BAHAS SOAL MATEMATIKA YANG VIRAL DI INTERNET! Ft. MAHASISWA MATH NTU

Komentar

  1. Nihongo Mantappu

    Nihongo MantappuBulan Yang lalu

    Siapa nih yang kejebak? WKKWKW semoga bermanfaat yah! Share dan ramaikan kuy!

  2. Firda Izasmi

    Firda IzasmiHari Yang lalu

    Aku terjebak, btw kk jerom aku jur ini loh :v

  3. Novita parerung

    Novita parerung2 hari yang lalu

    Nihongo Mantappujadi jer kalau contohnya 2+3(1+2)=11 ? Bener gak? Kn sesuai peraturan () ters X terus + kan?

  4. Lusia Tiara Arum Sari

    Lusia Tiara Arum Sari2 hari yang lalu

    Lucu kalo jerom ft billy

  5. Novita parerung

    Novita parerung3 hari yang lalu

    Nihongo Mantappu bermanfaat banget.

  6. Dina Pyarani

    Dina Pyarani3 hari yang lalu

    Aku cuma dapet yg jawaban 40😂

  7. andri Alghifary

    andri Alghifary6 jam yang lalu

    Tidur nyenyak ayey:v

  8. Hendy Fajar

    Hendy Fajar8 jam yang lalu

    Orang pinter ngerjain mtk sambil ketawa ketawa. Lah gw ngerjain mtk keuar keringet trs , boro boro bsa ketawa 😂

  9. fajriah anhar

    fajriah anhar11 jam yang lalu

    10 dikali 1berapa

  10. Bayu Nugroho

    Bayu Nugroho11 jam yang lalu

    Dasar bocah pinter pinter :D

  11. Bolang Clasher

    Bolang ClasherHari Yang lalu

    Remote dengan spidol gw bener woy wkwkwk

  12. indra 1990

    indra 1990Hari Yang lalu

    Jawabannya emng 96

  13. Meiva Amelia

    Meiva AmeliaHari Yang lalu

    wkwkk jawabanku bener semua, tp kok realitanya nilai matematika gk sebagus soal ini yah?

  14. Nur Afni akbar

    Nur Afni akbar2 hari yang lalu

    Spidol 500

  15. Helen Sugiarti

    Helen Sugiarti2 hari yang lalu

    Yang ke 3 aku tinggal tambah2an nya doang semuanya yg di soal

  16. life Live

    life Live2 hari yang lalu

    tim ' Ooohh.. gitu toh..' mana suaran👐👐👐

  17. life Live

    life Live2 hari yang lalu

    aku benar satu .. sebang banget rasanya

  18. sherlock Petrucci

    sherlock Petrucci2 hari yang lalu

    8 + 11 = 19, gaada yg nyuruh nyari pola berdasarkan pernyataan di atasnya, dan juga operasi " + " ga didefinisikan sebagai operasi matematika yg khusus sehingga membentuk pola 1+4=5, 2+5=12 dst, jadi operasi + didefinisikan sebagai operasi penjumlahan

  19. Priskila Yesika

    Priskila Yesika2 hari yang lalu

    Ini kaya soal tes IQ

  20. rijail il

    rijail il2 hari yang lalu

    Klo soal pertama ya krna ga ada kembalian dan duitnya pas.

  21. Hn Mn

    Hn Mn2 hari yang lalu

    Mantappu Jiwaaaaa👍😂 btw Kak billy punya channel youtube gk ya??😁

  22. NM gaming

    NM gaming2 hari yang lalu

    Bukn jwpnnya kosong ker

  23. NM gaming

    NM gaming2 hari yang lalu

    Bukn jwpnnya kosong ker

  24. Link Neneng

    Link Neneng2 hari yang lalu

    Yg terakhir itu indonya kalibataku like supaya di liat banyak orang

  25. tuki jo

    tuki jo2 hari yang lalu

    1+(4×1)=5 2+(5×2) = 12 3+(6×3) =21 8+(11×4) = 52 Saat aku mengerjakan, aku berfikir konsepnya seperti itu. Mungkin bisa benar, bisa salah...

  26. Ghea nayla

    Ghea nayla2 hari yang lalu

    Ok

  27. Permata Sari Panjaitan

    Permata Sari Panjaitan3 hari yang lalu

    Sering2 collab bareng bang bill dong bang jerome. Soalnya diantara semua bang jerome yg collab cuman bang bill yg sebanding sama bang jerome

  28. MAKAN PINANG

    MAKAN PINANG3 hari yang lalu

    sumpah saya benar semua HIDUP LOGIKA!!!!!!!!!

  29. yudha pratama

    yudha pratama3 hari yang lalu

    Si bill kalo ketawanya gak lebar banget gitu pasti cakep n cool..

  30. Novita parerung

    Novita parerung3 hari yang lalu

    Jadi skrg setiap soal yg sperti ini harus pakai peraturan PEMDAS kak Jerome? Hehe krna slma ini dikelas cara berhitungnya aku kayak yg di kalkulator. Jdi selama ini slah yah klau dimulai dri kanan semua?

  31. Gerhard Dajoh

    Gerhard Dajoh3 hari yang lalu

    Kok 7×2=12

  32. Putri indah

    Putri indah3 hari yang lalu

    Soal yg remot AC dan Spidol aku pertama liat dari buku teman kantor. Jdi aku dan kkak itu suka nnton video kak jerom, tpi video yg ini aku belum tonton. Jdi pas liat buku kakk itu aku coba kerjakan pake subtitusi . x + y = 11.000 x - y = 10.000 2y = 21.000 y = 10.500 Untuk cari x x + y = 11.000 10.500 + x = 11.000 x = 11.000 - 10.500 x = 500 Dan aku sama sekali ngga langsung bilang kalau spidol 1.000 dan remot ac 10.000 hhehe . Soalnya pas SMA banyak gitu. Jdi kerjakanya pake rumus🙂

  33. Putri indah

    Putri indah2 hari yang lalu

    Makasih udh kasih tau kesalahn saya mbak🙂

  34. Ardian Pradipta

    Ardian Pradipta3 hari yang lalu

    Soal nomor 2 pernah masuk osk jamanku hahaha

  35. Nofi Ahmad

    Nofi Ahmad3 hari yang lalu

    Apes bener 2

  36. Blues sky

    Blues sky3 hari yang lalu

    Gua mikirnya bagi dulu :v Soalnya gua dulu diajarin kalo sama sam kuat yg kiri dulu Gua dulu g tau itu pemdas jadi gua pikir x sama () sama² kuat

  37. Christian Galih Wigu

    Christian Galih Wigu4 hari yang lalu

    8:43 ya salah lah mana ada situ tulisannya bolpen

  38. Devi

    Devi4 hari yang lalu

    Soal yg pertama itu lucu banget sumpah.. Masak kembalian dihitung..

  39. BRAMANTYA 2102

    BRAMANTYA 21024 hari yang lalu

    11:34 Itu hasilnya 1 kalo 6÷(2×3) Yakan

  40. Hilyatul Aulia

    Hilyatul Aulia4 hari yang lalu

    Room tour dong kak

  41. sofiya azzahra

    sofiya azzahra4 hari yang lalu

    Kalo saja guru matematikaku wktu skolah dulu cara ngajarnya kayak kak jerome, mgkn skrg aku udah ngambil jurusan matematika😂😅

  42. Notatema kasih firman

    Notatema kasih firman4 hari yang lalu

    Jawaban yg 96 itu salah. Dikarenakan itu tidak ada perkalian yg adanya penambahan. Klo perkalian di tambahin dlm bilangan tsbut. Itu seperti nya kita buat soal sendiri.

  43. Leila zanee

    Leila zanee4 hari yang lalu

    Muedok

  44. Dian Apriyanti

    Dian Apriyanti4 hari yang lalu

    19

  45. Dian Apriyanti

    Dian Apriyanti4 hari yang lalu

    Udah

  46. rafael anggoro

    rafael anggoro4 hari yang lalu

    lumayan lah.. w makin pinter walopun cm dkit wkakwka

  47. Diarmanto Bagus

    Diarmanto Bagus4 hari yang lalu

    Yang soal nomer 3 jawaban benernya cuma 1 yaitu 96. Jawaban 40 kurang tepat karena polanya salah.

  48. michael min

    michael min5 hari yang lalu

    Aku kalo punya kakak seperti abang rompu auto gak usah les

  49. Mank Nick

    Mank Nick5 hari yang lalu

    6:2*(3)=9

  50. Mank Nick

    Mank Nick5 hari yang lalu

    Rimot AC "X" Spodol "Y" X + Y= 11.000 Dik: X = Y+10.000 Maka X+Y=11.000 Y+10.000 + Y = 11.000 2Y=11.000-10.000 Y=1.000/2 Y=500 "harga spidol" Jadi' X+Y=11.000 X+500=11.000 X=11.000-500 X= 10.500 Harga remot😃

  51. Mank Nick

    Mank Nick5 hari yang lalu

    1+4 =5 2+5=12 3+6=21 4+7=32 5+8=45 6+9=60 7+10=77 8+11=96 Jadi yg bener ttp jeromee kok itu polanya yg bener

  52. Mas Pujangga

    Mas Pujangga5 hari yang lalu

    Bang lo 2x7 kok 12 gimna lobng banag

  53. Joseph Bee

    Joseph Bee5 hari yang lalu

    Sedikit masukan saja, bahwa contoh penjelasan untuk soal terakhir itu tidak tepat. Secara aljabar (11:56), sudah betul x ÷ 2y = × / 2y. Karena arti 2y = y+y, dan bukan 2 * y; walaupun hasil perhitungannya sama. Jika ada yg mau sangkal, coba tolong tunjukkan bahwa 100 : 2(5) = (100*5)/2.

  54. agus widodho

    agus widodho5 hari yang lalu

    bang itu klo pakai aturan baru pas masukin nilai parameter jd rancu dong misal 20:2x untuk x=2 jdnya 20:2*x = 20:2x2=20 lg?

  55. Aliansi Mugiwara

    Aliansi Mugiwara5 hari yang lalu

    8+11=19 orang ga perlu pinter cukup waras aj..✌️🤣🤣🤣🤣

  56. AyAy AYES

    AyAy AYES5 hari yang lalu

    30rbnya kemana??? 30rbnya sma tukang bakso lah...

  57. Febry Pratama

    Febry Pratama5 hari yang lalu

    Bantuin jawab donk kakak, wahai kak jero bantulah aq

  58. Indra Christianto

    Indra Christianto5 hari yang lalu

    “Kasih kesempatan kalian ngerjain 10 detik dulu” Me : *fast forward 15 seconds* 😂

  59. willy terry

    willy terry6 hari yang lalu

    Untuk soal no 3 Kk bily sala logikanya karena tidak di teruskan 1+4=5 2+5=12 3+7=32 8+11=... 1+4=5 2+5=12 4+7=32 5+8=45 6+9=60 7+10=77 8+11=96 Jadi jika mengunakan cara kk bily hasilnya tetap 96 itu menurut saya

  60. Pawniez GT

    Pawniez GT6 hari yang lalu

    Dimenit 6:50 pola pikir gw kyk jerome

  61. Vanessa 051216

    Vanessa 0512166 hari yang lalu

    Guru SD di daerah gw pasti gk tau apa itu PEMDAS, alhasil murid2nya klo gw ajari yg betul disalahin smua 😣

  62. Zikana Shalom

    Zikana Shalom6 hari yang lalu

    Apa cuma gw yg dari sd sampe sma kalo ngerjain matematika kertas coretan jdi tempat ngegambar? Main logika lebih seru dlm matematika 😂

  63. Febry Pratama

    Febry Pratama6 hari yang lalu

    Aduhh kak billy

  64. Anastasia Endah Wulandari

    Anastasia Endah Wulandari6 hari yang lalu

    Kalo pake cara Billi jawabannya juga sama kayak Jerome 96. Yang lupa Billi lakukan itu dari masih urutin lagi: 3+6=21 4+6=32 5+8=45 6+9=60 7+10=77 8+11=96

  65. Yosa Wisnu

    Yosa Wisnu6 hari yang lalu

    96... 1+dst 2+dst 3+dst . . . 8+dst

  66. Daniel Budiono

    Daniel Budiono6 hari yang lalu

    Kalo gw ikut pemdas, aljabar gw nilainya jeblok lah

  67. Eka Nindia

    Eka Nindia6 hari yang lalu

    Jerome : ada soal yang jawaban nya tergantung sm pemikiran kita. Gue : LAH INI GIMANA SM PIKIRAN GW YG GBS MIKIR SOAL MACEM BGT...

  68. Elmanita Kirana

    Elmanita Kirana6 hari yang lalu

    Mind blowing :v

  69. ferri ramdani

    ferri ramdani7 hari yang lalu

    menurut saya jawaban yg benar 40. .karna kalo 96 terlalu jauh dari hasil ketiga jawaban yg sudah terjawab diatas

  70. Clara Charolina

    Clara Charolina7 hari yang lalu

    Ka bikin lagi konten kaya gini

  71. Park Jimin

    Park Jimin7 hari yang lalu

    5:00 Jerome : "96!" Billy : "40!" Gua dengan isi otak yang sedang bergulat : "19.."

  72. Shine Shine Cuan

    Shine Shine Cuan7 hari yang lalu

    Semoga aja jodoh gue kayak jerome polin. Pintar nya jasmani dan rohani Aminnn

  73. Riany Naini

    Riany Naini7 hari yang lalu

    Gila,,dapat ilmu baru Thanks banget👍

  74. Aprianti Rosidah

    Aprianti Rosidah7 hari yang lalu

    Tertantang biar pinter matematika nihh

  75. Rezeki Sri

    Rezeki Sri8 hari yang lalu

    asupan pagi nih

  76. Krisna Wijaya

    Krisna Wijaya8 hari yang lalu

    9:21 kan yang di Inggris itu bola dan tongkat baseball ku kira harganya 11.000 gratis bola nya(spidol)

  77. Muhammad Aristunsyah

    Muhammad Aristunsyah8 hari yang lalu

    Auto fokus sama barang2 kk Jerome, dan gw liat ada lampu malam shinon disana "-")

  78. Yuyun Fudotokichika

    Yuyun Fudotokichika8 hari yang lalu

    Aku lebih sepakat dengan jawaban yang 96😂😂 Karena kalau menurut aku yg 40 itu masih ada yg kurang😂😂 Ini menurut aku yaa

  79. Moh Hajid Dzulfikri

    Moh Hajid Dzulfikri8 hari yang lalu

    1,3,5 Saya bener yeiy sama" berfikir yah tapi 10 detik lebih :v

  80. Ira Diani

    Ira Diani9 hari yang lalu

    Sangat bermanfaat

  81. Majalah BEDA

    Majalah BEDA9 hari yang lalu

    Gue cuma bisa jawab 2 soal, tapi pas soal harga remote sama spidol gue tuh pede pake banget (10k ama 1k), pas dibilang salah gue MALU BANGET WOY :'''''(

  82. amalia fitri

    amalia fitri11 hari yang lalu

    Kesimpulannya adalah kalo kita jawab soal mtk trs ngerasa gampang, jawabnnya pasti salah wkwkw

  83. Galuh Wulandari

    Galuh Wulandari11 hari yang lalu

    Mereka ber 2 doang tapi kok rame banget yaa dengernyaa😂

  84. Galang Ramadan

    Galang Ramadan12 hari yang lalu

    bang, yang pertambahan 1+4= 5 2+5+5=12 3+6+12=21 4+7+21=32 5+8+32=45 6+9+45=60 7+10+60=77 8+11+77=96 jadi harus dihitung secara keseluruhan urutan angka maka hasilnya yang benar tetap 96, bukan langsung lompat ke 8+11, maaf hanya mencoba berpartisipasi, terima kasih

  85. Roku Mon

    Roku Mon12 hari yang lalu

    Tapi bisa saja kak harga remote 10100 harga pen 900 😁

  86. Clara N

    Clara N13 hari yang lalu

    team jawabannya 40 mana nih