Eks Kepala Intelijen Bongkar Penunggang Kerusuhan 22 Mei

Komentar

  1. ficky akbar

    ficky akbar2 bulan yang lalu

    Hahaha kok aneh ! Eks kepala inteljen kok berani ngomong secara terbuka bukanya harus diam diam Apakah ini menggiring opini ?

  2. f robby

    f robby3 bulan yang lalu

    Kalo perlu dibuat part 1-30 saya tontonin

  3. Damaris Simbolon

    Damaris Simbolon3 bulan yang lalu

    Lihat matannya juga kampret.

  4. Damaris Simbolon

    Damaris Simbolon3 bulan yang lalu

    Orang tua bodoh..sok pandai..sekolah malam .balik rumah lah jaga binik.jaga cucu.sebab otak mu bodoh.

  5. Damaris Simbolon

    Damaris Simbolon3 bulan yang lalu

    Bodoh lah kau.sok pandai. Palisi jaga ke amana.kerja setiap hari..tentara.jaga negara ..musuh dalam negara di jaman sekarang.bukan jaman belanda..perang.orang tua bodoh...

  6. Firdaus Handaya

    Firdaus Handaya3 bulan yang lalu

    Inteljen PEA

  7. Eroh Bahiroh

    Eroh Bahiroh3 bulan yang lalu

    Memang semua pakta sejarah itu benar,bahwa negara pancasila itu keridhoan allah , yg ingin Indonesia berazaskan ketuhanan yg maha esa , sangat cocok Pancasila dasar hukum negara Indonesia, kita lihat kebelakang banyak tokoh ingin merubah dasar hukum negara ini dengan merubah dasar islam tidak dapat ridho dari Allah swt, Masukan dari saya jangan merubah idologi Pancasila , kalau pemirsa ingin selamet, Sebab tuhan selalu melindungi idologi pancasila dasar hukum negara kita , ini bicara pakta kalau yg percaya ,kalau tidak percaya akan menyesal , Tuhan melindungi selalu negara indonesia Ada apa ,???? Silahkan jawabannya cari sendiri !!!

  8. Imam Kanafi

    Imam Kanafi3 bulan yang lalu

    HEBAT PAK PONTO ANALISA INTELIJEN ANDA SANGAT TEPAT PERMAINAN KELOMPOK ORMAS TERLARANG HTI YANG INGIN MERUSAK NEGARA

  9. akhim lie

    akhim lie3 bulan yang lalu

    Tepat apa yg di katakan kepala intelijen, masih ingat yg di ucapkan oleh seorang yg saat ini di arab " tinggal copy paste" aja pada saat pilgub

  10. Aripin Efendi

    Aripin Efendi3 bulan yang lalu

    Mantap saya stuju bget analisis dari mantan Eks Intelejin TNI ini

  11. Adi Sanjaya

    Adi Sanjaya3 bulan yang lalu

    Pemikiran bpk sama dengan pemikiran saya,mknya saya tdk mmlih wowo krna saya tau setrategi politik kubu sebelah memakai cara licik!!

  12. Liem Hoo Lay Hoo Lay

    Liem Hoo Lay Hoo Lay3 bulan yang lalu

    Ini mah main tuduh, ntar kalau diminta bukti lalu ngacir, menjawab nunggu kambing hitam yg akan direkayasa tangkap...

  13. Kelinci Tonggos

    Kelinci Tonggos3 bulan yang lalu

    saran : harap dicantumkan tanggal upload

  14. Pote Wok

    Pote Wok3 bulan yang lalu

    Pertanyaannya anda di kendalikan oleh siapa ? Krna anda sendiri mencari celah yg menguntungkan anda.

  15. suryadi effendi

    suryadi effendi3 bulan yang lalu

    Gak kuaaat lawan Jokowi mah crot

  16. Alicia M

    Alicia M3 bulan yang lalu

    "Seorang Patriot NKRI diukur dari kepatuhannya kepada peraturan NKRI yang berlaku". Luar biasa pencerahannya Pak. Terimakasih ya.

  17. Toto Loni

    Toto Loni3 bulan yang lalu

    Inilah kelalaian pemerintah yg dari dulu...membiarkan sepak terjang HTI , dan kaum2 radikal lainnya, karena pemerintah takut dituduh melecehkan agama, padahal kaum radikal inilah yg telah merusak agama ... Sekarang mereka jadi berakar...

  18. Alnaira afna

    Alnaira afna3 bulan yang lalu

    Apa bs dipercaya bpk2tua ini saya tkut rkyt di aduk2sprti pasir aloh

  19. Alnaira afna

    Alnaira afna3 bulan yang lalu

    Apa betul ini barang kl anggang2jngn bikin kacau rakyat yg sdh menderita ya aloh hambamu sedang di adu ALOH LAH YG KUASA TUNJUKAN SENJATAMU HAMBAMU MENUNGGUMU ALOHUAKBAR ALOHUAKBAR ALOHUAKBARTIADA TUHAN SELAIN ALOH

  20. Rian Ajha

    Rian Ajha5 bulan yang lalu

    Sekarang terbalik om...polisi jadi anak emas nya

  21. Dreeds Gaul

    Dreeds Gaul5 bulan yang lalu

    Intelijen kok asumsi , dunia intelijen merangkum semua kjadian , waktu , tokoh dan kgiatan serta tujuan hingga mnyimpul kan kpastian , inteljen = kpastian Tp analisa anda pd akhir nya msih bingung mnemukan apa yg jd tujuan dan mksd dr org2 yg anda tuduh kan , pertanyaan nya klu blm tau knp berani mnuduh org ? Analisa anda tentang Hti dan bla bla itu analisa level cucok logi , intelijen sft nya mncari info tentang lawan jg untk mncegah kejadian buruk kpd negara tp knp gk bs di cegah ? Dmn fungsi intelijen ? Udh terjadi baru buat analisa cucoklogi ? Blanda gk Kasal gk pake Kasad itu bkn tanda kurangi fungsi militer !!! Mereka punya NATO yg lngkup eropa bkn sbts negara . Anggap HTI salah tp jgn buat analisa cucoklogi klu smpai skrg gk tau tujuan atw mksd mereka jgn di paparin di publik yg mlh jd fitnah

  22. Bambang Sutrisno

    Bambang Sutrisno5 bulan yang lalu

    Apakah bisa dibilang bahwa ini adalah suatu kelengahan dan kecerobohan pemerintahan2 masa lalu yg tdk peka dgn situasi politik dan bermurah hati terhadap kelompok2 yg membahayakan konstitusi negara

  23. dd king

    dd king5 bulan yang lalu

    Pemimpin negeri ini byk yg munafik demi memuluskan kekuasaannya

  24. Ati Hantoro

    Ati Hantoro5 bulan yang lalu

    Saat ini banyak mantan jendral yang bintangnya sudah terbang ke langit malam yang temaram. Para mantan jendral itu ada yg senang ketika melihat bintang malam yg syahdu kelap-kelip, indah Tapi ada juga diantara mereka yg berharap agar bintang-bintang itu kembali pulang dan menerangi hidup mereka. Mereka berharap walau mustahil. Seandainya bintang itu bisa bicara, maka mereka akan berkata: Kini biarkan kami tetap di langit sini. Karena walau jauh dan temaram kami tetap bisa menghiasi alam raya. Kami tidak akan kembali pulang pada kehidupan anda, tapi kami akan tetap menerangi hidup anda. Dalam sinar temaram ini, cahaya kami akan tetap menjadi kenangan dan petunjuk bagi mereka yg tersesat dikala berlayar di laut malam. Itulah arti sebuah bintang.

  25. Supandri Supandri

    Supandri Supandri5 bulan yang lalu

    Siiip komentar laksda purn Soeleman Ponto yg reformis.

  26. PEMBURU KADRUN

    PEMBURU KADRUN5 bulan yang lalu

    Bukan hanya ormas saja yang ikut mengendalikan kejadian 21.22 mei tersebut. Tapi juga para elit politik juga ikut serta ingin mendapatkan keuntungan tersebut. Yahh walaupun tidak mungkin tapi bisa di katakan 30 % Walaupun upaya itu bakalan gagal maka ingin mengeluarkan kekecewaan dan sakit hatinya atas kekalahan. Dan semua itu Gampang tebakanya.

  27. Upi Supriati

    Upi Supriati5 bulan yang lalu

    OMONG KOSONG PAK SOLEMAN, MELIHAT HANYA DARI SISI SUBYEK SJ DAN PENUH DUSTA

  28. Serba Serbi

    Serba Serbi5 bulan yang lalu

    lagu lama.... mknya klo g mampu turun....

  29. Budi Setyawan

    Budi Setyawan6 bulan yang lalu

    amerika, cina, rusia, jepang dll yang ada hanya polisi laksamana ?????

  30. Budi Wawan

    Budi Wawan6 bulan yang lalu

    Ia pak Belanda tentaranya dikurangi cuma yg dibelakang mereka ada Nato yang bisa lindungi mereka.. Kenapa harus bercermin ke belanda.. kenapa tidak melihat usa, cina, mereka berlomba2 memperkuat militernya agar memiliki power dan melindungi negaranya dari invasi negara lain.. kataya mantan ka bais lihat ancaman tu pak di depan mata konflik laut cina selatan bakal meluas, terus kita harus kurangi militer.. lihat siapadan seandainya militer kita kuat mungkin gak akan berani kita dikoyak malaysia karena kita lemah negara2 lain menganggap remeh kita.

  31. Anna Agressiana

    Anna Agressiana6 bulan yang lalu

    Hebat .,...Bapak ini , semoga ditiru oleh yg lain , cerdas dan top..meskipun sudah mantan , tapi beliau masih setia pada aturan , tidak termasuk orang " patah hati saat sudah tidak menjabat

  32. Adrian Sagala

    Adrian Sagala7 bulan yang lalu

    Pertama kali nonton penjelasan tokoh bangsa ini Pak Sulaiman Ponto, bikin paham apa sebenarnya yg kita hadapi. Thank You Pak masih mau memberi penerangan walau sudah purnawirawan. Berkorban yg ringan "bicara" aja mau, apalagi berkorban jiwa raga bila di minta pasti rela. 🙏🏻

  33. GOPAY CHANNEL

    GOPAY CHANNEL7 bulan yang lalu

    Himbauan Jihad oleh orang orang tertentu tidak direspon dengan baik karena jawaban dan alasan kurang bisa diterima oleh akal, kalau sekedar mendukung dengan rumpian bahkan teriak teriak mungkin, tapi kalau terjun masih pada mikir, walau yang militan dan yang dibayar sudah berusaha menggoda animo massa untuk bergabung, bayak hal yang menyebabkan makar, people power, gerakan kedaulatan rakyat atau apalah itu namanya menjadi gagal, diantaranya adalah; 1. ini masalah pilpres dan jika mengacu pada pengumuman KPU justru pendukung petahana yang lebih banyak. 2. Yang anti petahana justru banyak yang dari ASN/PNS. 3. TNI/POLRI dengan seluruh unsurnya sangat sigap, tanggap, keren, pokoknya sejuta jempol patut untuk acungkan buat mereka Dan yang terakhir peranan para Ulama kampung dan tokoh masyarakat lokal yang tidak henti hentinya memberi pengertian kepada warga disekitarnya bahwa gerakan ini bukanlah gerakan jihad. Sebenernya masih banyak alasan lainnya tapi segitu aja dulu nanti dilanjutkan. ....

  34. Muhammad Kaelani

    Muhammad Kaelani7 bulan yang lalu

    Ada negara yg dibilang aman tapi anggaran militernya sangat tinggi. Bagai mana pendapat mantan kabais dihubungkan dengan pernyataan bapak bahwa contoh negara aman adalah tentaranya dikurangi/ militernya dibawah.

  35. Rasama Moras

    Rasama Moras7 bulan yang lalu

    Kodok adalah kecebong tua...

  36. Fadil Aziz

    Fadil Aziz7 bulan yang lalu

    Maaf ngomongnya mutar2. analisanya cukup dangkal: siapa yg kecewa itu pelakunya. sesederhana itu. Orang awam juga bisa jika berpikir seperti itu mohon maaf. padahal orang yg kecewa seringkali dijadikan korban kambing hitam karena ia paling mudah menjadi target karena dianggap memiliki 'motif'. pelaku sebenarnya bebas berkeliaran & membuat makar lagi. Pertanyaan: tahun 1998 siapa yg membuat makar? kenapa aparat tdk ada, seperti 'menghilang' dari ibukota lalu terjadi kerusuhan, penjarahan, dgn bebas dan leluasanya, shg banyak toko bahkan mall2 dijarah, adanya provokator2 yg membakar emosi massa saat itu? Apakah polanya sama dgn tahun ini? Jika sama maka mungkin pelakunya sama. Allahu a'lam.

  37. Julak Udin

    Julak Udin7 bulan yang lalu

    Setiap aparatur negara loyal terhadap pemerintah karna asas perundangan negara yang sudah dirumuskan, bukan karena bersandar pekerjaan atau gajih.

  38. pejantan tangguh

    pejantan tangguh7 bulan yang lalu

    Kalau polisi/tni jelek ya indonesia hancur dari dulu kala....tolong negara kita terancam bahaya p polisi/tni.??? Salam hormat p tito..

  39. Minus Dua

    Minus Dua7 bulan yang lalu

    Intelejen kok ngomong di media...gagasannya jadi spoiler...dungu

  40. jagad adi

    jagad adi7 bulan yang lalu

    Kita boleh berpikir, menerka, beropini, berpendapat, merasa masing2 paling benar maka di situ akan ada benturan.... dan pada saatny seleksi pencipta alam lah yg akan menentukan....

  41. Meiva W

    Meiva W7 bulan yang lalu

    BP,SULAIMAN PONTOH , TRIMS SY AWAN POLT, BRU SY MENGERTI,IS OK BP ATAS WEJANGAN KEPADA ANAK BANGSA, MOHON SMOGA TOKOH POLITIK AGAR SETIAP BICARA AGAR ATI2 PA KARNA KASIHAN ANAK CUCU KAMI, TRIMS BP SULAIMAN PONTOH

  42. Berita Jokowi 2019

    Berita Jokowi 20197 bulan yang lalu

    Ringkus semua dalangnya!!!

  43. Berita Jokowi 2019

    Berita Jokowi 20197 bulan yang lalu

    Ringkus semua dalangnya!!!

  44. Berita Jokowi 2019

    Berita Jokowi 20197 bulan yang lalu

    Ringkus semua dalangnya!!!

  45. Hans Alexander

    Hans Alexander7 bulan yang lalu

    Beginilah cara berfikir yg modern.., benar2 menambah pengetahuan kita semua... terima kasih Dan....👏👏👏👏

  46. Rauh Ketut

    Rauh Ketut7 bulan yang lalu

    YANG MENANG PASTI YG BENAR KARENA KEBENARAN BERADA DI PIHAK TUHAN SERTA TUHAN MELINDUNGINYA. AMIN

  47. Bothok Lamtoro

    Bothok Lamtoro7 bulan yang lalu

    Analisa sinetron dari mantan intel & media partisan 😂

  48. Rizky jihad

    Rizky jihad7 bulan yang lalu

    mulut pun di bilang makar dan di tangkap😁😁😂😂🤣🤣🤣

  49. Jebul Sato

    Jebul Sato7 bulan yang lalu

    Soleman sebelum 'menasehati" apa telah katakan hal yg sama kpd internal bin, bahkan orang itu (yg jg mantan ka bin ) omongannya penuh hasutan/bisa memecah. belah.

  50. pejantan tangguh

    pejantan tangguh7 bulan yang lalu

    Matamu pichek..kupingmu budheq

  51. pejantan tangguh

    pejantan tangguh7 bulan yang lalu

    Matamu puicheeek..kupingmu budheeek

  52. telly mawara

    telly mawara7 bulan yang lalu

    Betul sekali.....para kampret .....penghianat bangsa.....nggak peduli negara kacau atau hancur.....hukum mati penghianat bangsa.....

  53. joko apriyanto

    joko apriyanto7 bulan yang lalu

    BRAVO TNI

  54. benks andihary

    benks andihary7 bulan yang lalu

    tolok ukur itu pake fakta dong.. dimana2 kok rusuhnya..

  55. benks andihary

    benks andihary7 bulan yang lalu

    serius ini pakar intelijen? kok pake asumsi? pola itu tidak cuma satu arah pak bos.. berbakti pada bangsa negara, betul patuh dan taat.. mulai UUD dulu deh.. sudah belum?

  56. Fajar Nasrul

    Fajar Nasrul7 bulan yang lalu

    hayoo siapa yg bingung antara 01 dan 02?

  57. Baryzin M.

    Baryzin M.7 bulan yang lalu

    Jauh-jauh hari saya sudah memperkirakan bahwa yang paling berkepentingan Prabowo menang adalah HTI. Mereka berharap jika Prabowo menang HTI bisa eksis kembali secara legal.

  58. Riki Sky

    Riki Sky7 bulan yang lalu

    ini Super mantap mendingin kan suasana dan menyejuk kan rakyat siiiiip Pak Sulaiman B.Pontoh.

  59. Deni Sukandi

    Deni Sukandi7 bulan yang lalu

    Kurang faktual. Narasumber banyak beropini

  60. Up Sumberhurip

    Up Sumberhurip7 bulan yang lalu

    Apakah pemilu ini konstitusional dan demokratis secara harfiah di lapangan..? Apakah bin,polisi,tni ini sebagai alat petahana juga..?

  61. Chbg Ccmj

    Chbg Ccmj7 bulan yang lalu

    Ne orang tua bodoh,eehh bodoh, intinya rezzim Jokowi curang,mmbodohi rakyat,eehh gila,tdk kan kalian melihat kecurangan rezzim Jokowi,tdk kah kalian nmpak apa yg dilakukan kpu, semuanya jls permasalahan nya jls, intimnya rakyat tdk mau suara nnya dicurangi oleh rezim dajjal dan rakyat sudah muak dengan kpu yang melakukan kebohongan dan kecurangan sccara terang-terangan, eehh gila,hanya orang buta hanya orang gila saja yg tdk mengakui kecurangan rezim Jokowi,hanya orang sakit jiwa yg tdk mengakui kecurangan yg dilakukan oleh kpu biadap,dan hanya orang gila saja yg tdk mengakui polisi mnembak pake peluru tajam sampai mati,. .gila terlalu banyak kaum munafiq yg melindungi rezim Jokowi

  62. Cr Rusli

    Cr Rusli7 bulan yang lalu

    Mantan intelijen dungu masak kecurangan yg nyata mau nya dbiarkn.

  63. Jebul Sato

    Jebul Sato7 bulan yang lalu

    Kamu mau berharap apa, dia itu petugas intelijen (cuma petugas intelijen). Dia nggak perlu mikir prinsip.

  64. Hendro Tejo

    Hendro Tejo7 bulan yang lalu

    Tolol