Apakah Muhammad Di Sunat

Komentar

  1. Nazianz Santos

    Nazianz Santos3 hari yang lalu

    Salam sehat slalu bu julia... Setelah disunat.. sisa daging sunat dimakan sendiri.... Hhhhhhhhhhhh.....

  2. TMP Chanel

    TMP Chanel5 hari yang lalu

    Wkwkkwwk ada ada aja pembahasanya

  3. TMP Chanel

    TMP Chanel5 hari yang lalu

    Emang itu yg aku inginkan kan mbak dlm hidupku ini masuk dan bertemu Nabiku dlm cerita yg mbak anggap dongeng ini , Terimakasih banyak doanya 😁😁😁😁✌️✌️✌️

  4. Julie Chaniago

    Julie Chaniago5 hari yang lalu

    di Alquran tidak ada info muhamamd sunat..... oh tunggu photo muhammad pun tak ada hanya dongeng.turun menurun jadi makan tuh dongeng sampe kamu meninggal

  5. TMP Chanel

    TMP Chanel5 hari yang lalu

    Tau dari mana kalo tidak sunat ?

  6. Julie Chaniago

    Julie Chaniago5 hari yang lalu

    ia dong harus jelas dan terbuka masa junjungannya tidak sunat pengikutnya wajib sunat

  7. Yudi Asmara

    Yudi Asmara5 hari yang lalu

    Islam hnya bsnya copy paste G ada orang islam cerdas Bsnya hnya merusak

  8. Ziva Khalid Ziva

    Ziva Khalid Ziva7 hari yang lalu

    Coba tunjukin juga ayat saat nabi musa dari kaum yahudi . brkhitan ada gak...klo ada tunjukin... Klo Muhamad lahir dalam keadaan sudah sunat itu lah manusia pilihan allah atw nabi ...bukan nabi palsu...

  9. Hendris Saragih

    Hendris Saragih15 hari yang lalu

    Pejabat yg beragama Kristen karena tdk disunat jarang melakukan penyunatan uang anggaran/korupsi.

  10. Dastim Bule

    Dastim Bule22 hari yang lalu

    Mak udh tua mak...bukanya cari hidayah malah cari masalah....masalah dunia akhirat lagi

  11. Rrahmanibnurustam Rrahman

    Rrahmanibnurustam RrahmanBulan Yang lalu

    🤣🤣🤣 yesus disunat, knp klian gk sunat??

  12. anti hoax

    anti hoaxBulan Yang lalu

    Nabi Muhammad memerintahkan kita untuk bersunat, spt dalam Hadits nabi : 1. Buanglah darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah” 2. Fithrah itu ada lima : Khitan, Mencukur bulu kemaluan, Memotong kumis, Menggunting kuku dan Mencabut bulu ketiak” Pertanyaannya adalah apakah Nabi Muhammad itu sudah sunat..? jika memang sudah, haditsnya mana? Itu sama saja dengan sebuah pertanyaan, apakah Musa yang membawa hukum Taurat sudah bersunat..? Salah satu HUKUM TAURAT ialah tentang SUNAT. Sunat dalam Hukum Taurat dipandang sebagai satu perjanjian dengan Tuhan. Hal ini dapat kita baca dalam Perjanjian Lama. Kejadian 17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. apakah ada ceritanya dalam Taurat Musa bersunat..? Jika tidak ada kisah Musa telah sunat, atau misalnya murid Yesus semisal Petrus sudah bersunat? berarti mereka tidak pernah sunat donk..? Sama hal nya dengan menyimpulkan bahwa Musa tidak taat pada hukum Taurat dan seorang pendosa karena tidak disunat, dgn alasan TIDAK ADA KISAH BAHWA NABI MUSA DISUNAT. coba cek sendiri deh, ada gak ayat yg mengisahkan Nabi Musa Disunat di Taurat/PL? yg ada hanya ajarannya saja, jadi sama halnya dgn Nabi Muhammad. Artinyaaaaaa.... Ada kisah atau tidak ada kisah di Alquran tentang info sunat nya Nabi Muhammad itu tidak menandakan bahwa Nabi Muhammad tidak bersunat. kita lihat saja apa yg diajarkan beliau tentang sunat, dan pastilah sbg orang yg mengarkan hal tsb, beliau sudah melaksanakan sendiri. ======================================== Al Quran adalah Undang-Undangnya, dan aturan pelaksanaan serta penjelasan atas undang-undang itu ada di dalam as-sunnah berupa hadits2 dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Begitu juga dalam masalah khitan (sunat), saat diterangkan kita harus mengikuti jalan hidup Nabi Ibrahim seperti disebutkan dalam Al Qur’an : “Ikutilah millah/cara hidup/agama Ibrahim seorang yang hanif dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan” (QS 16:123). Maka, muncullah sebuah hadits yang menerangkan tentang salah satu millah/jalan hidup/agama dari Ibrahim ‘alaihissalaam sbb : Nabi Ibrahim berkhitan setelah beliau berusia 80 tahun” [Dikeluarkan oleh Al-Bukhari (6298 - Fathul Bari), Muslim (2370), Al-Baihaqi (8/325), Ahmad (2/322-418)

  13. Man 7 Gan

    Man 7 GanBulan Yang lalu

    Apa kah yesus di sunat bak pantas bak promosikan terus berarti bak udah lihat ya punya yesus mantap

  14. Man 7 Gan

    Man 7 GanBulan Yang lalu

    @Julie Chaniago tp npa kristen di ajar kan gk sunat berarti dia ikut muhammad donk

  15. Julie Chaniago

    Julie ChaniagoBulan Yang lalu

    yep di bible hari kedelapan disunat pak... apakah muhammad disunat? jawabnya tidak

  16. Bwi Bwi

    Bwi BwiBulan Yang lalu

    Siapa bilang bu... Umat kristen tidak sunat..?? Di samping rumah saya ada gereja besar sekali.putra2 p pendeta dan putra jemaat nya semua di sunat..

  17. Pan Gian Siagian

    Pan Gian SiagianBulan Yang lalu

    Sy kriisten ..tpi sy di sunat tpi bkn krn agama Utk kebersihan. byak org kristen di sunat.. Cuma gk di umumkan.

  18. Pan Gian Siagian

    Pan Gian SiagianBulan Yang lalu

    Yesus di sunat umur 8 hari.# P baru.

  19. Chopperhood TV

    Chopperhood TVBulan Yang lalu

    Non muslim ada ribut tanya Nabi Muhammad disunat atau ga, dalilnya mana?... 😂😂😂😂 Perintah Tuhan kalian di dalam injil aja ga kalian dengat kok 😂😂😂😂 sampai ada banyak ayat dalam injil suruh kalian Sunat, tetap aja ga di dengar... Ngapain nanya2 Nabi Muhammad disunaf atau tidak... Mending kau ga disunat tapi di salib aja, karena menurut kalian Yesus di salib.

  20. Chopperhood TV

    Chopperhood TVBulan Yang lalu

    @Julie Chaniago semua nabi sunat... Termasuk Rasul Kami Nabi Muhammad SAW. Tidak ada yg di perintahkan Allah kepada Umat Islam Sebelum Nabi Muhammad yg menjalankan terlebih dahulu... Jadi kalian dusta... Sial kalian mau sunat atau ga ya terserah kalian. Kami menjalani apa yg dilakukan Yesus, Ibrahim, Muhammad, Musa, dan seluruh Nabi.

  21. Julie Chaniago

    Julie ChaniagoBulan Yang lalu

    Pirates masih saja kurang paham di Kristen tidak wajib sunat tapi untuk kebersihan seperti Yesus disunat itu semua ada di injil kalau si muhamamd memang tidak sunat.

  22. Mull Yana

    Mull YanaBulan Yang lalu

    Pengen liat video lu nek debat sama doktor zakir,

  23. Mull Yana

    Mull YanaBulan Yang lalu

    Bukanya lu yg sembunyi nek

  24. Gabriel Dejesus

    Gabriel DejesusBulan Yang lalu

    Wahhduhhh baru tau nabi mohhamad tidak sunat...berarti agama islam itu bohong dong

  25. E Y

    E YBulan Yang lalu

    Akitab cetakan baru 1996-2005 Imamat 11:7-8. Demikian juga babi hutan.karna memang berkuku belah yaitu kukunya bersela panjang.tetapi tidak bermamah biak.haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh haram itu bagimu. Ayat ulagam 14:8 Alkitab cetakan lama imamat 11 7:8 . Itu juga memiliki arti yg sama semua mengharamkan babi . Jelaslah siapa yg mengikuti Yesus dan tidak mengitunya . Kami orang muslim pengikut Yesus sejati

  26. Andi Puce

    Andi Puce2 bulan yang lalu

    Umat islam itu wajib sunat karena menjaga dri kesucian diri dalam beribadah makanya perintahnya ada dlm beribadah sholat harus bersih dlm kotoran,,, orng yg gak sunat tdk menjamin kebersihan dirinya banyak tainya 😂😂 baunya busuk,, itulah mengapa yg jorok2 di hindari dlm beribadah karena kesucian diri,, dan lagian klu kita bersih itukan termasuk dalam kesehatan menjaga diri kita bukan untuk di rusak,,, perintah ini sdh ada di zaman IBRAHIM sampai yesuspun di sunat dan logikanya gak masuk akal banget klu yesus mengatakan gak penting sunat dan hubungannya dengan hati dan mulut apa??? Sunatkan bagus untuk kesehatan tuh dah di uji berbagai dokter,, kok yesus gak mewajibkan diakan tuhan pasti tahu yg baik untuk umatnya??? Klu dngn alasan gak usah sunat yg penting hati bersih dan mulut terjaga itukan sdh jelas klu kita berbohong hukumnya dosa di agama islampun hati dan mulutkita harus bersih jngn berbohong hukumnya dosa 😂😂😂😂 anehhh,,, jangan2 perkataan yesus dah dirubah sama paulus... Ada yg bisa jawab??????

  27. Andi Puce

    Andi Puce2 bulan yang lalu

    HUKUM Sunat di keristen dah jelas yahh mengapa???? Bagi orang yang tidak disunat/ tidak dikerat kulit khatannya sanksinya adalah orang tersebut harus dilenyapkan karena telah mengingkari/melanggar perjanjian Ku ( Kitab Kejadian 17 : 14 ) Berdasarkan ayat bibel tersebut diatas orang kristen yang tidak dikhitan harus dilenyapkan alias dibunuh karena telah melanggar perjanjian Allah. Dalam Injil Barnabas 23 : 14 - 15. “ Maka dari itu, Allah telah memfirmankan kepada Ibrahim dengan kebenaran sunat . Dan menetapkan perjanjian ini, firman-Nya “ Manusia yang tidak menyunat tubuhnya akan kucerai-beraikan dia dari kalangan keluarga-Ku untuk selama-lamanya “. Yesus menjawab: “Sungguh kukatakan kepadamu bahwa anjing lebih mulia dari seorang yang tidak bersunat“. (Injil Barnabas 22: 2 ) Paulus membatalkan khitan diganti dengan baptis. Lihatlah surat-surat kiriman Paulus kepada jemaatnya sbb : * Kitab Galatia 5: 2. “Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: Jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu.” * Kitab Galatia 6: 15 “Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya.” Paulus mengganti menjadi baptis 😂😂😂 lu mengikuti isa apa paulus, pantasan kitab di ubah2, yesusmu aja di khitan... 😁

  28. Indonesia Bhineka tunggal ika

    Indonesia Bhineka tunggal ika2 bulan yang lalu

    Viralkan...

  29. Hendra Setiawan

    Hendra Setiawan2 bulan yang lalu

    Matius 22:37-39 (TB) 37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Orang-orang yang suka menjelekkan agama orang lain, suka menghina agama orang lain, suka berbicara yang tidak benar terhadap agama orang lain, " DILARANG MASUK KE DALAM KERAJAAN SORGA, AMIN..." Matius 7:21 (TB) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

  30. Edi Sutrisno

    Edi Sutrisno2 bulan yang lalu

    Kotbah syetan

  31. nama s

    nama s2 bulan yang lalu

    he..perempuan..kamu ingin perang agama yeah..

  32. MrSheepSlider

    MrSheepSlider2 bulan yang lalu

    waang kau pantek mukoang buruak

  33. Putususana Wijaya

    Putususana Wijaya2 bulan yang lalu

    Kontol sy juga sunat,,, walaupun sy bukan muslim, karena dissaat sy berhubungan lebih nikmat,,, ibarat kata makan buah yg udah dikoncek'i... Tinggal lebb.....

  34. uidodfotdggg uidodfotdggg

    uidodfotdggg uidodfotdggg2 bulan yang lalu

    mustahil nabi menyuruh bersunat kalau nabi tidak bersunat, dan mustahil nabi menyuruh sembahyang kalau nabi tidak sembahyang, dan mustahil nabi menyuruh puasa kalau nabi tidak puasa, hahaha

  35. Qisoed Xayu

    Qisoed Xayu2 bulan yang lalu

    Klo ga di sunat kaya makan pisang sama kulitya mana enak hee

  36. Ariff Zin khing

    Ariff Zin khing2 bulan yang lalu

    Julie chaniago awak ni kurang didikan agama...awak langsung tak tahu tentang agama islam walaupun awak ni mantan beragama islam tapi awak cetek mengenai tentang agama islam..🤣🤣🤣🤣🤣

  37. Julie Chaniago

    Julie Chaniago2 bulan yang lalu

    Awak Ariff dimana bukti muhamamd sunat? dimana awak julie yang salah beri penjelasan

  38. abdur rahim arrois

    abdur rahim arrois2 bulan yang lalu

    Julie kamu belajar lagi

  39. kumar udin

    kumar udin2 bulan yang lalu

    Si juli ini TOLOL dan IDIOT.

  40. Nurjannah Azza

    Nurjannah Azza2 bulan yang lalu

    Sunat itu wajib ya kamu jangan hina agama

  41. khairunhassan

    khairunhassan2 bulan yang lalu

    mbah Julie, kenapa sibuk dengan orang punya kontol? Check kontol suami sendiri..masih ada kulup ngak...ee jelek..najis...macam mana mbah nyepong 😂😂

  42. MD IN

    MD IN2 bulan yang lalu

    MASALAH SUNAT SIAPA YANG BENAR? Perintah Sunat dalam Bible Yesus sebagaimana bangsa Israel juga melaksanakan sunat (khitan); memerintahkan setiap anak laki-laki untuk dikhitan. Yesus bahkan mengancam untuk melenyapkan orang-orang yang tidak dikhitan karena dianggap melanggar perjanjian (melanggar perintah). "Dan ketika genap delapan hari dan ia disunatkan. Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat Ia dikandung ibu-Nya" (Lukas 2 : 21) "Inilah perjanjianku yang harus kamu pegang, perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara aku dan kamu. Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun temurun, baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya, ia telah mengingkari perjanjianKu" (Kejadian 17 : 10-14) "Kemudian Abraham menyunat Ishak anak itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya" (Kejadian 21 : 4) "Lalu Allah memberikan kepadanya perjanjian sunat; dan demikianlah Abraham meperanakkan Ishak, lalu menyunatkannya pada hari yang kedelapan; dan Ishak memperanakkan Yakub, dan Yakub memperanakkan keduabelas bapa leluhur kita" (Kisah Para Rasul 7 : 8) "Ketika genaplah delapan hari sesuai dengan hukum Allah, sebagaimana yang tertulis dalam kitab Nabi Musa, mereka bopong anak itu dan membawanya ke rumah ibadat untuk mengkhitankannya. Dan begitulah mereka sunatkan anak itu, lalu memberinya nama Yesus, sebagaimana malaikat utusan Allah telah mengatakan lebih dahulu setelah ia dikandung di dalam rahim" (Injil Barnabas pasal 5) Tetapi, Paulus sendiri mengingkari hukum sunat (khitan). Bagi Paulus, tidak ada bedanya antara bersunat dan tidak. Bagi Paulus, Allah akan membenarkan baik yang bersunat maupun yang tidak bersunat. Pernyataan-pernyataan Paulus berikut ini menunjukkan hal-hal yang kontradiktif dengan yang disampaikan Yesus berkaitan dengan masalah sunat: "Dalam dia kamu telah disunat, bukan dengan sunat yang dilakukan oleh manusia, tetapi dengan sunat Kristus, yang terdiri dari penanggalan akan tubuh yang berdosa" (Kolose 2 : 11) "Sebab bersunat atau tidak bersunattidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya" (Galatia 6 : 15) "Sebab mereka yang menyunatkan dirinya pun, tidak memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka menghendaki supaya kamu menyunatkan diri, agar mereka dapat bermegah atas keadaanmu yang lahiriah" (Kolose 6 : 13) Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: "Jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu... Sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih" (Galatia 5 : 2,6) "Sunat memang ada gunanya, jika engkau menaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat maka sunatmu tidak ada lagi gunanya" (Roma 2 : 25) "Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting, yang penting ialah menaati hukum-hukum Allah" (I Korintus 7 : 19) Sulit dimengerti, meninggalkan perintah Allah bersunat menjadi tidak penting, bahkan tidak bersunat pun dianggap menaati hukum-hukum Allah. Paulus bahkan mengganti ajaran sunat (memotong kulit khitan) menjadi sekadar sunat rohani, sunat di dalam hati. "Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah. Tetapi orang sejati Yahudi ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah" (Roma 2 : 28-29) Beberapa orang Yahudi dari Yudea telah mengingatkan masalah sunat ini kepada jamaat di Antiokhia, tempat Paulus mengajar di sana: Beberapa orang datang dari Yudea ke Anthokia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan" (Kisah Para rasul 15 : 1) Ternyata Paulus tetap pada pendiriannya untuk tidak mempermasalahkan sunat atau tidak bersunat. Pada akhirnya permasalahan ini di bawa pada sidang di Yerusalem. Tetapi, jemaat di Yerusalem tetap berpegang teguh pada Taurat, yaitu barang siapa beriman dari kalangan bukan Yahudi harus tetap disunat dan wajib mengikuti hukum Musa (Taurat). "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa" (Kisah Para Rasul 15 : 5) Pada kesempatan kedua datang di Yerusalem, Paulus ditangkap dan digelandang oleh para Yahudi, kaum sebangsanya sendiri yang merasa dikhianati, selain karena Paulus telah dianggap menyimpang. Ketika sampai ke tangga Paulus terpaksa didukung prajurit-prajurit karena berdesak-desaknya orang banyak, yang berbondong-bondong mengikuti dia, sambil berteriak: "Enyahkanlah dia!" (Kisah Para Rasul 21 : 35-36) Jika anda mengaku sebagai pengikut Yesus yang taat, maka seharusnya sangat paham dan patuh terhadap ayat ini: 17. "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. 18. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. 19. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-19) Bukalah mata, bukalah hati, renungkan dengan akan pikiran yang telah Allah berikan kepada kita. Dengarkan hati nurani anda yang paling dalam, cari jawaban atas kegelisahan hati itu... Evolusi Kristen, M. I. Ananias. Gelanggang. SEMOGA BERMANFAAT 😍😍 KEBENARAN HANYA MILIK ALLAH DAN RASULNYA

  43. Marsel Kowan

    Marsel Kowan2 bulan yang lalu

    Sunat itu ada di tarat tuhan perentakan nabi harun untuk sunatin anak2 laki2 tapi dalam alkitab jabur di prentakan barang siapa yang bersunat dia harus benar2 berkrja untuk tuhan se umur hidub nya jadi kllu sunat hnya untuk dunia wi akan jadi mala petakah untuk dunia qt

  44. Seandainya Sukses

    Seandainya Sukses2 bulan yang lalu

    Channel fitnah

  45. Seandainya Sukses

    Seandainya Sukses2 bulan yang lalu

    GOBLOKKK Bisa baca Al-Qur'an pun tak tapi sok-sokan. Itu bukan budaya Yahudi melainkan perintah Allah kepada Ibrahim. Itu bukan budaya Islam melainkan perintah dari Allah. Kalau gatau tentang agama lain gausah lah bahas agama lain.

  46. Seandainya Sukses

    Seandainya Sukses2 bulan yang lalu

    @Julie Chaniago jangan katanya Lo bilang, nah Lo dapet doktrin tuh darimana coba? Apakah itu bukan katanya. Jangan suka sebar fitnah.

  47. Agustinus Tika Weki

    Agustinus Tika Weki2 bulan yang lalu

    Saya Kristen Katholik di sunat hanya mengarah untuk kesehatan semata.

  48. Asila Arsila

    Asila Arsila2 bulan yang lalu

    Saya cuma meluruskan wahai chenel. Nabi muhammad perintahkan umatnya sunat karna kewajiban muslim sholat. Salah satu syarat syah sholat bersih dari hadas besar danhadas kecil. Dalam arti bersih. Dalam memudahkan pembersihan itu disunat. Perintah Sunat sunah. Nabi ibrahim sunat umur 80th. Sejak itulah adasunat. Jadi Jangan sok kepo jika islam melakukan sunat. Bahkan nabi muhammad perintahkan umatnya sunat. Jika anda tau ada org yg ikut berbuat baik jangan kau hujat. Karna penghujat perbuatan baik itu iblis. Jika orang baik pasti mengikuti yg baik. Dan yg jelek mengikuti yg jelek.

  49. Jun Shah

    Jun Shah2 bulan yang lalu

    sunat untuk kebersihan semakin yakin nabi muhammad ajaran nyapaling benar.semua ahlaknya baik di tiru

  50. Jun Shah

    Jun Shah2 bulan yang lalu

    Semua kelakuan muhammad saw .layak di tiru ko kamu tau ga sunat emang kamu liat

  51. Asila Arsila

    Asila Arsila2 bulan yang lalu

    Lambe lonte ngisor duwor mengo. Kalau alkoran emanggak ada ajaran sunat. Sunat mulai nabi ibrahim. Dah gak tau asal mula sunat sok tau. Kalau berani hina nabi muhammad saw. Terang2an langsung. Banyak harimau mengitaimu tunggu waktunya.

  52. ellinda michael

    ellinda michael2 bulan yang lalu

    Setuju saudariku julie Tuhan berkati dan brikan pengetahuan yg luar biasa biar julie tetap ok untk menjelasi pd mereka yg sok th

  53. lucu lucu

    lucu lucu2 bulan yang lalu

    Hei jablai sok tau emang lu siapa kerjaan lu apa ngk usah lu komentar belajar dan sekolah lu.di mana mungka lu kayak yg di sunat apa lagi lu kafir dan murtad ngk usah lu coment lu ngk ada urusanlu bikin.aja sama keluaga lu gua pengen tau kansuku lu minang yg tinggal kabau nya pengen.tau kampunglu disumbar dan silsilah.keluarga kayak gimana orang yg melahirkan manusia seperti lu didik agama ngk dan di sekolahin.ngk sama orang tua lu ngk cocok lu komentar agama kususnya agama islam apapun mau sunat apa ajalah lu murtad bodoh amat sama sayaa apa lagi islam udah jangan ikut campur lu komentar kalau ngk suka yg ada pada agama islam mending diam muka lu muka banyak dosa dan menjijikan ingat saya orang minang beradab gk pernah komentar aggama apapun harusnya kau perempuan lembutdanpunya hati jangan carikerjaan emang kau ngk punya kerjaan he