Dialog: Sampul “Jokowi Pinokio”, Majalah Tempo Dilaporkan (2)

Komentar

  1. Riama Flora

    Riama Flora58 menit yang lalu

    Kalau anda pikir tepat utk menggambarkan pemimpin sedemikian, siap siaplah utk digambarkan sedemikian saat anda menjadi pemimpin.

  2. En Anjar

    En Anjar18 jam yang lalu

    Cape sama bahas negara😁😁krtik lapor, bhas dikit lapor, komen dikit lapor,

  3. Yulia Humairah

    Yulia HumairahHari Yang lalu

    Aku tetap tidak terima atas Jokowi di bilang pinokio........ harus di urus lewat jalur hukum.

  4. Eka Triyani

    Eka TriyaniHari Yang lalu

    Jurnalis makin ngawur Menghina presiden sama ajah menghina negara berarty pula menghina rakyat indonesia Ini bukan lg jd urusan pribadi presiden Harus ada hukuman berat bagi siapa saja yg menghina pejabat tinggi negara terutama presiden Klo presiden sendiri di hina2 gimana indonesia punya muka buat tatap muka dengan negara lain Mohon buat di buat aturan yg tegas & keras buat penghina presiden

  5. Sumon Khan

    Sumon KhanHari Yang lalu

    Pakta Dan nyata ko di pungkiri

  6. nick porrot

    nick porrotHari Yang lalu

    TEMPO DOELOE TEMPE SEKARANG

  7. mr fox

    mr fox2 hari yang lalu

    ada baiknya KPK di awasi soal aktifitas penyadapan saja, soalnya itu menyangkut privacy seseorang. bahaya data breach tersebut bisa di manfaatkan KPK dengan yang tidak baik.

  8. Ahmad Yoserizal

    Ahmad Yoserizal2 hari yang lalu

    Apa sih hebatnya KPK dibanding Polri dan kejaksaan, toh penyidik di. KPK isinya Polri dan jaksa juga, seandainya kepolisian dan kejaksaan utk penyidiknya diberi anggaran besar seperti KPK sy yakin KPK gak ada apa2nya

  9. Ristiyono Timber

    Ristiyono Timber2 hari yang lalu

    Hrs azhr km org pribumi apa arab.kok klihtan nya km benci bgt sm jkw.

  10. muningsih ekaeny

    muningsih ekaeny3 hari yang lalu

    Preside

  11. Irwan Ardiansyah

    Irwan Ardiansyah3 hari yang lalu

    Indoneisa raya

  12. Nick Nata

    Nick Nata3 hari yang lalu

    Semangat Pak Jokowi. Masih ada waktu 5 tahun untuk memenuhi janji atau 5 tahun membuat janji baru untuk tidak ditepati lagi. Bola panas mendidih ada di tangan pak Jokowi 😤

  13. Denny Priyadi

    Denny Priyadi3 hari yang lalu

    Lah abang inikan yang ngata2in Gubernur Anis Baswedan,,,sudah dilapokan ke polisi tapi kok gak ada tindak lanjutnya😀

  14. gemu nime

    gemu nime3 hari yang lalu

    Covernya Bagus itu termasuk karya seni .. dulu jaman gusdur megawati sby dan politikus lainnya juga pernah dibikin kartun seni gitu.. Tapi cover jokowi paling artistik..🙂

  15. Sun Tari

    Sun Tari3 hari yang lalu

    Hhhh angsar emang Pinter bohong

  16. Robert Kesso

    Robert Kesso3 hari yang lalu

    Komentar jago tapi kerja nyata g ada...👎👎👎👎

  17. Zarco Fito

    Zarco Fito4 hari yang lalu

    Pinokio kalau berbohong hidungnya panjang.kalau seandainya presiden bohong mulutnya yang panjang alias monyong.😎😎😎😎

  18. dirga apriawan

    dirga apriawan4 hari yang lalu

    TEMPO IS REAL

  19. Wini Yuliani

    Wini Yuliani4 hari yang lalu

    Mantul bangettt bang haris

  20. Indonesia Australia

    Indonesia Australia4 hari yang lalu

    Keren, kepikiran aja orang bikin visual Meme seperti ini. Lucu sih...

  21. Indonesia Australia

    Indonesia Australia4 hari yang lalu

    Democracy

  22. sun Setya awan

    sun Setya awan4 hari yang lalu

    Bubarkan kpk bentuk lagi

  23. country Dark

    country Dark4 hari yang lalu

    Saya menganggap ini pantas.

  24. andreas ab sujoko

    andreas ab sujoko4 hari yang lalu

    TEM(E)O dan TV OON saudara sepupu yang tidak layak dibaca/ditonton.

  25. Imam Permadi

    Imam Permadi4 hari yang lalu

    Kalo sdh benci dan dengki.. apapun tetep salah

  26. Awan Teanyalira

    Awan Teanyalira4 hari yang lalu

    cover tempo: hasil karya jurnalistik yang sangat fenomenal dan tepat 100% menggambarkan hasil kerja & kinerja rezim.

  27. Bad Ass

    Bad Ass4 hari yang lalu

    Hei manusia tolol, klo lu berjanji terus tidak ditepati namanya apa? PemBohong toloooooooooooool

  28. Ahmad Fatih

    Ahmad Fatih4 hari yang lalu

    Tempe bosok bentar LG bangkrut ..kena azab lu tempo

  29. Ahmad Fatih

    Ahmad Fatih4 hari yang lalu

    Tempe bosok.. tau ga sih.. admin tempo itu sama dg admin partai Gerindra..wkt itu dia pernah salah login loh gaes..jd ga heran kAn..knp kyk gitu.. tempo skrg udh kyk tabloid Obor Rakyat..isinya provokasi smua!

  30. ALAN Azka

    ALAN Azka4 hari yang lalu

    Anak buah pinokio si imanuel itu tolol bener...cebong dungu!

  31. Hartono Hartono

    Hartono Hartono4 hari yang lalu

    Ohhh itu baguzz, karya seni itu...

  32. Emir Fahmi

    Emir Fahmi4 hari yang lalu

    Gambar itu hanya ilustrasi...kalo memang sesuai fakta boleh2 aja

  33. Ahkmad Munawar

    Ahkmad Munawar4 hari yang lalu

    Kok majalah yg di salahin,ketik aja di yutube,(tukang bohong)pasti nongol jkw

  34. Indra Adhyasta

    Indra Adhyasta4 hari yang lalu

    kerja kerja kerja.. bangun jalan tol lagi

  35. Cindra Ibrahim

    Cindra Ibrahim4 hari yang lalu

    Dibilang anti kritik gk mau' giliran kritiknya pedas di permasalahkan...... Jangan merasa jd orang yg paling benarlaaaaaah

  36. Annisa Lestari

    Annisa Lestari4 hari yang lalu

    Ya Allah.... Lucu nya lihat si Pinokio 😝🤣🤣🤣

  37. Jajang nurjaman

    Jajang nurjaman4 hari yang lalu

    Dewan pngawas pnuh kpntingan politik...

  38. Nia Reza

    Nia Reza4 hari yang lalu

    Good tempo... 👍👍👍❤❤❤

  39. Azka

    Azka4 hari yang lalu

    tempo itu menghina pinokio,lebih baik pinokio drpd si jae

  40. al musafaSH

    al musafaSH5 hari yang lalu

    kami gk benci pemerintah tp kami benci orang" yng ada di dalamnya termasuk Pinokio tempo kali ini memang OK 👍

  41. Nenk oyenk

    Nenk oyenk5 hari yang lalu

    idung y mancung lucu

  42. pecinta kebenaran

    pecinta kebenaran5 hari yang lalu

    jokowi bangga dengan kritik?lalu masalahnya apa?

  43. pecinta kebenaran

    pecinta kebenaran5 hari yang lalu

    sampul majalah tempo itu pas untuk jokowi.heran betul dengan cebong2 ni.

  44. Mataram Delapan

    Mataram Delapan5 hari yang lalu

    Saya berpendapat bahwa Tempo telah melakukan kesalahan fatal dengan menyematkan karakter Pinokio secara figuratif kepada sosok Jokowi. Namun saya juga sangat memahami keterbatasan Tempo untuk mengembangkan imaji visual yang lebih atau paling sesuai untuk mencerminkan karakter seorang compulsive liar, sosok pathological liar, atau figur seorang mythomania yang meskipun berjuta kali berbohong tak akan membuat hidungnya memanjang sejauh 725 mil atau setara bentang ruas tol Trans Jawa. Oleh karena itu karya ilustrasi Tempo hanya menimbulkan sensasi tawa geli di segmen tertentu dan reaksi kemarahan di segmen lainnya, dengan kata lain sama sekali tak memicu empati publik untuk memberi dukungan bagi kesembuhan penderita pseudologia fantastica dimaksud. Semoga Tempo dapat memetik pelajaran berharga dari peristiwa tersebut.

  45. Alva Januar

    Alva Januar5 hari yang lalu

    JANJI2 = BUKTI NYATA. JANJI2 = GAK dipenuhi...

  46. Alva Januar

    Alva Januar5 hari yang lalu

    hahahaahahaa diskusi nya kocak! hidup KPK ! HELLLOOOOO KPK tiap tahun di AUDIT KOK KELLLEESSS. Diaudit itu akhir dr pengawasan yg dipertanggungjawabkan secara hukum

  47. Yenni Alfarisi

    Yenni Alfarisi5 hari yang lalu

    Apa cuman gw disini yg ngeliat kalau pembawa acaranya emosian bangettt..😒😒😒

  48. beny benz

    beny benz5 hari yang lalu

    Percuma merorong president pasti dikacangin soalnya dah biasa president Jokowi seperti itu difitnah dihina. President Jokowi hanya fokus kerja kerja kerja.

  49. sang4r

    sang4r5 hari yang lalu

    Komentar yg d bawah semuanya dukung Tempo jadi kalo sampai pers d kriminalisasi berarti sdh saat nya reformasi

  50. Satria Saputra

    Satria Saputra5 hari yang lalu

    Hai Ebenezer loe ketitik jangan dewan fers ,,,,loe kritik Jokowi aja kepemimpinan dia ,,

  51. Satria Saputra

    Satria Saputra5 hari yang lalu

    Ebenezer tukang lapor ,,pdhl gk ada apa apa nya sllu di rujak lawan debat nya

  52. hannan القويعيهnaan

    hannan القويعيهnaan5 hari yang lalu

    Pak jokowi itu bkan Ingkar janji y ...pak jokowi sdang Punya msalah byk ...jug pak jokowi sdang ngatadk d Papua trs sdang ngatasi..kebakaran ...jug pak jokowi cm satu ...orang uti harus sabar dan ngerti deh .gk gampang jadi presiden

  53. King Pasau

    King Pasau5 hari yang lalu

    Mantab bang haris. Tajam kata katanya.

  54. Febry Yudi

    Febry Yudi5 hari yang lalu

    jokowi itu presiden indonesia..kok di samain pinokio... penjarakan tempooo..

  55. fws vlog

    fws vlog5 hari yang lalu

    20 tahun lagi bakal mahal cover majalah itu

  56. Al - Hadi Channel

    Al - Hadi Channel5 hari yang lalu

    Media ini selalu berat sebelah

  57. omded omded

    omded omded5 hari yang lalu

    Emang pembohong ko

  58. Ijum Jumadi

    Ijum Jumadi5 hari yang lalu

    ni orang jwaban kadal girun kya. nya

  59. sutoyo yo

    sutoyo yo6 hari yang lalu

    sy selalu mendukung pemerintah yg terbaik buat rakyat Indonesia sy yakin p jakowi akan menjalankan amanat rakyat

  60. deri cahyadi

    deri cahyadi6 hari yang lalu

    Php