BAHAS SOAL MATEMATIKA YANG VIRAL DI INTERNET! Ft. MAHASISWA MATH NTU

Komentar

  1. Nihongo Mantappu

    Nihongo Mantappu5 bulan yang lalu

    Siapa nih yang kejebak? WKKWKW semoga bermanfaat yah! Share dan ramaikan kuy!

  2. Ayazalakhtar Alakhtar

    Ayazalakhtar Alakhtar2 bulan yang lalu

    Gua bener 2 wkwkwkwk

  3. someone

    someone2 bulan yang lalu

    Lagi yg kek gini dong bang

  4. Filantropis M

    Filantropis M2 bulan yang lalu

    Jawaban lu bener jer 96, tapi polanya salah. Lu nambah angka yang ga ada di soal buat lu kalikan. Harus nya gak perlu. Cukup main tambah tambah aja

  5. Anis Khoirunnisa

    Anis Khoirunnisa2 bulan yang lalu

    asli, tadinya mau aku ganti video lain dong

  6. Anton Colector

    Anton Colector2 bulan yang lalu

    Untung enggak kejebak :)

  7. Review GadgetHp

    Review GadgetHp8 menit yang lalu

    2+5=7x2=14?

  8. Najma Langit

    Najma Langit16 jam yang lalu

    Baru liat videonya, walau aku sama kayak Kak Jerome, tapi caranya beda. 1+4 = 5 2+5 = 12 3+6 = 18 8+11 = ? Caranya, kedua bilangan yang akan dijumlahkan dilakalikan terus tambah dengan bilangan yang kiri. 1×4 = 4+1 = 5 2×5 = 10+2 = 12 3×6 = 18+3 = 21 8×11 = 88+8 = 96

  9. Briand Kev

    Briand KevHari Yang lalu

    Sipp , guaa baru tau sifat kabataku , ini pemdas ilmu baru bro

  10. Kamalia Zara

    Kamalia ZaraHari Yang lalu

    Ih seneng nomor 3 bisaaaa sesuai waktu wkwkw jawabanku 96 :D

  11. Poke3D YT

    Poke3D YT2 hari yang lalu

    Bang kok 2×5×2 12 harusnya 14

  12. Baby Girl

    Baby Girl3 hari yang lalu

    yang soal spidol gue bener dong tapi rasanya udah bangga banget banget ditambah katanya buat anak harvard dan itupun mereka byk yg salah WOOOOO MAMA IM COMING TO HARVARD

  13. Asty Macan

    Asty Macan4 hari yang lalu

    Asli pusing liatnya. Math lemah aku dr dl

  14. Agafi Putra

    Agafi Putra5 hari yang lalu

    Tapi kalau menurut aku caranya ga kayak gitu Jadi kan diketahui 1+4 = 5 2+5 = 12 3+6 = 21 8+11 = ? Karena itu udah sesuai urutan jadi 1. 1 + (4.1) = 5 2. 2 + (5.2) = 12 3. 3 + (6.3) = 21 4. 8 + (11.4) =52 Jadi bilangan kedua itu dikali sama urutannya gitu Just my opini sih

  15. Ramadoni 2212

    Ramadoni 22126 hari yang lalu

    Soal ke tiga 8 + 11 = 92 gua dpt nya wkwk

  16. harld kardika

    harld kardika9 hari yang lalu

    kalo mau bener, 50k juga *seharusnya* dimasukan jg ke kolom "sisa"

  17. Fitri Widyastuti

    Fitri Widyastuti9 hari yang lalu

    87

  18. ui domo

    ui domo11 hari yang lalu

    Aku salah satu 😢 terharu ternyata aku masih Ada bisanya 😭

  19. 40ztdf a

    40ztdf a11 hari yang lalu

    5:39 justru aku beda cara kak hahaha, aku malah aku kali yg bilangan ke 2 nya itu sesuai urutan kali, jadinya : 1 + 4x1 = 5 2 + 5x2 = 12 3 + 6x3 = 21 8 + 11x4 = 52

  20. wahyu setyawan

    wahyu setyawan12 hari yang lalu

    Team jerome pola sama cuma beda posisi x dan + 1+4= 1x4+1=5 2+5=2×5+2=12 3+6=3×6+3=21 8+11=8×11+8=96 Bebas berlogika....

  21. Muhammad Erdin

    Muhammad Erdin14 hari yang lalu

    Bang kalo ini bener gak 1+4 = 5 2+5 = 12 3+6 = 21 8+11 = ? Jadi aku tambahin satu setiap 5, 6, 11 terus aku operasinya tak ganti kali semua yg 5, 6, 11 abis tu tinggal dikalikan sama 2, 3, 8 hasilnya kok sama 96. Itu logikanya bener gak yaa bang wklwkwk

  22. Riyujaki Jan

    Riyujaki Jan15 hari yang lalu

    Di menit 9:39 otak gw mulai berasep..

  23. Sri Rahayu

    Sri Rahayu17 hari yang lalu

    Aku ngerjain soal yang kedua 1+4=5 --> 1*(4+1)=5 2+5=12 --> 2*(5+1)=12 3+6=21 --> 3*(6+1)=21 8+11=8*(11+1)=96 Apa kebetulan? Wkwkwk

  24. Wike Novianti

    Wike Novianti18 hari yang lalu

    Bukan nya ada ketentuan kalibatako,jadi di kali dulu baru dibagi????

  25. Vexuro Ez

    Vexuro Ez19 hari yang lalu

    No 2 87

  26. Mazaya Sohilauw

    Mazaya Sohilauw19 hari yang lalu

    Bang soal yang pertama itu sisa uangnya di jumlahin

  27. Ligmaa r

    Ligmaa r21 hari yang lalu

    0.00 sekilas mirip rich brian

  28. Zayyed Faqih

    Zayyed Faqih23 hari yang lalu

    Gw udah berkali kali nntn video ini tapi baru sadar sekarang kalau di pojok kiri atas ada gambar anime!!!

  29. love earth

    love earth23 hari yang lalu

    di soal terakhir ketika aku tahu jawabannya 9... hanya cengo yang bisa kulakukan. ternyata selama ini... eum........ v':

  30. ID Katamso

    ID Katamso26 hari yang lalu

    Ngapain ngitung sisa bang jerom???😀 ra bakal tuk..

  31. ID Katamso

    ID Katamso26 hari yang lalu

    No.5 nyimak tambahan ilmu PEMDAS.. suwun was jerom tamatan SMA apalah daya 😀👌#matematika #suwunjiwa #succsesfull #dtunggujdmentripendidikan

  32. ID Katamso

    ID Katamso26 hari yang lalu

    No.4 aku yo salah .. ming dikurang.. 😭 njebak kui hehe

  33. ID Katamso

    ID Katamso26 hari yang lalu

    Soal no.3 kl aku jwabnya 4x1+1=5 5×2+2=12 6×3+3=21 11×8+8=96 jawabanya 96. 😀 edit : aku malah ndak kepikiran cara kedua polanya 😌

  34. ID Katamso

    ID Katamso26 hari yang lalu

    jawaban ke 2. Masalah logika dan sudut pandang Dibalik aja 87 jawabannya

  35. Daniel Sitompul

    Daniel Sitompul26 hari yang lalu

    Persamaan yang jawabannya 96 itu benar Saya bisa membuktikan mengapa yang 40 itu kurang tepat 1+4 = 5 2+5 = 12 3+6 = 21 8+11=? Temannya ka Jerome mengambil kesimpulan bahwa 8+11 adalah 8 + 11 +hasil penjumlahan sebelumnya Menjadi 19 + 21 = 40 TEORI yang diucapkan temen ka Jerome itu benar Tetapi, bila kita lihat lebih baik setiap pola menjadi seperti ini x + (x+3) = 2x + 3 (x+1) + ((x+3)+1) = 2x + 5 + (2x + 3) = 4x + 8 ((x+1)+1) + ((x+4)+1) = 2x + 7 + (4x + 8) = 6x + 15 Menjadi: 1+4 = 5 2+5 = 12 3+6 = 21 Bila kita lanjutkan barisan tersebut, setiap barisan penjumlahan masing masing angka memiliki perbedaan 1. Maka ada lanjutannya , yaitu 4+7 = 11 + 21 = 32 Kita lanjutkan dengan teori temenya kak Jerome Menjadi: 5+8 = 13 + 32 = 45 6+9 = 15 + 45 = 60 7 + 10 = 17 + 60 = 77 8 + 11 = 19 + 77 = 96 Jadi jawaban yang benar itu 96 Maaf kalau jawaban saya bertele-tele Terimakasih atas perhatiannya😀 Tolong bantu likesnya ya supaya Ka Jerome bisa baca komentar ini👍

  36. mei official yt

    mei official yt28 hari yang lalu

    Matematika jaman sekarang tuh soalnya pendek banget pas jawab baaarr baarrnya minta ampun panjang bet daaaahh hampir setengah buku gw mau abissss -_

  37. Tedi Miharja

    Tedi MiharjaBulan Yang lalu

    87

  38. Nydia Setia

    Nydia SetiaBulan Yang lalu

    Yg no.1 coba kalau pengeluarannya 1000 terus pasti sisanya banyak

  39. Rasya Muhamad athaya

    Rasya Muhamad athayaBulan Yang lalu

    Bikin lagi konten yg kaya gitu ..

  40. Fadli Official

    Fadli OfficialBulan Yang lalu

    Ka jerome banyakin konten yang kaya gini dong... Ngjawab soal soal mtk.. Soalnya ka jerome ngejelasinya gampang dipahami

  41. Athalia Han

    Athalia HanBulan Yang lalu

    9:16 GW BENER YG INI SKSKSJ

  42. Naruto Sasuke

    Naruto SasukeBulan Yang lalu

    Soal spidol cara hitung nya X+X+10000=11000 2X+10000=11000 2X=1000 X=500

  43. Bayuu ptr.n

    Bayuu ptr.nBulan Yang lalu

    soal kedua jawabanya 87

  44. Zęřø Pixel

    Zęřø PixelBulan Yang lalu

    2+5=7x2=14 kok 12 →_→

  45. Gaby 213

    Gaby 213Bulan Yang lalu

    4:43 Jawaban aku begini: 1+4×1 = 5 2+5×2 = 12 3+6×3 = 21 8+11×4 = 52 Bilangan yang dikali berurut dari 1 sampai 4

  46. poppycandy _

    poppycandy _Bulan Yang lalu

    Kak jerome tuh receh, tapi ngebuat aku pinter mtk :)

  47. Sky Sky

    Sky SkyBulan Yang lalu

    Kok aku soal yang terakhir jawabannya 7 yah? Kan dikasih soal: 6÷2(1+2) * Caranya hilangin dulu tanda kurungnya : =>2(1+2) = (2×1)+(2x2) sehingga menjadi 2+4. Terus soal berubah menjadi : 6÷2+4 =3+4 =7 Apa itu caranya salah atau tidak?

  48. Mel Zedas

    Mel ZedasBulan Yang lalu

    5:56 itu kok 2+5x2=12? bukannya 14? Edit: dan kok 3+6x3=21? bukannya 27?

  49. Gaby 213

    Gaby 213Bulan Yang lalu

    karena disitu ada perkalian dan pertambahan, yang dikerjakan perkalian dulu. Contohnya: 2+5×2 = 12 Yang dikerjakan perkalian dulu, jadi: 2+10 = 12

  50. Anita Farid

    Anita FaridBulan Yang lalu

    Sebaiknya kalian ber-2 buat konten soal matematika. U memudahkan pelajar menjwb soal2. Krn terkadang susah paham, bukan krn ga tau. Tapi dr cara penjelasan, maaf, guru ybs.