapi jangan sampai adik adik saya sama seperti saya yang berpendidikan rendah," Ungkap Joa. Berawal Dari: Mantan Petani, Mantan Penjual Es, Mantan Kuli Bangunan, Mantan Cleaning servis, Mantan Buruh Pabrik, Mantan Petinju... Trimksih Tuhan Allah Bapa di Surga Trimksih Almarhum Kedua Orang'Tua ku Trimksih banyak NKRI.. Trimksih Banyak TNI AL.. Terimakasih banyak atas Doa dan dukungan perhatian dari semua teman teman tanpa terkecuali. Kalianlah Penyelamat Nasib Hidupku.... Amin Mohon Doanya Netizen.. Semoga saya bisa dipanggil Kick Andy.. Terimakasih Bersambung--

  4. Ima Diana Napitupulu

    Ima Diana Napitupulu14 hari yang lalu

    Luar biaaasa ka Esra, sy jadi tambah semangattt. Terimakasih sdh menginspirasi kami

  5. Mas Bro

    Mas BroBulan Yang lalu

    Isa bukan Yesus. Kata Ustad Insan Makoginta.!! Yesus SERUPA tapi gak sama dg Isa....!!!! Siapakah yg disalib..? Org yg diserupakan dg Isa....!!!! Siapakah yg diserupakan dg Isa...??? Yesus Kristus....!!!!! Xixixixixi.... !!!!! Hahahaha....!!!! Hanya Tuhan Yesus Kristus. Juru selamat manusia dunia akhirat. (Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar.) Amin........!!!!!!!

  6. Odilia Marsudi

    Odilia MarsudiBulan Yang lalu

    Sangat luar biasa

  7. Flash Godam

    Flash GodamBulan Yang lalu

    Yesaya 55:8-9 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

  8. Rumah Souvenir

    Rumah SouvenirBulan Yang lalu

    great,

  9. Muh Luthfi

    Muh LuthfiBulan Yang lalu

    Teng hui bos gw cuk. Gw kerja dipabriknya diJatim

  10. Dewy Sara

    Dewy SaraBulan Yang lalu

    semoga semakin jaya namboru dari aku boru manurung juga

  11. mery Romero

    mery Romero2 bulan yang lalu

    mengapa kalo sudah masuk di kick andy bagus semua ya. mantap

  12. Mas Bro

    Mas Bro2 bulan yang lalu

    Indah pada waktunya.. Ayat dlm Alkitab.. Klo ada yg pakai ayat tsb..!! Berarti sdh memberitakan kabar baik dari Alkitab. . !!!!!

  13. Piglet Paw

    Piglet Paw3 bulan yang lalu

    Liputannya jangan dipotong aduh itu yang bikin saya mengerti case nya

  14. Anika Mbura

    Anika Mbura3 bulan yang lalu

    Puji Tuhan.

  15. Mr. sellow

    Mr. sellow3 bulan yang lalu

    Mantap ibuk

  16. Sukari Salon & Spa

    Sukari Salon & Spa3 bulan yang lalu

    Sangat2 menginspirasi sekali

  17. sidik global skilss

    sidik global skilss3 bulan yang lalu

    HI Mas Andy, Semoga sehat selalu dan sukses buat Bang Andi dan shownya dikmpung saya ada seorang siswi SMA kelas 3 (SMAN 1) Simpang Kiri-Subulussalam. Dia anak ke 2 dari 3 bersaudara. Saat ini tinggal dengan ayahnya,Yuni dtinggal ibunya minggat sejak kelas 1 SMP. Yuni siswa berprestasi di sekolahnya, untuk tetap bisa bersekolah dengan segala keterbatasan, mulai sering g makan, sekolah jalan kaki Rumah-sekolah (PP) 10 KM, tapi ia masih tetap semangat sekolah. Boleh dong undang Yuni ke acara kick Andy? Tks bang

  18. Erma Yani

    Erma Yani3 bulan yang lalu

    Tetap semangat ibu πŸ˜ŠπŸ‘

  19. Lagu Rohani Terbaru

    Lagu Rohani Terbaru3 bulan yang lalu

    Mengandalkan Tuhan pasti perolonganNya terbukti!

  20. SUPER BABY CHLOE

    SUPER BABY CHLOE3 bulan yang lalu

    Bu Esra....kalimat apa yg bisa saya rangkai untuk memuji ketegaran, kecerdasan dan kemuliaan hatimu???

  21. Flora Mandang

    Flora Mandang3 bulan yang lalu

    Klo nonton kick andy kenapa yaa, selalu ada momen mata berkaca2 πŸ˜–

  22. The Kodiw

    The Kodiw3 bulan yang lalu

    Iklan nya kebanyakan euy

  23. nanet riani

    nanet riani4 bulan yang lalu

    Luar biasa... sangat menginspirasi πŸ˜πŸ€— diberkati slalu Ibu Esra sekeluarga πŸ˜‡πŸ™

  24. Lubis tubuni boru Hutahaean

    Lubis tubuni boru Hutahaean4 bulan yang lalu

    Luar biasa,memberkati sekali..

  25. Jon Tambunan

    Jon Tambunan4 bulan yang lalu

    Salut buat boru Batak...

  26. arni warni putri

    arni warni putri4 bulan yang lalu

    Sungguh indah pada waktunya Kedua tokoh kick andy ini sangat memotivasi saya Dan kisah hidupnya mengingatkan masa kecil dan masa muda saya Saya dari keluarga yang tidak mampu Dan saya banyak saudara (ada 6 bersaudara) Dan sering di hina sama tetangga yang merasa mampu Tapi tuhan tidak tidur..... Hari demi hari Minggu demi minggu Bulan demi bulan Tahun demi tahun Dengan berjalan waktu ALLAH telah mengabulkan doa2 orang yang teranianya Dari mulai sehari hanya bisa makan 1 x Dan hingga bisa makan sehari 3x Juga alhamdulillah bisa berbagi dengan sesama Sangat bersyukur sekali Sukses selalu kick andy

  27. Eva Sho

    Eva Sho4 bulan yang lalu

    Proud of you Esra πŸ‘ŒπŸ‘πŸ‘πŸŒΉπŸ’πŸ’β€οΈ

  28. sulis widiantoko

    sulis widiantoko4 bulan yang lalu

    klw dari cara bicaranya beliau pak Theng Budhist yaa???

  29. Yani Abas

    Yani Abas4 bulan yang lalu

    suami nya masih muda

  30. Yani Abas

    Yani Abas4 bulan yang lalu

    wah hebat banget bu Elsa bisa kuliah , sama biyayain adik

  31. Mario

    Mario4 bulan yang lalu

    "Hidup untuk melayani bukan di layani", Wonderful Word..

  32. Meli Asmar

    Meli Asmar4 bulan yang lalu

    Pak Andy kapan Rian tv diundang ?,dia itu sosialnya cukup bagus "mempertemukan orang2 berkelainan jiwa ke keluarganya dll".

  33. oktanila parameswari

    oktanila parameswari4 bulan yang lalu

    iklannya banyak banget. kzl

  34. yesni girsang

    yesni girsang4 bulan yang lalu

    Iklan itu sangat membantu kelangsungan metro tv. Sabar2 saja dulu teman2 nikmati saja.. Anak saya yang umur 7 tahun saja sabar menonton acara ini dengan iklan yang ramai... Sukses kick andy.. Sukses kak Esra Manurung.... Emak saya juga meninggal sejak saya umur 8 tahun dan puji Tuhan jadi dokter bersama emak sambung saya dan bapak saya yang batak banget tapi memaksa kami putri2nya sekolah semampu kami.. Pelajaran hidup bgt. Disaat tetangga pada bilang kenapa anak gadis sampai sekolah tinggi2..papa saya hanya bilang : sudahlah kalian tak paham apa yang saya pikirkan... Itu saja.. Dan semua indah pada waktunya... Saya sempat berandai andai jika emak saya masih ada mungkin saja saya jadi anak yang bandel dan seenaknya...tapi sekali lagi Tuhan tahu apa yang baik bagi saya dan hidup saya. Apa yang harus saya ingkari....? Saya intinya hanya bersyukur saja.. Tuhan sellau baik bagiku dan bagi kita semua... Dia merancang semua dengan sangat sempurna...... Tuhan itu baik..... GBU alll

  35. Sri Gembira Pangaribuan

    Sri Gembira Pangaribuan4 bulan yang lalu

    Terberkati sekali Makin bersyukur akan hidup

  36. Erni Manullang

    Erni Manullang4 bulan yang lalu

    Bapak saya melakukan kesalahan sekali, tapi sudah baik sama saya selama 18 tahun - Esra Manurung. Terimakasih Inang Esra Manurung. Jesus bless you more πŸ’š

  37. ovieanty

    ovieanty4 bulan yang lalu

    Iklannya ngalahin rangkaian kereta api πŸ˜‘

  38. an purbalien

    an purbalien4 bulan yang lalu

    Salut Ibu, jiwa pembelajarnya keren!!! 😍😍😍

  39. Vykhi Arifin

    Vykhi Arifin4 bulan yang lalu

    Balikpapan,kaltim. Hadir

  40. Love Herman

    Love Herman4 bulan yang lalu

    Bagaimana nak beli.kedua dua buku d acara ni. Saya dari Sabah Malaysia. Terima .kasih. Mohon bantuan ya.

  41. Rumah Dekorasi Nusantara

    Rumah Dekorasi Nusantara4 bulan yang lalu

    www.tokopedia.com/empedia/selling-with-attitude-by-esra-manurung

  42. Wati Vlog

    Wati Vlog4 bulan yang lalu

    Iklannya di pasang kyk semut berjejer tritip 😬😬

  43. Horison Khalasha

    Horison Khalasha4 bulan yang lalu

    Anjing pasang iklan banyak banget kayak kereta berjejer, acara bagus tapi jadi males nonton gara2 iklan nya kontool lo metro

  44. blackpearl231

    blackpearl2314 bulan yang lalu

    Di pilih oleh Tuhan mereka yang di pandang hina olah dunia, mereka yang tidak berharga di mata manusia, supaya ketika Tuhan mengangkat mereka, hanya nama Tuhanlah yang dimuliakan.

  45. Seprin Sitorus

    Seprin Sitorus4 bulan yang lalu

    Super

  46. Yoanna Christine

    Yoanna Christine4 bulan yang lalu

    Acara Kick Andy. Semoga semakin inspiratif en banyak membuka mata hati agar dapat Menambah wawasan en pola pikir lebih maju.

  47. Deni Eko Saputro

    Deni Eko Saputro4 bulan yang lalu

    Menurut hemat saya iklannya terlalu banyak.

  48. Jerroy Sim

    Jerroy Sim4 bulan yang lalu

    ".... indah pada waktunya" itu istilah yg diambil dari firman Tuhan di Alkitab Perjanjian Lama, klo gak salah kitab Pengkhotbah. yang mula2 mempopulerkan istilah ini mula2 adalah om Tukul Arwana diacara Bukan Empat Mata nya tivi Trans7 dulu . Tukul kliatannya dlm kesehariannya banyak bergaul dng teman2 Kristen, jd Tukul sering memakai istilah ini setiap menanggapi tamu2nya yg beragama Kristen di acara TV tsb .... dan akhirnya skarang jadi istilah yg sptnya dibakukan yg sering dipakai semua kalangan, bahkan dijadikan judul/tema lagu spt penyanyi dangdut Dewi Persik juga penyanyi muda Rizky Febian putranya pelawak Sule

  49. Batinku

    Batinku4 bulan yang lalu

    Kebanyakan iklannya bro

  50. Nofrianus Klau

    Nofrianus Klau4 bulan yang lalu

    Horas bu Lidia nainggolan

  51. Siska Rosdiana

    Siska Rosdiana4 bulan yang lalu

    Good for you ibu wonderwomen

  52. Siska Rosdiana

    Siska Rosdiana4 bulan yang lalu

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  53. Johan Prayudi

    Johan Prayudi4 bulan yang lalu

    Sial iklan nya banyak x Jadi malas lihat nya

  54. Siska Rosdiana

    Siska Rosdiana4 bulan yang lalu

    Amin good luck ibu

  55. Things Channel

    Things Channel4 bulan yang lalu

    Tolong iklan jangan terlalu banyak.. sangat mengganggu sekali..

  56. Cat Cat

    Cat Cat4 bulan yang lalu

    Dah lama gak nonton, ternyata masih ada

  57. Hardian Permadi

    Hardian Permadi4 bulan yang lalu

    Saya suka acara kick andy..acaranya selalu dinanti walaupun lewat youtube.selalu inspiratif dan lucu

  58. Johari Arie

    Johari Arie4 bulan yang lalu

    wow..menginpirasi kan..πŸ˜ƒ

  59. Ardy Mone

    Ardy Mone4 bulan yang lalu

    Luar biasa πŸ‘

  60. Matahari Printing

    Matahari Printing4 bulan yang lalu

    Mazmur 27:10 TB Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.

  61. Seprin Sitorus

    Seprin Sitorus4 bulan yang lalu

    Amin

  62. Allen Elle

    Allen Elle4 bulan yang lalu

    Amen

  63. Rumah Dekorasi Nusantara

    Rumah Dekorasi Nusantara4 bulan yang lalu

    amin

  64. Ardy Mone

    Ardy Mone4 bulan yang lalu

    Firman Tuhan yang luar biasa.

  65. Fandy Saputro

    Fandy Saputro4 bulan yang lalu

    15:50-18:10

  66. Janri djaya

    Janri djaya4 bulan yang lalu

    Terima kasih yaa Allah telah hadirkan Esra Manurung..Perempuan hebat dan inpiratif penuh cinta kasih

  67. si kepo Indonesia

    si kepo Indonesia4 bulan yang lalu

    Undang alfatih dong founder kitabisa.com