Cara membuat Zat Perangsang Tumbuh (ZPT) nabati dari ekstrak bawang merah

Komentar

  1. ROHANI HANI

    ROHANI HANI36 menit yang lalu

    Mau nanya zat perangsangnya kalau mau aplikasi di tmbah air apa cukup pakaai zat perangsang tadi .makasih

  2. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan32 menit yang lalu

    Di videonya sudah jelas,.. 15 siung BM Campur dgn 5 liter... Kalau si blendernya dicampur 1 liter,,tinggal tambah 4 liter lagi... Lalu simpan 1-2 hari.. Baru siap diaplikasikan... πŸ™πŸ™

  3. Om yudi

    Om yudi13 hari yang lalu

    Kalau di fermentasi dengan EM4 efeknya bagaimana gan....?

  4. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan13 hari yang lalu

    Kalau EM4 sifatnya sebagai penghancur,... Tapi Mungkin akan lebih bagus... Boleh dicoba...πŸ™

  5. Mochamad Raihan

    Mochamad Raihan14 hari yang lalu

    Kalok frekmentasinya lebih lama apa lebih ampuh lagi bang?

  6. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan14 hari yang lalu

    Itu waktu yang pas... Sudah hasil riset/penelitian,,telah diuji oleh sang penemu... Kalau lebih lama,,,mungkin hasilnya akan lain.... Saya sarankan cara yang ini saja.... Tetapi kalau mau mencoba juga tidak ada salahnya....πŸ™πŸ™

  7. bps 1802

    bps 180217 hari yang lalu

    mantaaap pisan kang......

  8. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan16 hari yang lalu

    Siap.... Hatur nuhun....πŸ™

  9. Kholid Mawardi

    Kholid Mawardi18 hari yang lalu

    Ass. P. Mau tanya zpt dari bawang merah ya itu kl untuk tanaman padi gmn caranya dan berapa dosisnya dlm satu tangki ukuran 16ltr.

  10. Kholid Mawardi

    Kholid Mawardi16 hari yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan p. Zpt itu sebagusnya dicampur dg bahan apa Saja

  11. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan17 hari yang lalu

    @Kholid Mawardi ... Jangan dicampur dengan pestisida...πŸ™

  12. Kholid Mawardi

    Kholid Mawardi17 hari yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan itu misalnya ducampur dg pestisida gmn maksytnya skalian nyemprot.dan dosisnya brp dlm 1tankinya.itu ada efek sampingnya gk kl kebanyakan ngssihnya

  13. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan17 hari yang lalu

    @Kholid Mawardi BM nya di tumbuk/blender,..lalu saring,.terus.,campur dgn 16 liter,,simpan 2 x 24 jam,.langsung semprotkan,...itu dosisnya Lebih baik dipisah dengan pestisida kimia....

  14. Kholid Mawardi

    Kholid Mawardi17 hari yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan maksutnya dlm 16ltr air itu dosisnya brp ml dan bs gk dicampur dg insektisida

  15. love rock

    love rock19 hari yang lalu

    coba buka dulu topinya om

  16. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan19 hari yang lalu

    Kepala saya ,,,rambutnya udah longsor... Botak.....πŸ™ Silakan lihat video yg lain... Banyak yg ga pakai topi...

  17. AI SUARTATI

    AI SUARTATI21 hari yang lalu

    Trimakasih sangat bermanfaat

  18. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan21 hari yang lalu

    Siap... Terimakasih...πŸ™

  19. Mang Karmo

    Mang Karmo28 hari yang lalu

    trima kasih bang..di tunggu yg baru" lg sya sdh like n subrek

  20. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan27 hari yang lalu

    Siap.... Terimakasih....πŸ™

  21. Kartina Siagian

    Kartina SiagianBulan Yang lalu

    untuk bibit cabe yg ga pake polibag bisa gak

  22. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Bisa....πŸ‘Œ πŸ™

  23. Amalia Khufyatun Nisa'

    Amalia Khufyatun Nisa'Bulan Yang lalu

    Mantaap

  24. Amalia Khufyatun Nisa'

    Amalia Khufyatun Nisa'Bulan Yang lalu

    Tahan berapa lama?

  25. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Sampai bau.bawangnya hilang,... Sekitar 1 minggu

  26. Hasan Nudin

    Hasan NudinBulan Yang lalu

    Abdi mah maké bawang bodas 😁😁

  27. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Oh... Siap.... Elmu baru.... Bade nyobian ah....πŸ‘Œ

  28. Hasan Nudin

    Hasan NudinBulan Yang lalu

    Mantap kang

  29. Rofifa Zakiyah

    Rofifa ZakiyahBulan Yang lalu

    Kalau mau mengaplikasikan ke tanaman yg kita cangkok atau stek itu penyemprotannya ke daunnya jga atau ke tanahnya?

  30. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Untuk cangkok,.. Batang cangkok yg sudah dikerik lapisan kambiumnya,sebelum dibalut/dibungkus dgn medianya,,disemprot dulu pakai EBM ini,terutama bagian atas,yaitu bagian kulit tempat bakal akar keluar,..biarkan selama 10 menit... Setelah peoses pembungkusan,kalau memungkunkan,,disemprit ke bagian batang+ daun cangkoknya... Untuk stek batang,... Stek bagian bawah direndam 1-3 jam,..baru ditancapkan ke medianya... Kemudian stek yg sudah di tancapkan,disemprot,..setiap hari atau selang sehari... πŸ™

  31. Citra Ayu

    Citra AyuBulan Yang lalu

    Bisa untuk rumput gajah mini gx om?

  32. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Oh... Ya... Sangat bisa...πŸ‘Œ

  33. Dens Asikin

    Dens AsikinBulan Yang lalu

    Cakeeep ilmunya kang..apalagi cincin pandan nya kreeen hehe

  34. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Oh... Siap....πŸ™ Soal cincinya,,,,Hanya sekedar hoby pakai saja.....πŸ‘Œ

  35. bajull Baguse

    bajull BaguseBulan Yang lalu

    Untuk tanaman cabe bisa om

  36. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Bisa.. πŸ‘Œ Digunakan untuk masa pertumbuhan awal saja,,, Hentikan pemakaian jika tanaman memasuki tahap pembungaan/pembuahan..πŸ™

  37. Ryan Adventure

    Ryan AdventureBulan Yang lalu

    Mantap tips nya hampir sama dengan saya. Klo cara saya bawang campur micin + cucian beras. Tanaman & daun segar bugar.

  38. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Oh.. Siap....πŸ™ Tambahan ilmu baru nih..... Terimakasih.....πŸ‘Œ

  39. Hardiansa Rangga tani

    Hardiansa Rangga taniBulan Yang lalu

    Pengaplikasiannya brpa hari sekali atau perminggu

  40. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Tiap hari juga boleh... Tapi boros,,tidak ekonomis.... Cukup 1 minggu 2x saja ..

  41. Dodi Kujang

    Dodi KujangBulan Yang lalu

    kalow buat tanaman cabe bagus gk yah

  42. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Bagus...πŸ‘Œ Dipakai untuk usia awal saja... Hentikan pemakaian jika tanaman memasuki tahap pembungaan dan pembuahan.. πŸ™

  43. MR FAJAR

    MR FAJARBulan Yang lalu

    Ini bisa jg untuk perangsang akar gak om??

  44. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Oh... Ya... Bisa...πŸ™ Contoh: stek batang,,,sebelum ditancapkan ke media tanam,... Rendam dulu dgn EBM ini selama kurleb 3 jam... πŸ™

  45. jupry

    jupryBulan Yang lalu

    Diaplikasikan buat jamur tiram apa bisa bos

  46. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Saya belum pernah coba... Tapi ada yg sudah mencoba,,dan hasilnya positif.... πŸ™

  47. JUANN PURNAMA

    JUANN PURNAMABulan Yang lalu

    ini bisa untuk semua tanaman atau gmana paπŸ™

  48. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Ya... Betul... Untuk membantu pertumbuhan awal saja,,, Hentikan pemakaian jika tanaman memasuki tahap pembungaan/pembuahan.. πŸ™πŸ‘Œ

  49. Rafi Rachman

    Rafi RachmanBulan Yang lalu

    Bisa untuk pohon tin juga gak mas ?

  50. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    ..oh Ya... Bisa ..πŸ‘Œ

  51. Pendi Doank

    Pendi DoankBulan Yang lalu

    Bisa buat merangsang tumbuh jamur tiram apa ngga bos

  52. Pendi Doank

    Pendi DoankBulan Yang lalu

    Ok terimakasih πŸ™πŸ™πŸ™

  53. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Saya belum pernah coba.. Tapi di forum komentar ini (silakan dilihat komentar terdahulu),,, ada yang sudah mencoba,. Dan hasilnya fositif... Silakan dicoba saja,,,dalam jumlah kecil dulu.... Semoga berhasil...πŸ™

  54. Harumichi Adram

    Harumichi AdramBulan Yang lalu

    Patut di tiru

  55. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    Selamat mencoba....

  56. Sumber Daya TV

    Sumber Daya TVBulan Yang lalu

    Mantap mas.. thanks sdh mau berbagi ilmunya.πŸ‘πŸ™πŸ’πŸ˜€

  57. Hari Laksono

    Hari Laksono2 bulan yang lalu

    om itu 15 bm campur air 5 liter? kalau sudah jadi gak di tambah air lagi itu om? terimakasih

  58. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbanganBulan Yang lalu

    ...oh Ya... Itu sudah formula yg pas.... 15 siung untuk 5 liter air.....πŸ™

  59. Chornelyoes S!payoenk

    Chornelyoes S!payoenk2 bulan yang lalu

    Trimakasih Mas...moga bisa bermamfaat..πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  60. POERNAMA CHANNEL

    POERNAMA CHANNEL2 bulan yang lalu

    Kalo di gunakan untuk tanaman cabe bagus gak bisa gak bos

  61. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Bisa....πŸ‘Œ Untuk usia di persemaian dan awal tanam..,.. Hentikan penakaian jika sudah masuk masa berbunga/berbuah....πŸ™

  62. G2 Activity

    G2 Activity2 bulan yang lalu

    apakah bisa untuk tanaman tomat dan cabai bro? terimakasih

  63. G2 Activity

    G2 Activity2 bulan yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan ohh baik terimakasih banyak info nya πŸ™πŸ™πŸ™ sukses terus yah

  64. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh... Ya.. Bisa...πŸ‘Œ Untuk tahap pertumbuhan awal saja.... Hentikan pemakaian ketika usia.tanaman memasuki masa berbunga/pembuahan... πŸ™

  65. Alkha Ardhiansyah

    Alkha Ardhiansyah2 bulan yang lalu

    Terima kasih boos atas infonya semoga bisa bermanfaat untuk yg lain juga aminπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  66. Alkha Ardhiansyah

    Alkha Ardhiansyah2 bulan yang lalu

    Bisa gak bos buat pohon duren atau mangga?

  67. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh... Ya... Bisa....πŸ‘Œ

  68. Rayung Wulan

    Rayung Wulan2 bulan yang lalu

    Ampasnya jg bisa buat pupuk itu

  69. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Siap... Terimakasih atas masukan nya...πŸ™

  70. Mandor Bonsai Kelapa

    Mandor Bonsai Kelapa2 bulan yang lalu

    Mantap lah ini, keren..

  71. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    πŸ‘ŒπŸ™

  72. Joko Santoso

    Joko Santoso2 bulan yang lalu

    untuk bawag merah juga bisa gk ya pak

  73. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh... Ya... Bisa....πŸ‘Œ

  74. Nanda Yudi

    Nanda Yudi2 bulan yang lalu

    apakah juga bisa untuk pohon bahan yg akan dibuat bonsai?

  75. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Ya.... Bisa.....πŸ‘Œ

  76. Ahmad furqon Furqonahmad

    Ahmad furqon Furqonahmad2 bulan yang lalu

    Tu bisa tuk pake pohon semua jenis bang

  77. Ahmad furqon Furqonahmad

    Ahmad furqon Furqonahmad2 bulan yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan amiin

  78. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    @Ahmad furqon Furqonahmad siap... Terimakasih Semoga sukses...πŸ™

  79. Ahmad furqon Furqonahmad

    Ahmad furqon Furqonahmad2 bulan yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan makasih baang aku dah liat semua vidio abaang aku lagi bikin setek pete baang

  80. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Ya... Bisa....πŸ‘Œ

  81. Adinda Nurramadani

    Adinda Nurramadani2 bulan yang lalu

    Bos kalau buat jamur tiram bisa gak Makasih imponya

  82. Adinda Nurramadani

    Adinda Nurramadani2 bulan yang lalu

    Ok makasih imponya

  83. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh.. Ya.. Saya belum pernah coba... Tapi silakan dilihat,, di forum komentar ini sudah ada yang mencoba pakai,,dan hasilnya positif... Silakan di coba saja...πŸ‘Œ

  84. Nas 93

    Nas 932 bulan yang lalu

    klau pencangkokan, bisa ngga tanah yg ingin digunakan disiram air bwang merah sperti ini? atau ada cara yg lbih baik?

  85. Nas 93

    Nas 932 bulan yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan mkasih infonya boss

  86. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh... Ya... Bisa....πŸ‘Œ

  87. Harsmen Amy

    Harsmen Amy2 bulan yang lalu

    5 liter ke 3 liter bossku

  88. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh... Ya... Siap....πŸ™

  89. Bang Doank

    Bang Doank2 bulan yang lalu

    Bagaimana cara aplikasikan ke sayur Salada?

  90. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Bisa dimulai dari tempat persemaian,..sampai 2 minggu hst.. 1 - 2 hari 1x,...pagi atau sore hari...

  91. mustofa 73

    mustofa 732 bulan yang lalu

    Boleh2 nnti mau cuba

  92. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    πŸ™....

  93. Frutos do campo

    Frutos do campo2 bulan yang lalu

    isso e alho

  94. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    English... Please...πŸ™

  95. NiTizen KAMYUH

    NiTizen KAMYUH2 bulan yang lalu

    Saringan gk perlu d jelaskn bentuknya kaya anak TK kita yg nontonπŸ€£πŸ˜‚πŸ˜tinggal bilang d saring ajh cukup..dah kebiasaan...model corong n saringan pun d kasih tau ...

  96. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh... Ya... Lupa... Ma'af ya....πŸ™ Terimakasih sudah mengingatkan....

  97. Zul Zulfikar

    Zul Zulfikar2 bulan yang lalu

    Bang apa kah berlaku zat peransang tersebut ke semua tenaman tenaman lain,selain sayuran

  98. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh... Ya... Bisa......πŸ‘Œ

  99. kemuning nuria

    kemuning nuria2 bulan yang lalu

    apakah bs diaplikasikan jg pada tanaman organik metan tanah?

  100. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Oh... Ya... Bisa....πŸ‘Œ

  101. Boizz Varero

    Boizz Varero2 bulan yang lalu

    mau tanya kang itu bisa disemprotkan setiap hari..misalnya sehari dua kali disemprotkan antara pagi dan sore..dan kalau disiramkan ke tanah cairan itu apa ada pengaruhnya..?

  102. Boizz Varero

    Boizz Varero2 bulan yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan ok kang makasih infonya

  103. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Tiap hari,,,bisa...,tapi boros,,,, Mungkin tiap hari,,,1 x saja,,cukup Lebih efektif disemprotkan ke daun & batang,,,,walaupun ga di siram ke sekitar akar,,,tetapi penyerapan dari atas juga akan berpengaruh kepada pertumbuhan akarnya...πŸ™

  104. Ganis Ameliaputri

    Ganis Ameliaputri2 bulan yang lalu

    oh☺☺

  105. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Siap... Terimakasih...πŸ™

  106. Muhamad Fajri

    Muhamad Fajri2 bulan yang lalu

    apa hama jg bsa ikut terusir?

  107. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan2 bulan yang lalu

    Mungkin ... Karena aromanya ga disukai ....πŸ™

  108. kurniawan suwe

    kurniawan suwe3 bulan yang lalu

    Apakah bisa untuk jamur tiram?

  109. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Saya belum coba... Tapi ada yang sudah mencoba ,dan hasilnya positif,.. Coba lihat pada komentar yamg lain...

  110. Nayla Faidza

    Nayla Faidza3 bulan yang lalu

    ZPT : Zat Pengatur Tumbuh, bukan zat perangsang tumbuhπŸ™πŸ™

  111. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Oh... Iya... Yah...πŸ™

  112. goez 78

    goez 783 bulan yang lalu

    Selama ini saya hya menggunakan bawang trus saya tiris tipis2 bru saya masukin ke akar tumbuhan.istri saya sllu bertya kok bawang nya pd hilang ya...

  113. Agus Anto

    Agus AntoBulan Yang lalu

    Hahahaha

  114. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Mungkin hasilnya akan sama,,, Tapi akan lebih baik hasilnya jika mendapat restu dari sang istri,,, Berterusteranglah,dan mohon ma'af atas apa yang telah anda lakukan selama ini....πŸ™

  115. I Nyoman Sutama

    I Nyoman Sutama3 bulan yang lalu

    Mantep

  116. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Siap .. Terimakasih...πŸ™

  117. bdr dsl

    bdr dsl3 bulan yang lalu

    Selain utk tanaman hidroponik apakah bisa untuk segala jenis tumbuhan (atau tumbuhan berbatang keras)

  118. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Bisa....πŸ™

  119. mas boy

    mas boy3 bulan yang lalu

    Maaf kalau tidak disaring, knp mas?

  120. mas boy

    mas boy3 bulan yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan owhhhh iyaaa iyaaa. Hatur nuhun kang

  121. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    .. Tidak pun boleh...πŸ‘Œ Disaring ampasnya,maksudnya supaya tidak mampet di alat semprotanya...πŸ™

  122. Noval Feby Irawan

    Noval Feby Irawan3 bulan yang lalu

    Untuk tanaman adenium bagus apa ngak ya bang

  123. Noval Feby Irawan

    Noval Feby Irawan3 bulan yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan mksih infonya

  124. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Oh... Ya... Bagus...πŸ™

  125. eno eno

    eno eno3 bulan yang lalu

    Cincin nya batu pandan ya kang?

  126. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Saya suka pakai saja... Ga tahu jenisnya... Hijau garutan katanya...πŸ™

  127. Arief alf

    Arief alf3 bulan yang lalu

    Apakah daun tdk akan terbakar jika terkena sinar matahari langsung?

  128. Arief alf

    Arief alf3 bulan yang lalu

    @pojokhidroponik limbangan utk semai cabe sampai hst apa bisa poc ini diaplikasikan tanpa menggunakan naungan?

  129. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Ada beberapa jenis tanaman yang perlu naungan tanaman inang,karena kebutuhan sinar mataharinya sedikit... Tetapi kebanyakan justru membutuhkan sinar matahari langsung sepanjang hari,..tidak akan terbakar,,karena sudah fitrahnya seperti itu..

  130. osa sunda

    osa sunda3 bulan yang lalu

    kayak aya tangkal vanili kang?? hehe

  131. pojokhidroponik limbangan

    pojokhidroponik limbangan3 bulan yang lalu

    Muhun... Hoyong diajar...πŸ™ Salira mah seueur rupina?