Upasuhut Jurnal
Komentar
  1. author

    Devi Sutanto4 jam yang lalu

    Ingt jenderal,,,mrka sdg tugas,,,,ga sah merasa hebat,,,apalagi cm mantan,,,jd mhn ga sah angkat telunjuk,,,dg bcra ksna kmri,,,krng piknik lo jd jenderal

  2. author

    Baim Sihombing13 jam yang lalu

    Tembak aja pak mayjen!! Kurang ajar itu yang pakai loreng2 hijau itu tdk menghargai seniornya.

  3. author

    0102 9823 jam yang lalu

    Mau nanya, itu rumah dinas negara atau pribadi ya... Dan . Maaf kenapa ga bikin rumah aja / ngumpulin uang, saat aktif dinas. Pasti kan ada uang nya. Apalagi udah pangkat tinggi, Ga mungkin ga ada, kecuali uang nya buat poya poya. Waktu pangkat kecil/tinggi. Dan juga kenapa saat ditanya siapa yg nyuruh buat bongkar. Kenapa namanya ga disebutin aja. Seharusnya disebutin aja juga kan ga papa. Biar kelar apalagi yg nanya mayor jenderal. Biar penghuni tau . Itu termasuk selain surat izin ya.. karna kita atau beliau memiliki hak bertanya. Dan juga mau nanya, Apakah memang begitu aturan nya. Nama memberi perintah harus dirahasiakan. Soalnya kan ini bukan perang tapi atas hak ijin tinggal. Kalo buat perang/menjaga NKRI sih aku setuju aja perintah dirahasiakan. Tapi ini kan hak ijin tinggal. #santuy bertaya aja boskuh, biar ga sesat di jalan ☺️

  4. author

    Dwiyanto KurniawanHari Yang lalu

    Pada mau enak nya aja sih

  5. author

    struggle123ableHari Yang lalu

    Yaelah pensiunan belagu, kasian woy tentara yg aktif pengen punya rumah.

  6. author

    james huntHari Yang lalu

    Dari mana mayjen tni namanya nggak ada di daftar purnawirawan yang ada mayjen purn baharudin siagian mana ada ricardo siagian ngawur

  7. author

    Bambang Priono2 hari yang lalu

    Rumah dinas hanya untuk aparat yang masih aktif.

  8. author

    90 Hari3 hari yang lalu

    Biar mayor kl sdh pensiun mau apa?dan mmg sdh aturan dri sana x..pensiunan jlas salah kl nantangin yg masih aktif..

  9. author

    Puji Wira3 hari yang lalu

    Itu rumah dinas pak...bukan rumah kontrakan.

  10. author

    Ganesha•Army Indo3 hari yang lalu

    Itu brigjen mayjen letjen atau jendral

  11. author

    olive strong3 hari yang lalu

    saya liat kenapa juga masih ada veteran yg hidupnya blum terjamin, kasian sekalia mereka

  12. author

    Bekti Nugroho4 hari yang lalu

    Rumah dinas ya setelah purnawirawan di kembalikan ke negara... Kalo itu permasalahannya karena rumah dinas yg masih di tempati.

  13. author

    Arul Siti4 hari yang lalu

    Y kasih kesempatan buat anggota yg masih aktif toh jenderal.itukan rumah dinas,bukan rumah pribadi

  14. author

    Susan Komala Sari4 hari yang lalu

    Terkejoet

  15. author

    John Lenon4 hari yang lalu

    Ngepeeeer yg pakaian dinas semua .... !!!

  16. author

    Friska Sofia5 hari yang lalu

    Nyadar oy kalo dh pensiun ya cabut

  17. author

    Official Scorpio Malang5 hari yang lalu

    Halah. Purnawirawan. Judulnya provokatif. Report aja

  18. author

    Hendra Jhonon5 hari yang lalu

    Terlalu amgkuh.! Tidak seharus nya menonjol kan pangkat di tengah tengah jalan Umum..

  19. author

    manuk recehan5 hari yang lalu

    🤣🤣 di bilang jendral lngsung pda ngeper kya ayam sayur 😂😂

  20. author

    gasus gozali6 hari yang lalu

    Pakai batik Saya Satu lagi Mayor Jenderal TNI dosen Lemhannas... Mantap

  21. author

    Edwin Liwa6 hari yang lalu

    Sedih mantan jendral aja tidak dihargai. Mau gimana nasip pensiunan TNI gak sesuai saat dinas dihargai.

  22. author

    King Fhatar6 hari yang lalu

    Masalah nya apa cobak..

  23. author

    Bodohyono7 hari yang lalu

    Sekarang jenderal kivlan zen yg dihakimi... Sedih, percuma bela negara pertaruhkan nyawa tapi akhirnya dilupakan... Yg menang tetap cukong

  24. author

    Randy Syahputra7 hari yang lalu

    Anjay ... Kren

  25. author

    Anggi Setiawan7 hari yang lalu

    Bener saya tidak melawan aparat tni polri tapi saya hanya tidak suka dengan kebijakan nya mereka hanya menjalankan tugas

  26. author

    Chaerul Masud8 hari yang lalu

    Hmm kok jd kesel sihh emng bnr yg di ucapin bp td hmm

  27. author

    Leo Dominikus8 hari yang lalu

    Hub sma cina.apa.kwkwkw

  28. author

    septa tjk Bta9 hari yang lalu

    begok tni sama tni betekar begok kita harus jaga indosia kita

  29. author

    Gubuk Klenik9 hari yang lalu

    Klo emg itu rumah dinas ya pasca purna tugas ya harus meninggalkan tempatnya dong. Ayah saya dulu kolonel setelah purnawirawan pindah dari rumah dinas. Kata beliau itu sudah bukan hak beliau.

  30. author

    MobileLegend Abang Abang9 hari yang lalu

    yang kamera "jangan kasih sudah diam saja" setelah tau ada 2 purnawirawan major selang bberapa detik auto stop rekam 🤣 SAYA PRO TNI Tapi Saya Tidak Pro Kebijakan Yang Sekarang

  31. author

    yusuf DHSK-710 hari yang lalu

    Inti permasalahan nya , yang merintah yang salah, bapak bapak TNI hanya sedang lagi menjalankan tugas atas perintah atasan, jadi tetap positif saja 🙏

  32. author

    Hendarto Hendarto10 hari yang lalu

    Songong amat si gendut putih sama krempeng

  33. author

    Nizar Gamers11 hari yang lalu

    Itu mayor ato gembel masa tni buncit

  34. author

    GOGO POL13 hari yang lalu

    Ada juga tentara bodoh yg diepralat sama cinaa . Salut buat cina😂😂😂

  35. author

    Nindi Lesmana13 hari yang lalu

    Tinggal dirumah dinas klo udh pensiun anda bs kluar itu bkn milik pribadi itu rumah dinas milik negara utk yg msh aktif bkn masalah ama china...

  36. author

    Irawan Febryanto13 hari yang lalu

    Ternyata diperalat cina

  37. author

    My Tele14 hari yang lalu

    Ala da jadi sipil ketingkah kau..

  38. author

    Darmo Gandul14 hari yang lalu

    Purnawirawan kena karma

  39. author

    Dery Mukti R15 hari yang lalu

    Tolong sistem rumah dinas di perbarui. Miris ngelihat permasalahan seperti ini trs. Mereka pernah berjasa (purn) Dan mereka sedang berjuang (anggota aktif) thanks

  40. author

    Rivaldi16 hari yang lalu

    Dikutip dari sotarduganews.com Sutarduga News, Jakarta - Sebanyak 173 Personil gabungan TNI dikerahkan untuk menertibkan dan membongkar 11 Rumah Dinas di Koplek Direktorat Perhubungan Darat di jl. Pos Pengumben Kebun Jeruk Jakarta Barat, Kamis (25/04-19). Penertiban Rumah Dinas yang ini dipimpin oleh Kolonel Inf Budi, Hariono (Kababinminvetcad) Ketua Tim Penertiban, dengan kekuatan masing-masing sebagai berikut, Kodim 0503/JB : 20 Orang Pimpinan Letkol Arh R. Jatmiko Adhi P.C S.E. M.I. Pol, Kowad : 10 Orang Pimpinan Kapten Cpl Indri. S, Yon Arh 100 Orang Pimp Kapten Arh Farieh, Intel Gab 13 Orang Pimp Lettu Inf Sriyanto, Den Pom Jaya 1/Tgr : 10 Orang Pimp Kapten Cpm Budi, Polsek Kebon Jeruk 3 Orang Pimpinan Aiptu Fathor, Hubdam Jaya : 3 Orang Pimpinan Prada Sandi, Denzipur : 6 Orang Pimpinan Sertu Bagus, Pendam Jaya : 5 Orang, Kesdam Jaya : 5 Orang dr. Yolanda, Kumdam Jaya : 6 Org Pimp Lettu Chk Fatkul SH. denganTim Bongkar : 10 Orang Pimpinan Sumin. Setelah melaksanakan apel di Mako Koramil Kebon Jeruk, kemudian Tim Gabungan dari Unsur TNi dan POLRI menuju lokasi Yonhubad. Sesampainya TIM di Komplek Dithubad pada pukul 08.20 Wib pembongkaran terhadap 11 Rumah Dinas di Komplek Dithubad tersebut. Ketika Tim sedang melaksanakan penertiban Rumah Dinas tersebut, pukul 08.35 Wib (Purn) Mayjen Sari Sutaat ( Dosen Lemhanas ), (Purn) Brigjen Ricardo Siagian, (Purn) Kol Chb Martinus.S dan anak dari (Purn) Kol Chb Martinus.S telah datang dan mau menghentikan kegiatan pembongkaran dengan menayakan siapa pimpinannya,mana surat ijinnya akan tetapi tidak diabaikan oleh Tim, selanjutnya pembongkaran masih berlanjut. Dilaporkan bebrerapa saat kemudian kurang lebih 50 orang hendak masuk ke area Pembongkaran akan tetapi dihadang oleh pasukan. Sementara Rumah yang sudah di bongkar sebanyak 11 Unit di Rt 007/04 No F1A, No F1, No F2, No F3, No F4, No F5, No F6, No F7, No F8, No F9, No F10. Pada pukul 14.00 Wib sempat Wartawan dari MNC TV, News TV masuk ke lokasi pembongkaran akan tetapi dihalau oleh Pok Pengamanan, selanjutnya, kurang lebih 50 orang mulai berkumpul lagi dan untuk pasukan siap menghalau. Namun akhirnya pembongkaran Rumah Dinas tersebut tetap berjalan dan selsai pada pukul 17.00 Wib giat pembongkaran selesai dalam keadaan aman dan tertib. Untuk pembongkaran selanjutnya rencana akan dilanjutkan pada hari Jumat tgl 26 April 2019 Pkl 07.00 Wib melaksanakan apel di Koramil 05/KJ

  41. author

    malmsteen Firman18 hari yang lalu

    bumi hanguskan pemeralatan cina wahai tameng negara.bersatu TNI aku slalu cinta kalian.

  42. author

    dika SK18 hari yang lalu

    Sombong amat

  43. author

    Rangga UlfiRailfans19 hari yang lalu

    Itu kenapa bapak PM nya diam saja? Bukankah PM itu menegakkan para TNI tidak berpandang pangkat?

  44. author

    Mantan Orang Kaya19 hari yang lalu

    #JANGANDIPERALATCHINA

  45. author

    Brachman 00520 hari yang lalu

    Kalian diperalat oleh china saya tdk melawan TNI tetapi kebijakannya... Salut buat bapak2 purnawirawan 👏

  46. author

    Ahhmad Rizki20 hari yang lalu

    purnawirawan ini, udh gk aktif lagi dan udh di pensiunkan...

  47. author

    Anggara Saputrayono21 hari yang lalu

    Benar dan salut. Meraka tidak melawan TNI . Tapi melawan kebijakan yg semena - mena .

  48. author

    Sandy Cu'CuPi'Da22 hari yang lalu

    maen pangkat ,, manusia biasa ,, ga akan dibawa mati status ,,

  49. author

    Sanji Lega22 hari yang lalu

    yg comen masi boch semua sok2an belaga comen kya tai hahaha

  50. author

    Farhan Bopatem198622 hari yang lalu

    Padahal katanya Indonesia tapi pas cina dihina yng biasanya saya lahir di Indonesia ngamuk"ente cina apa Indonesia wahai sipit?

  51. author

    Ajun Ajun23 hari yang lalu

    Ini Negara indonesia bukan cina

  52. author

    Rio 0323 hari yang lalu

    Rumah dinas ya kalo udah purnawirawan harus segera keluar.. itu rumah milik negara, bukan punya pribadi.. jadi yg bikin judul jangan jadi provokator. Yg salah siapa yg di sudutkan siapa

  53. author

    Muhammad Alfatih24 hari yang lalu

    Cina rakus dimana2..

  54. author

    HAMBA ALLAH DIBUMI24 hari yang lalu

    Purnawirawan do'i

  55. author

    Billy Alfaridzi25 hari yang lalu

    Mantappp

  56. author

    Abu Rizal25 hari yang lalu

    Bginilh sikap baik dn hormatnya para Anggota TNI umumnya stlah mreka tw bhwa yg marah tsb itu adlh atasannya mreka lngsung istirahat di tempat trmasuk bpk PM di tanya dn di tunjuk tunjuk olh Sang Mayjen purnawirawan lngsung istirahat Hebat persatuan dn kesatuan TNI.

  57. author

    Asroma Totti26 hari yang lalu

    Rasis ini mantan jendral sebut2 cina

  58. author

    Klaten Ku26 hari yang lalu

    Mau Mayor jendral atau mau letjand sekalipun. petugas lapangan hanya pautuh pada komandan diatasnya langsung. petugas dilapangan pangkatnya otomatis satu tingkat diatasnya. Masalah ambil sikap siap itu hanya menghargai saja... bukan karena merekat takut. Jadi gak usah ngomelin petugas. jika paham hukum dan tahu bahwa indonesia ini negara hukum. ya bikin gugatan perdata saja ke pengadilan. Jika bukti otentik cukup dan sah pasti menang. Jadi gak perlu sok2an ngomelin petugas segala. Jadilah tauladan, itu lb baik.

  59. author

    Anjing channel26 hari yang lalu

    ini terjadi di komplek saya ,komplek mabad yonhub kelapa dua Jakbar bisa di cek di google maps,sebenarnya ini terjadi karena perebutan lahan antara TNI dan warga setempat ,tni" tsb ingin menggusur lahan untuk keperluan mereka

  60. author

    Anjing channel26 hari yang lalu

    Wah komplek gw nihh

  61. author

    Edy Suparjo27 hari yang lalu

    Salut sama TNI walaupun sudah purnawirawan tpi mereka tetap hormat dan menghargai sang purnawirawan sampai PM nya pun ambil sikap istirahat di tempat wiiiiiii saya terharu liat nya. Bravo TNI....!!!

  62. author

    Fajar AN27 hari yang lalu

    Udah dengar mayor jendral.. langsung istirahat di tempat... Aiiissshhh

  63. author

    Yulian Jogja27 hari yang lalu

    Up

  64. author

    Batara Guru29 hari yang lalu

    kalau sudah Purnawirawan yaa udah sipill malu saya liat tuhh bapak sebut2 Pangkat lg padahal dah sipil...gk ngaruhhhhh bapk dah jadi warga biasa

  65. author

    bram rangkuti29 hari yang lalu

    Kok bisa gini tni

  66. author

    Piaman LawehBulan Yang lalu

    Pas dengar purn jendral langsung istirahat ditempat tanganya 😂

  67. author

    Irwan SantosoBulan Yang lalu

    Apakah itu masalah penggusuran lahan rumah dinas TNI? Lalu hubungannya apa dengan cina? Geblek semua mudah sekali diprovokasi. Apa bedanya dengan jaman Belanda?

  68. author

    Muhammad Joky PBulan Yang lalu

    mungkin perusahaannya cina mau berdiri di rumah2 masyarakat

  69. author

    Tina OppoBulan Yang lalu

    Rumah dinas mau jadi rumah pribadi .. Dasr jembut

  70. author

    Mein LiebeBulan Yang lalu

    Komandannya mau gusur rumah buat lahan perusahaan, eh malah ketemu 2 mayor jenderal purnawirawan.

  71. author

    VENOM 31Bulan Yang lalu

    Seandainya beliau ini masih bertugas / tidak pensiun dan mendapat tugas sperti itu mau tidak mau beliau harus menjalankan nya !!

  72. author

    Winz WinzBulan Yang lalu

    mereka yg dulu ikut berjuang melawan penjajahan,,, dan yg sekarang menjaga kesatuan RI, beratan tugas siapa dulu atau sekarang, coba koment

  73. author

    Muhammad KafirinBulan Yang lalu

    Apa hubungannya sama China om?? Kok om rasis sih...

  74. author

    viral JunaBulan Yang lalu

    Gak usah ribut,,,, santai aja gitu loh,,

  75. author

    PUTRA YUTUBBulan Yang lalu

    Hubungannya dengan di peralatan oleh china itu apa? Motivasi nya darimana?

  76. author

    Gie AryaBulan Yang lalu

    Kalian jangan di peralat oleh cina!!

  77. author

    Budi HermawanBulan Yang lalu

    Klo udh gk dinas mstinya sadar dong pak..😔

  78. author

    Nurma LitaBulan Yang lalu

    Mereka2 para prajurit hanya menjalankan tugas.,kalau MW tegur aja yg perintah,,bawahan perintah atasan siap gak siap harus siap

  79. author

    Rizki FauzyBulan Yang lalu

    Mereka tetap menunduk santun yg saya suka dari seorang TNI yg seperti ini berdiri tegak namun tetap santun

  80. author

    Jando KembangBulan Yang lalu

    bantai habis aj orang cina

  81. author

    Andi RozanBulan Yang lalu

    Sebenarnya 2 mayjen ini bukanlah tni aktif melainkan dah purnawirawan(sudah dipensiunkan dari tugas dinas militer)cuman judul nya saja yg terlalu dibuat buat,(2 mayor jendral tni berbaju biasa vs1 kompi tni berseragam dinas) judul nya seoalah" 2 mayor jendral ini masih bertugas dan menyamar, itu ceritanya seperti ini.itu dalam pengosongan rumah dinas TNI dan sudah tradisi dari tni sendiri ataupun polisi jika TNI tersebut sudah purna tugas/dipensiunkan maka wajib untuk meninggalkan rumah dinas tersebut dan di tinggali lagi oleh prajurit² baru itupun sdh di kasih kebijakan berapa hari tinggal disitu sebelum bersiap untuk pengosongan rumah, dari situ lah mengapa ketika menjadi tni kita harus menabung sebagian gaji untuk membeli rumah dan bagi yg muslim untuk berangkat haji, sehingga tdk terjadi hal² yg sperti ini,bahkan di luar negri di negara² maju saat pengosongan rumah dinas tidak ada insiden² seperti ini bahkan 90% prajurit di negara maju seperti amerika itu membeli rumah sendiri, cuman memang begitulah kondisi di indonesia yg dimana ketika seorang tersebut berbuat salah dan di tegur, orang yg ditegur tadi malah ngeyel dan tidak mau terima kesalahan dan merasa paling benar

  82. author

    nachwa TVBulan Yang lalu

    ZONG

  83. author

    Bambang KasiantoBulan Yang lalu

    Jangan bangsa sendiri yg diperangi, cina tu yg harus kita perangai

  84. author

    Bambang KasiantoBulan Yang lalu

    Maunya cina yg harus kita perangi

  85. author

    Parnist 987Bulan Yang lalu

    Penasaran kenapa gak full videonya...

  86. author

    serba serbi berita dan humorBulan Yang lalu

    kok sepertinya malah yg jendral yg menjadi suruhan orang disebelahnya (mungkin konflik tanah). TNI ga mungkin eksekusi kalau ga ada sprin dari kejaksaan. itu juga purnawirawan. jadi ingat kivlan zein. wkwkwkw... sayang pm nya bintara atau mungkin pama (pangkat ga jelas). coba kalau tau ada purnawirawan bintang 2. pasti komandan cpm nya bintang 3 turun. maaf ni bukannya ak bela siapa2. tp itu TNI aktif. yang 2 non aktif. kecuali mantan anak buah, ga ada keharusan untuk patuh terhadap beliau. dan kata2 yg dikeluarkan ttg cina dan pribumi kurang elok diorasikan didepan para prajurit tamtama dan bintara.

  87. author

    saeelu laBulan Yang lalu

    China anjeng

  88. author

    andre bonatuaBulan Yang lalu

    Cina bangsat

  89. author

    Dunia Satwa&AlamBulan Yang lalu

    salutnya di sini sma TNi sya tetap saling hormat sabar...

  90. author

    Hardy SamBulan Yang lalu

    Waduhh.. Siagian Horass bapa tua 😀😊😊

  91. author

    Mahesa RamsayBulan Yang lalu

    kayaknya masalah penggusuran lahan TNI..

  92. author

    Cucu Opa IndraBulan Yang lalu

    Ini baru jnderal. Nggk smbong dia

  93. author

    Dimdim DimBulan Yang lalu

    cina ada dibalik semua kebijakan yg merugikan rakyat..

  94. author

    Suhendar PanBulan Yang lalu

    Kok rasis kali orang ini... Parah...

  95. author

    Refi AnBulan Yang lalu

    pm d sna ngapin ya ndan ?

  96. author

    Dirman SuBulan Yang lalu

    Rumah dinas utk prajurit aktif bukan utk purnawirawan

  97. author

    Carles zowrdanBulan Yang lalu

    Alah udah pensiun aja belagu

  98. author

    TUTORIAL ILMUBulan Yang lalu

    Purna sudah tidak ada hak

  99. author

    Abu HanifahBulan Yang lalu

    Aturan penempatan rumah dinas sudah diatur sedemikian rupa, kemungkinan bapak-bapak itu overstay makannya bisa sampai kayak gitu. Sangat disayangkan kenapa bapak-bapak purnawirawan pati itu masih bawa-bawa pangkat dan jabatan lama nya. Move on lah pak, sudah waktunya regenerasi. BMN itu diperuntukkan bagi orang yang masih aktif berdinas.

  100. author

    Bang ZenBulan Yang lalu

    Pensiun juga lagaknya Sombong. Apalagi kalo masih menjabat.... JEMBUT