Derita Glukoma, Putra Bungsu Tolak Donor Mata dari Alm. BJ. Habibie? - Cumicam 16 September 2019

Komentar

  1. Ms.A

    Ms.A6 hari yang lalu

    Nih cumi gua goreng juga nih! Ngalang2in gambar aja! Nggak sekalian aja bikin watermark'nya sepenuh monitor biar nggak kliatan gambar beritanya sekalian?

  2. Apasih KAMu

    Apasih KAMu13 hari yang lalu

    7 turunan kyknya pinterr semuaaaa anjirr

  3. The Me

    The Me21 hari yang lalu

    He's the real Nick Fury

  4. Zena Luckybrown

    Zena Luckybrown21 hari yang lalu

    Pake kacamata riben lebih bagus

  5. Sleepy Mango

    Sleepy Mango22 hari yang lalu

    Saya beberapa bulan lalu juga kena vonis glaukoma di mata kiri, lihat video ini bikin perasaan jadi happy dan semangat, sakit bukan penghalang, no drama drama club πŸ’ͺπŸ’ͺ😁😁

  6. Adinda Resya

    Adinda Resya22 hari yang lalu

    ada yg sadar gasi kalo p ilham habibie gaya bicaranya mirip eyang?

  7. Zhiela Ahmad

    Zhiela Ahmad22 hari yang lalu

    Generasi hebat dari keturunan bapak Bj habibie...semoga semua sehat selamt sukses.aamiin

  8. F A

    F A23 hari yang lalu

    Masaallah ank cucunya cerdas2 sopan berwibwa seperti almarhum

  9. dindarahma 29

    dindarahma 2923 hari yang lalu

    CUMI 😣😣

  10. diel diel

    diel diel23 hari yang lalu

    Cumi cuminya sekalian aj selayar

  11. Yoona Im

    Yoona Im23 hari yang lalu

    Kenapa cumi2ny ga ditaro paling kanan pojok bawah atau atas saja ? Menggangu sekali

  12. Nurhayati Sulaiman

    Nurhayati Sulaiman23 hari yang lalu

    Oon di plihara,y gitulah!

  13. Rebecca Abigaile

    Rebecca Abigaile23 hari yang lalu

    Tetep aja pak ganteng Dan sy suka sama bapa.

  14. firda zainur rohma

    firda zainur rohma23 hari yang lalu

    Keluargaa besar pak habibie hebatπŸ‘tidak haus akan jabatan meskipun pendidikannnya nyaa tinggi tinggi.dan selalu belajar dan belajar agar mendapatkan ilmu yang barokahπŸ‘ Patut dicontohπŸ’šπŸ‘

  15. Kanha khan Chatrejje

    Kanha khan Chatrejje23 hari yang lalu

    Dari anak sampe cucu Namanya ada habibie semuanya yaa

  16. Alman Bastiar

    Alman Bastiar24 hari yang lalu

    Semangat pak

  17. Helmi Handiyanto

    Helmi Handiyanto24 hari yang lalu

    Watermark nya ganggu banget

  18. ki sumo tarung

    ki sumo tarung24 hari yang lalu

    Jaman edan...ini anak pejabat gak waras....pendekar mata satu atau bajak laut.....amit2 gak bisa jaga kehormatan kel....pakai kacamata lebih bagus cok....mau dihormati tp hormati orang gila macam kayak taek

  19. ki sumo tarung

    ki sumo tarung22 hari yang lalu

    @Liska Rony kan emang bajak laut n pendekar mata satu yg kayak gitu tuh orang...hormat ke keluarga itu? Enggak sama sekali

  20. Liska Rony

    Liska Rony22 hari yang lalu

    ki sumo tarung makanya nonton tu videonya , jangan ngemeng, dijelasin sudah divideo dia glukoma, masih aja bodoh komen bully,

  21. ki sumo tarung

    ki sumo tarung23 hari yang lalu

    @Liska Rony ya gak usah tampil publik dripada menimbulkan image yv negatif......emang semua rakyat tau dg alasan itu?

  22. Liska Rony

    Liska Rony23 hari yang lalu

    ki sumo tarung gaya bicara Anda itu mencerminkan Kualitas , apa Anda tau kalau beliau pakek kacamata masih tetap terlihat cahaya yg membuat sakit menekan matanya

  23. ki sumo tarung

    ki sumo tarung23 hari yang lalu

    @Liska Rony mang kenpa? Apa rakyat harus diam liat pendekar mata satu

  24. Atak Johanes

    Atak Johanes24 hari yang lalu

    Pak habibie orang teladan dan menurun ke anak2 nya jdi teladan juga, smoga bangsa ini punya pemimpin lagi seprti pak habibie amienn

  25. Yurie Agita

    Yurie Agita24 hari yang lalu

    Watermark nyaaa annoyed bgd

  26. Mami RoBes

    Mami RoBes24 hari yang lalu

    Watermarknya gedein lgi, jgn cumi2 deh. Taro aja ikan paus sekalian biar puas chanelnya,

  27. yoga prasetya

    yoga prasetya24 hari yang lalu

    Teruntuk chanel chanel youtube yg bikin video tentang eyang habibi mendonorkan mata nya kalian sungguh kejam πŸ˜‘

  28. fatina lugisto

    fatina lugisto24 hari yang lalu

    Menurutku sangat tidak tepat ya menanyakan hal begini saat keluarga sedang berkabung.harusnya liat kondisi lah.kalau mau nanya lain waktulah setelah masa berkabung lewat.jd aku mungkin bs marah atau kesel ditanyain, saat org lg dlm berduka.

  29. resti yunita

    resti yunita24 hari yang lalu

    Semoga senantiasa sehat Pak Thareeq dan Allah memberi kesembuhan glukomanya, tak ada yg mustahil bagi Allah. Kalo saya retinanya yg rusak, mau operasi pun 99% hati ga ikhlas, takut gagal, lebih baik matanya lemah tp bisa berkontribusi daripada gambling

  30. Putri Green Channel

    Putri Green Channel24 hari yang lalu

    Semoga cepat sembuh pak. Aamiin ya Allah

  31. Baby Baby

    Baby Baby24 hari yang lalu

    Semua komen dapet like banyak .. Hampir semua bicara yg positive ttg keluarga BJ Habibie . Damai disurga Bapak Pintar kami . Kami mengenang kebaikanmu pak . Hormat ...

  32. Adhi Faiq

    Adhi Faiq24 hari yang lalu

    subhanallah... cerdas semua ank cucu alm pk habibi

  33. King Jorgun

    King Jorgun24 hari yang lalu

    Pak thareq jd presiden keren nih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  34. Ardina Sibuea

    Ardina Sibuea24 hari yang lalu

    Sampe sekarang gw msh merasa kehilangan eyang BJ. Habibie. Gw ga prnh ketemu dan ga prnh mengenal beliau, tp krn beliau orang baik, jd kita merasa kehilangannya.

  35. Satria Samudra

    Satria Samudra24 hari yang lalu

    Lalu knp pake penutup mata bajak laut klo matanya terlihat biasa aja

  36. nred s

    nred s22 hari yang lalu

    Satria Samudra tetep nga bisa...kalau kamu punya mata minus di kiri terus kamu tutup, maka mata kanan kamu lebih fokus penglihatanya jadi tidak berbayang lagi .mungkin itu penggambaran buat orang glukoma

  37. Satria Samudra

    Satria Samudra23 hari yang lalu

    Liska Rony Kok gak pake kacamata aja klo gitu. Kan bisa kan

  38. Liska Rony

    Liska Rony23 hari yang lalu

    Satria Samudra dia itu glukoma, kerusakan pada saraf matanya, terlihat tidak kenapa kenapa tapi sebenrnya sdia kalau kena cahaya malah lebih sakit , dimatanya ada kayak tekanan yg dahsyat ,

  39. Satria Samudra

    Satria Samudra23 hari yang lalu

    Liska Rony gmn sih mksudnya?

  40. Liska Rony

    Liska Rony23 hari yang lalu

    Dia tidak bisa terima cahaya, akan semakin berat tekanan dimatanya

  41. mario nicolas

    mario nicolas24 hari yang lalu

    Sharingan ke rinnegan

  42. jhon exel

    jhon exel24 hari yang lalu

    Keluarga berlian penuh keindahan

  43. niken rini

    niken rini24 hari yang lalu

    Keluwarga hebat, menginspirasi

  44. Phone On Li E

    Phone On Li E24 hari yang lalu

    bspaknya keren..matanya di ttup satu ala ala jack sparrow crewπŸ˜„β€

  45. Mbak Riez

    Mbak Riez24 hari yang lalu

    Masha Alloh,,,, keluarga yang benar2 Luar Biasa.

  46. D 08

    D 0825 hari yang lalu

    sangat mengagumkan kel ini...

  47. Hans Huick

    Hans Huick25 hari yang lalu

    Bukan tolak tapi memang tdk bisa dinonor, nonton keterangan pers dr keluarga Habibie, ini hoax banget krn keterangan pers dr keluarga habibie utk menangakal hoaks..!!

  48. peyok bj

    peyok bj25 hari yang lalu

    Komen teruuuussss

  49. peyok bj

    peyok bj25 hari yang lalu

    Komen lagi

  50. Sigit Priyanto

    Sigit Priyanto25 hari yang lalu

    Jilbab nya dipakai dek

  51. Syarif Ridwan

    Syarif Ridwan25 hari yang lalu

    Inilah contoh keluarga pahlawan kalo di donor mata dia gajadi nick furry terus Avengers kurang personil masa iya rekrut superdede

  52. Frans Sanjaya

    Frans Sanjaya25 hari yang lalu

    Keren pak thareq πŸ‘πŸ»

  53. Kebun Emaknya Benjamin

    Kebun Emaknya Benjamin25 hari yang lalu

    FYI kalau lihat cucunya pak Habibie pakai bhs Inggris, jangan di judge org Indonesia tidak bisa Bahasa Indonesia, bule aja di Indonesia pada pinter ngomong Indonesia gitu kan komen kalian (sy ada baca bbrp komen video ini).. sy sering banget baca komen penghakiman seolah2 klo org Indonesia harus bisa bahasa Indonesia. Coba kamu selidiki dulu apakah ybs lahir dan tinggal di Indonesia?, klo tinggal di Indonesia tidak bisa bhs Indonesia baru tuh bully deh rame-rama hehehe .. Anak dari keturunan orang Indonesia yg lahir atau besar di luar Inodnesia, kalau TIDAK tinggal di Indonesia, ga PD berbahasa Indonesia. Ngerti iya, untuk bicara informal bisa, tp utk suasana formal yg diliput dilihat banyak org drpd salah lebih baik pakai bhs yg paling dikuasai. Itu 2 putra pak Habibie lahir dan besar sekolah di Jerman, lancar banget kan bhs Indonesianya. Mungkin cucunya juga lahir dan besar di luar Indonesia. Sy bicara bhs Indonesia ke kedua anak sy sejak lahir, yg besar umur 5 thn, kecil 2,5 thn.. mereka ngerti semua yg sy bicarakan tp mereka akan jawab bhs Jerman krn kita tinggal di Jerman. Trus ada pula anak2 bule yg tinggal di Papua, dan kota lain di Indonesia nah mereka lancarrr jaya bsh Indonesianya, kedua ortunya selalu pakai bhs Jerman /asli mereka di rumah. Temanku wanita Indonesia nikah dg bule Jerman, si bule dosen 20 tahun kerja di Indonesia, anaknya 3 lancar jaya bhs Indonesia. Bule Jermannya si ayah selalu juga pakai bhs Indonesia dirumah dan dalam keseharian/kerja di Indonesia. Si ayah bule Jerman ditarik balik kantor pusat disuruh balik ke Jerman, otomatis diboyong pula anak istrinya. 3 anaknya sekolah di Jerman tiap hari nangis2 karena sama sekali ga ngerti bahasa Jerman, lah bapaknya yg salah kenapa anaknya ga diajak bicara bhs Jerman kan sejak kecil. Untungnya anak2 tuh cepat belajar bahasa, malah mereka katanya jadi pada juara kelas, sudah lancar 2 bahasa. Lingkunganlah yg mempengaruhi kita mau pakai bahasa apa untuk bicara, sekalipun anak2 keturunan Indonesia dirumah diajak bhs Indonesia karena lebih banyak waktu sekolah, kuliah dan kerja pakai bhs asing mereka akan pilih bhs yg paling nyaman buat mereka, anak2 bule yg tinggal di Indonesia, karena sekolah, kuliah ataupun kerja di INDONESIA jadi terpapar/mendengar bahasa Indonesia setiap hari, maka bahasa tsb yg mereka pakai dalam keseharian, jadi bukan perlu dikasihani ..

  54. St. May Sharoh

    St. May Sharoh23 hari yang lalu

    Mantul nih komennya....

  55. Kebun Emaknya Benjamin

    Kebun Emaknya Benjamin25 hari yang lalu

    edit, setelah baca komen2 ternyata Glaukoma tdk bisa terima donor mata. Sebenarnya ga apa2 loh klo terima donor mata apalagi dr keluarga sendiri. Indonesia kan punya lembaga donor mata gitu ..klo ada yg jd pendonor niat mulia membantu org yg masih hidup. Selain jd donor mata, kita bisa mendonorkan jantung, ginjal dan hati, biasanya yg jd pendonor ada kartunya di dompet, klo meninggal atau terjadi kecelakaan, bagian tubuh tsb akan segera dikeluarkan. Setahu saya di Indonesia yg populer jd donor mata, sedangkan di LN sampai bagian tubuh lain bisa di donorkan.

  56. lyliara

    lyliara25 hari yang lalu

    Jawaban bang thareeq tenang dan jelas, benar" Bermutu setelah sekian banyak berita ngawur

  57. Kartika Sarry

    Kartika Sarry25 hari yang lalu

    Gak kyk anak2 presiden lain rakuss jabatan ,,,anak Habibi mah fokus ilmu pinter2

  58. Titaf Channel

    Titaf Channel25 hari yang lalu

    idreporter.net/v/video-c1Cma1BNJ-w.html

  59. Dande Dunde

    Dande Dunde25 hari yang lalu

    The real nick fury

  60. Minnie Mey

    Minnie Mey25 hari yang lalu

    Salfok sama logo cumi cumi com ganggu bangeeeeeeeeeetttttt

  61. Sitta Basoeki

    Sitta Basoeki25 hari yang lalu

    Kata putra pak habibie yg pertama, mata adiknya tsb ga bisa disembuhkan dg cara pendonoran..

  62. Nazila Aja

    Nazila Aja25 hari yang lalu

    Hebat

  63. Lawalata Sugeha

    Lawalata Sugeha25 hari yang lalu

    Waw putra alm pak bj habibie agen shild dari indonesiaπŸ˜…

  64. Sulton Rahadiansyah

    Sulton Rahadiansyah25 hari yang lalu

    Ngakak gua beritain hal sensitif kyk gini, untung yg d wawancarain cerdas2... Sungguh terlalu wartawan2nya

  65. A.R Channel

    A.R Channel25 hari yang lalu

    Sedighh, krna liat ending trahir

  66. Muhammad Rendra

    Muhammad Rendra25 hari yang lalu

    adduhh mo liat matanya ketutup watermark dari cumicumi -_-

  67. Boby Muscle

    Boby Muscle25 hari yang lalu

    Cumi2 nya ganggu banget

  68. Planet Sebelah

    Planet Sebelah25 hari yang lalu

    Menyalahi aturan logo dan wateemark...ini mah bukan logo ataupun watermark ini adalah video berlayer...

  69. Rania Hafidzah

    Rania Hafidzah25 hari yang lalu

    Semoga ketularan cerdas nya Aamiin

  70. Dunia Cerpen

    Dunia Cerpen25 hari yang lalu

    Turut berduka atas meninggalnya eyang habibie Guys mampir channelku yuk byk puisi bikin baper.. Thanks

  71. sha sha

    sha sha25 hari yang lalu

    GK Kaya Cendana,,... Maen wedok an sing andalno.