Bincang Syariah
Bincang Syariah
Bincang Syariah

Channel ini adalah format lain dari portal berita www.bincangsyariah.com dibuat untuk mengedukasi masyarakat dengan fakta-fakta dan informasi menarik tentang ke-Islaman. Sumber-sumber yang kami gunakan adalah sumber-sumber terpercaya dan kredibel dalam kajian ke-Islaman. Seperti al-Qur'an, Hadis, dan Pendapat-pendapat Ulama. Semua didasarkan kepada perinsip "rahmatan lil 'alamin".
Bincangsyariah sendiri berada di bawah Yayasan Pengkajian Islam, El-Bukhari Institute, lembaga yang khusus mengkaji isu-isu tentang hadis dan ke-Islaman.
Semoga channel ini bermanfaat dan menjadi ladang pahala bagi kita semua. Amin.
Untuk berhubungan dengan kami silahkan kirim email anda ke:
elbukhari.institute@gmail.com

Hoax Sumber BencanaHoax Sumber Bencana

Hoax Sumber Bencana

Tahun Yang lalu

Komentar
  1. author

    Diva Diva21 jam yang lalu

    Assalamu'alaikum, pak ustadz,, apa hukumnya jika kita menangisi dan meminta kepada Allah untuk dipertemukan di surga dengan binatang peliharaan kita,, mohon bimbingan nya,, terimakasih

  2. author

    salah pahamHari Yang lalu

    Ustad kalo mandi wajib pakai baju atu tidak berpakaian

  3. author

    Yoyo 347Hari Yang lalu

    Assalamualaikum ustad jadi tatacara mandi wajib nya cuman ada 3 saja?

  4. author

    Naenk daenk2 hari yang lalu

    Niat' mandi junub tdk Harus di lafadzkn cukup dlm Hati' tpi jika Ragu boleh di baca dlm hati' Cuma yg Membuat sy bingung Tata cara mandi wajib ini' beda ustadz beda pnjelasannya jdi sy Ragu terus dlm mandi junub ini' Apakh di trima apa tdk Mandi Junub sya Shingga Membuat sy was-was...Bukankah Agama itu Mempermudah bukan Mempersulit di sebabkan beda pendapat & penjelasan..πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ€¦β€β™‚οΈπŸ€¦β€β™‚οΈπŸ€¦β€β™‚οΈπŸ€¦β€β™‚οΈ

  5. author

    Bang imad3 hari yang lalu

    Terima kasih ustadzah. Sangat inspiratif. 😁

  6. author

    Icha Dilla3 hari yang lalu

    Klu istikhoroh pengen usaha minta petunjuk kpda allah boleh gx ituh, emang harus jodoh ajh gituh mba

  7. author

    Suci Mulyani4 hari yang lalu

    Assalaamualaikum...kalau cuma 1 imam dan 1 makmum itu posisinya gimana ya ustadzah ?

  8. author

    TB Cyber4 hari yang lalu

    Ustadz saya mandinya tidak wudhu. Gimana tuh ustadz

  9. author

    Bincang Syariah6 hari yang lalu

    Sudah berapa kali sholat ditinggal? Jangan lupa ikuti langkah-langkah ustad Yuna Isra untuk menggantinya..

  10. author

    teamsangar PROJECT6 hari yang lalu

    Niatnya ini betul gk ustad itu dari Google??sah ngk Nawaitu Ghusla Lirafil Hadatsil Akbari AnJami il Badaanii Likhuruu ji Mani yyi Minal Innaabati Fardhan Lillahi Ta’aala”.

  11. author

    Nida Nadi9 hari yang lalu

    Kalau pas sujud, dahinya tertutup setengah, gmn? Jd yg setengah sujud ke mukena setengah lagi ke sajadah

  12. author

    Ramadan Hafiz16 hari yang lalu

    Lampunya mati sendiri min

  13. author

    Alfiyatus Syarifah16 hari yang lalu

    Ya Allhamdulillah..terimakasih..

  14. author

    Misbah Nawaw20 hari yang lalu

    Teh saya mau tanya kan saya hed tgl 2 desember trs suci tgl 7 desember trs saya kluar darah lagi tgl 29 desember itu dara hed/ darah istihadoh?mohon dijwb ya teh

  15. author

    Saibatul Amri21 hari yang lalu

    Khalifah Allah imam mahdi yg untuk penerus, di belakang nya Rasulullah, imam mahdi untuk membimbing menuju jln yg benar yg di turun kan Allah swt ke pada Rasulullah ajaran islam, ihsan, ber iman, tauhit, ke pada Allah swt yg sesuai dgn yg di kehendaki di redohi Allah swt dn Rasulullah.

  16. author

    Intensity21 hari yang lalu

    Ajak kang rikal min... Itu orang paling jago kalo soal ginian wkwkwk πŸ˜‚

  17. author

    akun opat21 hari yang lalu

    Tau komennya dibacain.. dh komen dri dulu

  18. author

    Asep Ropiudin21 hari yang lalu

    Wah hebat banget ya.. ternyata Ustadz Ahong mesantren nya sampe 14 taun! Kirain cuma lulusan pesantren kilat aja πŸ˜…πŸ™πŸ»

  19. author

    hengki ferdiansyah21 hari yang lalu

    KEREN

  20. author

    Muhamad Masrur Irsyadi22 hari yang lalu

    Hiyahiyahiya...πŸ˜…

  21. author

    Ari Anni22 hari yang lalu

    Betul sekali sdh saat nya sanyri turun gunjng menyebarkan pola keislaman yg moderat

  22. author

    Ari Anni22 hari yang lalu

    Assalamu Allaikum πŸ˜€

  23. author

    DanRik Channel22 hari yang lalu

    maju terus Bincang Syariah dan Ustadz Ahong.. tetap berikan "alternatif-alternatif pendapat/pemahaman keislaman" yg menyejukkan umat. πŸ‘

  24. author

    Bincang Syariah22 hari yang lalu

    Salam sobat bincang.... Benar ga sih Bincang Syariah Pro-Rezim?

  25. author

    Ahmad Ridwan23 hari yang lalu

    Makanya pak prabowo gk menang pendukungnya kayakgitu kog ,, besok besok siapapun yg nyalon jangan mau di dukung kelompok itu jauh jauh deh dari klompok itu ,, kalo ada klompok itu di calon presiden warga nu dijamin gak akan milih

  26. author

    S. anwar25 hari yang lalu

    Kakak saya , anaknya om saya dan keluarga besar saya yang kuliah di UIN langsung keluar dan dikeluarkan oleh keluarga dari UIN di beberapa Campus karena dosen nya otaknya udah nyeleneh dan kajadian kayak gini sudah berulang ulang terjadi. Maaf keluarga kami berpandangan seperti itu . Karena UIN hanya tempat orang orang pinter ,pinter liberalnya dan pinter menghancurkan islam ... Dan jangan nyalahin etika metizen la si azis juga tidak ada etika nya terhadap agama tentang zinah. Hukum saja yg zinah dan yang mempersekusi penzinah bukan berarti yanh zinah di amggap bener karena dipersekusi itu hal.berbeda bos ... si penzinah tetap berdosa menurut hukum.alloh dan pidana sedangkan si persekusi melanggar hukum pidana....

  27. author

    S Rama25 hari yang lalu

    Alhamdulillah jika tidak dilarang agama aq melihara monyet kecil yg ditinggal mati induknya Rasa sayangnya justeru lebih besar karena si monyet kan ga bisa bikin minum n makan sendiri, mandi juga aq mandiin, ganti baju juga aq gantiin Beda dg anak ku sendiri, semakin bertambah tahun dia bisa lakukan sendiri 😁

  28. author

    Andi Jaya25 hari yang lalu

    My Captain

  29. author

    Bonty HunterBulan Yang lalu

    Mbk yuni love u dari desa lumpur gresik satu desa

  30. author

    Desi NuraeniBulan Yang lalu

    Assalamualaikum ustadzah,, saya sll keputihan setiap hari, saya sll pakai pembalut setiap hari saat akan sholat saya ganti, tapi rasanya tdk nyaman memakai pembalut setiap hari sedangkan jika tidak memakai maka pakaian jadi mutanajis.. tolong solusi nya ustadzah

  31. author

    Adi WidiantoBulan Yang lalu

    Gak suka KHILAFAH gak suka ISLAM.....

  32. author

    Ahy SehatiBulan Yang lalu

    HIDUUPPP BANSSERRR, HIDUPP ABU JANNDDAAA

  33. author

    A FirdausBulan Yang lalu

    Sholat dipakai kampanye

  34. author

    Red Tra4Bulan Yang lalu

    Menjaga tempat ibadah agama lain termasuk pengamalan pancasila sila ke dua dg tdk membeda2kan kebebasan beribadah agama 1 dg lainnya..

  35. author

    HAMBA ALLAHBulan Yang lalu

    Ketika kita dituntut menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi beragama terhadap mereka,bukannya berterima kasih dan melakukan hal yang sama seperti kita tapi justru mereka malah menghancurkan agama kita,ingin meledak rasanyahati ini melihatnya apa lagi komentar-komentar mereka ya ALLAH, idreporter.net/v/video-w_nqUIKmlmg.html Tolong ditinjau ustadz

  36. author

    akun opatBulan Yang lalu

    Karena mindset nya banser itu Indonesia itu rumah bersama, g peduli lu non muslim tp utk kerukunan jga ktentraman mereka kaum nashrani beribadah, makannya dijagain, coba kalo mindsetnya saingan.. Maakasih banser Mkasih ustaz ehongπŸŽΆπŸ’«

  37. author

    Amwali AhmadBulan Yang lalu

    Bayarannya gede bro ...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  38. author

    Syukur IdrusBulan Yang lalu

    KENAPA CERAMAH-CERAMAH USTAD GK SI JAGA., MALAH DI BUBARKAN OLEH BANSER KENAPA USTAD KAMI ORANG AWAM GK NGERTI JADINYA........JD TANDA ? ......ADA APA INI....HWHEEHW.....

  39. author

    Muhammad Jumat R.A.Bulan Yang lalu

    Assalamualaikum ustadz, 1. Saya pernah baca, jika seorang pria tertidur lalu terbangun dan mendapatkan dirinya mengeluarkan mani, pdhl ketika tertidur ia tdk mimpi bersetubuh, maka ia tdk wajib mandi. Bgmn pendapat ustadz? 2. Apakah setelah mandi boleh langsung melakukan ibadah ritual tanpa perlu lg mengambil air wudhu? Terimakasih.

  40. author

    Fery FarhanBulan Yang lalu

    Mantap ustad😍😍😍

  41. author

    Iman SyahBulan Yang lalu

    Kacau Ustad ini.

  42. author

    Bincang SyariahBulan Yang lalu

    Ψ΄ΩƒΨ±Ψ§ ΨΉΩ„Ω‰ زيارΨͺΩƒΩ… Ψ₯Ω„Ω‰ Ω‡Ψ°Ω‡ Ψ§Ω„Ω‚Ω†Ψ§Ψ©... Ω„Ψ§ ΨͺΩ†Ψ³ΩˆΨ§ Ψ£Ω† Ψ§Ω„Ψ§Ψ΄ΨͺΨ±Ψ§Ωƒ...

  43. author

    pengamat pemulaBulan Yang lalu

    Bukankah itu tugasnya aparat kepolisian

  44. author

    Captain AlfBulan Yang lalu

    Antum pikir antum lagi ngga provokasi ini ha? πŸ˜€

  45. author

    Captain AlfBulan Yang lalu

    CIYEEE PROO PEMERINTAHH

  46. author

    Captain AlfBulan Yang lalu

    CIYYEEE YANG NUMPANG TENAR DARI UST FELIX SIAUW

  47. author

    Rasyid Yusuf SantosoBulan Yang lalu

    Kalau mengucapkan selamat natal hukumnya gmn ?

  48. author

    Dinnur MarhabanBulan Yang lalu

    Makin suka sama channel ini

  49. author

    hengki ferdiansyahBulan Yang lalu

    mantap tad

  50. author

    Thor 888Bulan Yang lalu

    AKU TIDAK MAU KHILAFAH... AKU MAUNYA TETAP ADA PRESIDEN BUKAN KHALIFAH, DAN MAU NKRI DAN PANCASILA...

  51. author

    rangga birawaBulan Yang lalu

    Mengucapkan basmalah apakah di dalam kamar mandi atau diluar kamar mandi?

  52. author

    chun babyBulan Yang lalu

    klo saya ikut pendapat buya saja dan ulama kbykn mengtkn klo wadzi sm madzi ktegori najis ringan ngebasuhx jg dg segenggam aer tggl dcipratkn atau dratakn klo ada yg simple knp hrs ruwet lgpl keterangan nya jg berdsrkn hadits nabi

  53. author

    bayu afifBulan Yang lalu

    faktanya memang begitu sarang liberal & sekuler. Ciri2 muslim berpaham liberal adalah suka merendahkan/menghina Rasulullah & sunnahnya.

  54. author

    rio ripondaBulan Yang lalu

    ustad mashab imam safii ajj mewajib kan untuk berpakai cadar jadi gimna dong sedangkan indonesia semua ngikuti mashab imam syafii

  55. author

    Ngaji OnlineBulan Yang lalu

    referensinya cantumkan ustadz takok e komplin bik sinol M2KD hehe

  56. author

    Ngaji OnlineBulan Yang lalu

    kalau ngredit istri gimana ustadz Juri? hehehe...

  57. author

    Ianatullah IshomuddinBulan Yang lalu

    Mantap tadz. Makasih infonya

  58. author

    eko winarnoBulan Yang lalu

    Setresssss neno edan!!! Mantan psk

  59. author

    eko winarnoBulan Yang lalu

    Jijih..neno sopo to kui.artis bokeb opo y

  60. author

    Dodhy PutraBulan Yang lalu

    Oh come on,

  61. author

    el-Bukhari Institute2 bulan yang lalu

    Serem ya.. hehe

  62. author

    Abdul Karim Munthe2 bulan yang lalu

    jangankan gigi mas, buat makan aja susah.

  63. author

    akun opat2 bulan yang lalu

    Wew Johny Depp GiMas

  64. author

    Andi Pandi2 bulan yang lalu

    Solat cara ini bukan karna allaah tapi karna politik dan ke dudukan

  65. author

    Abu Naura2 bulan yang lalu

    menurut saya, nama channel sebaiknya disesuaikan menjadi Bincang Syariah mazhab NKRI..

  66. author

    Abu Naura2 bulan yang lalu

    nama channel nya bincang syariah tapi ketika bicara hukum Islam tampak sekali dimaknai secara sempit..shingga narasi yang digunakan, hukum syariah sudah sebagian besar diakomodasi oleh negara ini...padahal masih banyak aturan syariah yang diabaikan oleh sistem saat ini peradilan islam, jinayah, hudud, jihad, tata kelola SDA, tatanan norma pergaulan, dll. masih bnayak yang diabaikan..fakta dilapangan sangat gamblang banyaknya penyimpangan2

  67. author

    Abdul Karim Munthe2 bulan yang lalu

    allahumma shalli 'ala sayyidana muhammad saw.

  68. author

    Bincang Syariah2 bulan yang lalu

    mantap

  69. author

    Bang imad2 bulan yang lalu

    penjelasan yang bagus

  70. author

    Khozin Rabbani2 bulan yang lalu

    Si sugik ga bkal tobat. Paling mampus di pnjara nnti

  71. author

    Bincang Syariah2 bulan yang lalu

    Untuk penjelasan soal cadar silahkan kunjungi link berikut: idreporter.net/v/video-kEXMd89QhGQ.html syukran katsiran..

  72. author

    Daffa channel2 bulan yang lalu

    Tidak usah di bahas clna cingkrang ,ginggal niat nya klo tdk sombong ,tp yg lbh baik yg jgn cingkrang ngelihat saja cingkrang tdk enak ,apa lagi cadar itu bukan wajib untuk muslimah ,tpi jilbab yg di wajib kan sampai nutup dada

  73. author

    Abdul Karim Munthe2 bulan yang lalu

    ini penting banget sih menurut ku. kadang kita menyelesaikan masalah isi kepala dengan mengatur cover aja.

  74. author

    Daffa channel2 bulan yang lalu

    Amin amin amin amin amin amin ,,semoga sugik dapat azab dari sumpah nya ,dan Alloh mengazab sugik

  75. author

    Bincang Syariah2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum wr. wb. Untuk penjelasan mengenai celana cingkrang silahkan tonton link di bawah ini. Jazakumullah khairan katsira. idreporter.net/v/video-u-x0C2NqsQo.html

  76. author

    Kiki Jaelani2 bulan yang lalu

    Kumis lu tuh cingkrang,,, ustad cingkrang ini namanya... celana cingkrang di masalahin giliran dosen UIN yg membolehkan berzinah di belain.. dasar kumis cingkrang ustad cingkarang lu

  77. author

    Kiki Jaelani2 bulan yang lalu

    Hati hati orang orang yg ky gini yg bisa menyesatkan umat muslim,,, ngakunya muslim gayanya ky orang yg ngerti agama padahal ngajinya cuman baru bisa baca buku doang ga bisa baca kitab kuning udah berani berani ngerubah hukum islam parah,,, gayanya udah mau ngelangkahin wali sama para ulama...

  78. author

    cinta nkri2 bulan yang lalu

    Ulama yang sejati punya budi pekerti ilmu agama harus dimengerti...kalau wedus sugi masyaalloh...AMBYAAAAARRR....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  79. author

    Izza Farha2 bulan yang lalu

    Mantap ustdz Ahong, πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  80. author

    BUZZER KEPPO2 bulan yang lalu

    Celana cingkrang bkn ajaran agama tp cm tanda dr sbuah golongan

  81. author

    Abdul Karim Munthe2 bulan yang lalu

    Aku pikir sih pak Menteri Agama mesti mencari cara lain untuk menagkal radiklisme. Negara demokrasi kayak kita gak cocok kl sebatas melarang pakaian aja.

  82. author

    Putrisa Anggun2 bulan yang lalu

    Gimana bahasa yg tepat untuk mengajak taaruf (melalui perantara)?

  83. author

    Sukiman Sukiman2 bulan yang lalu

    Saya tidak suka ilmu Alloh untuk permainan seperti yang dilakukan sukinur,

  84. author

    Wi Yanto2 bulan yang lalu

    Sekarang modar cocot mu mulai kena sendiri apa yg km katakan mudah"an jadi kenyataan klo keluarga km akan mengalami apa yg kau ucapkan

  85. author

    Tri Wahyuni2 bulan yang lalu

    Ka boleh ga sih klo prempuan itu membantu clon suaminya untuk membantu membeli seserhan untuk wanita itu sndri?

  86. author

    magic richiRich2 bulan yang lalu

    Sugik sesat dan mengajak org sesat na'udzubillah

  87. author

    Manto Aja2 bulan yang lalu

    Yg mubahalah kan nur sugi sendiri , ntar yg mendapat laknad ya nur sugi sendiri, mudah2an seluruh rakyat indonesia selalu mendapat ridlo Alloh , dipanjangkan umurnya, dimudahkan rezekinya dan diberikan nikmat, sehat , nikmat iman kecuali nur sugi yg selalu mubahalah .mudah2an mendapat laknat dr Alloh. ammiin.

  88. author

    Imam Sujono2 bulan yang lalu

    Biasanya orang yang mengumbar sumpah muhabalah kemana mana inya alloh tidak akan mujarab justru akan berbalik akan melukai dirinya sendiri

  89. author

    juni agus suyanto2 bulan yang lalu

    Mubahalah ???? Ada2 aja

  90. author

    Abdul Karim Munthe2 bulan yang lalu

    siap ust. gimana menyusui orang yg sdh gede. katanya bisa jadi saudara sepersusuan ya? mohon dijawab ust.

  91. author

    Anton Sujarwo2 bulan yang lalu

    Sugi nur gk cocok d sebut ustad...cocoknya dia orang politik..

  92. author

    Tina Diah Astha2 bulan yang lalu

    Oh gt ya ustadzah..

  93. author

    ZakA Ria2 bulan yang lalu

    Goblok tenan ,,stress

  94. author

    Sri Nurmaslin2 bulan yang lalu

    Ngomong langsung ke ustadz Felix dong... maksudnya apa ini?

  95. author

    Senopati Misbah2 bulan yang lalu

    subhanallah..

  96. author

    Gatot Rahmattullah2 bulan yang lalu

    MUHABALLAH...YG...DI..LAKUKAN..CUK..NUR...ITU...HANYA.BIKIN DOSA...SAJA...DN..INI...SEPERTI.DAGANG...OBAT...UNTUK..MENCARI...SENSASI....AGAR...BISA...DI..ANGGAP...PAHLAWAN...AGAMA... "....USTAT...KOPLAK...JANCUK..πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  97. author

    Tulus Robidin2 bulan yang lalu

    Kurang jelas,,dan maknai nya

  98. author

    Hendrik Babam192 bulan yang lalu

    sugi sugi. .hahaha

  99. author

    siro _jr2 bulan yang lalu

    Emang bang dzulkar kurang crdas soal agama Kaffaro yukaffiru kufron πŸ˜‚πŸ˜‚

  100. author

    Abdulhaq dulhaq2 bulan yang lalu

    Apa,an tuh Islam Nusantara. Tak sudi sama ajaran Islam Nusantara itu ajara" dajal bin goblog