10 Fakta Tentang Suku Jawa Yang Perlu Anda Tahu | Pinterfan

Komentar

  1. Pinterfan

    Pinterfan10 bulan yang lalu

    Wong Jowo kudu Subscribe yo... ;-)

  2. Tiara Wulandari

    Tiara Wulandari2 hari yang lalu

    nggeh

  3. An Ah

    An Ah4 hari yang lalu

    maksa amat :)

  4. Teguh Frustasi16

    Teguh Frustasi167 hari yang lalu

    mooh

  5. Naufal Pramana

    Naufal Pramana7 hari yang lalu

    Nggeh

  6. Nova Dwi

    Nova Dwi7 hari yang lalu

    Njeh min

  7. XxGacha And Roblox OfficialxX

    XxGacha And Roblox OfficialxXJam Yang lalu

    Bahasa sunda lebih kompleks kalau dari segi kata makna dan arti

  8. Reza Re

    Reza Re3 jam yang lalu

    sing ngaku wong jowo tapi ra ngerti aksara jawa, rene tak tutuk siarahe

  9. FARMER BOYS

    FARMER BOYS4 jam yang lalu

    Jancok...... Dari jawa timur hadir....

  10. gmoel ensteind

    gmoel ensteind2 hari yang lalu

    wong jowo wes podo ilang jowone

  11. Tiara Wulandari

    Tiara Wulandari2 hari yang lalu

    Aku orang Tegal ngapak

  12. Eva Yuli

    Eva Yuli2 hari yang lalu

    alhamdulillah kulo wong jowo

  13. Albert Einstein

    Albert Einstein3 hari yang lalu

    wong ngapak hadir

  14. My Phone

    My Phone3 hari yang lalu

    Kulo Tyang jowo

  15. gb yk

    gb yk4 hari yang lalu

    Sayang sekali ya kenapa tidak lengkap dengan aksara jawanya dibuat aksara resmi dan digunakan umum. Korea china jepang thailand bisa melestarikan menggunakannya sbg huruf resmi negaranya, tapi kita tidak. Setidaknya di Jawa Tengah dan DIY lah minimal.

  16. Tb Suker

    Tb Suker4 hari yang lalu

    Wong jowo. Di alusi iso. Di kasari.yo ngerti

  17. Ferie Hember

    Ferie Hember5 hari yang lalu

    Jowo ora bakal ilang masio akeh wong jowo ilang jowone

  18. aldhy MuktiWardany

    aldhy MuktiWardany6 hari yang lalu

    Bingung gua njir judulny suku jawa, tapi mlenceng ke bahasa gak masuk akal anjir

  19. Jana Jana

    Jana Jana6 hari yang lalu

    Saya suku sunda tpi saya seneng suku jawa

  20. Power Full

    Power Full6 hari yang lalu

    Cilacap hadir

  21. Tukang Ngramban

    Tukang Ngramban6 hari yang lalu

    Tiang Wonogiri Jawa Tengah hader kang mass ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  22. Rezza travis Muchlison

    Rezza travis Muchlison6 hari yang lalu

    orang jawa nggak semua rendah hati, yang pasti tertanam dalam jiwa mereka dimanapun berada itu .."isok ndeleh awak".. seperti pepatah 'dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung'.

  23. GILA BALAP

    GILA BALAP6 hari yang lalu

    Kawulo tiang jowo asli tiang jowo ojo nganti ilang jowone nggeh๐Ÿ‘Œ

  24. Ella Aj

    Ella Aj7 hari yang lalu

    maaf ka cuma mau ngomong itu soal bahasanya sebenernya ada 4 1.ngoko lugu 2.ngoko alus 3.kromo lugu 4.kromo alus dan pengucapannya sendiri tergantung pada siapa kita bicara dan soal kromo inggil itu sebenernya bukan urutan bahasa jawa karna kromo hanya 2,dan kadang kita sering denger orang ngomong jawa tapi bahasanya halus tapi belum tentu dia ngomong menggunakan bahasa kromo alusnya. dan untuk artinya sendiri antara ke 4 cabang bahasa jawa itu sendiri sering memiliki perbedaan arti antara cabang yang satu dengan yang lainya ka.

  25. rian pratama

    rian pratama7 hari yang lalu

    Asli Gunungkidul DIY... Salam tepang sedulur 2

  26. Mubarok S. Nugroho

    Mubarok S. Nugroho7 hari yang lalu

    Di Eropa sebutan lain kopi emang Java, itu karena dulu pas zaman penjajahan, kopi jawa dibawa sama belanda ke eropa, dengan label java. Saking enaknya akhirnya terkenal, dan orang eropa lebih sering nyebut Java dibanding coffee

  27. Mubarok S. Nugroho

    Mubarok S. Nugroho5 hari yang lalu

    Aku juga tau kok hehe

  28. Roza Amalia

    Roza Amalia7 hari yang lalu

    Ini tentang suku jawa apa bahasa jawa

  29. Fajar Adi Pangestu

    Fajar Adi Pangestu8 hari yang lalu

    Kulo jowo Purworejo

  30. Aji Rahmat

    Aji Rahmat8 hari yang lalu

    Betull krn kami bnr"diajarkan untk sopan santun dlm hal apapun

  31. arenot chanel

    arenot chanel8 hari yang lalu

    Kulo tiyang jawi mboten alus nggeh mboten kasar. Di alusi nggeh ngerti di kasari yo wani. Salam saking SOLO jawa tengah๐Ÿ™

  32. inspirasi remaja

    inspirasi remaja8 hari yang lalu

    Jawa timur hadir , Pripun kabaripun dulur sedanten ? , Mugi engkang tansah diparingi sehat wal'afiat , aminnn

  33. Franciska Vindy

    Franciska Vindy8 hari yang lalu

    Nembe ngertos yen pripun kabar e saget diganti kepiye sampeyan... Google bukan orang jawa kayaknya

  34. Nur Ngaeni

    Nur Ngaeni8 hari yang lalu

    Ora ngapak ora kepenak lur๐Ÿ™

  35. Bahas tutorial

    Bahas tutorial8 hari yang lalu

    jancok bahasa inggrisnya apa min?

  36. Hillamomo Chanel

    Hillamomo Chanel8 hari yang lalu

    Siapa yang org jawa bantu subcribe aku yooo ๐Ÿ™

  37. Ryan Syaputra

    Ryan Syaputra8 hari yang lalu

    Wong jowo ojo Sampek ilang jowone

  38. DMG_PRO Channel

    DMG_PRO Channel8 hari yang lalu

    Wong jowo komplit duwe tanggalan dwe bhasa terus huruf jos

  39. DMG_PRO Channel

    DMG_PRO Channel8 hari yang lalu

    Yg jawa like

  40. Kemal Pasya

    Kemal Pasya9 hari yang lalu

    Wong jowo kudu apal lagu "kartonyono ning ngawi medot janji",

  41. Cinta Indonesia

    Cinta Indonesia9 hari yang lalu

    Bangga dadi tiang jawa

  42. Irwan pebriyanto

    Irwan pebriyanto9 hari yang lalu

    2019

  43. Nob Andro

    Nob Andro10 hari yang lalu

    MAGELANG HADIR... WoNG jawa Aja Lali Jawane

  44. Thomas Douglas

    Thomas Douglas10 hari yang lalu

    Javascript logonya kopi panas :(

  45. Sudoso 10

    Sudoso 1011 hari yang lalu

    Bapak saya orang Ponorogo, Ibu saya orang Purwokerto. Saya lahir dan besar di Papua. Alhamdulillah bisa bahasa Jawa walaupun bahasa Jawa halus masih agak kaku. Sekarang kebanyakan orang tua Jawa kurang mengajarkan bahasa Jawa ke anak"nya yang lahir dan besar di perantauan.

  46. Amelia Setriasih

    Amelia Setriasih11 hari yang lalu

    Wong jowo pucuk wetan dewe...

  47. Fatur Shinji Hasegawa

    Fatur Shinji Hasegawa11 hari yang lalu

    Wong jowo ojo ilang jowone

  48. Memell Chan

    Memell Chan11 hari yang lalu

    Jawa tengah .. kota surakarta hadir lur... ๐Ÿ˜๐Ÿ™

  49. Achmad Rosyid Al-Adha

    Achmad Rosyid Al-Adha11 hari yang lalu

    Diriku yang Jawa, penuturan Bahasa Kutai sama Melayu. Paham kalau diajak omong jawa, tapi terdiam kalau disuruh ngomong. Dan gk paham 100% kalau diajak ngomong Kromo inggil

  50. Zyan Rizky

    Zyan Rizky12 hari yang lalu

    ga heran sih kalo jawa mendunia.... lah keturunan MAJAPAHIT...

  51. Anik Hamidah

    Anik Hamidah12 hari yang lalu

    Jawa timur hadiiirr

  52. Aldhien Faqoth

    Aldhien Faqoth12 hari yang lalu

    Membunuh tanpa menyentuh hehee

  53. Ani Sofiyani

    Ani Sofiyani12 hari yang lalu

    Aku jawa 50%,sunda belanda50% Aku bangga jd jawa Pundi niki tiang jawi seng tiang sepah e kromo kaleh benten adat

  54. Dika Panca

    Dika Panca12 hari yang lalu

    Mana Jawa Tengah jempolnya... ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  55. sickle moon

    sickle moon13 hari yang lalu

    dan itu gratiss lanjuuuuttt.. asu cngkeme narator gathll..

  56. PEJUANG JMB

    PEJUANG JMB13 hari yang lalu

    wong jowo ojo ilang jawane. sak naliko urepmu yen nek kutho.

  57. Nur Afandi

    Nur Afandi13 hari yang lalu

    Fakta suku jawa tapi bahas javascript aduhh

  58. Artis Kw

    Artis Kw13 hari yang lalu

    aku banga jadi orang jawa tengah

  59. Maria Ulfa Ulfa

    Maria Ulfa Ulfa13 hari yang lalu

    Saya jw timur tuban campur cina ,mmg adat jw tak ada bandingnya ,orang jya ramah dan rendah hati ....salut q dgn suku jw tak kira jw tmur jw tengah jw barat .

  60. Ukhti Ramadhani

    Ukhti Ramadhani13 hari yang lalu

    Hahahaha iya gue naksir sama Mas-mas Jawa makanya nonton video ini

  61. Tika Hernawati

    Tika Hernawati13 hari yang lalu

    Wong jowo kudu like yoo

  62. Uchiha Madara

    Uchiha Madara13 hari yang lalu

    Nggeh kang

  63. Septia R

    Septia R13 hari yang lalu

    Yang penting jangan etnosentrism. Wong jowo ngasorani๐Ÿ‘

  64. Ayin Isna Febrian

    Ayin Isna Febrian13 hari yang lalu

    Saya jawa asli, jawa tulen, tapi banyak yang mengira chinesse, karna putih & sipit.

  65. Zefan Ya

    Zefan Ya6 hari yang lalu

    Sama njing

  66. Deni Adi Tama

    Deni Adi Tama6 hari yang lalu

    Sama mba wkwk

  67. Wy_

    Wy_13 hari yang lalu

    Sing ngapak cungโ˜๏ธ, bangga jawa ngapak lurr

  68. KHOIRUL KUSPRIANTO

    KHOIRUL KUSPRIANTO14 hari yang lalu

    Kulo tiang Jawi asal ingkang DEMAK KOTA WALI Jateng