M. Ulil Albab
M. Ulil Albab
M. Ulil Albab

Chanel Official Muhammad Ulil Albab, Silahkan Di Subscribe semoga berkah Amiinnnn

Agama itu gak bikin SulitAgama itu gak bikin Sulit

Agama itu gak bikin Sulit

5 bulan yang lalu

Komentar
  1. author

    AyiLG supriatnaHari Yang lalu

    Oh.

  2. author

    Yusuf Imam MufidinHari Yang lalu

    Gus menghalalkan rokok, sedangkan UAS tidak, itu sj sudah bisa dilihat kepribadinnya

  3. author

    Putro Sabdo Jagad2 hari yang lalu

    Saya lebih condong ke Ustadz adi, karena dasarnya beradab,

  4. author

    Rahmad Vitra2 hari yang lalu

    Bahaya nih aduh2 pendapat,masing2 ada dalilnya. Dalam kitab kunigpun ada yg namanya sholat sunnah seblum jumat,itu diambil berdasarkan pendpat ulama. Klo cocok ambil pendpatnya,kalau gak cocok tinggalkan.karena ulama dalam satu mahzab itu punya banyak pendapat.

  5. author

    Hasan Ari2 hari yang lalu

    Lik,sapine urung di rit.ne..suket e enteek. Ngarit wae lik,nggawe video tutorial ngarit suket bernggolo .πŸ˜‚

  6. author

    Enno Suparyono2 hari yang lalu

    Saya orang bodoh dalam hal ilmu agama, tetapi selalu belajar dan mengambil referensi dari tausiah, dakwah dan baca buku. Ustad Adi Hidayat pemaparan hadistnya menjadi salah satu bahan rujukan dalam menambah pengetahuan saya, salam hormat dari saya buat pak Ustad Adi Hidayat, Lc. MA.

  7. author

    Salam Pramuka2 hari yang lalu

    Kalau kalian belum tau apa itu sifat munafiq. Selamat anda sekarang tahu sifat munafiq.

  8. author

    Fadli Anto3 hari yang lalu

    Gus ini pndaptnya sama dgn ustd abdul somad..

  9. author

    Khairul Anwar Mursan3 hari yang lalu

    Assalamu' alaikum... Jii...Ini aye KHAIRUL ANWAR dari Kampung Bambularangan Kalideres Jakarta Barat... Yang dulu Gus Ulil sempet mampir ke rumah aye .....nih nomer aye Ji...083805924649 kontek yaaa jiii...

  10. author

    oi bahtiar3 hari yang lalu

    Bingung aku gus nyimake. .

  11. author

    Adi Fadhil3 hari yang lalu

    Ustadya z ngrokok kedal kedul gitu. .πŸ€”

  12. author

    Harun 933 hari yang lalu

    Jauh kemana2 percaya UAH

  13. author

    Sniper Gold3 hari yang lalu

    Berdakwaklah untuk mengajak kepada kebaikan...bila ada ustadz yg salah apakah tidak disampaikan kepada orangnya langsung dan berdebat secara ilmu agama...jika cara seperti ini mengajarkan kita untuk membenci sesama manusia bukan untuk saling mengingatkan...ilmu yang bermanfaat adalah mengajarkan kepada kebaikan...berapa banyak orang yang akan mencela gus nur atau gus ulil...seperti komen yang ada di kolom ini

  14. author

    alfajar 193 hari yang lalu

    Lnjutkan Gus πŸ‘πŸ‘

  15. author

    Madd33 Mad3 hari yang lalu

    Gus...gus.akhirnya di Gusur ama netizen.

  16. author

    Jainurmatamu Rohman3 hari yang lalu

    wong duwe ilmu gedrik kok macak gawe jaeaban sok nerti no... o

  17. author

    Abdul Muiz3 hari yang lalu

    ngomong langsung aja ente gus sama UAH ya gus riques saya nih, sambil videoin langsung upload Baru kasih judul vs kalo video potongΒ²an begini kurang baik gus.

  18. author

    agung ganefia4 hari yang lalu

    Ulil sdh sombong dg keterbatasan ilmunya...jadi, bagaimana mungkin mengikuti orang sombong

  19. author

    Andi Kapou4 hari yang lalu

    Alhamdulillah nambah ilmu,, matur suwun pak ustadz adi hidayat, di hati saya ceramah bapak lebih masuk πŸ‘πŸ»

  20. author

    gestano samanha5 hari yang lalu

    Ghibah adalah engkau menyebutkan mengenai saudaramu dengan hal hal yang tidak ia sukai (HR. Muslim) Tatkala rabb'ku memi'rajkan ku, aku melewati beberapa kaum yang memiliki kuku dari tembaga lalu mereka mencabik-cabik wajah dan dada mereka. Aku bertanya kepada jibril, Siapakah mereka wahai jibril? Jibril menjawab, mereka adalah orang orang yang memakan bangkai saudaranya (ghibah) dan menjatuhkan kehormatan manusia. (HR.Ahmad)

  21. author

    Ardyansyah Arief5 hari yang lalu

    Ulil ini siapa? Pengen viral aja kelihatannya. Ilmunya gak ada apa apanya dibanding Ustad Adi Hidayat. Semoga segera tobat lil

  22. author

    M D Channel5 hari yang lalu

    AlhAmdulillah uah hampir setiap mlm jumat Meng ikrarkan muallaf

  23. author

    gestano samanha5 hari yang lalu

    Alhamdulillah ustad khalid basalamah dapat transferan pahala gratis tunai. Ya rab semoga ada yang ngmongin hamba agar dapat dapat pahala gratis amin.

  24. author

    gestano samanha5 hari yang lalu

    Alhamdulillah ustad adi hidayat dapet transferan pahala gratis tunai.. semoga ada yang ngomongin hamba juga ya allah amin ya rab.

  25. author

    agus to5 hari yang lalu

    Cara nya gak jantan .bikin video hanya membanding banding "kesan nya adu domba" dari pada komentari ulama ulama lain.lebih baik ketemu langsung.jangan jadi pembanding banding lah.. kadang orang tu baru dapat kulitnya aja dah kayak emas...inget sholawat e Mbah gusdur

  26. author

    fajar syam5 hari yang lalu

    Yg ngasi label ustad..adi dayat..umat.. Yg ngasi label GUS ..sampean siapa.. Anak ulama??

  27. author

    Jus Kembar5 hari yang lalu

    Lebih jelas Tuan guru Ustadz Adi Hidayat πŸ™

  28. author

    Yusuf Zonx5 hari yang lalu

    Nur nur congormu ndomble ngomong ratau bener cangkemu koyo becak tanpo per eaton njeplak tanpo di piker

  29. author

    Muhady H6 hari yang lalu

    Aroma pansos wkwk

  30. author

    Riko Putra6 hari yang lalu

    Ilmu mu masih jauh kawann masih jauh kawannn... Brp hadis yg kw hafal... VS adi hidayat? anda lebih cocok itu Vs jamaah adi hidayat.. Krn anda masih sekaliber jamaahnya... Yakin sy seyakin yakinnya saya.. Ngomong hadis aj masih terbata2 mikir sn mikir sini.elehhh

  31. author

    Ali Sugambo6 hari yang lalu

    Sukino kan aliran terjemahan depag..ya memang gak nyambung...

  32. author

    Anak Kampung Channel6 hari yang lalu

    Ustadz adi Is the best, i am from ASEAN... ☝️

  33. author

    Syahrul Anwar6 hari yang lalu

    Maksudmu opo toh gus.. gus.. saya yakin kalo debat juga ilmu mu kalah sama ustad adi, ilmu beliau sangat luas beliau juga sangat tawadhu, tidak pernah memversus versus kan orang seperti anda,

  34. author

    Adi7 hari yang lalu

    Seribu orang unlike... hahaha seribu orang yg unlike diantaranya non muslim, solehnya kebablasan dan beda guru..

  35. author

    rod Baltigo lucu7 hari yang lalu

    Lo belajar hadist dari mana GUS... LO LIHAT RIWAYAT PENDIDIKAN UAH ... Ngeyel..

  36. author

    tino kamkam7 hari yang lalu

    Ente masih tersengah2 dalam menyampaikan dalil, belajar yg mantap dulu baru diupload, Pakai background merokok, pertanda kurang muru'ah, Ini Chanel janganΒ² pingin tenar saja biar banyak subscribe, tanpa mempertimbangkan dampaknya, Ngapunten bila tdk berkenan, tau2 kog muncul diberanda ini Chanel, ada kata VS, kurang beradab deh

  37. author

    Rendy Umarsiti7 hari yang lalu

    Kok pakek versus segala? Come on, ilmu bukan untuk dtandingkan, Adab lebih penting, baru ilmu..

  38. author

    Young Papa7 hari yang lalu

    Diksinya jgn VS tad,pke diksi 'Keragaman'/(fiqih)kemudahan

  39. author

    Sholawat Khowas8 hari yang lalu

    Wow keeren, bajunya Gus 'levis'

  40. author

    Nur Khasanah8 hari yang lalu

    Tolong ini orang stress.tolonggg.

  41. author

    Nur Khasanah8 hari yang lalu

    Ini orang setress berat.

  42. author

    Rohman crew8 hari yang lalu

    Saya setuju dengan gus ulil... cuman cara menanggapinya kurang bijak, krna bagaimanapun UAH juga orang yg berilmu

  43. author

    MFA Channel8 hari yang lalu

    Ini jawaban yg ku cari

  44. author

    Visco Adriandy8 hari yang lalu

    maaf... bukankah rasul kita mengajarkan adab dl, dan setelah itu baru mengajarkan ilmu?

  45. author

    andrea deby8 hari yang lalu

    🀭🀭🀭🀭🀭🀭🀭🀭🀭🀭🀭🀭

  46. author

    andrea deby8 hari yang lalu

    Maaf sebelumx.. aq liat kalo ada comen buruk d'sini pasti dserang..?? #the next abu janda ini..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  47. author

    RAFLI BADRUN8 hari yang lalu

    kalo boleh tau USTADZ sama GUS bedanya apa ya?

  48. author

    kang yoyon9 hari yang lalu

    Betul gus nur itu simulut besar

  49. author

    Ansar Yusuf9 hari yang lalu

    Banyak orang sesat,... Saya percaya sama ust adi hidayat

  50. author

    Rhien Chan9 hari yang lalu

    Mamah dedeh mantap !!

  51. author

    PLAYSS TV CHANNEL9 hari yang lalu

    VS VS kiro gelut piye

  52. author

    wawan irawan9 hari yang lalu

    Merokok aja belum di tinggalkan

  53. author

    Fauzi Chester099 hari yang lalu

    Menurut Mazhab imam syafi'i setiap shalat fardhu ada qobliyah'a, krna shalat jum'at itu fardhu jdi ada shalat qobliyah. Maaf klw salah

  54. author

    Luki Andriansyah9 hari yang lalu

    Zaman sekarang debatnya lewat IDreporter,, inimah masukan dari saya ya,,kalo mau debat debatlah yg baik,caranya berdialog langsung,, dimusyawarahkan,,kalo perlu semua ulama,,diselaraskan,,biar muslim di Indonesia semakin kuat silaturahminya,,semakin kokoh,insyaallah kita muslim gaakan bisa di adu domba,, maaf hanya sekedar saran.

  55. author

    Alfath syuhada9 hari yang lalu

    numpang tayang sama ustadz gede ya ini ulilπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ InsyaAllah lebih tepat UAHπŸ‘

  56. author

    muslim siregar9 hari yang lalu

    Boleh kawin dgn komitmen

  57. author

    Aco Bocco10 hari yang lalu

    Ust adi hidayat..kecerdasan luar biasa....kalau gus itu jd orang biasa...sok pintar otak droooop.

  58. author

    Aco Bocco10 hari yang lalu

    Gus..ini dengki sama ust adi hidayat lc.ma..numpang tenar...merasa diri lebih pintar..dr pd ust adi.

  59. author

    Indo Stickman10 hari yang lalu

    Tiap sebentar Gus ini lihat HP untuk menjelaskan bantahannya 🀭😜. Yg komen juga tetep lebih banyak percaya UAH dari pada dia. Tobat Gus wkkkk

  60. author

    haliviya baraqbah10 hari yang lalu

    Saya ikut Ustadz Adi Hidayat aja..lbh kuat dalilnya Insya Allah

  61. author

    doddy mulyanto10 hari yang lalu

    Gus siapa ini? Langsung tabayun sama ustad adi gus dari pada sok keminteran dan di publis

  62. author

    Black shinobi10 hari yang lalu

    Semoga mas ULIL TETAP MENJADI ULAT YANG BAIK. dan tidak lupa dengan kawanmu si KOMO..

  63. author

    J0 LEGEND10 hari yang lalu

    UahπŸ‘

  64. author

    Dian Romansyah10 hari yang lalu

    Aduoooooh sak sembarang kalire ( jauh dari sisi manapun ) Ust. ADI itu ULAMA KALIBER INTERNASIONAL yg sdh terbukti & teruji keluasan ilmu nya ( Quran , hadist , fikih dll ) , ketawadhuanya jangan di ragukan lagi , hafalannya Masyaa Alloh , ....Perbedaaan itu indah kalau bisa menyikapi dg benar & tepat ...

  65. author

    abdul rasyid10 hari yang lalu

    Jika boleh bertanya ? 1. Qabliyah di kerjakan sebelum azan atau sesudah azan ? 2. Saat khatib memberi salam ke jamaah, saat sebelum azan atau sesudah azan ? 3. Apakah ada dalil yg meneranhkan, Nabi Muhammad SAW turun dari mimbar setelah azan untuk mengerjakan Qabliyah ?

  66. author

    Babas Akbar11 hari yang lalu

    wakwakaak demen nya ribetin dan ributin. setuju pakai engga setuju tinggalkan. kalau berbeda diam. gus gus wakwakwak

  67. author

    Geser Kuy11 hari yang lalu

    Astaghfirullah,,,nasihat itu langsung ke orang nya.jangan di media bikin orang ikut gibah aja

  68. author

    Aco Bocco12 hari yang lalu

    Gus ulil itu siapa ust atau dosen kok mentang2 tanggapi pendapat ust adi hidayat..yg punya kecerdasan luar biasa kalau iri hadir kajian ke tv ahkyar tanya jawab sama ust adi hidayat lc.ma.

  69. author

    Moyo 0412 hari yang lalu

    .sebagai umat Islam kta saling memperingati dn saling menghargai bukan saling menjelekkan dn menyesatkan sebap islam itu adalah agama yg benar sementara.manusia itu tempatnya salah dn hilap tapi bersabar dn memaafkan itu adalah lebih baik bagimu dari pada mejelekan saudaramu sendiri itulah hakekat orang islam yg sebenarnya jgn mau di propokasi oleh orang2 yg tidak bertanggung jawab

  70. author

    Berbagi Informasi12 hari yang lalu

    Gus Gus numpang cari nama nempel ke UAH. Ahsan nya pnjenengan langsung klarifikasi 4 mata ke ust Adi Hidayat langsung

  71. author

    Satrio Basuki12 hari yang lalu

    Kopi mana kopi

  72. author

    sagilang ramadhan12 hari yang lalu

    Nyari panggung, boss Ulil?? Chanel lu isinya men sekat" umat. Bikin konten damai gak bisa??

  73. author

    Yqin Bee12 hari yang lalu

    xixixi

  74. author

    Yqin Bee12 hari yang lalu

    VS.. ckckckck..

  75. author

    Muhammad hafiz alminshawi12 hari yang lalu

    Hadist nya yang di ibnu majag bukan qabliyah jumat.. Tapi tahyatul masjid...

  76. author

    Muhammad hafiz alminshawi12 hari yang lalu

    Pengen viral mas ini ya🀣

  77. author

    INED HAMID13 hari yang lalu

    Dah Kaya orientalis ni bocah.. baca tafsiran surat alkafirun sana

  78. author

    Nan Warosulan13 hari yang lalu

    Klau emg mau membenarkan jgn d media sosial, jd terlihat kya pngen mnjatuhkan. Apa lg kta" nya pke vs, kya mau tinju aja. Mnding ktemu lngsung, klau bnar d prthankan klau slah d bnarkan.

  79. author

    obat sehat13 hari yang lalu

    Wwkkwkwk udah nulis vs eh ke ilmuane tinggi ustad adi... Malu aku malu pada semut merah. Wkkwkwkwk

  80. author

    Prayogi Bagas Kusuma13 hari yang lalu

    Mau setuju gak setuju khilafah juga pasti tegak dgn ijin ALLAH dan di pimpin langsung oleh AL MAHDI sbg khalifah nya

  81. author

    Ciming Sahabat hantu13 hari yang lalu

    Gobloookkk.... judul vs ... si ulil cari uang di youtube agama jadi bahan... sok pinterr.

  82. author

    Mas Govan14 hari yang lalu

    Ini masalah khilafiah jd g perlu dperdbtkn semuany benar tinggl ikut yg mn,

  83. author

    Fao Zhie14 hari yang lalu

    Kyknya gk ada yg bener menurut ulil abdal. Knp gk bikin tuntunan sendiri drpd nyinyirin sana sini

  84. author

    Didi Haryadi14 hari yang lalu

    VS = VERSUS Melawan Udah kaya mau pertandingan tinju aja

  85. author

    isa maheswara14 hari yang lalu

    Btw ini video dah ijin uztad adi atau akhyar managemen blm ya...

  86. author

    Riza Yana14 hari yang lalu

    Gus upil,Gus Banser ,Gus munafiq πŸ˜„

  87. author

    brangung gaming14 hari yang lalu

    Uah lebih jelas menjelaskannya

  88. author

    Ade Rosdiana14 hari yang lalu

    Mau terkenal y Gus...??? Salah nyomot ustadz ente.... Literatur UAH sudah sangat mempuni Gus.... Hadeuuuhhhh... Mending bahas yg Laen aja yg membangun utk bangsa Indonesia tapi comot ustadz model kaya... 1. Subhan Bawazir 2. Yazid zawas 3. Abu Gosok dll.... Jgn ustadz seperti UAH... Ente belum ada apa apanya Bos... Semoga paham....,,,

  89. author

    Asep Supriyatna14 hari yang lalu

    Gus ulil vs yahudi lebih cocok, dajjalunakadzabun, mukanye aja ga enakkkkkkkkk asyeemmmmmm

  90. author

    herwin kurniawan15 hari yang lalu

    Jangan pake kata vs..masing masing ada dalilnya...kita mah follower aja...semoga pada damai.

  91. author

    gigi ompong15 hari yang lalu

    kimak kau Maaher !

  92. author

    muhammad ali yanwar15 hari yang lalu

    Saya lebih percaya Ustadz Adi Hidayat dasarnya lebih kuat Gus Ulil bahas kajiannya di rumah

  93. author

    Fajrin Fadlillah15 hari yang lalu

    Gus abal Abal, Gus khas NU yg cuman bisa cari sensasi aja, buslshit

  94. author

    Phae View TV15 hari yang lalu

    Klo anda ngaku mubaligh tu jgm mecah belah , intinya yg baik di share aja dengan bahasa yg baik. Jgn bar bar kaya anda paling berilmu.

  95. author

    Siger Aquatic15 hari yang lalu

    Gus ulil yg cerdasss & pmbrani Jawatimur ke bekasi ga jauh.klo ga ada modal tak modalin buat ketmu uah.bliau sllu mmbuka pertemuan

  96. author

    Samsul Bahri15 hari yang lalu

    Mazhab itu hasil dari pendapat... Kt mau ikut pendapat atau jalan yg dibuat para imam atau rasul.... kalo kita mau jujur dan berpikir secara obyektif akibat terlalu kultus mazhab ini kita umat islam jd terkotak kotak dan terjadi antara bendera yg satu dgn bendera yg lain saling hujat...semua bendera akan keluar urat leher mengatakan Ana khairu min hu...

  97. author

    Hadi Yanto16 hari yang lalu

    Sesama ulama kalo emang ada perbedaan pendapat dan ingin mengoreksi baiknya lgsg ketemu dan di bahas bersama brgkali ada kesalahan dalm menyampaikan atau minimal komunikasi lgsg lewat sambungan telpon. Akan tetapi beda lagi jika niatnya menjatuhkan, ingin tenar sendiri dll ya beginilah. Alhamd.... sy pribadi blm pernah ketemu lgsg sm UAH tp sy bangga msh bs mendengarkan ceramahnya.

  98. author

    Ato Dinarto16 hari yang lalu

    Saya sebagai orang yg gak punya ilmu dasarnya.. sy no coment.. Keduanya bisa benar dengan pengetahuannya.. yang salah itu adalah orang yg gak shalat Ju'mat.. untuk apa menyalahkan pernyataan sesama pendakwah muslim..? kapan bersatunya..? apakah perbedaan dalam Islam ini ingin anda jadikan ajang bisnis cari subscriber.. gak ada ide lain kah?

  99. author

    Fajar Muhamad16 hari yang lalu

    Bumi mntahzir langit...

  100. author

    Fajar Muhamad16 hari yang lalu

    Bumi mntahzir langit...