Apa Itu BINTARA? Cara Menjadi Bintara dan Informasi BINTARA TNI POLRI

Komentar

  1. Rizkan Rizkan

    Rizkan Rizkan17 jam yang lalu

    Bg mohon di jaeb klo bintara caba pk bisa gk sekolah periwara mohon di jelsakn bg ya

  2. Jumadi raul

    Jumadi raul15 hari yang lalu

    Bismillah mudahan lulus biar bisa bahagiakan orang tua

  3. Rizkan Rizkan

    Rizkan Rizkan15 hari yang lalu

    Bg kalo bintara masih bisa sekolah naik periwara?

  4. byantara tv

    byantara tv16 hari yang lalu

    Semoga Anakku byantara suatu saat nanti bisa menjadi anggota militer seperti alm eyang

  5. Siti Maryam

    Siti Maryam28 hari yang lalu

    Saya ingin menjadi bintara, Bismillah semoga lolos seleksi aamiin πŸ™ Bintara i'm coming ❣️

  6. helmy Mada

    helmy MadaBulan Yang lalu

    Negara menanti darma baktimu tni maju terus pantang mundur

  7. Renaldi Saputra

    Renaldi SaputraBulan Yang lalu

    Bismilah tahun ini pendidikan amin

  8. BIN TANG

    BIN TANGBulan Yang lalu

    Goblok nama ku itu anjing

  9. Agusriadi Kalidupa

    Agusriadi KalidupaBulan Yang lalu

    Makasih untuk informasinya sangat bermanfaat

  10. Putri Saviola

    Putri SaviolaBulan Yang lalu

    Bismillah daftar kowad tahun 2020

  11. Thiana Fadillah

    Thiana Fadillah2 bulan yang lalu

    Bintara ituuu bisa lulusan SMK ga ya?

  12. Thiana Fadillah

    Thiana Fadillah2 bulan yang lalu

    @Chikin channel iya, insyaallah :)

  13. Chikin channel

    Chikin channel2 bulan yang lalu

    @Thiana Fadillah iyaa makasih, km mau daftar juga?

  14. Thiana Fadillah

    Thiana Fadillah2 bulan yang lalu

    @Chikin channel semoga sukses ya~

  15. Chikin channel

    Chikin channel2 bulan yang lalu

    Bisa kok, aku mau daftar bulan 8 nnti, tahun ini bintara ad

  16. Eri Ramdhani

    Eri Ramdhani2 bulan yang lalu

    Bismillah 2019 tni ad amin

  17. Rizkan Rizkan

    Rizkan Rizkan2 bulan yang lalu

    Klo bintara tni bisa sekolah akmil bro

  18. Evan Prayogo

    Evan Prayogo3 bulan yang lalu

    Bang kalo mau jadi bintara lulusan SMK harus jurusan apa bang?

  19. Evan Prayogo

    Evan Prayogo3 bulan yang lalu

    Bang kalo mau jadi bintara lulusan SMK harus jurusan apa bang?

  20. Kriez Rezpecktor

    Kriez Rezpecktor28 hari yang lalu

    Jurusan apa aja yg penting niat

  21. Raffi Maulana Ardiansyah

    Raffi Maulana Ardiansyah3 bulan yang lalu

    Mau tanya nih gan,pangkat yang paling tinggi atau yang udah paling mentok di bintara itu apa ya?

  22. Jay Yeah

    Jay YeahBulan Yang lalu

    @nabila putri buka aj mba univ kedinasan di google atau d yt .. kalo soal pts saya kurang tau mba

  23. nabila putri

    nabila putriBulan Yang lalu

    @Jay Yeah universitas kedinasan contoh nya apa yah , kalo PTS gk bisa yah atau bisa??

  24. Jay Yeah

    Jay YeahBulan Yang lalu

    @nabila putri kalo ga salah si minim s1 mba tapi coba aja cari cari informasinya takutnya saya yg slh... mengenai kuliah alangkah baiknya masuk di universitas kedinasan kalo masuk ptn biasa saya kurang tau bisa atau gak

  25. nabila putri

    nabila putriBulan Yang lalu

    @Jay Yeah mau nanya dong , kalo dari D3 bisa gk buat lanjut ke perwira tinggi??

  26. Jay Yeah

    Jay YeahBulan Yang lalu

    @Raffi Maulana Ardiansyah bisa bro asalkan lanjut kuliah (pendidikan )nanti dikasih waktu buat pendidikan kuliah supaya ada ijazah sarjanahnya soalnya salah satu syarat menjadi perwira adalah lulusan sarjana

  27. Surya Trumen

    Surya Trumen3 bulan yang lalu

    Min kapan ada waktu bahas dong min apa itu Ajudan πŸ™

  28. Muhammad Abed

    Muhammad Abed4 bulan yang lalu

    untuk baru lulus secaba apakah bisa kuliah kalo bias fakultas apa yg bisa membantu jejang karir di bintara tni

  29. Kim 766HI

    Kim 766HI4 bulan yang lalu

    Kak,kalo mau daftar BINTARA TNI AU,itu harus lulusan IPA ya?? Jdi kalo lulusan IPS, itu gk bisa ya kak?? Mohon ditanggapi kak 😁

  30. Muhammad Abed

    Muhammad Abed4 bulan yang lalu

    iy bang di web nya juga gitu

  31. the daed

    the daed5 bulan yang lalu

    Mau tanya bg... Kalo seandainya kita lulus di bintara TNI AD apakah kita bisa tes untuk masuk perwira pertama bg ??

  32. Satria Dika

    Satria Dika2 bulan yang lalu

    Gabisa lah bang

  33. David Zainal

    David Zainal5 bulan yang lalu

    Bismillah Daftar TNI AD 2021 Lewat Secaba di kodam Merdeka Manado semoga Gol murni amniin ya allahπŸ™

  34. Ma'ruf Ysj

    Ma'ruf Ysj23 hari yang lalu

    Masih kelas 11 ya bang

  35. Rhendy Mo

    Rhendy Mo26 hari yang lalu

    @Erdian Rizqi kurng tau,byarny bisa tergantung dri penilaian dri test,sya jga nnti bru mau daftar akmil insyaalah

  36. Erdian Rizqi

    Erdian Rizqi26 hari yang lalu

    @Rhendy Mo bayar brp emang bang??

  37. Kriez Rezpecktor

    Kriez Rezpecktor28 hari yang lalu

    Saya umur 20th insyallah caba tni ad 2020

  38. Youtu Bego

    Youtu BegoBulan Yang lalu

    Mntap bang Saya insya allah daftar umur 18 thun indya allah... Salam dari gorontalo

  39. Marcelino Daniel Joseph

    Marcelino Daniel Joseph5 bulan yang lalu

    Jadi dari Bintara bisa tes Kopasus ya mohon pencerahannya

  40. asep brebes ngapak

    asep brebes ngapak5 bulan yang lalu

    Apakah klo mau dibintara nilai harus mencapai maksimala atau yg ditentukannya

  41. baby bear

    baby bear5 bulan yang lalu

    Nilai Min itu 6.0 Maap kalo salah,

  42. Hadi Boy

    Hadi Boy5 bulan yang lalu

    Bos ku bintara pk tu apa ya , kalau lulus dari bintara pangkatnya ap ya,apa jadi perwira

  43. Shofwan 2811

    Shofwan 28115 bulan yang lalu

    Sersan dua setelah lulus

  44. haha hoho

    haha hoho5 bulan yang lalu

    smk jurusan multimedia bs masuk bintara umum ga? atau harus bintara TI ? . bedanya bintara TI sama umum apa? dan pangkatnya tinggian apa

  45. putra galaxi

    putra galaxi6 bulan yang lalu

    Mau tanya dulor, kalo lulusan smk jurusan listrik, bisa masuk bintara gak?? Matur nuwon.. Terima kasih

  46. baby bear

    baby bear5 bulan yang lalu

    Bisa

  47. Yoga Andrian Putra

    Yoga Andrian Putra6 bulan yang lalu

    Lama.pendidikan bintara berapa bulan min?

  48. Khoirul AS

    Khoirul AS5 bulan yang lalu

    6bln

  49. jazka stark

    jazka stark6 bulan yang lalu

    Lulusan SMK Multimedia bisa daftar Bintara gak ?

  50. Jay Yeah

    Jay YeahBulan Yang lalu

    @Yusril alfian smp ga bisa , lulusan smp bisanya ke tamtama (kopral)

  51. daffa abdillah

    daffa abdillah4 bulan yang lalu

    @Yusril alfian bang kalau lulusan smp bisa nya hanya bisa daftar tamtama bkn bintara.. Itu yg saya tau kalau salah mohon di koreksi

  52. jazka stark

    jazka stark6 bulan yang lalu

    Ok makasih bro

  53. Yusril alfian

    Yusril alfian6 bulan yang lalu

    Bisa bro bahkan lulusan SMP jg

  54. Ari Fansuri

    Ari Fansuri7 bulan yang lalu

    Bintara bisa masuk kopasus nggak?

  55. story life YT

    story life YT5 bulan yang lalu

    Rimba Borneo gk tuh bapakku bintara dan masuk kopassus dan sat-81 gultor

  56. Rimba Borneo

    Rimba Borneo7 bulan yang lalu

    Kopasus dan satuan2 lainny bisa di huni oleh tamtama hingga perwira, malahan di lapangan banyak yang tamtama, lihat saja pangkat balok merah yg mereka kenakan, it tamtama

  57. Catatan Kaki

    Catatan Kaki7 bulan yang lalu

    Bisaa...

  58. lelaki gladiator

    lelaki gladiator7 bulan yang lalu

    kenapa di amerika prajurit bertemu sersan atau Bama mereka sungkan dan loyalnya tinggi. karena di Amerika semua berasal dari tamtama, dan bintara adalah senior senior mereka dg banyak pgalaman dbanding para prajurit dan kopral. di Negara ini prajurit lebih takut kepada serda dari Reg drpd serka dari PK...klo hormat sama saja dihormati. di Amerika wanita berasal dr tamtama juga dan wanita saat bekerja TMMD juga nyupir truk, ngaduk semen, macul mereka sama karena MEREKA MILITER.

  59. Kitty Kat

    Kitty Kat16 hari yang lalu

    Udah lah, gak usah banding2in sama negara lain, setiap negara punya caranya masing2

  60. lelaki gladiator

    lelaki gladiator5 bulan yang lalu

    @Gombloh betul...

  61. Bg wien_ pp1828

    Bg wien_ pp18287 bulan yang lalu

    Mantap mas.. thanks

  62. lelaki gladiator

    lelaki gladiator7 bulan yang lalu

    1 pesan saya, tanamkan pada diri kamu "PERSETAN DENGAN SUAP" percaya diri, maksimalkan kemampuan saat tes jasmani jangan berhenti kalau tidak pingsan, biarkan mereka2 yg memakai suap, kamu cari kerja cari duit bukan cari kerja buang duit

  63. Bg wien_ pp1828

    Bg wien_ pp18287 bulan yang lalu

    @lelaki gladiator ok mas.. terima kasih

  64. Anggi Rizky

    Anggi Rizky7 bulan yang lalu

    kalo mau daftar bintara polisi apakah harus sesuai daerah di ktp om?

  65. Ferry Eka Saputra

    Ferry Eka Saputra5 bulan yang lalu

    Iya harus sesuai di ktp

  66. Sshaw JBiebz

    Sshaw JBiebz7 bulan yang lalu

    Bintara atau tamtama? Pls respon, gimana pendapat kalian.

  67. Muhammad Iqbal

    Muhammad Iqbal7 bulan yang lalu

    Tamtama = siap menjalankan tugas dengan keadaan apapun Bintara = siap mendapatkan tanggung jawab secara penuh

  68. lelaki gladiator

    lelaki gladiator7 bulan yang lalu

    semua sama baiknya..klo masalah pangkat bintara lebih baik, masalah otak belum tentu bintara lebih baik, masalah penghormatan bintara dhormati tamtama tp belum tentu disegani tergantung sifat dan otaknya...klo bodoh tdk bisa membawa anggota maka hanya menerima hormat tapi tdk disegani. sifat tegas, baik, otak pintar bisa membawa anggota maka akan disegani. klo masalah harta trgantung individunya, banyak kopral tp sukses dg usaha d luar bisnisnya,,,dan bintara juga sama trgntung individunya.

  69. Wahyuandi Setiawan

    Wahyuandi Setiawan7 bulan yang lalu

    kalo sudah jadi seorang bintara,apakah bisa naik ke pangkat yg lebih tinggi?

  70. Satria Dika

    Satria Dika2 bulan yang lalu

    Kalau mau cepet letnan ambil akmil atau perwira karir

  71. danang jidat

    danang jidat6 bulan yang lalu

    @Araysia Soraya bisa kalo udah serma nanti tes secapa lagi mba

  72. Araysia Soraya

    Araysia Soraya6 bulan yang lalu

    @danang jidat kalo sudah sertu atau serka bisa sekolah secapa tidak?

  73. danang jidat

    danang jidat7 bulan yang lalu

    @Wahyuandi Setiawan ya memang lama mas karna masa kenaikan pangkatnya juga lama

  74. Wahyuandi Setiawan

    Wahyuandi Setiawan7 bulan yang lalu

    +danang jidat lama sekali :(

  75. Yudi mistery

    Yudi mistery8 bulan yang lalu

    Penjelasan bagus hidup tni polri

  76. Napoleon Bonaparte

    Napoleon Bonaparte8 bulan yang lalu

    Puji Tuhan saya percaya pasti menjadi bagian dari kepolisian

  77. akhmadfikri huda

    akhmadfikri huda6 bulan yang lalu

    Amiin πŸ™

  78. Bboy Gunsky

    Bboy Gunsky8 bulan yang lalu

    Mau tanya apa lulusan smk jurusan pariwisata bisa masuk bintara AD ?

  79. zii eL

    zii eL5 bulan yang lalu

    Bisa skolah bintara dlu

  80. danang jidat

    danang jidat7 bulan yang lalu

    belum bisa mas

  81. Anung Wicaksono

    Anung Wicaksono8 bulan yang lalu

    Mau tanya untuk bintara tni apa ada nilai tertentu

  82. zii eL

    zii eL5 bulan yang lalu

    Gak ada

  83. Yusril alfian

    Yusril alfian6 bulan yang lalu

    @Anung Wicaksono nilainya 6

  84. Anung Wicaksono

    Anung Wicaksono7 bulan yang lalu

    @danang jidat nilai un nya

  85. danang jidat

    danang jidat7 bulan yang lalu

    ada, kalau maksud anda rapot ya, ada nilai ambang batasnya utk daftar

  86. the sad guy from the east

    the sad guy from the east8 bulan yang lalu

    Jadi pengusaha aja lah

  87. Muhammad Farhan

    Muhammad Farhan8 bulan yang lalu

    Min, lulusan smk bisa masuk akmil gak? Atau harus secaba ? Mohon dijawab min,, terima kasih

  88. Arief Hidayat

    Arief Hidayat5 bulan yang lalu

    Kalau akmil harus IPA

  89. danang jidat

    danang jidat7 bulan yang lalu

    harus sma kalo perwira mas

  90. Raihan Farhan

    Raihan Farhan9 bulan yang lalu

    yang bintara polri?

  91. MP 40 famas

    MP 40 famas10 bulan yang lalu

    Kalo di militer Bintara itu stelah anda lolos di sleksi Secaba PK, anda memiliki jabatan yaitu Danru, dmna anda membawa anak buah klo tdk salah sbnyak 11 atau 12 gitu. Mulai dari prada pratu praka smpe kopral. Sy tau sih karena pernah tes secaba sbnyak 5 kali dari AD smpe AL tapi maaf nasib tak tertuju di militer....

  92. MP 40 famas

    MP 40 famas10 bulan yang lalu

    @Senja Sore iyaa mngkin bukan di situ jlan nya. Sedih

  93. Senja Sore

    Senja Sore10 bulan yang lalu

    Rikho tiren sabar bang

  94. Hellen Nurfidayah

    Hellen Nurfidayah10 bulan yang lalu

    Mau nanya maaf sebelumnya ,biayayanya berapa ? Dan anak saya cuma lulusan SMA

  95. Gregorius Renaldi

    Gregorius Renaldi26 hari yang lalu

    @Erdian Rizqi belum bang, mulai tes nanti bulan september

  96. Erdian Rizqi

    Erdian Rizqi26 hari yang lalu

    @Gregorius Renaldi gimana sekarang bro,keterima kaga?

  97. Arief Hidayat

    Arief Hidayat5 bulan yang lalu

    Pake bosqu kalau bintara sama akmil nilai rata " un

  98. lelaki gladiator

    lelaki gladiator5 bulan yang lalu

    @Arief Hidayat ah yang benerrr ..masak caba pakai nilai

  99. Arief Hidayat

    Arief Hidayat5 bulan yang lalu

    Setiap tahun nilai nya mulai turun bro bukan makin naik, akmil maupun bintara(cuma bintara nilai rata" nya tidak setinggi akmil/taruna contoh: bintara tahun kemaren rata" minimal 39, kalau tahun ini belom tau saya naik atau turun

  100. Vina Feby

    Vina Feby11 bulan yang lalu

    Video yg HEBAT, semakin memperjelas ttg "BINTARA".. Salam BINTANG KELAS & kakak layak dapat ⭐⭐⭐⭐⭐ dari idreporter.net/v/video-oqRLC472PKQ.html Terus upload ya kak & silakan mampir & langsung SUBSCRIBE ya.. Terima kasih..

  101. Dhimas Arya

    Dhimas Arya11 bulan yang lalu

    Bang apakah untuk menjadi bintara,kita mulai dari tamtama?maksudnya,tamtama dulu baru bintara gitu

  102. Jay Yeah

    Jay YeahBulan Yang lalu

    @Gregorius Renaldi yap bener tapi testnya 2 kali dan masa pendidikan yg lebih lama dibandingkan tamtama

  103. Gregorius Renaldi

    Gregorius Renaldi10 bulan yang lalu

    tidak, bisa daftar khusus bintara

  104. Indra Hidayat

    Indra Hidayat11 bulan yang lalu

    Bang apa bisa pm jadi pasukan khusus seperti kopassus

  105. FAMOZ GaminG

    FAMOZ GaminG7 bulan yang lalu

    @danang jidat siap

  106. danang jidat

    danang jidat7 bulan yang lalu

    PM itu tugasnya hukum dan pengamanan dan kopassus itu satuan tempur khusus jadi berbeda mas, itu kan nanti juga penjurusannya masing masing

  107. danang jidat

    danang jidat7 bulan yang lalu

    @FAMOZ GaminG kalo bintara sama tamtama bisa, karena kan kalo ke passus itu semua strata kepangkatan bisa, lain lagi dengan korps tapi yang diterima biasanya dari kecabangan tempur ( infantri)

  108. FAMOZ GaminG

    FAMOZ GaminG8 bulan yang lalu

    @Catatan Kaki kalo dari bintara atau tamtama bisa???

  109. Catatan Kaki

    Catatan Kaki11 bulan yang lalu

    Hallo, setau kami PM tidak bisa ke KOPASSUS, tapi dari kesatuan lain bisa :)

  110. Budi Anto

    Budi AntoTahun Yang lalu

    mau tanya Lulusan Smk tkj bisa masuk ngak?

  111. Haris E

    Haris E7 bulan yang lalu

    @prada rizky semoga terwujud bro

  112. Leader Of Gaming

    Leader Of Gaming8 bulan yang lalu

    Apa itu tkj

  113. prada rizky

    prada rizky9 bulan yang lalu

    Bisa tamtama

  114. MP 40 famas

    MP 40 famas10 bulan yang lalu

    @Budi Anto bisa lahh, itu slah 1jurusan yg di butuhkan di militer

  115. Bilal Ramadhan

    Bilal Ramadhan11 bulan yang lalu

    Budi Anto di Kodam

  116. lissa Miranda

    lissa MirandaTahun Yang lalu

    Bintara bisa jadi jendral?

  117. Kriez Rezpecktor

    Kriez Rezpecktor28 hari yang lalu

    Bisalah kaau agan saat perang trus lu sendiri yg hidup

  118. Manado Ayam

    Manado AyamBulan Yang lalu

    Mau jendral masuk akpol

  119. Kyyy ATX21

    Kyyy ATX216 bulan yang lalu

    Maksimal mayor

  120. jeremy as

    jeremy as9 bulan yang lalu

    tidak bisa, blm pernh terjadi

  121. Robin Codot

    Robin Codot9 bulan yang lalu

    Y

  122. jocker asahan

    jocker asahanTahun Yang lalu

    Brp biaya nyalon bintara TNI

  123. Khoirul AS

    Khoirul AS5 bulan yang lalu

    No money bro, gratis, dftr dftr aja

  124. Robin Codot

    Robin Codot9 bulan yang lalu

    πŸ˜‚

  125. Indra Hidayat

    Indra HidayatTahun Yang lalu

    Bang saya mau masuk bintar. Cara supaya bisa jadi kopassus gimana. Apa bisa bintara jadi kopassus

  126. Indra Hidayat

    Indra HidayatTahun Yang lalu

    Siap terimakasih bang.

  127. Aples Nugraha

    Aples NugrahaTahun Yang lalu

    Indra Hidayat bisa dari tamtama juga bisa, kan kalo masuk komando butuh seleksi juga kalo anda lulus tes ya bisa masuk kopasus atau pasukan khusus lainya. intinya anda kalo sudah jadi anggota bisa ikut seleksi buat masuk pasukan khusus

  128. wirdan husaini

    wirdan husainiTahun Yang lalu

    Saya lulusan smk 10 november ngawi...mau tanya dasar dari masuk.dan langsung masuk bintara bukan tamtama...saya cita cita ingin ngelanjutin perjuangan bapak saya mintak petunjuknya.

  129. bang acin

    bang acinTahun Yang lalu

    Mantap

  130. Aura Rafa

    Aura RafaTahun Yang lalu

    Itu yang foto terakhir ada foto kapten Eka Patmawati

  131. abiPUKI`S channel

    abiPUKI`S channelTahun Yang lalu

    Apa itu bintara? Siap tulang punggung pasukan

  132. brahma ardiansyah

    brahma ardiansyahTahun Yang lalu

    Iya keliatanya dari mojokerto....

  133. brahma ardiansyah

    brahma ardiansyahTahun Yang lalu

    Sudah tingkat berapa bertapa ....

  134. Bayu Kurnia Santono

    Bayu Kurnia SantonoTahun Yang lalu

    Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY pada detik ke 30-40. Layang layang.!!!

  135. Naufal Muhammad Hanif

    Naufal Muhammad HanifTahun Yang lalu

    Bintara di tni maupun polri pendidikannya berapa bulan?

  136. Robin Codot

    Robin Codot9 bulan yang lalu

    8

  137. alex ranbasar

    alex ranbasarTahun Yang lalu

    jadi paham saya makasi ya bang

  138. Mochammad Thoriq

    Mochammad ThoriqTahun Yang lalu

    Kak, kalau satlantas itu masuk bintara/tamtama?

  139. Desta Al-Hasa

    Desta Al-HasaTahun Yang lalu

    bintara mass kalo tamtama mah biasanya brimomb SUBCRIBE YA CHENEL SAYA

  140. Tahu Bakso

    Tahu BaksoTahun Yang lalu

    Ga minat....lur. Mending tki...gaji lbh dr bupati..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  141. Tahu Bakso

    Tahu BaksoTahun Yang lalu

    Rahmana Yola sipp.. Betul om. Sy suka pengertian anda.. πŸ˜ƒ tp sy ttp cinta NKRI..

  142. Rahmana Yola

    Rahmana YolaTahun Yang lalu

    Tahu Bakso ya jika menjadi TKI anda lebih bangga tidak apa'' karena setiap org berbeda prinsip nya, kita harus menghargai apa yg kalian suka, tapi secara pribadi saya lebih bangga menjadi abdi negara, semua org mempunyai kebanggaan tersendiri 😊

  143. Tahu Bakso

    Tahu BaksoTahun Yang lalu

    Hidup itu perlu perjuangan coy... Its ok jongos sementara waktu... Pulang jd juragan... Tanpa harus ngandelin pensiunan... πŸ˜‚ rumah tanpa harus di ksh pemerintah sementara.. Bangun sendiri coy... Seakan hidup akan lbh berkesan...(ono cerito go anak bojo) ini cara brfikir q.. Mungkin anda brbeda